Harga Tiket: Rp 3.000, Jam Operasional: 07.00-22.00 WIB, Alamat: Jl Javanica No.08, Sabrang, Kec. Muntilan, Kab. Magelang, Jawa Tengah; Map: Cek Lokasi

Javanica Park di Muntilan Magelang merupakan objek wisata yang memiliki nuansa begitu mirip dengan objek wisata di Bali. Keindahan yang tersaji mampu menyedot banyak pengunjung, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Spot foto yang disajikan benar-benar layaknya bernuansa Bali sehingga sangat menarik.

Suasana dengan sensasi panorama eksotis tentunya lokasi cantik ini sering menjadi incaran para wisatawan. Terutama bagi yang memburu foto-foto instagramable yang kece dan apik. Bangunan dengan konsep menyerupai objek wisata di Bali yakni lerlihat pada suasana gazebo, kolam renang dan tempat lainnya.

Sebenarnya objek wisata Javanica Park belum selesai dibangun, pihak pengelola belum sepenuhnya menyatakan selesai. Namun, karena banyaknya foto yang cantik ini keburu tersebar ke media sosial. Sehingga belum jadi seutuhnya saja sudah ramai dikunjungi publik. Anda juga bisa mengunjunginya, yaitu berada di Magelang, provinsi Jawa Tengah, Indonesia.

Daya Tarik yang Dimiliki Javanica Park

Daya Tarik Javanica Park Magelang
Image Credit: Google Maps Mbah Dhipo

1. Konsep Bangunan Mirip Dengan Bali

Memiliki nuansa yang sangat mirip dengan spot-spot cantik yang ada di Bali, merupakan daya tarik bagi pengunjung. Terutama Javanica Park memang sengaja dibangun demikian. Berkunjung ke lokasi cantik ini Anda akan diingatkan dengan pesona alam cantik di Bali, namun bisa Anda kunjungi di Jawa Tengah saja.

Rumah-rumah yang terdapat disana juga menyerupai rumah pedesaan di Bali. Konsep bangunan yang ada akan membuat Anda senang dan nyaman. Bagi pengunjung yang ingin duduk bersantai semmbari menikmati keindahan yang tersaji, sudah tersedia juga gazebo maupun tempat duduk untuk istirahat.

Sudah dapat dipastikan penat dan lelah Anda akan hilang setelah datang. Konsep bangunan yang belum seutuhnya rampung saja sudah tersaji amat cantik. Apalagi jika nanti bangunan objek wiasata ini selesai, pastinya kian membuat Anda menjadi candu untuk berkunjung. Ingin ke Bali namun memiliki ekonomi rendah, maka Jawa Tengah punya tempat yang sama.

2. Spot Foto

Bagaimana tidak memiliki spot foto yang menarik, panorama yang wort it bak layaknya objek wisata Bali adalah pemicu pengunjung yang berdatangan. Spot foto yang tersaji ini tidak diragukan lagi keindahannya. Dan tidak akan membuat pengunjung kecewa apalagi tidak suka. Keindahan kolam yang sering dijadikan backround para hunting foto.

Javanica Park menyediakan destinasi kolam yang menjadi incaran para pemburu foto instagramable. Berpose dengan gaya bermain air juga merupakan hal sering dilakukan pengunjung. Bisa pula berfoto dengan menaiki pelampung yang dengan bentuknya menyerupai burung Flamingo.

Kondisi air kolam yang jernih dan segar, yang tentunya sangat menarik hati para pengunjung untuk menceburkan diri. Berpose dengan posisi tersebut juga sangat eksotis dan unik. Setiap sudut sebenarnya memiliki keindahan yang pas untuk backround foto. Ditambah jika Anda ahli dalam mengambil sebuah gambar yang eksotis.

Daya Tarik Lain Javanica Park Magelang
Image Credit: Google Maps Fhusna _na

3. Pesona Alam yang Tersaji

Memiliki pepohonan yang rindang tentu saja membuat udara yang segar dan bersih. Pesona alam yang tersaji seperti jika cuaca cerah Anda dapat melihat indahnya Gunung Merbabu dan Gunung Merapi dari lokasi ini. Pesona cantik ini sangat cocok sebagai background dalam foto Anda.

Kondisi di sekeliling juga dilengkapi dengan indahnya warna bunga yang tertanam. Tentunya semua tersaji secara rapi yang membuat pengunjung senang. Memboyong keluarga untuk bermain air di kolam atau bermain di taman adalah hal yang mengesankan.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati tempat istirahat yang ada seperti gazebo. Lelah setelah bermain air atau berfoto, maka gazebo ini akan menjadi tujuan istirahat yang nyaman. Berada di gazebo Anda juga masih dapat menikmati pesona alam yang tersaji.

4. Suasana Nyaman dan Menenangkan

Keberadaannya yang ada di pusat kota Muntilan yang merupakan dataran tinggi dan banyaknya pohon rindang, maka tak heran bila lokasi cantik ini menawarkan kenyamanan dengan kesejukannya.

Banyaknya pepohonan rimbun ini pula membuat lokasi cantik ini menjanjikan nuansa yang teduh dan tenang. Bagi para pemburu tempat bersantai yang nyaman, maka Javanica Park adalah lokasi yang pas buat Anda.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Javanica Park Magelang
Image Credit: Google Maps Kurnia Widya Ningsih

Terletak di Magelang, Jawa Tengah yang tentunya merupakan lokasi yang strategis dan mudah dijangkau. Javanica Park Muntilan juga mudah dikunjungi dengan kendaraan roda dua ataupun roda empat. Hal itu dikarenakan lokasi objek wisata cantik ini berada tidak jauh dari pusat kota.

