10 Cafe Instagramable di Makassar yang Bikin Betah Nongkrong

Cafe Makassar

Menjamurnya cafe-cafe di kota besar seakan menjadi hal yang tak terelakan, begitu juga di Makassar. Kunjungi rekomendasi cafe unik dan instagramable di Makassar.

Berbicara soal wilayah Indonesia bagian timur, Kota Makassar dengan keindahan Pantai Losarinya jelas tidak boleh dilewatkan. Akan tetapi bukan hanya Pantai Losari saja yang menjadi daya tarik dari kota kelahiran Sultan Hasanudin tersebut. Keberadaan cafe-cafe yang menjamur di setiap kota membuat kota terbesar di Sulawesi Selatan ini layak untuk dikunjungi.

Menjamurnya cafe-cafe di kota terbesar di Indonesia timur tersebut mengubah fungsi cafe yang semula hanya sekedar menjadi tempat untuk menikmati secangkir kopi. Namun, kini sudah menjadi pilihan tempat untuk berkumpul bersama keluarga, rekan, maupun kolega sambil melepas lelah.

Selain untuk menikmati minuman maupun makanan yang ditawarkan, sejumlah cafe di Kota Makassar juga menyuguhkan desain interior maupun eksterior yang sangat cocok untuk menjadi spot berfoto dan inilah salah satu faktor yang mampu menarik banyak pengunjung. Sebagai rekomendasi apabila berkunjung ke Makassar, berikut adalah 10 cafe instagramable yang sayang untuk dilewatkan.

1. Urbanistbox Makassar

Urbanistbox Makassar

Image Credit: Gotravelly.com

Urbanistbox termasuk salah satu cafe terbaru yang berdiri di Kota Makassar. Tempat berkumpul muda-mudi Makassar ini memiliki konsep exterior yang cukup nyentrik. Pemilik cafe Urbanisbox menggunakan kontainer bekas yang dijadikan tempat untuk mengolah semua pesanan makanan dan minuman. Yang menariknya lagi adalah setiap kontainer tersebut dicat ulang sehingga terlihat menarik.

Cafe Urbanistbox juga termasuk cafe yang menyuguhkan konsep industrial dimana cafe ini tidak hanya sebagai tempat untuk menikmati secangkir kopi saja namun juga untuk bekerja. Urbanistbox sendiri sudah menyiapkan tiga ruang khusus yang bisa digunakan sebagai ruang kerja maupun bisnis.

Ketiga ruang tersebut yakni U-box yang khusus disewakan untuk UKM, Kamae sebagai ruang kerja, dan La Marowa yang kabarnya masih dalam perencanaan dan nantinya akan menjadi tempat untuk restoran. Konsep Urbanistbox yang unik juga menjadi salah satu daya tarik pengunjung untuk menyambangi cafe ini sambil berfoto bersama rekan maupun keluarga.

Lokasi: Jl. Pelita Raya No.41, Balla Parang, Kec. Rappocini, Kota Makassar.

2. Under Coffee Music Cafe

Under Coffee Music Cafe

Image Credit: Gramho.com @phute_uncvr

Cafe instagramable kedua di Kota Makassar adalah Undercoffee Music Cafe. Cafe yang satu ini cukup diminati oleh kalangan muda-mudi di ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan tersebut. Tidak heran jika Undercoffee Music Cafe selalu ramai terutama pada akhir pekan dan malam hari.

BACA:  13 Tempat Nongkrong di Makassar yang Bikin Betah

Meskipun dari namanya Undercoffee Music Cafe pasti menyuguhkan berbagai jenis kopi, kedai kopi ini juga menawarkan berbagai jenis hidangan yang bisa dinikmati sambil meminum kopi. Dengan adanya menu yang variatif dan juga harga yang cukup terjangkau, pengunjung tidak akan kehabisan pilihan untuk menentukan pesanan.

Selain dari segi makanan dan minuman, Undercoffee Music Cafe juga sangat kental dengan nuansa klasik yang bisa dilihat dari semua furnitur yang digunakan. Karena itulah cafe yang satu ini tidak hanya sekedar menjadi tempat minum kopi namun juga sebagai spot foto yang menarik.

