10 Mall Terbaik di Malang yang Wajib Anda Kunjungi

Mall Malang

Inilah rekomendasi mall terbaik di Kota Malang, Jawa Timur. Pusat perbelanjaan modern berada di pusat kota menawarkan wisata belanja dan tempat nongkrong keren.

Malang dikenal sebagai kota yang terkenal akan wisata alamnya yang indah. Udaranya yang sejuk membuat para pengunjung semakin antusias untuk menjelajahi seluk beluk kota ini. Selain mengitari sudut kota Malang, akan lebih seru jika Anda mengunjungi pusat perbelanjaannya. Selain itu, tempat belanja tersebut terletak cukup strategis.

Apalagi ada salah satu mall di kota malang yang berdekatan dengan tempat wisata lainnya. Tentunya akan membuatmu semakin antusias dalam menyusuri kota ini. Berwisata sekaligus belanja tentu akan menambah kesan liburanmu semakin menyenangkan. Apalagi pusat belanja di Malang tidak kalah menarik dengan tempat wisata belanja lainnya.

Tak sekedar mencari kesenangan, Anda juga akan diberi kemudahan dengan adanya berbagai fasilitas belanja dan hiburan. Bahkan mall-mall tersebut berlokasi di pusat kota sehingga Anda dapat menjangkau menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Penasaran apa saja pusat perbelanjaan yang ada disana? Yuk intip beberapa rekomendasi mall terbaik di Malang yang bisa Anda kunjungi.

1. Mall Olympic Garden

Mall Olympic Garden

Image Credit: Lukisem.blogspot.com

Mall Olympic Garden atau yang lebih dikenal dengan MOG merupakan salah satu pusat belanja terbesar di kota Malang yang mulai dioperasikan pada tahun 2008. Terdiri dari 4 lantai dan basemen. Selain menjadi tempat belanja favorit, mall ini menyediakan berbagai fasilitas umum. Mulai dari ATM, toilet, mushola, parkir area yang luas dan lain-lain.

Tak hanya lokasinya saja yang strategis, pusat perbelanjaan yang satu ini juga menjangkau fasilitas-fasilitas yang berada di dekatnya seperti stadion, kolam renang, hotel dan masih banyak lagi. Dengan adanya fasilitas tersebut para pengunjung dibuat senyaman mungkin dalam berbelanja atau sekedar jalan-jalan saja.

Bahkan, hampir di setiap harinya tempat ini selalu ramai pengunjung apalagi jika saat weekend atau hari libur. Dengan mengusung konsep family mall, seluruh kebutuhan yang Anda perlukan semuanya tersedia disini. Mulai dari fashion, kuliner hingga barang keperluan sehari-hari pun tersedia.

Lokasi: Kawi St No.24, Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang.

2. Malang Town Square

Malang Town Square

Image Credit: Weebly.com

Tempat wisata selanjutnya yang bisa Anda kunjungi yaitu Malang Town Square atau yang sering disingkat MATOS. Bisa dibilang tempat ini menjadi salah satu pusat belanja yang cukup tua di kota ini. Mall yang mulai beroperasi pada tahun 2005 ini berlokasi di pusat kota yang berdekatan dengan wilayah kampus-kampus.

Hampir sama dengan sebelumnya, tempat wisata ini mengusung konsep family mall. Selain itu, adanya tumbuhan hijau dan rerumputan di depan halaman membuat tampilan tempat ini semakin asri dan sejuk. Ditambah lagi dengan fasilitas-fasilitas umum yang memudahkan pengunjung dalam berbelanja seperti rest area, parkir area, masjid dan toilet.

BACA:  16 Tempat Wisata di Probolinggo Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi

Hadirnya brand-brand lokal hingga brand luar negeri tentu membuat para pengunjung semakin antusias dalam berbelanja. Apalagi tempat wisata ini di desain seminimalis mungkin dengan konsep modern. Selain itu, di tempat ini sering kali mengadakan acara atau event tertentu bahkan ada sejumlah artis yang kerap mendatangi tempat tersebut.

Lokasi: Jl. Veteran No.2, Penanggungan, Kec. Klojen, Kota Malang.

3. Sarinah Mall

Sarinah Mall

Image Credit: Bizlaw.id

Ada lagi salah satu pusat belanja yang terletak di pusat kota yaitu Sarinah Mall. Menyediakan berbagai fasilitas lengkap mulai dari kebutuhan sehari-hari, produk fashion, food court hingga brand-brand ternama lainnya. Ada juga fasilitas bioskop yang menayangkan film-film terbaru di setiap harinya.

Selain itu, Anda akan dimanjakan dengan tampilan desain arsitektur yang terlihat minimalis namun tetap elegan. Dengan gaya arsitektur yang bernuansa indis, membuat pusat perbelanjaan yang satu ini semakin terlihat menarik.

