Wisata Edukasi Seru Desa Kampung Bambu Bogor

Wisata Kampung Bambu

Lokasi: Jl. Selaawi, RT.01/RW.04, Ciburayut, Kec. Cigombong, Kab. Bogor.
MapCek Lokasi

Wisata Desa Kampung Bambu Bogor memiliki panorama yang memanjakan mata dan sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan saat liburan atau akhir pekan.

Bogor merupakan sebuah kota yang terkenal akan tempat pariwisata yang begitu banyak. Berbagai tempat wisata yang tercipta tersebut merupakan perpaduan yang sangat pas dengan cuaca yang terdapat di sana. Dengan suhu yang sangat sejuk, menjadikan Bogor sebagai tempat favorit bagi para pelancong sebagai tempat yang wajib dikunjungi selagi masa liburan. Terutama di beberapa tempat wisata yang ramai untuk dikunjungi.

Salah satu objek wisata edukasi yang seru paling sering dikunjungi adalah Wisata Desa Kampung Bambu. Tempat wisata tersebut memiliki keunikan serta panorama yang tidak dapat Anda temukan di objek wisata lainnya.

Daya Tarik Tempat Wisata Desa Kampung Bambu

Daya Tarik Tempat Wisata Desa Kampung Bambu

Image Credit: Ragamtempatwisata.com

Wisata Desa Kampung Bambu Bogor merupakan sebuah tempat wisata yang terdapat di Bogor. Destinasi wisata ini menawarkan sebuah panorama yang bernuansa pedesaan yang sekarang ini sudah sulit untuk dijumpai, terutama di kota-kota besar.

Serta, Wisata Kampung Bambu memiliki banyak keindahan serta kegiatan yang sangat menarik untuk dilakukan saat berkunjung di sana. Dengan lokasi yang diapit di antara 2 gunung, yaitu Gunung Salak dan Pangrango, membuat Desa Kampung Bambu menjadi sebuah tatanan objek wisata yang sempurna.

Dengan memiliki panorama keindahan alam dari kedua gunung tersebut menambah sebuah nuansa yang tidak ternilai harganya bagi sebuah keluarga yang sedang menikmati liburan di sana. Dengan penataan yang sangat pas dengan sebuah desa dan lahan pertanian, membuat destinasi wisata ini terlihat lebih unik dibanding tempat wisata lainnya.

Selain itu, air yang sangat jernih mengalir dari area pegunungan-pegunungan, menambah kesejukan di tempat wisata desa satu ini. Tidak ketinggalan pula dengan suara hewan-hewan yang sangat merdu menjadi nilai tambahnya.

Rute Menuju Kawasan Desa Kampung Bambu

Rute Menuju Kawasan Desa Kampung Bambu

Image Credit: Ragamtempatwisata.com

Untuk menuju ke objek wisata Kampung Bambu Bogor terdapat 2 rute yang dapat dipilih sesuai asal Anda. Karena objek wisata ini terletak di antara Tol Ciawi dan Tol Bogor. Letak dari Kampung Bambu Bogor ini berada di Desa Ciburayut tepatnya Kampung Selaawi.

BACA:  Wisata Seru Nan Eksotis ke Pulau Biawak di Indramayu

Bagi yang melewati pintu Tol Bogor, ikuti arah menuju area Tajur. Sesampai di Istana Batu Tulis, ambil belokan ke kanan hingga sampai di Cijeruk. Kemudian ikuti jalan menuju ke Ciburayut.

Untuk yang melewati pintu Tol Ciawi, ikuti jalan hingga sampai di Sukabumi. Di sana Anda menemukan sebuah jembatan besar. Kemudian belok ke kanan untuk menuju ke arah Pasar Caringin. Telusuri jalan hingga menuju ke Desa Ciburayut.

Fasilitas yang Tersedia di Desa Kampung Bambu

1. Penginapan

Penginapan

Image Credit: Kampoengbamboe.com

Penginapan merupakan salah satu fasilitas yang terdapat di tempat wisata Desa Kampung Bambu. Anda dapat menyewa tempat penginapan untuk menikmati suasana malam hari di tempat wisata tersebut. Penginapan-penginapan tersebut dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan, seperti hotel, bungalow, rumah sawah, serta barak paintball.

Untuk menikmati fasilitas hotel, Anda akan memperoleh sebuah ruangan yang sesuai kapasitas yang diinginnya 2 hingga 4 orang. Anda juga dapat menikmati panorama dari teras hotel. Anda juga akan memperoleh fasilitas lain yaitu sarapan dan dapat menggunakan kolam renang yang terdapat di hotel tersebut.

