Cimory Riverside salah satu objek wisata alam dan restoran di Puncak Cisarua, Bogor yang menyuguhkan pemandangan apik di tepi sungai. Memiliki berbagai wahana permainan seru, taman lampu dan tujuan kuliner yang menyenangkan.

Harga Tiket: Rp 20.000, Jam Operasional: 09.00-17.00 WIB, Alamat: Jl. Raya Puncak-Gadog KM.76, Leuwimalang, Kec. Cisarua, Kota Bogor, Jawa Barat; Map: Cek Lokasi

Jika sedang bingung ingin menghabiskan waktu liburan Anda kemana, maka Cimory Riverside bisa menjadi pilihan yang tepat. Disana, para pengunjung dijamin bisa berlibur dengan perasaan yang sangat menyenangkan. Apalagi jika Anda membawa serta anak-anak untuk berlibur ke tempat yang satu ini.

Dari namanya saja, sudah bisa ditebak bahwa ada pemandangan sungai cantik yang ditawarkan di objek wisata tersebut. Bukan hanya sungai biasa saja, melainkan sungai dengan ukuran yang sangat besar. hal ini pastinya akan menjadi suatu pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan dalam hidup. Para pengunjung yang bersemang-senang di tempat wisata yang satu ini juga terbilang banyak.

Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa, semua terlihat rilek menikmati wisata ke sini. Akan tetapi, ternyata masih ada saja orang yang belum mengetahui tentang tempat wisata tersebut. Oleh karena itu, ulasan kali ini akan membahas mengenai berbagai macam informasi yang berkaitan dengan Cimory Riverside.

Daya Tarik yang Dimiliki Cimory Riveside

Daya Tarik Dimiliki Cimory Riveside
Image Credit: Google Maps (Develiz Wu)

1. Beragam Wahana Seru

Berbagai macam wahana yang menarik dan menyenangkan akan Anda jumpai saat berlibur ke tempat wisata yang satu ini. Apalagi, jika Anda membawa ikut serta anak kecil untuk berkunjung ke sini. Mereka pasti akan sangat senang mencoba berbagai wahana permainan hingga tidak mau diajak pulang ke rumah.

2. Monster Aquarium

Disebut sebagai monter aquarium karena memang ukuran dari aquarian yang ada di Cimory Riverside berukuran raksasa atau sangat besar. ada berbagai macam biota laut yang hidup dan berkembangbiak dengan baik di dalam aquarium raksasa tersebut. Bentuk aquarium ini sangat panjang, sehingga akan memudahkan para pengunjung untuk melihat cantiknya biota laut tersebut.

3. Museum 3D

Museum 3D ini wajib untuk Anda masuki apabila sedang datang ke wisata Cimory ini. Terutama bagi para pengunjung yang suka mengabadikan momen dengan berfoto. Museum 3D ini juga merupakan spot poto yang paling besar di kawasan Puncak Bogor. Kurang lebih sudah terdapat 50 spot poto yang disediakan di sana.

Daya Tarik Cimory Riveside
Image Credit: Google Maps (Akmal Jasur)

4. Factory Outlet

Daya tarik yang selanjutnya dari tempat wisata yang satu ini yaitu adanya Factory Outlet. Para pengunjung dapat melengkapi kegiatan berwisata di tempa ini dengan membeli berbagai oleh-oleh yang khas dengan Cimory Puncak. Berbagai buah tangan menarik yang bisa didapatkan misalnya saja seperti olahan susu khas Cimory, mainan, kaos, boneka, aksesoris, dan masih banyak lagi lainnya.

5. Banyak Aneka Satwa

Saat akan berwisata ke tempat yang satu ini, para pengunjung harus menyusuri hutan yang berada di seberang sungai terlebih dahulu. Di dalam hutan tersebut, Anda nantinya akan menemukan berbagai jenis satwa yang cantik. Bahkan ada burung yang juga dapat diajak berinteraksi oleh para pengunjung di sana.

