15 Tempat Wisata di Buleleng (Bali) Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi

Tempat Wisata Buleleng Bali

Buleleng adalah nama kabupaten di Bali. Kabupaten ini beribukota Singaraja. Daerah ini termasuk penghasil pertanian terbesar di Bali. Selain itu juga memiliki objek wisata yang cukup banyak.

Kabupaten yang berbatasan dengan laut Jawa ini memiliki objek wisata salah satunya adalah pantai. Daerah yang dekat dengan pantai ini, juga memiliki objek wisata lain. Misalnya air terjun, pemandian air panas, candi ataupun bendungan ada di sini.

Di sini kita bisa menikmati bermacam-macam wisata yang bernilai edukasi, bisnis dan sejarah. Ketika Anda liburan di Pulau Dewata Anda tentu melewati tempat ini. Ini bisa jadi alternatif Anda untuk liburan dan bersantai sejenak sebelum ke Bali. Berikut ada 15 rekomendasi tempat wisata di Buleleng, Bali yang memukau dan lagi hits dikunjungi wisatawan.

1. Dermaga Celukan Bawang

Dermaga Celukan Bawang

Lokasi: Pengulon, Kec. Gerogak, Kab. Buleleng. – Image Credit by Bali-travelnews.com

Siapa sih yang tidak tahu tentang tempat ini. Tempat ini biasa digunakan untuk kapal yang akan berlabuh. Selain itu, dermaga ini juga bermanfaat meningkatkan sektor pariwisata di Bali

Lokasi dermaga ini yang cukup strategis. Dari pelabuhan ini Anda dapat melanjutkan wisata ke tempat manapun di Bali. Untuk perjalanan wisatanya Anda akan difasilitasi taxi freeland. Taxi ini akan mengantar Anda ke segala tempat khususnya di daerah Buleleng.

2. Krisna Adventure

Krisna Adventure

Lokasi: Sukasada, Sambangan, Kec. Sukasada, Kab. Buleleng. – Image Credit by Traverse.id

Liburan di Buleleng tak lengkap jika belum ke Krisna Adventure. Tempat ini merupakan wahana wisata keluarga. Di sini disediakan arena bermain yang menantang. Selain itu, Anda akan disajikan pemandangan alam yang indah.

Jika Anda datang ke tempat ini, Anda harus membawa keluarga Anda. Tak hanya itu, di sini Anda bisa berfoto di sana. Tempat yang dibuat instagramable cocok bagi Anda saat liburan di sini.

3. Air Terjun Sekumpul

Air Terjun Sekumpul

Lokasi: Sekumpul, Kec. Sawan, Kab. Buleleng. – Image Credit by Kintamani.id

Jika Anda liburan di Bali, tak ada hentinya Anda akan disajikan banyak air terjun. Salah satunya adalah air terjun sekumpul. Banyak yang mengira bahwa air terjun ini deretan air terjun yang paling indah.

BACA:  12 Tempat Makan di Ubud Bali Paling Enak

Air terjun ini sangat istimewa, karena letaknya tersembunyi dan dibutuhkan usaha ekstra untuk ke sana. Untuk bisa ke sini Anda harus berjalan melewati jalan yang licin. Anda juga harus melalui sungai. Meskipun sulit aksesnya Anda akan merasakan keindahan dan kesejukan air terjun ini.

4. Air Terjun Melanting

Air Terjun Melanting

Lokasi: Jl. Air Terjun Melanting, Gobleg, Kec. Banjar, Kab. Buleleng. – Image Credit by Semangat45.co

Selain air terjun sekumpul, Anda bisa juga berkunjung ke air terjun melanting. Air terjun ini juga memiliki nuansa yang indah. Air terjun ini juga menjadi favorit wisatawan yang ramai dikunjungi.

Di sini Anda bisa mandi dan berenang. Anda bisa menikmati kicauan burung dan pohon yang rimbun. Anda akan ketagihan dan ingin terus datang ke sini. Selain itu, Anda bisa berfoto-foto ria bersama teman maupun keluarga.

