20 Tempat Makan Enak di Malang Favorit Wisatawan

Tempat Enak Makan Malang

Malang adalah salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Timur. Selain dikenal sebagai kota yang mempunyai beragam wisata menarik, di kota ini Anda juga bisa menemukan berbagai macam tempat makan yang enak dan unik.

Selain untuk sekedar mengisi perut, keberadaan berbagai macam tempat makan yang ada di Malang juga bisa dijadikan sebagai tujuan wisata kuliner saat berkunjung ke kota ini. Anda bisa menyantap makanan yang nikmati disertai dengan pemandangan indah dari kota Malang.

Saat berkunjung ke kota malang, tentunya tidak akan sah jika belum merasakan beragam keunikan makanannya. Bukan hanya masakan tradisional, di kota ini Anda bisa menemukan beragam wisata kuliner modern yang menggugah selera. Oleh karena itu, dibawah ini ada 20 rekomendasi tempat makan enak di Malang yang wajib Anda kunjungi.

1. Ayam Kremes Madura Potre Koneng

Ayam Kremes Madura Potre Koneng

Lokasi: Jl. Dieng No.2A, Gading Kasri, Kec. Klojen, Kota Malang. – Image Credit by Beautydyah.blogspot.com

Bukan hanya terkenal dengan sate, madura juga mempunyai kuliner nikmati lainnya. Salah satunya adalah ayam kremes yang disajikan di restoran madura potre koneng ini. Anda dapat menikmati ayam kremes ini bersama dengan sambal mangga dan juga nasi jagung khas madura yang sangat lezat.

Berbeda dengan masakan ayam pada umumnya, disini ayam yang diolah mempunyai kualitas terbaik, sehingga menghasilkan daging yang sangat lembut. Perpaduan antara rasa asin dan pedas menjadi ciri khas tersendiri dari ayam kremes madura yang satu ini.

2. Basko President

Basko President

Lokasi: Jl. Batanghari No.5, Rampal Celaket, Kec. Klojen, Kota Malang. – Image Credit by Satyawinnie.com

Berkunjung ke pulau jawa tentunya tidak akan sah jika belum mencoba olahan daging yang bernama bakso. Di Malang, ada berbagai macam bakso yang bisa Anda temukan, salah satunya adalah bakso presiden yang tidak jauh dari alun-alun kota.

Bakso yang sudah berdiri sejak tahun 1977 ini sangat ramai akan pengunjung. Salah satu keunikannya adalah bakso presiden mempunyai beberapa varian pilihan untuk isinya, seperti bakso telur, bakso urat, bakso kecil, bakso goreng panjang, bakso goreng udang, bakso jeroan paru dan masih banyak yang lainnya.

3. Pecel Kawi

Pecel Kawi

Lokasi: Jl. Kawi Atas No.46, Gading Kasri, Kec. Klojen, Kota Malang. – Image Credit by Magazine.job-like.com

Tempat makan yang satu ini sudah berdiri di Malang sejak tahun 1979, dan masih cukup ramai hingga sekarang. Berbeda dengan pecel pada umumnya, pecel kawi terkenal dan sangat digemari karena mempunyai bumbu pecel yang lebih kental dan juga bumbu kacang yang sangat gurih.

Satu porsi dari pecel kawi sendiri terdiri dari bumbu kacang, lauk, nasi putih dan sayuran. Di tempat ini Anda juga bisa memilih lauk sesuai keinginan, seperti lele goreng, telur goreng dan juga dadar jagung. Sudah terkenal dan digemari sejak dulu membuat pecel kawi sebagai salah satu tempat makan di Malang yang sangat ledendaris.

4. Javanine

Javanine

Lokasi: Jl. Pahlawan Trip A5, Oro-oro Dowo, Kec. Klojen, Kota Malang. – Image Credit by Malangculinary.com

Pada umumnya, tempat makan yang menyediakan sajian khas jawa akan identic dengan unsur tradisional. Lain halnya dengan javanine yang ada di malang ini. Tempat ini menawarkan sajian khas jawa tetapi dengan konsep yang modern dan elegan. Meskipun demikian, Anda tetap akan mendapatkan kuliner khas jawa yang nikmati.