Lokasi: Bumi Tamalanrea Permai Blok E No.5, Tamalanrea, Kec. Tamalanrea, Kota Makassar.

3. La Buana Cafe and Resto

La Buana Cafe and Resto

Image Credit: Tribunnews.com

Cafe di Kota Makassar yang terkenal dan cocok menjadi spot foto selanjutnya adalah La Buana Cafe and Resto. Tempat nongkrong yang satu ini mengusung konsep hijau terbuka dimana para pengunjung bisa menyicipi hidangan yang dipesan sambil menikmati suasana taman yang sejuk.

La Buana Cafe and Resto juga menyediakan area rooftop yang menjadi spot yang paling sering dipilih oleh kalangan muda-mudi. Area rooftop ini sangat pas untuk menikmati secangkir kopi sambil melihat pemandangan Kota Makassar baik di siang hari maupun malam hari.

Cafe yang dibuka dari pukul 9 pagi hingga 12 malam tersebut merupakan salah satu tempat nongkrong yang asik di Kota Makassar. Ditambah lagi dengan desain interior maupun exterior cafe yang sangat instagramable.

Lokasi: Jl. Urip Sumoharjo No.60, Maccini, Kec. Makassar, Kota Makassar.

4. Party Girls Cafe

Party Girls Cafe

Image Credit: Festivaljalanjalan.com

Dari namanya sudah cukup jelas bahwa Party Girls Cafe mengusung desain interior yang cenderung feminin dan didominasi dengan warna pastel yang terlihat begitu manis seperti smoothies dan teh susu yang menjadi sajian andalan dari cafe di Kota Makassar ini.

Menu makanan dan minuman yang ditawarkan di cafe ini lebih condong ke makanan ala Hongkong dan Taiwan karena Party Girls Cafe sendiri merupakan cafe yang berasal dari Taiwan.

Cafe yang kerap dikunjungi oleh kaum hawa ini cocok menjadi tempat untuk berkumpul bersama keluarga maupun rekan, mengadakan arisan, dan juga pesta ulang tahun. Terlebih lagi, pengunjung yang ingin menyelenggarakan acara tertentu seperti ulang tahun dibebaskan untuk mendekorasi area cafe ini sesuai yang diinginkan dengan tamu undangan paling banyak 25 orang.

BACA:  16 Tempat Wisata di Gowa Terbaru & Terhits Dikunjungi

Lokasi: Jl. Boulevard No.ruko jasper, Masale, Kec. Panakkukang, Kota Makassar.

5. Masakini Food and Gallery

Masakini Food and Gallery

Image Credit: Qiahladkiya.com

Cafe instagramable di Kota Makassar selanjutnya adalah Masakini Food and Gallery. Masakini Food and Gallery merupakan salah satu cafe yang kerap dikunjungi oleh muda-mudi di Kota Anging Mamiri karena menyajikan desain bangunan yang terbilang mampu menarik minat para muda-mudi untuk menyambangi cafe ini.

Di cafe ini pengunjung tidak hanya bisa sekedar mencicipi secangkir kopi khas dari Kota Makassar, namun juga bisa memainkan sejumlah permainan yang beragam. Selain itu, Masakini Food and Gallery juga sangat cocok untuk menjadi spot berfoto mengingat bahwa cafe ini menyuguhkan desain interior klasik sehingga tidak heran jika didapuk menjadi salah cafe instagramable di Kota Makassar.

Lokasi: Jl. Pengayoman No.34, Masale, Kec. Panakkukang, Kota Makassar.

6. Cafe London

Cafe London

Image Credit: Sereliciouz.wordpress.com

Nama-nama cafe yang menjamur di Kota Makassar memang selalu identik dengan apa yang ditawarkan di dalamnya. Contohnya saja Cafe London. Tempat nongkrong yang satu ini hadir dengan konsep interior yang lain daripada yang lain dan menjadi salah satu cafe instagramble di Makassar.

