15 Tempat Wisata di Badung (Bali) Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi

Tempat Wisata di Badung Bali

Bali memang terkenal dengan beragam tempat wisatanya. Banyak pantai indah dan menarik untuk dikunjungi pengunjung lokal maupun mancanegara. Kebudayaan yang ada disana pun masih dilestarikan dengan baik. Tak heran saat berada di Bali begitu terasa ciri khas dari kota tersebut.

Tak hanya itu, penduduk disana pun juga dikenal ramah oleh para turis. Serta banyak barang unik dan menarik yang bisa dibeli dan dijadikan oleh-oleh. Harga yang ditawarkan juga masih terjangkau untuk semua kalangan. Sehingga pengunjung tak perlu khawatir jika ingin membeli banyak cindera mata.

Badung adalah salah satu nama kabupaten di Bali yang memiliki banyak tempat wisata didalamnya. Banyak pantai indah yang berjejer disana disertai pasir putih yang menambah daya tarik wisatawan. Tidak hanya itu saja, air terjun dan hutan yang masih terjaga kelestariannya pun turut mempercantik tempat ini. Berikut 15 rekomendasi tempat wisata di Badung Bali yang memukau setiap pengunjung yang datang.

1. Air Terjun Nungnung

Air Terjun Nungnung

Lokasi: Pelaga, Kec. Petang, Kab. Badung. – Image Credit by Kintamani.id

Untuk tempat wisata yang pertama adalah air terjun. Tempat ini berada di dataran tinggi pegunungan. Sehingga bagi pengunjung yang senang mengeksplor keindahan alam, wisata ini cocok untuk dijadikan pilihan. Air yang mengalir juga masih bersih dan jernih.

Suasana yang ada disana pun sangat tenang dan damai. Ditambah dengan alamnya yang masih asri dan alami. Membuat pengunjung betah untuk menghabiskan waktu bersama keluarga ataupun teman disini.

2. Sangeh

Sangeh

Lokasi: Sangeh, Kec. Abiansemal, Kab. Badung. – Image Credit by Pesonawisataindonesia.com

Di badung juga terdapat taman wisata binatang. Disini Pengunjung bisa melihat aktivitas keseharian monyet yang ada. Jumlahnya pun sangat banyak dan dibiarkan bebas tanpa kendang. Alam yang ada di sekitarnya pun juga masih asri dan hijau. Di sekitar tempat ini juga banyak warung yang menjual aneka cindera mata khas Bali.

Monyet ini juga memiliki hobi yang jail. Monyet senang mengambil barang dari pengunjung yang memakai perhiasan mencolok atau membuka makanan di dalam taman.

BACA:  10 Tempat Kuliner Malam di Bali yang Enak & Murah

3. Ladang Bunga Marigold Bali

Ladang Bunga Marigold Bali

Lokasi: Jl. Raya Kerobokan Kuta Bali, Kerobokan, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung – Image Credit by Ulundanutrans.com

Disini pengunjung bisa menikmati hamparan bunga yang berwarna keemasan. Didalamnya juga sudah disediakan jalan khusus apabila ingin berfoto di tengah ladang bunga. Sehingga pengunjung tidak perlu menginjak dan merusak bunga yang ditanam.

Keindahannya yang membuat setiap orang tertarik untuk datang. Tidak hanya sekedar untuk berfoto saja. Tetapi pengunjung juga bisa menikmatinya dengan bersantai di tempat duduk yang telah disediakan di sekitar ladang bunga ini.

4. Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana

Lokasi: Jl. Raya Uluwatu, Ungasan, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung. – Image Credit by Thejakartapost.com

Objek wisata ini sudah terkenal cukup lama. Hampir setiap turis yang berkunjung ke Bali pasti menjadikan tempat ini menjadi tujuan. Sehingga tak heran jika banyak pengunjung lokal maupun dari mancanegara yang datang berlibur ke wisata ini.

Pengunjung bisa melihat patung garuda wisnu dan patung dewa wisnu yang diukir sangat indah oleh salah satu seniman terkenal di Bali di tempat ini. Selain itu biasanya pemandangan matahri terbenam akan terlihat indah jika dilihat dari GWK.

