18 Tempat Kuliner Malam di Jakarta yang Enak & Murah

Kuliner Malam Jakarta

Jakarta merupakan salah satu kota metropolitan yang ada di Indonesia, berbagai pusat ekonomi hingga pemerintahan juga ada disana. Tidak jarang orang berbodong-bondong mengadu nasib di tempat ini. Tidak hanya itu berbagai wisata budaya hingga sejarah juga ada di tempat ini.

Terlahir sebagai Ibu Kota Indonesia membuat kesan pertama Jakarta sebagai kota elit dengan berbagai kebutuhan pokok yang mahal. Namun ternyata dugaan itu tidak terlalu benar, pasalnya kota ini menyimpan berbagai kesederhanaan.

Terlepas dari gemerlap Ibu kota, namun siapa sangka banyak tempat makan enak dan murah ada di sini. Berikut 18 Kuliner Malam di Jakarta yang tidak salah jika sesekali bisa Anda kunjungi baik sendiri atau bersama keluarga.

1. Roti Bakar Kemang

Roti Bakar Kemang

Lokasi: Jl. Kemang Raya No.69E, RT.11/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan. – Image Credit by Reservasiku.com

Siapa yang tidak menyukai makanan yang satu ini? Hampir semua orang menyukai roti bakar. Selain tidak terlalu berat untuk disantap kala malam hari, makanan ini memiliki varian rasa yang menggugah selera.

Seperti yang ada di kedai Roti Bakar Kemang dengan bermacam toping, seperti varamel, coklat, blueberry hingga aneka es krim. Untuk mendapatkan roti Bakar ini Anda tidak perlu merogoh kantung terlalu dalam sebab harganya sangat terjangkau.

2. Lucky Cat Coffee & kitchen

Lucky Cat Coffee & kitchen

Lokasi: Jl. H. R. Rasuna Said No.C22, RT.2/RW.5, Karet Kuningan, Kec. Setiabudi, Kota Jakarta Selatan. – Image Credit by Manual.co.id

Tempat ini direkomendasikan untuk Anda yang sekedar mencari makan atau nongkrong bareng teman. Pasalnya tempat ini buka hingga 24 jam jadi bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.

Selain itu, tempatnya nyaman dan luas serta dilengkapi berbagai dekorasi yang modern. Berbagai varian menu makanan western yang sangat lezat juga menarik banyak pengunjung.

Terlebih menu andalan yang wajib Anda coba seperti Pan Seared Salmon dan Roasted Chicken. Tapi bagi Anda yang tidak menyukai makanan western, tetap bisa memesan lainnya seperti Bubur Ayam Sukabumi dan Nasi Lemak Malaca.

3. Mie Aceh Pandrah Sawah Besar

Mie Aceh Pandrah Sawah Besar

Lokasi: Jl. Sukarjo Wiryopranoto No.4C, RW.1, Kebun Kelapa, Kec. Gambir, Kota Jakarta Pusat. – Image Credit by Mieacehpandrahblog.wordpress.com

Kabar baik untuk Anda menikmat Mie Aceh. Pasalnya Anda bisa menikmati makanan lezat ini dengan mengunjungi rumah makan Mie Aceh Pandrah Sawah Besar.

Ada sekitar 6 macam menu yang disajikan pada resto jadi Anda bisa memilih sesuai selera. Misalnya seperti Mie Aceh Telur, Mie Aceh Udang, Mie Aceh Sapi, Mie Aceh Spesial hingga Mie Aceh Seafood.

Harga yang ditawarkannya juga aman dikantong hanya berkisar 15 ribu hingga 35 ribu saja.  Selain menu tersebut juga ada menu lainnya seperti martabak kari, nasi goreng hingga roti canai ada disini.

4. Ramen 38 Sanpachi

Ramen 38 Sanpachi

Lokasi: Jl. Melawai Raya No 189b Kamome Building 1st Floor Kebayoran Baru 7 5, RT.7/RW.5, Kramat Pela, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. – Image Credit by Makancengli.id

Berbicara tentang kuliner malam, ada makanan yang bisa Anda nikmati seperti Ramen 38 Sanpachi. Tempat ini menjadi rekomendasi buat Anda yang mencari makan di malam hari.