5. Air Terjun Singsing

Air Terjun Singsing

Lokasi: Tigawasa, Kec. Banjar, Kab. Buleleng. – Image Credit by Kintamani.id

Air terjun singsing merupakan wisata terbaru di kabupaten Buleleng. Air terjun ini terbilang belum populer di kalangan wisatawan. Untuk sampai ke sini Anda dapat menempuh jarak sepanjang 3 kilometer.

Selain itu, Anda akan melewati jalan yang tidak stabil. Namun, setelah itu, akan ada pemandangan yang menakjubkan di depan mata. Di tempat ini Anda juga bisa berfoto-foto, karena melewati sawah yang terhampar dan sangat cantik. Jika Anda ke Buleleng, tidak ada salahnya Anda menjadi pengunjung pertama yang datang ke sini.

6. Air Panas Banyuwedang

Air Panas Banyuwedang

Lokasi: Pejarakan, Kec. Gerokgak, Kab. Buleleng. – Image Credit by Dewatanews.com

Banyuwedang artinya air panas. Air panas banyuwedang merupakan pemandian air panas.  Tempat ini dekat dengan pantai. Jika Anda habis ke pantai, Anda bisa memanjakan tubuh Anda di sini.

Fasilitas yang diberikan sangat bagus serta nyaman untuk Anda. Anda dapat mengunjunginya dengan mudah, karena tempatnya yang strategis. Selain itu, Anda akan merasakan manfaat air panas tersebut, karena diberi bahan-bahan yang merelaksasi tubuh.

BACA:  13 Tempat Makan di Denpasar Bali Paling Enak

7. Danau Buyan

Danau Buyan

Lokasi: Pancasari, Kec. Sukasada, Kab. Buleleng. – Image Credit by Wikipedia.org

Selain wisata air terjun dan air-air yang lain, Buleleng memiliki danau yang indah. Danau yang dimaksud di sini adalah danau Buyan. Danau ini salah satu dari tiga danau kembar di sana. Danau tersebut adalah yang terbesar.

Danau ini terdapat sebuah kolam yang langsung terhubung. Oleh masyarakat kolam tadi disebut dengan telaga aya.  Di sekitar danau ini, Anda bisa berkemah dan merasakan suasana tenang di sekitar danau ini.

8. Wisata Kuliner Khas Jukut Undis dan Sudang Lepet

Wisata Kuliner Khas Jukut Undis dan Sudang Lepet

Lokasi: Jl. Raya Sangsit No.Br, Sangsit, Kec. Sawan, Kab. Buleleng. – Image Credit by Kintamani.id

Selain wisata danau, di Buleleng terkenal dengan kulinernya. Salah satunya adalah kuliner khas Jukut Undis dan Sudang Lepet. Di sini Anda akan melihat keramaian pengunjung yang datang.

Selain itu, makanan yang disajikan berupa makanan tradisional dan modern bisa Anda cicipi. Tak heran jika tempat ini selalu ramai pengunjung. Jika Anda liburan di Bali, salah satu tempat kuliner yang recommended ada di sini.

9. Pantai Batu Sungu

Pantai Batu Sungu

Lokasi: Buleleng, Banyuasri, Kec. Buleleng, Kab. Buleleng. – Image Credit by Longtripmania.org

Sungu dalam bahasa Jawa artinya tanduk. Pantai batu sungu ini letaknya di kabupaten Buleleng. Meskipun tidak seramai pantai-pantai lain, pantai ini sudah banyak pengunjung.

Pantai ini jauh dari keramaian dan hiruk pikuk kendaraan. Meskipun belum ramai, pantai ini memiliki suasana eksotisme yang luar biasa. Meskipun belum terekspos di internet, pantai ini wajib Anda kunjungi.

10. Pantai Pemuteran

Pantai Pemuteran

Lokasi: Pemuteran, Kec. Gerokgak, Kec. Buleleng. – Image Credit by Kintamani.id

Pantai ini merupakan pantai yang juga terbilang baru. Pasalnya pantai ini juga belum ramai pengunjung. Di sana Anda bisa melihat sunrise. Pemandangan yang indah membuat Anda betah berlama-lama di pantai tersebut.

Pantai ini juga tak kalah indahnya dengan pantai lain. Di sini Anda bisa diving dan snorkeling. Tak hanya itu, pantai yang masih baru tersebut cocok sebagai background untuk foto prewedding.