5. Jembatan Tukad Gantung

Jembatan Tukad Gantung

Lokasi: Jl. Catur, Pelaga, Kec. Petang, Kab. Badung. – Image Credit by Nusabali.com

Meski hanya sebuah jembatan namun banyak pengunjung yang tertarik untuk datang. Oleh karena itu tempat ini akhirnya dibuka sebagai tempat wisata. Namun fungsi utama  jembatan ini sebenarnya adalah menghubungkan 3 kabupaten di Bali. Hingga pengunjung juga tetap berhati ketika mengunjungi tempat ini.

Pengunjung yang datang biasa menikmat keindahan pulau Bali dari atas jembatan ini, selain bagus untuk dijadikan spot foto, pengunjung juga bisa lebih merasakan sensasi berada di Bali dengan menikmati keindahan alamnya.

6. Pantai Nusa Dua

Pantai Nusa Dua

Lokasi: Jl. Nusa Dua, Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung. – Image Credit by Enaknyadisini.wordpress.com

Pantai ini terkenal indah dengan pasir putihnya. Sehingga banyak wisatawan yang tertarik untuk datang mengunjunginya. Entah dengan berenang ataupun menikmati suasana pantai dengan berjemur. Di tepi pantai ini juga disediakan gazebo untuk yang hanya ingin duduk bersantai sambal menikmati makanan khas Bali.

BACA:  16 Tempat Wisata di Ubud (Bali) Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi

Suasana pantai ini yang tenang memang cocok untuk seseorang yang ingin merilekskan pikiran dari kesibukan aktivitas keseharian. Keindahan alamnya yang masih terjaga dengan baik menambah pesona pantai nusa dua.

7. Bumi Perkemahan Blahkiuh

Bumi Perkemahan Blahkiuh

Lokasi: Blahkiuh, Kec. Abiansemal, Kab. Badung. – Image Credit by Balitribune.co.id

Untuk seseorang yang menyukai aktivitas outdoor sebagai liburan, tempat ini bisa dijadikan pilihan yang tepat. Ditambah dengan fasilitas yang kian memadai seiring waktu membuat pengunjung tak ragu lagi untuk datang. Tempat ini juga cukup luas untuk mendirikan tenda.

Menikmati keindahan alam dengan mendirikan tenda memang sangat menyenangkan. Pengunjung bisa lebih merasakan liburan dengan suasana tenang dan menikmati keindahan alamnya yang masih asri.

8. Tanah Wuk Sangeh Bali

Tanah Wuk Sangeh Bali

Lokasi: Sangeh, Kec. Abiansemal, Kab. Badung. – Image Credit by Kintamani.id

Tak jauh dari tempat wisata sangeh, terdapat spot foto dengan keindahan alamnya sebagai latar belakangnya. Tempat ini sudah cukup dikenal oleh warga lokal, khususnya kalangan anak muda. Pemandangannya akan terlihat lebih indah saat matahari terbenam.

Pengunjung yang datang bisa mengambil foto berlatar belakang keindahan alamnya yang masih asri dan terjaga. Di tempat ini juga telah disediakan gazebo beserta warung bagi pengunjung yang ingin menikmati makanan khas Bali.

9. Pantai Tanjung Benoa

Pantai Tanjung Benoa

Lokasi: Jl. Nusa Dua, Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kab.Badung. – Image Credit by Baligetaway.co.id

Wisata ini sudah lama terkenal dengan keindahan pasir putihnya. Hingga tidak pernah seharipun pantai ini sepi pengunjung. Ditambah dengan disediakannya berbagai olahraga air yang menarik minat setiap orang.

Pengunjung bisa mencoba menikmati keindahan pantai ini dengan olahraga air yang telah disediakan. Di pinggir pantai juga berjejer warung yang menyediakan makanan khas Bali yang mampu memanjakan lidah pengunjung yang datang.