Ada beberapa menu favorit pengunjung yang bisa Anda coba antara lain, Pari-pari Ramen, Tori Paitan Ramen hingga Shio Ramen. Selain Ramen di tempat ini Anda juga bisa memesan sushi.

5. Bebek BKB

Bebek BKB

Lokasi: Jl. Lapangan Bola No.51, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat. – Image Credit by Detik.com

Warung bebek BKB yang menyajikan nasi bebek dengan rasa yang lezat. Berbagai jenis paket bisa Anda dapatkan disini tentunya dengan harga yang sangat terjangkau. Misalnya dengan harga 33.800 ribu Anda bisa memperoleh 1 paket sederhana yang terdiri dari nasi putih, tempe atau tahu dan Bebek Goreng Kapahiang yang enak.

Namun jika kesana bersama keluarga atau teman Anda bisa memilih Paket Sharing. Sebab dipaket ini disediakan porsi yang bisa dinikmati mulai dari 4 orang sampai 10 orang. Selain itu Anda juga bisa meminta sayur atau lauk tambahan pada pesanan Anda.

6. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Lokasi: Jl. Kebon Sirih, Raya, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat. – Image Credit by Pesona.travel

Warung ini didirikan oleh Almarhun H. Nein sekitar tahun 1958. Jadi, tidak heran jika Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih menjadi kuliner yang melegeda di daerah Jakarta.

Walaupun warung nasi goreng ini hanya berupa tenda kaki lima, namun kelezatannya bisa membuat banyak orang rela antri panjang untuk merasakan kelezatannya. Anda juga bisa memesan berbagai menu olahan nasi goreng lainnya seperti nasi goreng sosis bakso, sate kambing, nasi goreng ayam hingga sop kambing.

7. Warteg Gang Mangga

Warteg Gang Mangga

Lokasi: Jl. Kemurnian V No.1C, RT.15/RW.1, Glodok, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat. – Image Credit by Quora.com

Tempat ini menyediakan berbagai olahan makanan rumahan dengan harga yang sangat terjangkau. Berbagai menu bisa Anda pesan disini seperti ikan kembung, ayam, telur, usus, perkedel, kikil, udang balado, hingga aneka sayur.

Warteg Gang Mangga ini bisa Anda kunjungi selam 24 jam sehingga jangan khawatir saat lapar melanda di malam hari. Anda tertarik mencobanya?

8. Nasi Goreng Kebuli Apjay

Nasi Goreng Kebuli Apjay

Lokasi: Jl. Panglima Polim IX No.19, RT.2/RW.7, Melawai, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. – Image Credit by Goodindonesianfood.com

Nasi goreng memang telah menjadi Andalan makan malam yang enak dan menjadi makanan yang biasa disantap oleh masyarakat Indonesia. Namun sudahkah Anda mencoba nasi goreng kebuli Apjay?

Nasi goreng kambing ini telah diberi bumbu kebuli ini pasti akan menggugah nafsu makan Anda. Harga satu porsinya juga bersahabat dengan kantong yaitu sekitar 26 ribu hingga 29 ribu saja.

Namun bagi Anda yang tidak suka daging kambing bisa memesan menu lain yang ditawarkan disini, seperti bubur ayam, bakmi goreng atau godog, dan bakmi campur bihun.

9. Sate Padang Ajo Ramon

Sate Padang Ajo Ramon

Lokasi: Jl. Cikajang No.72, RT.1/RW.5, Petogogan, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. – Image Credit by Backpackerjakarta.com

Salah satu makanan yang terkenal khas nusantara dan tentunya sangat melegenda di Jakarta ada sate padang Ajo Ramon. Satu porsi sate Padang yang berisis sekitar 10 tusuk sate ini bisa Anda dapatkan dengan cukup uang 35 ribu.

Selain sate Anda juga bisa memperoleh ketupat sebagai pelengkapnya. Rasa sate yang tidak ada duanya ini memang sangat terkenal terlebih olahan daging, lidah dan usus sapinya memiliki tekstur empuk.