Menariknya lagi, dulu gedung ini pernah dijadikan rumah dinas bupati malang pada tahun 1820 sampai 1839. Setelah asyik berbelanja di tempat ini, Anda bisa mencoba mampir sebentar ke alun-alun kota yang berada di dekatnya.

Lokasi: Jl, Jl. Jenderal Basuki Rahmat No.2-A, Kiduldalem, Kec. Klojen, Kota Malang.

4. Lippo Plaza Batu

Lippo Plaza Batu

Image Credit: Lippoplazabatu.business.site

Dulunya mall ini pernah dinamakan dengan Batu Town Square atau Batos. Namun, setelah beberapa pertimbangan namanya berganti menjadi Lippo Plaza Batu. Salah satu pusat perbelanjaan yang terletak di daerah Batu. Bahkan, hingga saat ini orang-orang sana masih menyebutnya dengan Batos walaupun sudah berganti nama.

Batos sendiri terdiri dari basamen dan 4 lantai yang menyediakan gerai-gerai kebutuhan masyarakat seperti accsesoris, fashion, kuliner, dan alat keperluan sehari-hari. Tak hanya itu saja, fasilitas yang dimiliki juga tidak kalah menarik dengan mall-mall lainnya mulai dari parkir area, masjid, ATM, dan tempat istirahat.

Jadikan liburan weekend bersama keluarga dengan mengunjungi tempat belanja yang satu ini. karena tidak hanya menyediakan fasilitas belanja saja, adanya sejumlah fasilitas hiburan akan membuat liburanmu semakin menyenangkan.

Lokasi: Jl. Diponegoro No.1, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu.

5. Mall Dinoyo City

Mall Dinoyo City

Image Credit: Tabloidmatahati.com

Jika Anda masih belum puas mengunjungi pusat perbelanjaan di Malang, Anda harus mencoba mengunjungi tempat yang satu ini. Mall Dinoyo City menjadi tempat wisata belanja favorit warga Malang. Selain berlokasi di tengah-tengah kota, untuk menuju ke tempat belanja ini sangatlah mudah. Apalagi ada juga transportasi umum yang menuju ke tempat tersebut.

Terkadang di mall ini juga sering mengadakan event atau acara-acara khusus seperti fashion show, live music dan masih banyak lagi. Oleh sebab itu, tempat ini selau didatangi pengunjung lokal maupun luar. Terlebih lagi, gerai-gerai yang disediakan cukup lengkap mulai dari toko fashion, food court, pasar swalayan dan masih banyak lagi.

BACA:  10 Wisata Kuliner di Madiun yang Enak & Wajib Anda Coba

Fasilitas hiburannya pun tak kalah menyenangkan, Anda akan menemukan studio foto yang keren, bioskop dan karaoke. Oleh karena itu, tak heran jika tempat ini selalu didatangi oleh anak-anak muda. Terlebih lagi adanya area nongkrong yang sangat instagrameble dan menyediakan berbagai spot-spot foto keren.

Lokasi: Jl. MT. Haryono No.195 – 197, Dinoyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang.

6. Plaza Araya

Plaza Araya

Image Credit: Ngalam.co

Destinasi wisata belanja selanjutnya adalah Plaza Araya, salah satu pusat perbelanjaan yang berlokasi di dekat perumahan elit. Bisa dibilang mall ini paling terkecil diantara pusat belanja lainnya di malang karena hanya terdiri 2 lantai saja. Meski demikian, fasilitas di dalamnya mampu menjangkau kebutuhan masyarakat sehari-hari.

Mulai dari pasar swalayan, toko fashion, toko accesoris dan berbagai tempat makan. Bagi Anda yang ingin menongkrong atau sekedar jalan-jalan saja, mall ini adalah pilihan yang terbaik. Apalagi di bagian depan terdapat cafe-cafe yang langsung terhubung dengan luar. Maka dari itu, tak heran jika tempat yang satu ini sering dijadikan tempat nongkrong.

Tak hanya itu saja, ada juga berbagai fasilitas hiburan yang akan menambah jalan-jalanmu semakin menyenangkan. Dan tentunya Anda tidak perlu khawatir jika anak-anak mudah bosan saat Anda ingin berbelanja.

Lokasi: Jl. Blimbing Indah Megah No.2, Purwodadi, Kec. Blimbing, Kota Malang.

7. Cyber Mall

Cyber Mall

Image Credit: Mapio.net

Cyber Mall merupakan pusat perbelanjaan yang cukup terkenal di Malang. Orang-orang menyebutnya pusatnya komputer dan gadget terlengkap. Karena memang hampir berbagai kebutuhan IT mulai dari komputer, laptop dan gadget semuanya tersedia lengkap dengan merk yang berbeda-beda.

Selain itu, mall ini tidak hanya menyediakan gerai-gerai di bidang IT saja. Adapun gerai-gerai lainnya seperti foodcourt, bioskop, toko sport dan lain-lain. Menariknya lagi, tempat belanja ini sempat berganti nama hingga 3 kali mulai dari Plaza Dieng, Dieng Computer Square, hingga yang terakhir Cyber Mall.