Salah satu menu paling favorit di tempat ini adalah nasi bebek crispy. Penyajiannya pun cukup unik, karena ditemani 3 jenis sambal, yaitu terasi, sambal ijo dan sambal bawang.

5. Mie Gadjah Mada

Mie Gadjah Mada

Lokasi: Jl. Pasar Besar No.17 A, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang – Image Credit by Akulily.com

Bagi Anda yang berkunjung ke malang tetapi tidak ingin makan nasi, maka mie gajah mada merupakan kuliner yang cocok. Hampir semua masyarakat di Malang sudah kenal dengan mie ini, karena memiliki rasa yang unik dan tidak berubah sejak dulu.

Salah satu menu favoritnya adalah mie ayam jamur. Disajikan dengan campuran suwir ayam, wonton, daun selada, jamur kancing dan juga bawang goreng membuat mie ayam ini terasa lebih nikmat untuk disantap saat berada di Malang.

6. Sate Landak

Sate Landak

Lokasi: Jl. Raya Bugis Gg. 1 Jl. Bugis No.47, Boro Bugis, Saptorenggo, Kec. Pakis, Malang. – Image Credit by Sate-landak-bu-ria.business.site

Salah satu kuliner yang paling unik di Malang adalah sate landak. Sate yang sudah berdiri dan terkenal sejak tahun 2001 silam ini mempunyai tekstur daging yang lembut dan juga gurih. Anda patut mencoba kuliner yang satu ini saat berkunjung ke Malang.

Selain sate landak, ada beberapa menu yang ditawarkan, seperti sate bulus dan sate biawak. Selain itu, ada pula beberapa menu lainnya yang merupakan olahan sup.

7. Waroeng Bamboe Lesehan Sidomulyo

Waroeng Bamboe Lesehan Sidomulyo

Lokasi: Jl. Raya Punten, Punten, Kec. Bumiaji, Kota Batu. – Image Credit by Sylviarhodia.wordpress.com

Mengusung tema air membuat tempat makan yang satu ini menjadi sangat unik. Anda bisa menyantap berbagai macam hidangan ditemani dengan pemAndangan ikan hias. Sekitar seribu ikan koi yang berada dibawah lesehan dapat Anda lihat bersama keluarga saat sedang makan.

Di tempat ini Anda bisa menemukan berbagai macam makanan olahan ikan. Mulai dari ikan bakar dan juga ikan goreng sudah tersedia disini. Harga yang ditawarkan pun juga cukup terjangkau, sehingga sangat cocok jika Anda membawa banyak orang.

8. Soto Geprak Mbah Djo

Soto Geprak Mbah Djo

Lokasi: Jl. Letjend S. Parman No.77-79, Purwantoro, Kec. Blimbing, Kota Malang. – Image Credit by Ertiga05.blogspot.com

Soto merupakan sajian yang pas saat Anda berkunjung ke kota Malang. Salah satunya adalah soto geprak mbah djo yang sudah terkenal sejak tahun 1959 silam. Soto ini mempunyai citra rasa tersendiri karena menggunakan rempah-rempah tradisional.

Berbeda dengan beberapa soto pada umumnya, disini Anda akan menemukan olahan daging ayam yang dihancurkan. Dengan demikian, daging tersebut akan mempunyai tekstur yang sangat empuk.

9. Nasi Bakmoy Depot Hok Lay

Nasi Bakmoy Depot Hok Lay

Lokasi: Jl. KH Ahmad Dahlan No.10, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang. – Image Credit by Kompas.com

Tidak semua orang mengenal dengan istilah nasi bakmoy. Bagi Anda yang sedang berkunjung ke malang, maka dapat mencoba kuliner nasi bakmoy depot hok lay yang sudah berdiri sejak tahun 1946 ini.

Tempat ini juga menawarkan berbagai macam hidangan chineese food lainnya. Selain itu, Anda juga bisa menemukan Fosco yang merupakan nama dari minuman legendaris.

10. Rumah Makan Inggil

Rumah Makan Inggil

Lokasi: Jl. Gajahmada No.4, Kiduldalem, Kec. Klojen, Kota Malang. – Image Credit by Satyawinnie.com

Tempat makan yang mengusung desain museum ini dapat Anda nikmati saat berkunjung bersama keluarga. Disini Anda bisa menikmati beragam jenis kuliner khas jawa sembari berkeliling dan melihat peninggalan kuno.