10. Nasi Goreng Gila OK

Nasi Goreng Gila OK

Lokasi: Jl. Besuki No.1, RT.3/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat. – Image Credit by Openrice.com

Olahan nasi goreng lainnya yang bisa Anda coba ada di warung ini, dengan harga sekitar 25 ribu saja Anda bisa menikmati kelezatan nasi goreng ini. Selain nasi goreng pada umumnya, Anda juga bisa menikmati olahan nasi goreng teri,  nasi goreng ikan asin hingga nasi goreng kambing.

Nasi goreng gila OK ini hanya dijual sederhana berbentuk warung kaki lima, namun karena rasa yang bisa menggoyangkan lidah para penikmatnya maka tidak heran jika tempat ini tidak pernah sepi oleh pengunjung. Mulai dari pukul 4 sore hingga pukul 3 pagi warung ini bisa Anda kunjungi.

11. Ketan Susu

Ketan Susu

Lokasi: Jl. Cilandak Tengah Raya No.3, RT.3/RW.1, Cilandak Barat, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan. – Image Credit by Myfoottrip.com

Selain Roti Bakar, menu yang sangat cocok untuk menemani malam Anda adalah Ketan Susu. Makanan dengan cita rasa manis dan sedikit gurih ini memang mampu membuat banyak orang memburunya.

Selain ketan susu di tempat ini juga disediakan berbagai makanan pelengkap lainnya seperti ada aneka kopi, gorengan hingga teh poci. Jika Anda tertarik, maka bisa langsung datang pada pukul 6 sore hingga pukul 2 dini hari.

12. Kamseng Restaurant

Kamseng Restaurant

Lokasi: Jl. Mangga Besar I No.26, RT.5/RW.5, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat. – Image Credit by Jakarta100bars.com

Selain nikmat disantap dipagi hari makanan ini juga cocok untuk menghangatkan perut pada malam hari. Salah satu destinasi kuliner malam di Jakarta yang menyediakan bubur ada di Kamseng Restaurant.

Beraneka macam bubur bisa Anda dapatkan disini mulai dari Bubur Trio Bakso, Bubur Kepala ikan, hingga bubur seafood. Bagaimana lezatnya bubur ini. Maka tidak ada salahnya untuk mencicipi bubur yang disajikan oleh Kamseng Restaurant ini.

13. Pasar Kue Subuh

Pasar Kue Subuh

Lokasi: Jl. Melawai IV No.17-18, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. – Image Credit by Myeatandtravelstory.wordpress.com

Pasar ini menjual berbagai jajanan pasar dan kue dengan harga yang sangat miring. Berbagai kue dengan cita rasa yang manis hingga gurih ada di tempat ini. Misalnya ada lemper, dadar gulung, pisang goreng, sosis solo hingga kue tart mini semua kue tersebut dipasok oleh puluhan penjual.

Jika kebanyakan pasar buka dipagi hari, pasar kue Subuh Senen ini yang mulai buka pukul 6 sore dan puncaknya akan ramai pukul 9 malam. Biasanya yang datang dan membeli kue-kue tradisional adalah para pedagang kue secara grosir.

14. Gule Da’ul

Gule Da’ul

Lokasi: Jl. Gandaria 1 No.336, RT.4/RW.9, Kramat Pela, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. – Image Credit by Liputan6.com

Jika ada diantara Anda ada yang menyukai gule maka tempat ini bisa jadi wisata kuliner yang wajib dicoba.  Gulai yang disajikan di tempat ini bukan gulai kambing melainkan gulai sapi.

Rasa daging yang empuk dengan kuah gulai yang kental pasti akan membuat Anda semakin ingin terus makanan. Tidak lupa juga ditambah kerupuk dan nasi hangat sebagai teman makan gule. Salah satu yang membuat makanan ini juara adalah bumbu yang meresap pada daging.

15. Warung Nagih

Warung Nagih

Lokasi: Jl. Kapten Tendean No.41 2, RT.2/RW.3, Kuningan Barat, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan. – Image Credit by Tempatrekreasi.id

Warung Nagih ini menjadi salah satu tempat favorit bagi mahasiswa hingga pegawai kantoran. Hal tersebut dikenakan tempat ini menawarkan berbagai olahan makana namun dengan harga pas dikantong para mahasiswa.

Berbagai sajian makanan yang bisa Anda dapatkan disini antara lain roti bakar, aneka minuman hangat seperti kopi hingga mie rebus juga ada. Warung yang buka saat jam pulang kerja atau jam setengah empat ini selalu mendapatkan banyak pengunjung.

