22 Tempat Makan Enak di Jakarta Favorit Wisatawan

Tempat Makan Jakarta

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama Jakarta? Ibukota? Tugu Monas? Atau bahkan Ancol? Jakarta memang mempunyai segudang cerita. Meskipun ada banyak persoalan yang membuat pusing, tapi Jakarta tetap menjadi kota tujuan untuk berlibur bagi para pelancong.

Jakarta tak hanya terkenal karena menjadi pusat pemerintahan di Indonesia, tapi ada banyak sekali wisata di Jakarta yang menarik untuk dikunjungi. Wisata yang beragam mulai dari wisata alam sampai wisata kuliner pun bisa didapatkan di tempat ini.

Kali ini, saya akan membahas tentang tempat makan enak di Kota Jakarta yang tentunya wajib untuk Anda coba. Jadi, sembari berlibur menikmati pemandangan alamnya, Anda bisa mendatangi tempat makan di yang enak dan populer. Berikut rekomendasi tempat makan di Jakarta yang Enak dan harga terjangkau.

1. Restoran Sriwijaya

Restoran Sriwijaya

Lokasi: Jl. Dharmawangsa Raya No.27, RT.2/RW.4, Pulo, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. – Image Credit by Destinasian.co.id

Restoran Sriwijaya merupakan restoran mewah di Jakarta yang menyediakan makanan khas nusantara. Makanan di tempat ini dikemas dengan sangat apik sehingga terlihat seperti modern.

Restoran Sriwijaya  bisa kamu datangi pada hari Selasa sampai Sabtu dari jam setengah 7 sampai jam 11 malam. Anda bisa menemukan tempat ini dengan mudah karena letaknya strategis.

2. Seribu Rasa

Seribu Rasa

Lokasi: Jl. H. Agus Salim No.128, RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat. – Image Credit by Myeatandtravelstory.wordpress.com

Buat Anda yang suka dengan makanan lokal dan hidangan laut yang lezat maka sangat direkomendasikan untuk pergi ke restoran Seribu Rasa ini.

Menu hidangannya sendiri tak hanya makanan khas dari Jakarta tapi juga khas Asia. Untuk arsitekturnya sendiri kondsepnya menggabungkan rumah tradisional yang ada di Indonesia.

3. Restaurant 1945

Restaurant 1945

Lokasi: Fairmont Jakarta,  Jl. Asia Afrika No. 8, Senayan, Kec. Kebayoran, Jakarta Selatan. – Image Credit by Eatandtreats.blogspot.com

Restoran ini memiliki menu hidangan yang tradisional dan sangat khas dengan makanan Indonesia. Semua menu yang ada disini dimasak dengan teknik yang modern tapi tetap menggunakan bahan alami.

Di Restoran 1945 ini biasanya buka mulai dari jam 12 siang sampai jam 10 malam. Untuk bisa makan disini sebaiknya reservasi dulu.

4. Remboelan

Remboelan

Lokasi: Jl. Casablanca No.88, RT.16/RW.5, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. – Image Credit by Bayleaf-design.com

Remboelan merupakan tempat kuliner asyik di Jakarta yang sudah populer namanya. Restoran ini punya menu yang khas dan cita rasanya pun sudah pasti lezat.

Jika Anda penasaran dan ingin mencoba menu yang ada di Remboelan, Anda bisa datang dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Sementara untuk harganya sendiri sangat sesuai dengan tempat dan menunya.

5. Nona Manis

Nona Manis

Lokasi: Kemang Village, Jl. Pangeran Antasari No.36, RT.13/RW.5, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan. – Image Credit by Amazonaws.com

Tempat makan tradisional yang bisa Anda kunjungi selanjutnya adalah Nona Manis. Tempat ini menawarkan berbagai menu yang tradisional seperti bakso, mie ayam, soto, pisang bakar dan lain-lain. Tapi jika Anda lebih suka makanan western juga bisa memesan di tempat ini.

Jika penasaran dengan tempat makan satu ini bisa datang pada pukul 10 pagi sampai pukul 10 malam. Untuk tempatnya sendiri sangat mudah ditemui.

