13 Tempat Nongkrong di Makassar yang Bikin Betah

Tempat Nongkrong Makassar

Makassar sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia tentunya memiliki berbagai tempat tujuan istimewa yang wajib untuk dikunjungi. Salah satu tempat yang paling diminati anak muda di Makassar adalah tempat nongkrong. Karena, tempat ini bisa dipakai sebagai tempat berkumpul bersama teman ataupun keluarga.

Tempat nongkrong tentunya harus bersih, sejuk dan comfy sehingga para pengunjung yang datang merasa aman dan nyaman. Oleh karena itu, tidak semua tempat bisa dijadikan sebagai tempat nongkrong. Walaupun secara umum tempat tongkrongan biasanya berupa kafe.

Walaupun demikian ada kalanya tempat tongkrongan berupa warung biasa karena para pengunjungnya merasa nyaman di tempat tersebut. Nah, untuk mempermudah mencari tempat nongkrong yang asyik di Makassar, Anda bisa memilih berbagai tempat tongkrongan terbaik di bawah ini.

1. Zodiac Café

Zodiac Café

Lokasi: Jl. Botolempengan No.72, Sawerigading, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar. – Image Credit by Openrice.com

Tempat tongkrongan ter-hits di Makassar adalah zodiac kafe karena tempatnya sangat nyaman dan menarik perhatian. Oleh karena itu, banyak orang yang akan mencoba mendatangi tempat ini baik itu sendiri ataupun bersama dengan teman-temannya.

Selain tempat yang nyaman, Anda juga bisa mencoba berbagai menu makanan serta minuman yang enak dan beragam. Namun, Anda harus datang lebih cepat ketika waktu weekend dan holiday karena kafe ini akan dipadati pengunjung. Bahkan, jika malam semakin larut maka kafe ini akan semakin ramai dan Anda akan kesulitan untuk memperoleh tempat duduk.

2. La Buana Café & Resto

La Buana Café & Resto

Lokasi: Jl. Urip Sumoharjo No.60, Maccini, Kec. Makassar, Kota Makassar. – Image Credit by Travelingyuk.com

Tempat nongkrong hits satu ini memakai tema hijau karena banyak menggunakan tanaman yang menghiasi ruangan baik itu outdoor ataupun indoor. Karena itu, Anda akan merasa nyaman sekaligus menikmati waktu bersama teman atau keluarga di kafe ini.

Desain ruangan serta tata kelola furniture yang baik membuat Anda mudah bergerak sekaligus dapat melihat pemandangan kota dengan baik. Terlebih Anda juga bisa menikmat berbagai kuliner yang sangat lezat dengan harga yang cukup terjangkau.

BACA:  16 Tempat Wisata di Gowa Terbaru & Terhits Dikunjungi

3. Goedang Popsa

Goedang Popsa

Lokasi: Jl. Ujung Pandang No.4, Bulo Gading, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar. – Image Credit by Thenextcitiesunveiled.manual.co.id

Tempat satu ini merupakan restoran yang memiliki pemandangan yang indah ke arah lautan. Pemandangan tersebut sangat indah, sehingga posisi beranda selalu dipenuhi para pengunjung. Karenanya Anda harus memperkirakan waktu terbaik untuk berkunjung agar dapat menikmati pemandangan tersebut di restoran ini.

Selain pemandangan yang menawan Anda bisa menikmati berbagai makanan dan minuman yang enak. Makanan yang tersedia berupa Asian, western dan Chinese food. Namun, Anda juga bisa memilih berbagai menu asli Indonesia di restoran ini dengan rasa yang dijamin enak dan lezat.

4. Pantai Losari

Pantai Losari

Lokasi: Jl. Somba Opu, Maloku, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar. – Image Credit by Flickr.com @Ikhwanarief

Pantai yang paling terkenal di kota Makassar adalah Losari. Karena pantai ini memiliki pasir yang sangat indah dan bersih. Selain itu, panorama begitu mempesona terutama saat matahari terbenam. Anda pasti menyukai momen tersebut dan akan mengabadikannya dengan foto.