Begitu melangkah memasuki cafe ini, pengunjung akan disambut dengan atmosfir yang membuat mereka merasa seolah sedang berada di Kota London karena banyak sekali pernak-pernik khas ibu kota Inggris tersebut yang menghiasi setiap sudut ruangan. Bahkan juga ada perapian yang membuat cafe ini kental sekali dengan suasana khas Londonnya.

Lokasi: Lokasi: Jl. Sultan Alauddin No.240, Mangasa, Kec. Tamalate, Kota Makassar.

7. Cinnamons Cafe and Dessert

Cinnamons Cafe and Dessert

Image Credit: Cinnamon-cafe-dessert.business.site

Rasanya tidak lengkap jika berkunjung ke kota besar yang terletak di pesisir selatan Pulau Sulawesi tanpa menyambangi Cinnamons Cafe and Dessert. Cafe yang menyuguhkan perpaduan konsep modern dan minimalis ini tidak hanya dikunjungi oleh penduduk lokal namun juga wisatawan manca negara.

Selain dari segi tempat yang sering menjadi spot foto bagi para pengunjung, Cinnamons Cafe and Dessert juga memiliki sajian menu yang anik yang menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung untuk menghabiskan waktu di cafe ini.

BACA:  10 Tempat Wisata di Parepare Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi

Lokasi: Jl. Sultan Alauddin No.108, Mannuruki, Kec. Tamalate, Kota Makassar.

8. The Society

The Society

Image Credit: Booking.com

The Society adalah salah satu cafe yang menyuguhkan konsep outdoor di mana para pengunjung bisa menikmati pemandangan Kota Makassar dari ketinggian. Untuk bisa menyambangi cafe ini, pengunjung harus menaiki lift menuju lantai 20 di Hotel Melia Makassar.

Sajian menu yang ditawarkan di The Society juga cukup beragam mulai dari makanan khas barat hingga asia lengkap dengan beragam jenis minuman seperti cocktail, mocktail, coffee latte, dan beer. Sambil menikmati menu yang dipesan, pengunjung bisa menikmati pemandangan Kota Makassar di siang maupun malam hari yang cocok untuk diabadikan dengan kamera.

Lokasi: Jl. A. Mappanyukki No.17, Kunjung Mae, Kec. Mariso, Kota Makassar.

9. Zodiac Cafe

Zodiac Cafe

Image Credit: Tripadvisor.co.id

Sebagai salah satu cafe yang menjadi tempat nongkrong bagi anak muda di Kota Makassar, Zodiac Cafe tentu memiliki desain bangunan yang terbilang modern. Dari luarnya saja sudah terlihat sangat bersahabat. Meski cukup ramai, kedai kopi ini masih nyaman untuk digunakan sebagai tempat berkumpul bersama teman maupun kolega.

Zodiac Cafe menawarkan beragam jenis makanan dan minuman mulai dari kentang goreng, nasi goreng, ice cream, hingga milkshake. Pengunjung tidak perlu khawatir soal harga menunya karena setiap pilihan menu cukup ramah kantong.

Lokasi: Jl. Botolempengan No.72, Sawerigading, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar.

10. Mark Tress Cafe

Mark Tress Cafe

Image Credit: Vitamasli.com

Mark Tress Cafe termasuk dalam jajaran cafe di Kota Makassar yang menyuguhkan konsep hijau terbuka yang menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung. Konsep yang diusung juga terlihat dari perlengkapan cafe yang terbuat dari kayu.

Hall paling unik dari Mark Tress Cafe adalah adanya pohon di dalam ruangan. Ini juga yang membuat cafe tersebut sangat instagramable sehingga pengunjung yang datang tidak hanya sekedar menikmati menu yang dipesan namun juga sambil mengabadikan momen di tempat yang mampu memanjakan mata tersebut.

Lokasi: Jl. Gunung Batu Putih No.2, Mangkura, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar.

Itulah 10 rekomendasi cafe unik di Kota Makassar yang menyuguhkan konsep tata ruang yang cocok untuk menjadi spot foto yang sayang sekali untuk dilewatkan. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Makassar, tidak ada salahnya menyambangi salah satu cafe di atas.