Bila Anda dari Yogyakarta, hanya berjarak 18 km dari kota Jogja menuju Megelang. Dengan memakan waktu tempuh sekitar kurang lebih 30 menit saja. Anda akan melalui jalur yakni Ketan Muntilan lalu mengarahkan kendaraan yang Anda gunakan ke garasi Ramayana. Belok kiri sekitar kurang lebih 50 meter sebelum sampai ke jembatan Sungai Blongkeng.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata

Tiket Javanica Park Magelang
Image Credit: Google Maps Mbah Dhipo

Memiliki harga tiket masuk yang royal dan tidak terlalu merogoh kantong. Sebenarnya Javanica Park yang cantik ini merupakan objek wisata yang tebilang masih baru. Maka untuk tiket masuknya hanyalah sukarela atau seikhlas saja. Namun bila ingin mencicipi air kolam atau mau menceburkan diri, maka perlu bayar uang sebesar Rp 3.000/orangnya.

Untuk jam operasional juga sudah dimanage sedemikian terjadwal. Untuk jam buka setiap hari Sabtu, Selasa, dan Senin yakni dimulai dari jam 01.00 sampai pada jam 22.00 wib. Sedangkan dalam hari selain 3 hari yang tertera tersebut, jam buka yakni dimulai dari 07.00 sampai pada jam 22.00 wib.

Tentunya harga tiket yang terbilang royal dapat Anda manfaatkan untuk mencoba berkunjung ke lokasi cantik ini. Lagi pula menyempatkan waktu beberapa jam untuk bersantai menghilangkan penat disini tidaklah waktu yang rugi. Malah Anda akan menjadi fresh dan kembali bersemangat beraktifitas.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan dii Javanica Park

Aktivitas Javanica Park Magelang
Image Credit: Google Maps Azis Javanica

1. Bermain Air

Berada di Javanica Park Muntilan yang akan membuat para pengunjung tidak akan melewatkan kegiatan bermain air. Sebab kolam renang yang tersedia sangat segar dengan nuansa layaknya Bali. Kejernihan air yang menarik siapa saja yang melihat ingin mandi.

Menikmati pemandangan sambil mandi dan bermain air bersama keluarga. Jangan lupa menyiapkan baju ganti dari kediaman Anda. Tentunya sudah disediakan tempat ganti pakaian bagi pengunjung.

2. Berburu Foto

Tidak puas bila berkunjung tanpa membawa kamera untuk berfoto. Kegiatan foto ini merupakan kebiasaan yang sudah tertanam dihati para wisatawan yang datang. Sebab berburu foto di lokasi Javanica Park ini tidak perlu rawa-riwi karena setiap sudutnya adalah backround yang menarik.

Keindahan alam yang akan mubazir jika tidak dimanfaatkan untuk hunting foto. Mengabadikan hal yang menjadi pengalaman tersendiri bagi pecinta selfie. Terdapat kolam renang ala Bali, gazebo, perumahan ala Bali, semua itu sangat eksotis untuk berburu foto-foto yang instagramable.

Tersedia spot foto yang menarik ini dapat menjadi koleksi foto yang kece di akun Anda. Tak hanya pepohonan namun juga tanaman hias juga turut serta menjadi objek cantik sebagai background dalam foto Anda. Hasil foto yang keren akan dengan mudah Anda dapatkan ketika berkunjung ke lokasi cantik ini.

3. Bersantai di Javanica Park

Kegiatan lain yang dapat pengunjung lakukan di Javanica Park yaitu bersantai sambil menikmati keindahan yang ada. Kegiatan bersantai ini kerap menjadi pilihan para wisatawan bersama keluarga. Alih-alih bersama keluarga kegiatan bersantai juga dapat Anda nikmati bersama teman atau orang tercinta.

Sebab dalam menghilangkan lelah dalam bekerja tidak hanya diam diri di lokasi kerja, melainkan pergi ke sebuah objek wisata. Nah, bagi Anda yang berkunjung disini, kegiatan bersantai jangan dilewatkan.

Dalam kegiatan bersantai akan menambah suasana hati Anda kembali senang, dan pikiran pun kembali fresh. Apalagi kegiatan bersantai Anda lakukan di atas kolam renang dengan terik yang tidak begitu panas. Udara segar dan suasana sejuk akan kian menambah bersantai jadi nikmat.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Fasilitas Javanica Park Magelang
Image Credit: Google Maps isti komariyati

Fasilitas yang tersedia di Javanica Park sudah terbilang sangat memadai dan terbilang lengkap. Seperti terdapat sarana dan prasarana yang dapat Anda gunakan yakni toilet, kamar ganti baju, mushola, area parkir, dan masih banyak lagi.

Terdapat sebuah gazebo, spot foto yang unik, kolam renang yang jernih, bahkan pelampung berbentuk bebek, semua itu menjadi sebuah fasilitas yang sengaja disiapkan oleh pihak pengelola. Fasilitas tersedia tentu saja selalu dalam pembenahan agar Anda dan keluarga yang berkunjung menjadi nyaman.

Tidak hanya di situ saja, ternyata di area lokasi, juga tersedia wifi yang dapat di akses oleh siapa saja yang berkunjung. Juga terdapat cafe yang dapat Anda kunjungi di area cantik ini. Berdasarkan informasi ini, tentunya Anda akan termotivasi untuk berkunjung sebagai perbuktian.

Javanica Park Muntilan merupakan objek wisata yang unik dengan nuansa ala Balinya. Keunikan yang menawarkan destinasi berbeda dari objek wisata cantik lainnya di Magelang, Jawa Tengah ini. Dan keindahan panorama dengan view yang tak kalah menakjubkan. Sensasi yang luar biasa terpancarkan dalam lokasi cantik ini.