6. Plataran Menteng

Plataran Menteng

Lokasi: Jl. HOS. Cokroaminoto No.42, RT.6/RW.4, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat. – Image Credit by Destinasian.co.id

Ada begitu banyak cabang dari Plataran Menteng yang di buka karena memang restoran satu ini memiliki menu makanan yang enak.  Apalagi untuk konsep bangunannya adalah mencampurkan gaya kolonial dengan Jawa yang  modern.

Di Plataran ada menu tradisional Indonesia dan menu yang modern. Jadi Anda bisa mengajak makan teman, saudara atau bahkan pasangan ke tempat ini karena tempatnya yang sangat cocok untuk pertemuan atau berkumpul.

7. Gastronomy Nusa

Gastronomy Nusa

Lokasi: Jl. Kemang Raya No. 81 Kemang, RT.2/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan. – Image Credit by Nowjakarta.co.id

Restoran Gastronomy Nusa adalah salah satu resto di Jakarta yang banyak pengunjungnya. Di retoran ini ada banyak hidangan yang akan mewakili masakan pada setiap daerah yang ada di Indonesia.

Tak hanya cita rasanya yang enak tapi restoran ini menggunakan produksi panen terbaik dari Indonesia dan hasilnya akan diproses dengan sangat otentik. Karena sudah banyak cabangnya, Anda bisa mendatangi Gastronomy Nusa yang mudah dijangkau.

8. Padang Merdeka

Padang Merdeka

Lokasi: Jl. Lada No.1, RT.4/RW.6, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat. – Image Credit by Arsitag.com

Jika Anda saat ini tengah berada di Kota Tua maka tempat ini sangat cocok untuk Anda sambangi. Sesuai dengan namanya, restoran ini menyediakan makanan khas Padang yang pedas, gurih dan lezat.

Yang menarik dari tempat ini adalah desain bangunan yang kontemporer dan modern dan agak berbeda dengan yang lain. Walaupun desainnya bagus bukan berarti harga makanan di tempat ini mahal. Anda bisa datang dari jam 10 pagi sampai jam 11 malam jika ingin mencoba mencicipi makanan di tempat ini.

9. Bebek Bengil

Bebek Bengil

Lokasi: Jl. H. Agus Salim No. 132 Gondangdia Menteng RT.1, RT.1/RW.5, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat. – Image Credit by Bebekbengil.co.id

Buat yang suka dengan bebek, restoran Bebek Bengil ini bisa jadi tempat makan favorit Anda. Disini konsep restorannya unik dan menarik.

Siapapun yang sudah datang dan mencoba mencicipi hidangan di Bebek Bengil pasti akan ketagihan. Jadi jika Anda penasaran, langsung saja datang dari jam 10 pagi dan akan tutup pada jam 11 malam.

10. Talaga Sampireun

Talaga Sampireun

Lokasi: Jl. Lapangan Golf 7 No.10, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jakarta Utara. – Image Credit by 2.Bp.blogspot.com

Talaga Sampireun adalah rumah makan romantis di Jakarta. Anda bisa menikmati pemandangan danau yang indah serta suasana yang sejuk.

Rumah makan ini sangat cocok untuk Anda yang baru menikah atau bahkan pasangan muda mudi yang saat ini sedang merajut kasih. Jika tertarik untuk datang ke tempat ini bisa dari jam 10 pagi sampai jam 11 malam ya.

11. Fat Bubble Tebet

Fat Bubble Tebet

Lokasi: Jl. Tebet Timur Dalam II No.47C, RT.3/RW.3, Tebet Timur, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. – Image Credit by Backpackerjakarta.com

Fat Bubble Tebet adalah salah satu tempat makan terkenal di Jakarta yang menawarkan berbagai menu unik seperti milk series, pizza dan makanan kekinian lain dengan harga yang terjangkau. Kafe ini memiliki pelayanan yang bagus dengan ruangan dua lantai dimana untuk ruangan non smooking di lantai 1 dan lantai 2 ruangan smooking.

Dengan menu yang unik dan harga yang terjangkau membuat kafe ini selalu ramai pengunjung. Meski lokasinya mungil tapi banyak anak muda yang datang kesini sembari nongkrong bersama teman-teman.

12. Warteg Gang Mangga

Warteg Gang Mangga

Lokasi: Jl. Kemurnian V No.1C, RT.15/RW.1, Glodok, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat. – Image Credit by Travelingyuk.com

Warteg Gang Mangga menjadi tempat makan favorit bagi semua kalangan karena menu yang disuguhkan cukup lengkap serta harganya terjangkau. Warung ini ruangannya cukup luas jadi pengunjung dapat menyantap makanan yang ada dengan nyaman.