Harga yang ditawarkan pun cukup murah, mulai dari Rp.15.000. Selain itu, pada malam hari Anda juga bisa melihat kesenian jawa yang dipertunjukkan di tempat ini.

11. Cafe Jagung Jaya Abadi

Cafe Jagung Jaya Abadi

Lokasi: Jl. Pulosari No.15, Gading Kasri, Kec. Klojen, Kota Malang. – Image Credit by Wisatamalangku.com

Jagung bakar merupakan santapan yang pas jika Anda berkunjung ke tempat dingin, seperti halnya Malang. Anda bisa mendapatkan kuliner tersebut di café jagung jaya abadi yang menawarkan beragam varian rasa, mulai dari barbeque, manis, asin, original, keju dan masih banyak lagi.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati beragam kuliner menarik lainnya di tempat ini. Seperti roti bakar, pisang goreng, hingga STMJ.

12. Depot Han Tjwan Sing

Depot Han Tjwan Sing

Lokasi: Jl. DR. Wahidin No.123, Krajan, Kalirejo, Kec. Lawang, Kota Malang. – Image Credit by Merdeka.com

Tempat makan yang satu ini menjadi favorit traveller karena menawarkan harga cukup murah dengan varian hidangan menarik. Salah satunya adalah onde-onde khas yang mempunyai bentuk bulan serta tekstur kenyal.

Tempat makan yang sudah berdiri sejak tahun 1927 ini buka mulai dari jam 07.00 – 21.00. Tempat makan ini cocok Anda coba jika sedang berkunjung ke kota malang.

13. Pondok Desa Kampung Telaga

Pondok Desa Kampung Telaga

Lokasi: Jl. Raya Griya Permata Alam, Ngijo, Karangploso, Perun Gpa, Ngijo, Kec. Karang Ploso, Kota Malang. – Image Credit by Dolandolen.com

Tempat makan satu ini menawarkan sensasi menyantap makanan sembari melihat telaga yang berisi ribuan ikan koi. Beragam menu ditawarkan di tempat ini, mulai dari ikan kakap bakar, aneka tumis, aneka sayuran dan juga cumi goreng.

Restoran yang satu ini menawarkan konsep asri. Anda akan melihat jejeran pohon rindang yang hijau saat sedang menikmati makanan.

14. Warung Ronde Titoni

Warung Ronde Titoni

Lokasi: Jl. Zainul Arifin No.17, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang. – Image Credit by Arifsetiawan.com

Minuman yang satu ini bisa jadi penghangat tubuh saat sedang di Malang. Salah satu tempat yang menyediakannya adalah warung ronde titoni.

Warung yang sudah berdiri sejak tahun 1948 ini sangat legendaris di tengah kota malang. Ada beberapa menu yang ditawarkan selain ronde, seperti angsle, cakue, roti goreng dan juga kacang kuah.

15. Warung Lama Haji Ridwan

Warung Lama Haji Ridwan

Lokasi: Jl. Pasar Besar, Sukoharjo, Klojen, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang. – Image Credit by Merdeka.com

Warung yang sudah terkenal sejak tahun 1925 ini mempunyai citra rasa tradisional yang tidak berubah. Anda akan merasakan sensasi berada di zaman kuno saat makan di warung yang satu ini.

Salah satu menu favoritnya adalah ayam panggang bumbu rujak. Selain itu, ada pula menu menarik lainnya, seperti sate usus sapi, sate komoh dan juga nasi rawon.

16. Ikan Goreng Pangeran Muda

Ikan Goreng Pangeran Muda

Lokasi: Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang. – Image Credit by Openrice.com

Seperti namanya, menu favorit disini adalah ikan goreng. Salah satu yang unik di tempat ini adalah penyajian makanannya yang menggunakan nama tokoh pewayangan zaman dulu.

Dengan harga yang sangat terjangkau, Anda bisa menikmati beragam olahan makanan yang sangat lezat. Beberapa diantaranya adalah gurami goreng, patin goreng, nila goreng, dan juga beberapa olahan udang.

17. Rumah Makan Cairo

Rumah Makan Cairo

Lokasi: Jl. Kapten Piere Tendean No.1, Kasin, Kec. Klojen, Kota Malang. – Image Credit by Travelmalangbali.blogspot.com

Sesuai namanya, tempat ini menawarkan beragam olahan khas timur tengah. Beberapa diantaranya adalah roti Maryam, martabak telor bahkan kambing guling.