Karena memang berdekatan dengan kampus dan mall yang berada di sebelahnya. Tak heran jika pusat belanja ini selalu didatangi pengunjung. Apalagi jika saat weekend, orang-orang akan datang untuk meramaikan tempat tersebut walaupun hanya sekedar nongkrong saja.

Lokasi: Jl. Raya Langsep No.2, Pisang Candi, Kec. Sukun, Kota Malang.

8. Transmart Mx Mall

Transmart Mx Mall

Image Credit: Detik.com

Sebenarnya Transmart tidak hanya di Malang saja, ada juga yang berada di kota-kota lainnya seperti Bandung, Pontianak, Lampung, dan lain-lain. Bisa dibilang mall ini masih tergolong baru karena baru saja diresmikan pada tahun 2019. Meski tergolong baru, pusat belanja yang satu ini selalu ramai pengunjung apalagi lokasinya bersebelahan dengan Malang Town Square.

BACA:  12 Oleh-Oleh Khas Garut Paling Populer

Selain menyediakan kebutuhan sehari-hari, tempat ini menyediakan pusat hiburan yang tak kalah menyenangkan salah satunya trans studio mini yang sangat disukai anak-anak. Ada pun brand-brand lokal hingga luar yang akan memanjakan mata Anda. Terlebih lagi, Anda akan dimudahkan dalam berbelanja mulai dari segala kebutuhan.

Seperti kebutuhan fashion, perlengkapan sehari-hari hingga kebutuhan dapur semuanya tersedia lengkap. Selain itu, di tempat ini terdapat fasilitas bioskop yang akan menambah keseruan dalam menyaksikan film-film terbaru.

Lokasi: Jl. Veteran No.8, Penanggungan, Kec. Klojen, Kota Malang.

9. Malang City Point

Malang City Point

Image Credit: Booking.com

Tempat wisata belanja selanjutnya adalah Malang City Point atau yang lebih dikenal dengan MCP. Hampir sama seperti mall pada umumnya, pusat belanja yang satu ini juga menyediakan berbagai kebutuhan yang Anda perlukan mulai dari fashion, kuliner, dan kebutuhan rumah tangga.

Selain itu, mall ini bisa dibilang tergolong masih baru, meski begitu tempat ini selalu mendapatkan antusias dari para pengunjung. Menariknya lagi, tempat ini berlokasi yang berdekatan dengan Cyber Mall. Dan biasanya orang-orang menjadikan mall ini sebagai tempat nongkrong favorit.

Meski wisata belanja ini tidak begitu besar, tempat ini selalu menjadi spot favorit orang malang. Apalagi berbagai tenant kuliner tersedia lengkap seperti cafe atau restoran. Karena memang lokasinya yang berdekatan dengan kampus, tak heran jika Anda akan menemukan banyak sekali mahasiswa yang sedang nongkrong atau sekedar jalan-jalan saja.

Lokasi: Jl. Terusan Dieng No.32, Pisang Candi, Kec. Sukun, Kota Malang.

10. Gajah Mada Plaza

Gajah Mada Plaza

Image Credit: Jelajahmalangku.blogspot.com

Rasanya belum lengkap jika menyusuri pusat kota tanpa mengunjungi wisata belanja yang satu ini yaitu Gajah Mada Plaza. Dikenal sebagai pusat belanja favorit masyarakat, tempat ini jarang sekali terlihat sepi. Apalagi lokasinya yang berdekatan dengan alun-alun membuat orang-orang semakin mudah untuk menuju ke tempat ini.

Terdiri dari 3 lantai dan basemen yang menghadirkan brand-brand lokal hingga ternama. Yang menjadi menarik ialah tempat ini berada di antara pusat perbelanjaan lainnya. Sehingga sambil berjalan-jalan santai Anda dapat mengunjunginya sekaligus. Mulai dari segala kebutuhan hingga fasilitas tersedia sangat lengkap.

Mulai dari toko pakaian, food court, kebutuhan rumah tangga hingga toko gadget tersedia lengkap. Adapun berbagai tenant yang sering mengadakan diskon atau promo. Tak hanya itu saja, pusat belanja ini sangat cocok dijadikan liburan bersama keluarga saat weekend. Apalagi ada juga fasilitas hiburan lainnya yang akan membuat anak-anak semakin senang.

Lokasi: Jl. Agus Salim No.18, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang.

Itulah 10 rekomendasi mall terbaik di Kota Malang yang bisa Anda kunjungi. Selain menjadi pusat perbelanjaan, tempat ini menyediakan berbagai hiburan yang sangat cocok mengisi waktu luang Anda. Agar jalan-jalanmu lebih menyenangkan, jangan lupa untuk mengajak keluarga atau orang-orang terdekatmu.