BACA:  15 Tempat Wisata di Buleleng (Bali) Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi

10. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa

Lokasi: Kutuh, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung. – Image Credit by Metrobali.com

Selain pantai tanjung benoa, pantai ini juga terkenal di kalangan wisatawan. Selain karena keindahan alamnya yang masih terjaga dengan baik, pantai ini memiliki keunikan tersendiri. Hal itulah yang membuatnya selalu menarik minat pengunjung yang datang.

Ketika pengunjung memasuki jalan menuju pantai, maka disamping kiri akan terpajang ukiran batu dari para pandawa. Terlihat sangat indah dan menarik untuk diabadikan dalam sebuah gambar.

11. Pulau Penyu Seberang Pantai Tanjung Benoa

Pulau Penyu Seberang Pantai Tanjung Benoa

Lokasi: Tanjung Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung. – Image Credit by Baligetaway.co.id

Tempat wisata ini berada tepat di seberang pantai tanjung benoa. Pengunjung bisa menggunakan fasilitas perahu yang telah disediakan di tempat ini. Membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk sampai di tempat tujuan.

Pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan penyu yang dipelihara baik di pulau tersebut. Tempat ini juga cukup luas untuk bisa berkeliling dan menikmati pemandangan sekitar pulau penyu.

12. Pura Taman Ayun

Pura Taman Ayun

Lokasi: Jl. Ayodya No.10, Mengwi, Kec. Mengwi, Kab. Badung. – Image Credit by Balifactualnews.com

Tempat wisata ini berupa pura. Pemandangan yang ada di sekitarnya pun sangat indah. Ditambah dengan keindahan kolamnya yang mengelilingi pura ini. Membuat tempat ini terlihat semakin cantik.

Pengunjung pun tidak perlu khawatir apabila tidak membawa kendaraan pribadi. Untuk menuju wisata ini sudah tersedia transportasi yang mudah didapatkan. Tarif yang ditawarkan juga masih terjangkau untuk semua kalangan.

13. Pura Uluwatu

Pura Uluwatu

Lokasi: Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kab.n Badung. – Image Credit by Kintamani.id

Pura ini terletak di ujung tebing yang menyuguhkan pemandangan laut. Pengunjung bisa menyaksikan panorama laut yang masih terjaga kebersihannya. Serta keindahan bangunan pura ini yang memiliki daya tarik bagi setiap wisatawan.

Selain itu pengunjung juga bisa menyaksikan pemandangan matahari terbenam dari tempat ini. Spot ini sangat tepat untuk menikmati momen liburan bersama orang terdekat.

14. Pantai Batu Bolong

Pantai Batu Bolong

Lokasi: Jl. Pantai Batu Bolong, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung. – Image Credit by Hotel.discount

Tempat ini memiliki keunikan yang membuat setiap orang tertarik untuk mengunjunginya. Terdapat batu yang terdapat lubang diantaranya hingga diberilah nama batu bolong.

Arus pantai ini cukup kencang dan memacu adrenalin. Pengunjung yang menyukai surfing bisa mencobanya di pantai ini. Meski tidak memiliki pasir putih namun pantai ini tetap indah dengan keunikannya.

15. Pantai Petitenget

Pantai Petitenget

Lokasi: Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung. – Image Credit by Travelingyuk.com

Pantai ini memiiliki suasana yang lebih tenang dibandingkan pantai yang lain. Pemandangan akan lebih indah ketika dinikmati saat matahari tenggelam. Pengunjung juga bisa berenang ataupun sekedar bermain air.

Suasana yang tenang menjadikan pantai ini banyak didirikan penginapan dan resort. Bagi yang ingin menghabiskan liburan di tepi pantai sambal menyegarkan pikiran dari kesibukan rutinitas,tempat ini bisa dijadikan pilihan.

Beberapa tempat wisata bisa dijadikan referensi apabila Anda ingin berlibur ke kabupaten Badung Bali. Sudah banyak transportasi yang memudahkan untuk menuju ke lokasi tujuan. Selain itu makanan khas dan suasanya yang kental akan kebudayaannya yang masih dijaga hingga kini memang selalu membuat rindu setiap wisatawan. Hal itulah yang menyebabkan Bali tak pernah sepi dari turis lokal maupun turis mancanegara.