Rumah makan yang sudah berdiri sejak tahun 1953 ini sangat populer di tengah masyarakat malang. Pasalnya, di tempat ini daging kambing yang diolah tidak memiliki bau sama sekali.

18. Soto Daging Rahayu

Soto Daging Rahayu

Lokasi: Gg. 7, Mergosono, Kec. Kedungkandang, Kota Malang. – Image Credit by travelingyuk.com

Tempat makan soto yang satu ini sudah ada sejak tahun 1928. Disini Anda bisa menikmati soto daging yang sangat nikmati dengan kisaran harga antara Rp 10.000 – Rp 20.000 saja.

Soto daging rahayu juga disebut sebagai salah satu soto yang paling enak di Malang. Dengan demikian, tempat ini wajib Anda kunjungi saat sedang berada di kota Malang.

19. Padi Resto Galeri

Padi Resto Galeri

Lokasi: Jl. Cerme No.16, Oro-oro Dowo, Kec. Klojen, Kota Malang. – Image Credit by Blog.traveloka.com

Restoran yang mengusung tema galeri ini bisa menjadi pilihan tempat makan Anda saat bersama keluarga. Disini Anda bisa menemukan berbagai macam makanan modern, seperti Norwegian salmon dan beef montecarlo.

Restoran ini beroperasi mulai dari jam 10.00 – 22.00. Selain itu, meskipun makanannya tergolong mewah, restoran ini tetap memberikan harga yang cukup terjangkau.

20. Warung Rujak Cingur Bude Ruk

Warung Rujak Cingur Bude Ruk

Lokasi: Jl.Bandungan Sigura-gura No.31, Sumbersari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang. – Image Credit by Cendananews.com

Bagi pecinta rujak yang sedang berkunjung ke malang, tidak akan sah jika belum makan di warung bude ruk. Warung legendaris yang sudah ada sejak tahun 1960 ini dikenal dengan rujaknya yang sangat lezat.

Di tempat ini Anda dapat merasakan rujak yang berbeda dengan rujak pada umumnya. Perpaduan antara rasa manis dan pedas menjadikan rujak ini mempunyai banyak penggemar.

Itulah informasi tentang 20 tempat makan enak di Malang yang wajib Anda kunjungi. Mulai dari yang mengusung konsep tradisional, modern, hingga tempat makan legendaris juga bisa Anda temukan di kota tersebut.

Bangka Belitung Bengkulu Jambi Lampung Riau Sumatra Barat Sumatra Selatan Sumatra Utara
Tempat Wisata di Bengkulu
18 Tempat Wisata Hits di Bengkulu
14 Tempat Wisata Hits di Bangka
17 Wisata Pantai di Lampung
Banten DI Yogyakarta DKI Jakarta Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur
Tempat Wisata Ngawi
14 Tempat Wisata Favorit di Ngawi
Tempat Wisata Nganjuk
15 Tempat Wisata Terbaik di Nganjuk
Tempat Wisata Tuban
13 Tempat Wisata Favorit di Tuban
Gorontalo Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sulawesi Tengah Sulawesi Tenggara Sulawesi Utara
Pantai di Makassar Dan Sekitarnya
15 Pantai di Makassar & Sekitarnya
Tempat Wisata di Kendari
15 Tempat Wisata Favorit di Kendari
18 Tempat Wisata di Gorontalo
18 Tempat Wisata Favorit di Gorontalo
Tempat Wisata Labuan Bajo
16 Tempat Wisata Hits di Labuan Bajo
Tempat Wisata Sumba
16 Tempat Wisata Favorit di Sumba
Tempat Wisata di Kupang
15 Tempat Wisata Terbaik di Kupang
18 Wisata Pantai di Lombok
Tempat Wisata Samarinda
16 Tempat Wisata Populer di Samarinda
Tempat Wisata di Banjarbaru
15 Tempat Wisata Favorit di Banjarbaru
13 Tempat Wisata Terbaik di Bontang
13 Tempat Wisata Terbaik di Bontang
Tempat Wisata di Pontianak
15 Tempat Wisata Hits di Pontianak