11. Puri Agung Buleleng

Puri Agung Buleleng

Lokasi: Jl. Mayor Metra No.12, Paket Agung, Kec. Buleleng, Kab. Buleleng. – Image Credit by Facebook.com @Puri Agung Singaraja

Di puri ini Anda bisa menikmati variasi tawaran baru. Puri ini dibuka untuk umum. Sehingga Anda bisa berkunjung di tempat ini. Selain menikmati keindahannya, Anda akan disuguhkan banyak pengetahuan.

BACA:  26 Makanan & Minuman Khas Bali yang Populer

Contohnya saja tentang pola-pola kebudayaan yang ada di daerah tersebut. Selain itu, tempat ini cocok untuk berfoto. Liburan Anda belum lengkap jika belum berkunjung ke tempat ini.

12. Pura Dalem Jagaraga

Pura Dalem Jagaraga

Lokasi: Jagaraga, Kec. Sawan, Kab. Buleleng. – Image Credit by Kintamani.id

Pura ini disebut juga dengan dalem segara madhu. Di sekitar pura ini memiliki keunikan, yaitu relief mobil kuno yang dikendarai oleh orang bersenjata, pesawat jatuh dan orangn Belanda. Di pura tersebut Anda bisa melihat banyak patung yang berwajah seram.

Selain itu, ornamen yang dimiliki pun tidak biasa. Ornamen-ornamen tersebut menceritakan kehidupan masyarakat Bali pada masa Belanda. Maka dari itu, pura ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Anda bisa berkunjung ke tempat ini dan menikmati suasana yang penuh kenangan.

13. Pura Maduwe Karang

Pura Maduwe Karang

Lokasi: Jl. Raya Air Sanih, Kec. Kubutambahan, Kab. Buleleng. – Image Credit by Obyekwisataterlengkap.blogspot.com

Pura ini disebut juga dengan pura Meduwe Karang. Pura ini disebut dengan pura utama di Bali. Pura ini terkenal dengan patung dan hiasan berbentuk bunga yang menjadi ciri khas di Buleleng.

Di tempat ini juga digunakan sebagai pemujaan. Anda bisa berkunjung di sini, karena tempat ini menyimpan banyak sejarah. Pengetahuanpun bisa Anda dapatkan. Selain itu, tempat ini cocok untuk foto prewedding.

14. Makam Jayaprana dan Layonsari

Makam Jayaprana dan Layonsari

Lokasi: Kalianget, Kec. Seririt, Kab. Buleleng. – Image Credit by Kintamani.id

Buleleng terkenal dengan wisata bersejarah, salah satunya adalah makam. Makam ini memiliki sejarah tentang kisah percintaan, menarik bukan?. Banyak wisatawan luar maupun dalam negeri berziarah ke tempat ini. Tak jarang yang sudah sampai di sini hanya sekedar tahu tempat ini, tetapi tentang sejarahnya juga.

Di sini juga dibangun sebuah pura, jadi Anda dapat melihat laut teluk terima dari sini. Selain itu, tempat ini sangat cocok bagi Anda untuk memiliki pengetahuan tentang percintaan. Anda wajib untuk mengunjungi tempat ini, selain bisa refreshing, Anda bisa mendapat pengetahuan penting tentang cinta.

15. Situs Gambir Julah

Situs Gambir Julah

Lokasi: Julah, Kec. Tejakula, Kab. Buleleng. – Image Credit by Travelingyuk.com

Jika berlibur di Bali, tak henti-hentinya Anda disajikan bermacam-macam objek wisata. Situs Gambir Julah menjadi tempat yang cocok bagi Anda yang menyukai sejarah. Situs ini sangat berkarakter dan memiliki nilai budaya yang tinggi.

Lokasinya yang berada di bukit, membuat suasana liburan Anda menantang. Di sini Anda akan menemukan banyak artefak dan ekofak. Situs yang menyimpan banyak sejarah ini bisa Anda kunjungi untuk menambah wawasan Anda.

Nah, itulah tadi daftar tempat wisata di Buleleng Bali yang bisa menjadi alternatif liburan Anda. Kenangan indah dan mengesankan bisa Anda dapatkan di tempat ini. Selain itu, budget yang terjangkau tak membuat Anda terhambat mengunjungi lokasi ini.