Jenis satwa lain yang bisa Anda temui di hutan tersebut misalnya saja seperti iguana, rusa, kadal, dan lain-lain. Sebuah kandang yang berisi sapi perah juga melengkapi pemandangan perjalanan Anda menyusuri hutan. Kandang tersebut memang biasa dipakai dalam proses olahan susu dan produksi susu ataupun Yoghurt Cimory.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Cimory Riverside

Alamat Cimory Riverside
Image Credit: Google Maps (Cimory Riverside)

Masih banyak masyarakat Indonesia yang belum mengetahui dimana lokasi dari tempat wisata yang satu ini. Padahal, lokasinya sendiri terbilang sangat strategis dan mudah untuk dijangkau oleh siapapun. Tempat wisata Cimory Riverside ini ada di Bogor. Tepatnya terletak di Jalan Raya Puncak, Desa Cipayung, Kecamatan Megamendung.

Rute menuju ke tempat wisata yang satu ini memiliki akses yang mudah dilalui oleh para pengunjung. Jarak tempuh yang akan dibutuhkan apabila Anda memulai perjalanan dari Kota Jakarta yaitu sekitar 63 kilometer. Sedangkan, waktu tempuh yang akan dihabiskan dalam perjalanannya sendiri yaitu sekitar 1,5 jam saja.

Apabila Anda berangkat mulai dari Kota Jakarta, maka bisa melewati jalan tol yang menuju ke arah Gadog. Dari pintu menuju keluar jalan tol tersebut, Anda hanya akan membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 10 menit saja hingga tiba di lokasi tempat wisata. Pastikan juga Anda sudah melihat platform dengan ukuran yang besar ada di gerbangnya.

Harga Tiket Masuk Cimory Riverside Bogor

Harga Tiket Cimory Riverside
Image Credit: Google Maps (Andri)

Sama seperti tempat wisata lainnya yang ada di Puncak Bogor, Cimory Riverside ini juga memiliki tiket masuk yang wajib dibayar oleh para pengunjung yang ingin menikmati waktu liburan di sana. Namun. Anda tidak perlu khawatir karena harga yang harus dibayarkan tidak akan terlalu mahal dan tergolong ramah di kantong.

Di sana, pengunjung dewasa dan anak kecil yang sudah memiliki tinggi badan sekitar 80 cm ke atas akan dikenakan tiket masuk. Sedangkan, anak-anak yang masih memiliki tinggi badan kurang dari 80 cm tidak akan dikenakan tiket masuk sama sekali alias gratis.

Tiket masuk yang harus dibayarkan akan sesuai dengan wahana atau spot apa saja yang akan pengunjung masuki. Misalnya saja untuk memasuki area Cimory Forest Walk, pengunjung dibandrol tiket masuk 20 ribu rupiah. Memasuki Animal Feeding, Cow Milking, dan Foto Satwa akan dibandrol 10 ribu rupiah. Untuk ATV dan Horse Riding, para pengunjung harus membayar sebesar 25 ribu rupiah.

Sedangkan, untuk memasuki Guna Foto maka akan dibandrol tiket masuk sebesar 30 ribu rupiah. Para pengunjung yang akan memasuki aquarium harus membayar tarif tiket masuk sebesar 20 ribu rupiah. Untuk tiket masuk ke Museum Lulu memiliki tarif tiket masuk yang berbeda antara weekday dan juga weekend.

Saat weekday, maka pengunjung harus membayar sebesar 30 ribu rupiah. Sedangkan, untuk weekend, para pengunjung akan dibandrol dengan sebesar 40 ribu rupiah. Bagi Anda yang ingin langsung membooking tiket masuk ke Forest Walk, Aquarium, dan Museum Lulu, maka bisa sedikit lebih hemat dengan membayarkan uang sebesar 55 ribu rupiah.

Harga yang disebutkan di atas tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu. Sehingga, para pengunjung sebaiknya menyiapkan uang yang lebih untuk mengantisipasi adanya kenaikan harga secara tiba-tiba. Selain itu, Anda juga dapat menghubungi call center yang telah disiapkan oleh para pengelola Cimory Riverside tersebut untuk menanyakan harga tiket masuk yang saat ini sedang diterapkan.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Cimory Riverside

Aktivitas di Cimory Riverside
Image Credit: Twitter.com @gerberahotel

1. Makan Sembari Menikmati Pemandangan

Para pengunjung bisa menyantap kuliner yang disajikan oleh restaurant yang berada di gedung tersebut dan sudah terbagi menjadi tiga lantai. Saat menyantap kuliner, Anda akan disuguhkan pemandangan luar biasa yang berasal dari sungai.