16. Warmindo Abang Adek

Warmindo Abang Adek

Lokasi: Jl. Mandala Utara No.8, RT.16/RW.4, Tomang, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat. – Image Credit by Myeatandtravelstory.blogspot.com

Kuliner dari olahan mie Indomie hari ini memiliki popularitas yang tinggi. Salah satu tempat makan Indomie favorit bagi sebagian orang ada pada Warmindo Abang Adek. Warung ini buka mulai pukul 9 hingga 2 dini hari.

Jika Anda  memesan seporsi mie indomie baik goreng atau godog Anda bisa memilih untuk topping yang ada diatasnya misalnya kornet atau teluh. Namun, jika Anda masih kurang saat menyantap seporsi mie maka bisa memesannya mie indomie dobel.

17. Martabak Boss

Martabak Boss

Lokasi: Jl. KH. Wahid Hasyim No.79, RT.1/RW.4, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat. – Image Credit by Manual.co.id

Makanan ini memang sudah sangat terkenal dilidah masyarakat. Namun, saat menyantap martabak ini Anda pasti akan merasakan sensasi yang berbeda ditambah bentuk kedainya menyerupai sebuah kontainer dengan warna kuning.

Pastikan jika Anda ingin mencobanya maka datang sejak pukul 6 sore sebab jika semakin malam maka antrian sudah tidak bisa dinego lagi. Bahkan bisa sampai satu jam untuk mengantri dan mendapatkan rasa nikmat dari martabak Boss ini.

18. Nasi Uduk

Nasi Uduk

Lokasi: Jl. Kebon Kacang Raya No. 5 1 2, RT.1/RW.5, Kb. Kacang, Kec. Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat. – Image Credit by Jokka2traveller.com

Salah satu makanan tradisional yang hingga saat ini tetap eksis adalah salah satunya nasi uduk khas Jakarta. Berbagai pelengkap ada bersama seporsi nasi seperti empal, tahu/tempe, ayam goreng tidak lupa juga sambal merah dan sambal kacang.

Selain enak, makanan ini memang juga disajikan dalam porsi kecil jadi tidak heran jika banyak orang tidak sadar sudah menambah beberapa porsi sekali makan.

Demikianlah berbagai rekomendasi kuliner malam yang ada di Jakarta yang bisa Anda coba. Jadi, masih ragu untuk mencicipi olahan yang ada di sana? Selain rasa yang tentunya bikin nagih harga yang ditawarkan juga sangat ramah dikantong.

Bangka Belitung Bengkulu Jambi Lampung Riau Sumatra Barat Sumatra Selatan Sumatra Utara
Tempat Wisata di Bengkulu
18 Tempat Wisata Hits di Bengkulu
14 Tempat Wisata Hits di Bangka
17 Wisata Pantai di Lampung
Banten DI Yogyakarta DKI Jakarta Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur
Tempat Wisata Ngawi
14 Tempat Wisata Favorit di Ngawi
Tempat Wisata Nganjuk
15 Tempat Wisata Terbaik di Nganjuk
Tempat Wisata Tuban
13 Tempat Wisata Favorit di Tuban
Gorontalo Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sulawesi Tengah Sulawesi Tenggara Sulawesi Utara
Pantai di Makassar Dan Sekitarnya
15 Pantai di Makassar & Sekitarnya
Tempat Wisata di Kendari
15 Tempat Wisata Favorit di Kendari
18 Tempat Wisata di Gorontalo
18 Tempat Wisata Favorit di Gorontalo
Tempat Wisata Labuan Bajo
16 Tempat Wisata Hits di Labuan Bajo
Tempat Wisata Sumba
16 Tempat Wisata Favorit di Sumba
Tempat Wisata di Kupang
15 Tempat Wisata Terbaik di Kupang
18 Wisata Pantai di Lombok
Tempat Wisata Samarinda
16 Tempat Wisata Populer di Samarinda
Tempat Wisata di Banjarbaru
15 Tempat Wisata Favorit di Banjarbaru
13 Tempat Wisata Terbaik di Bontang
13 Tempat Wisata Terbaik di Bontang
Tempat Wisata di Pontianak
15 Tempat Wisata Hits di Pontianak