Harga makanan di kedai ini sangat terjangkau. Sementara untuk jam bukanya adalah 24 jam non stop jadi kapanpun Anda lapar dan ingin makan bisa langsung ke Warteg Gang Mangga.

13. Martabak Sinar Bulan

Martabak Sinar Bulan

Lokasi: Blok B No.102, Jl. Muara Karang Raya No.8, RT.6/RW.12, Cengkareng Timur, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara. – Image Credit by Eripudiono.com

Buat Anda yang suka dengan martabak pastinya Anda juga akan langsung suka dengan Martabak Sinar Bulan. Di tempat ini Anda akan mendapatkan porsi yang tak main dengan parutan keju serta meises yang sangat banyak.

Martabak ini untuk di Jakarta sendiri cukup populer. Anda bisa datang  nanti kapan saja karena tempat ini akan buka 24 jam di tiap harinya.

14. Eatsomnia

Eatsomnia

Lokasi: Jl. RS. Fatmawati Raya No.3C, RT.1/RW.5, Gandaria Selatan, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan. – Image Credit by Indoclubbing.com

Jika Anda tengah mencari tempat makan yang dibuka selama 24 jam nonstop, eatsomnia bisa menjadi jawabannya. Tempat makan yang menyuguhkan menu western dan Indonesia satu ini memang bisa menjadi andalan ketika Anda lapar di malam hari.

Tak hanya itu, menu Indomie pun juga tersedia disini. Dengan harga yang terjangkau tentunya siapapun bisa makan di Eatsomnia.

15. SKYE Bar

SKYE Bar

Lokasi: BCA Tower Lt. 56, Jl. M.H. Thamrin No. 1, RT.1/RW.5, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat. – Image Credit by Thejakartapost.com

Menikmati pemandangan kota Jakarta bersama pasangan tentunya sangat menarik apalagi ditemani dengan makanan yang enak dan lezat. Jika Anda menginginkan hal itu maka sebaiknya datang ke SKYE Bar yang merupakan restoran dengan nuansa yang elit.

Tak hanya mengunggulkan konsep tempat, SKYE Bar juga sangat mengedepankan soal rasa masakan. Jika ingin mencoba makan di tempat ini bisa  datang dari jam 4 sore sampai jam 1 dini hari.

16. OKU

OKU

Lokasi: Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Jl. M.H. Thamrin No.1, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat. – Image Credit by Kempinski.com

Oku merupakan tempat makan yang cozy serta menu yang khas ala Jepang. Interior dan eksterior ditata dengan sangat apik sehingga membuat pengunjung akan dimanjakan dengan konsep bangunan yang ada.

OKU jadi tempat makan favorit di Jakarta karena itu pengunjungnya pun selalu banyak. Apabila ingin merasakan sensasi makan di OKU bisa datang dari jam 12 siang sampai jam 3 sore kemudian jam 6 sore sampai jam setengah 11 malam.

17. Kyuri

Kyuri

Lokasi: Jl. Gunawarman No.18, RT.5/RW.2, Selong, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. – Image Credit by Manual.co.id

Kyuri merupakan tempat makan makanan sehat di Jakarta. Meskipun sekarang ada banyak sekali restoran healthy food namun Kyuri tetap memiliki daya tarik tersendiri.

Restoran ini menyediakan berbagai macam makanan sehat ala Jepang seperti salad dan donburi. Dekorasinya pun unik dan sangat instagrammable. Jika tertarik bisa datang pada hari senin sampai jum’at jam 11 pagi sampai jam 9 malam.

18. Ow My Plate

Ow My Plate

Lokasi: Jl. Joglo Raya No.28, RT.7/RW.3, Srengseng, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat. – Image Credit by Somethingrealserious.com

Jika Anda tengah mencari tempat makan favorit di Jakarta, Ow My Plate jawabannya. Tempat ini menyediakan menu yang beragam mulai dari makanan yang khas dengan Nusantara sampai pasta pun ada.

Anda juga akan disuguhkan berbagai varian makanan dengan piring hitam untuk tatakannya. Jadi nanti jika ingin pergi kesini bisa dari jam 11 pagi sampai jam 10 malam.