Menu makanan yang ditawarkan juga beragam, mulai dari khas luar negeri hingga khas Indonesia. Selain pemandangan sungai, para pengunjung juga dapat terhibur oleh pemandangan Puncak yang hijau dan asri. Air sungai pun mengeluarkan suara yang gemercik, membuat tenang tanpa adanya hiruk pikuk.

2. Belanja Produk Olahan Susu

Cimory Riverside telah menawarkan berbagai aneka olahan yang terbuat dari bahan dasar susu. Aneka olahan tersebut misalnya saja seperti coklat, bakpau, yoghurt, dan masih banyak lagi yang lainnya. Olahan ini bisa Anda beli di supermarket yang berada di bagian samping restoran.

Susu segar yang dijual di sana juga mempunyai beragam pilihan rasa seperti kopi, green tea, dan strawberry. Bahkan, jenis keju cheddar maupun keju oles juga sudah ada di tempat yang satu ini. Tidak hanya yoghurt, “Moo Moo Roll” yang merupakan kue bolu gulung juga menjadi produk unggulan di tempat ini.

3. Jogging

Ketika memasuki kawasan tempat wisata yang satu ini, para pengunjung akan melihat jogging track yang ada pada tepi aliran sungai. Para pengunjung bisa berjalan santai serta melihat pemandangan tepi sungai yang memiliki batuan-batuan alami. Banyaknya pepohonan hijau juga membuat tempat ini memiliki suasana yang teduh dan sejuk.

Aktivitas Menarikdi Cimory Riverside
Image Credit: Google Maps (WiboAdhi)

4. Mengunjungi Cimory Forest

Melalui jalan di bagian sisi sungai, para pengunjung bisa melihat jalanan yang akan menuju masuk ke Cimory Forest. Apabila Anda berjalan lurus terus, maka akan menemukan sebuah jembatan yang dapat menghubungkan langsung ke Cimory Forest yang ada di seberang.

Area tersebut merupakan suatu lahan hijau yang mana bisa dibuat oleh para pengunjung untuk menikmati alam yang asri sambil bersantai. Untuk memasuki kawasan tersebut, para pengunjung harus membayar sebesar 15 ribu rupiah. Saat masuk, Anda juga akan diberikan welcome drink berupa susu soya Cimory.

5. Berburu Foto Keren

Berfoto merupakan suatu kegiatan menarik yang tidak boleh dilewatkan para pengunjung saat mengisi waktu liburan di sana. Pasalnya, berbagai macam momen seru dan berkesan disini sayang apabila tidak diabadikan. Banyak sekali spot foto yang bagus dengan beragam tema pemandangan alam yang sangat indah. Sehingga, hasil jepretan Anda bisa semakin tampak eksotis dan estetik.

Fasilitas yang Tersedia di Cimory Riverside Puncak Bogor

Fasilitas di Cimory Riverside
Image Credit: Google Maps (Pak Cik)

Tempat wisata yang satu ini sudah terkenal dengan berbagai macam fasilitas yang lengkap dan sangat memadai. Area parkir yang disediakan di tempat ini sangatlah luas. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan kendaraan yang dibawa. Fasilitas umum lainnya seperti mushola dan kamar mandi juga sudah disediakan di sana.

Dengan menawarkan tema restoran, maka tempat wisata yang satu ini menyajikan berbagai macam menu makanan dan minuman. Olahan yang paling favorit di Cimory Riverside ini yaitu olahan sosis. Namun selain olahan sosis, terdapat banyak menu lainnya yang ada di sini seperti sup buntut, sop ayam, sampai beraneka ragam menu western.

Walaupun tempat wisata yang satu ini memiliki konsep resto, akan tetapi ada banyak berbagai macam wahana permainan yang ada di sana. oleh karena intu, Anda tak akan hanya menyantap kuliner saja. Melainkan, bisa menikmati berbagai kegiatan yang menarik. Di sana pun terdapat suatu mini farm yang dijadikan sebagai kawasan edukasi tentang cara mengolah susu sapi.

Nah, itulah berbagai macam informasi yang berkaitan dengan objek wisata Cimory Riverside yang ada di Puncak Bogor. Tempat wisata ini bukan untuk seru-seruan saja, melainkan juga bisa dijadikan sebagai sarana edukasi untuk para pengunjungnya. Oleh karena itu, jangan lupa untuk memasukkan tempat wisata yang satu ini ke dalam daftar referensi yang harus dikunjungi untuk menghabiskan waktu liburan.