Anda bisa nongkrong di kafe, lounge ataupun di tempat duduk yang tersedia di sekitar pantai tersebut. Selain itu, Anda bisa menikmati berbagai jajanan dan minuman sambil menemani waktu Anda di sore hari.

5. Pantai Akkarena

Pantai Akkarena

Lokasi: Jl. Tanjung Bunga, Tj. Merdeka, Kec. Tamalate, Kota Makassar. – Image Credit by Idntimes.com

Pantai juga bisa menjadi tempat nongkrong yang bisa Anda pilih. Namun, Anda diharapkan telah sampai sebelum matahari terbenam karena pemandangannya sangatlah indah. Pantai satu ini cukup hits walaupun tidak setenar Pantai Losari namun tempat ini sangat layak untuk Anda kunjungi.

Pantai Akkarena memiliki pasir berwarna hitam yang halus serta panorama yang indah. Anda juga bisa melakukan berbagai olahraga air seperti berenang, menyewa speedboat dan lainnya karena banyak pihak yang menyewakan peralatan air tersebut di pantai ini.

6. Urbanistbox

Urbanistbox

Lokasi: Jl. Pelita Raya No.41, Balla Parang, Kec. Rappocini, Kota Makassar. – Image Credit by Urbanistboxubox.business.site

Tempat tongkrongan satu sangat unik karena mengangkat tema industri. Sesuai dengan temanya, ruang dan bangunan yang digunakan merupakan kumpulan container yang disusun dengan rapi dan baik sehingga terlihat unik dan indah.

BACA:  24 Minuman & Makanan Khas Makassar yang Populer

Anda bisa nongkrong bersama teman, kekasih dan keluarga disini. Selain itu, makanan yang tersedia cukup beragam. Anda bisa memesan makanan dan minuman beserta snacknya dengan harga yang bersahabat sehingga Anda akan betah dan ingin kembali ke kafe ini.

Urbanistbox juga menyediakan ruang khusus sebagai workspace yang dipakai oleh umum. Jadi, Anda bisa memakai tempat satu ini sebagai kantor kedua ataupun tempat nongkrong sesuai dengan keinginan masing-masing.

7. Undercoffee Musik Café

Undercoffee Musik Café

Lokasi: Bumi Tamalanrea Permai Blok E No.5, Tamalanrea, Kec. Tamalanrea, Kota Makassar. – Image Credit by Gotravelly.com

Kafe kopi berikut ini merupakan salah satu tempat nongkrong yang paling hits di Makassar. Karena banyak anak muda bersama dengan gerombolannya nongkrong di sini sambil menikmati berbagai jenis kopi yang disediakan.

Selain itu, terdapat live musik yang memanjakan telinga sehingga Anda dapat bersantai di kafe ini. Kafe ini di desain dengan baik sehingga walaupun tempatnya tidak begitu luas namun terasa hangat dan nyaman sehingga Anda betah berlama-lama di dalamnya.

8. De Oxford Café

De Oxford Café

Lokasi: Jl. G. Bawakaraeng No.111/F, Tompo Balang, Kec. Bontoala, Kota Makassar. – Image Credit by Asiknongki.wixsite.com

Kafe satu ini menggunakan tema dan nuansa layaknya di kampus Oxford Inggris. Walaupun tempatnya tidak begitu besar, tetapi Anda dijamin bisa menikmati tempat ini bersama dengan teman, sahabat ataupun komunitas yang di ikuti.

Oxford kafe memiliki dua jenis ruangan yaitu indoor dan outdoor. Jadi, bagi Anda yang suka merokok bisa memilih area outdoor sedangkan yang tidak suka diharapkan memilih area indoor. Selain itu tempat ini juga memiliki live musik yang dapat menemani Anda sehingga lebih rileks ketika berada di kafe ini.

BACA:  15 Tempat Makan Enak di Makassar Favorit Wisatawan

9. Boegiz Café

Boegiz Café

Lokasi: Jl. P. Kemerdekaan VIII, Tamalanrea Jaya, Kec. Tamalanrea, Kota Makassar. – Image Credit by Readymap.asia

Kafe ini sudah sangat dikenal di kalangan masyarakat Makassar. Karena, tempat satu ini sering dijadikan sebagai tempat pertemuan kelompok ataupun komunitas tertentu. Kafe ini memiliki berbagai fasilitas yang baik seperti wifi dengan kecepatan yang baik, pelayanan yang ramah dan lainnya.