19. Bakso Kemon

Bakso Kemon

Lokasi: Jl. Tebet Utara Dalam No.12, RT.10/RW.1, Tebet Timur, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. – Image Credit by Bisnisfun.com

Bakso Kemon merupakan salah satu tempat makan bakso populer di Jakarta. Disini Anda akan mendapatkan porsi bakso yang mengenyangkan dan rasanya pun gurih.

Tempat ini sudah memiliki banyak cabang karena pengunjungnya yang selalu ramai di tiap harinya. Buka dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam jika Anda ingin mencoba mencicipinya.

20. Oppa Galbi

Oppa Galbi

Lokasi: Jl. Boulevard Artha Gading, RT.18/RW.8, Klp. Gading Barat, Kec. Klp. Gading, Kota Jakarta Utara. – Image Credit by Traveloka.com

Jika ingin makan makanan korea maka tak perlu jauh-jauh karena sudah ada Oppa Galbi di Jakarta. Di resto ini Anda akan mendapatkan menu yang istimewa dan siapapun akan puas ketika memakannya.

Di restoran ini juga menawarkan all you can eat untuk para pengunjungnya. Anda bisa datang kesini nanti dari jam 12 sampai jam 2 siang.

21. isTEAku

isTEAku

Lokasi: iSTEAKu Plaza Kalibata Lantai LG no.2, Jl. Raya Kalibata No.141, RT.3/RW.2, Rawajati, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan. – Image Credit by Arsitag.com

IsTEAku adalah tempat makan steak yang enak dengan harga terjangkau. Ada lagi menu lain seperti chicken wings yang bisa menjadi cemilan favorit saat ngobrol bersama teman.

Tempat makan satu ini sangat mudah dijangkau. Sementara untuk jam bukanya setiap hari dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam.

22. Beef Capital

Beef Capital

Lokasi: Pantai Indah Kapuk, RT.6 / RW.2, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara. – Image Credit by Zomato.com

Buat yang suka dengan daging sapi di tempat ini Anda akan disuguhi berbagai menu daging sapi yang enak dan lezat. Ditambah lagi tempatnya yang nyaman akan membuat orang-orang menjadi senang saat menyantapnya.

Beef Capital berada di Ibu Kota dan menjadi tempat kuliner favorit sampai saat ini. Anda bisa mencoba makanan kesukaan Anda disini dari jam 6 pagi sampai jam 11 siang.

Itulah beberapa rekomendasi tempat makan enak yang ada di Kota Jakarta. Sebelum datang ke tempat-tempat tersebut ada baiknya melihat jam bukanya terlebih dahulu supaya tidak salah nanti.

Bangka Belitung Bengkulu Jambi Lampung Riau Sumatra Barat Sumatra Selatan Sumatra Utara
Tempat Wisata di Bengkulu
18 Tempat Wisata Hits di Bengkulu
14 Tempat Wisata Hits di Bangka
17 Wisata Pantai di Lampung
Banten DI Yogyakarta DKI Jakarta Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur
Tempat Wisata Ngawi
14 Tempat Wisata Favorit di Ngawi
Tempat Wisata Nganjuk
15 Tempat Wisata Terbaik di Nganjuk
Tempat Wisata Tuban
13 Tempat Wisata Favorit di Tuban
Gorontalo Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sulawesi Tengah Sulawesi Tenggara Sulawesi Utara
Pantai di Makassar Dan Sekitarnya
15 Pantai di Makassar & Sekitarnya
Tempat Wisata di Kendari
15 Tempat Wisata Favorit di Kendari
18 Tempat Wisata di Gorontalo
18 Tempat Wisata Favorit di Gorontalo
Tempat Wisata Labuan Bajo
16 Tempat Wisata Hits di Labuan Bajo
Tempat Wisata Sumba
16 Tempat Wisata Favorit di Sumba
Tempat Wisata di Kupang
15 Tempat Wisata Terbaik di Kupang
18 Wisata Pantai di Lombok
Tempat Wisata Samarinda
16 Tempat Wisata Populer di Samarinda
Tempat Wisata di Banjarbaru
15 Tempat Wisata Favorit di Banjarbaru
13 Tempat Wisata Terbaik di Bontang
13 Tempat Wisata Terbaik di Bontang
Tempat Wisata di Pontianak
15 Tempat Wisata Hits di Pontianak