Selain itu Anda bisa menikmati berbagai olahan makanan yang sangat lezat dan khas Indonesia. Adapun beberapa makanan dan minuman tersebut adalah pancake, ayam goreng, mie goreng, nasi goreng, kopi, teh dan lainnya.

10. Café London

Café London

Lokasi: Jl. Sultan Alauddin No.240, Mangasa, Kec. Tamalate, Kota Makassar. – Image Credit by Sereliciouz.wordpress.com

Kafe hits satu ini bertemakan negara Inggris. Hal ini dapat Anda ketahui dari berbagai pernak-pernik dan hiasan yang mencerminkan Kota London. Anda bisa menemukan kotak telepon jadul yang ada di pinggiran Kota London, perapian kayu bakar dan lainnya.

Menu yang tersedia juga cukup unik dan khas makanan barat. Contohnya saja steak, pizza, pasta, burger dan lainnya. Namun, Anda juga bisa menikmati makanan khas Indonesia seperti nasi goreng dan lainnya.

11. Kampus Kedua

Kampus Kedua

Lokasi: Jl. Perintis Kemerdekaan 14 No.4, Tamalanrea, Kec. Tamalanrea, Kota Makassar. – Image Credit by Friendsquotestamil.com

Penamaan kafe ini tentunya cukup unik terdengar. Namun, nama kafe tersebut disebabkan banyaknya mahasiswa yang memenuhi kafe setiap harinya. Waktu paling ramai dipadati pengunjung tentunya pada malam hari Sabtu dan Minggu.

Tempat ini tidak hanya menjadi tempat tongkrongan tapi juga tempat belajar para mahasiswa. Selain itu, tempat ini sering mengadakan pelatihan untuk umum seperti jurnalistis, desain grafis, menulis dan pelatihan lainnya yang dapat meningkatkan skill Anda.

12. Party Girls

Party Girls

Lokasi: Ruko Jasper, Jl. Boulevard No.4, Masale, Kec. Panakkukang, Kota Makassar. – Image Credit by Festivaljalanjalan.com

Tempat ini dapat dikunjungi oleh pengunjung manapun walaupun dinamakan dengan Party Girls. Namun, kafe yang memiliki lisensi dari Taiwan ini sangat cocok menjadi tempat nongkrong para ladies. Hal ini dikarenakan desain dan pilihan furniturenya sangat feminis.

Tempat ini sering dijadikan pertemuan untuk arisan ataupun sekedar nongkrong. Hal yang paling menarik adalah Anda bisa mendekorasi bagian kafe tertentu sesuka hati jika ingin merayakan hari ulang tahun. Selain itu, Anda juga bisa melakukan kegiatan serupa untuk merayakan teman yang akan segera menikah di kafe ini.

13. Bistropolis

Bistropolis

Lokasi: Jl. Sultan Hasanuddin No.18 A-B, Baru, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar. – Image Credit by Reddoorz.com

Kafe berikut ini menggunakan konsep barat yang menawarkan berbagai makanan pembuka, utama dan penutup yang enak dan lezat. Bahkan Anda bisa menemukan berbagai minuman yang menyegarkan di tempat ini.

Menu Andalan kafe ini adalah pasta, burger, cocktail, pizza, es krim gelato dan lainnya. Selain itu, tempat ini sangat nyaman dan cocok dijadikan sebagai tempat ngumpul bersama teman ataupun mencari ide atau suasana baru untuk menyelesaikan pekerjaan Anda.

Inilah 13 tempat nongkrong di Makassar yang bisa Anda pilih untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman. Anda bisa melakukan hal lain selain nongkrong, seperti belajar, menyelesaikan pekerjaan dan lainnya. Oleh karena itu, pilihlah tempat nongkrong yang paling cocok dengan keinginan masing-masing sehingga Anda bisa melakukan berbagai hal positif di dalamnya.