Bila Anda memilih menginap menggunakan bungalow, pastinya akan mendapatkan kenyamanan yang berbeda. Bulanglow dapat dihuni oleh 2 hingga 4 orang. Serta fasilitas seiisi bungalow dapat Anda manfaatkan saat bermalam di Kampung Bambu. Anda juga akan memperoleh sarapan, tiket renang, serta kegiatan outbound di tempat wisata tersebut.

Bila Anda ke sana dengan beranggotakan hingga 12 orang, disarankan untuk menyewa rumah sawah yang sangat besar. Terdapat ruangan bersantai dan dapur yang dapat Anda gunakan. Serta Anda juga memperoleh sarapan, tiket renang, serta fasilitas outbound yang sesuai dengan kapasitas rumah sawah yang dipilih.

Barak Paintball merupakan fasilitas penginapan yang dapat dihuni hingga 18 orang. Dengan kapasitas 1 kamar yang dapat menampung 6 orang sekaligus, menjadikan tempat ini menjadi salah satu favorit untuk rombongan yang sedang berlibur bersama.

BACA:  15 Oleh-Oleh Khas Bogor Paling Populer

2. Wahana Permainan & Fasilitas Pendukung Lainnya

Wahana Permainan & Fasilitas Pendukung Lainnya

Image Credit: Kampoengbamboe.com

Wahana permainan merupakan sebuah tempat yang banyak digunakan oleh para pengunjung untuk menambah suasana berlibur di Kampung Bambu. Terdapat banyak sekali hiburan yang dapat Anda mainkan bersama keluarga atau rekan-rekan di sini, seperti PaintBall, Camping Ground, arung jeram, serta kolam renang.

Paintball merupakan salah satu wahana yang dapat dimainkan bersama rekan-rekan Anda. Permainan ini dapat mengasah kemampuan dalam bekerja sama serta membangun sebuah team yang solid. Untuk memainkan permainan ini, dibutuhkan sekurang-kurangnya yaitu 10 orang dalam sekali bermain.

Camping ground merupakan sebuah fasilitas yang dapat Anda manfaatkan seperti halnya camping di alam terbuka. Dengan melakukan sebuah camping Anda juga dapat melakukan melakukan kegiatan menyalakan api unggun bersama teman-teman untuk menciptakan suasana kekeluargaan di bawah langit berbintang.

Arung jeram adalah wahana yang sangat seru untuk dimainkan bersama anggota keluarga maupun teman-teman Anda. Dengan memiliki 2 pilihan dalam bertualang mengarungi Sungai Cisadane, membuat petualangan menjadi lebih mendebarkan.

Kegiatan Menarik Dilakukan di Kampung Bambu

Kegiatan Menarik Dilakukan di Kampung Bambu

Image Credit: Ragamtempatwisata.com

Banyak sekali fasilitas yang menyuguhkan sebuah kegiatan yang tidak kalah seru dengan wahana-wahana permainan di atas. Banyak sekali kegiatan yang mengedukasi para pengunjungnya untuk memperoleh ilmu pengetahuan serta keindahan di balik sebuah pedesaan yang tidak pernah orang dapatkan di tengah kota.

Seperti halnya bercocok tanam dalam area yang sudah disediakan. Anak-anak akan memperoleh bagaimana cara bercocok tanam yang baik serta membajak sawah yang sangat menarik dilakukan. Serta terdapat area berlumpur yang dikhususkan sebagai tempat bermain si kecil.

Tidak ketinggalan pula kegiatan beternak untuk memperkenalkan si kecil bahkan orang dewasa dengan hewan-hewan yang berada di Kampung Bambu. Serta kolam pemancingan yang terbuka untuk umum, dapat Anda gunakan untuk memancing ikan dan dibakar di sana. Tidak perlu membawa umpan dari rumah, karena di sana sudah disediakan umpannya.

Yang tidak kalah seru adalah dengan menggunakan jasa sewa ATV, Anda dapat menjelajahi seluruh area Kampung Bambu dengan kendaraan roda 4 tersebut. Di tempat wisata tersebut sudah terdapat track ATV untuk dapat Anda ikuti dalam menyusiri area Kampung Bambu.

BACA:  Kawah Kamojang Garut, Wisata Alam yang Memukau

Tidak boleh ketinggalan juga fasilitas outbound yang begitu menarik dan mendebarkan dapat Anda gunakan di Kampung Bambu Bogor ini. Fasilitas ini dapat berguna untuk melatih rasa percaya diri serta keberanian si kecil.

Untuk Anda yang gemar bersepeda ekstim, cobalah menggunakan fasilitas Lite Downhill Track. Anda akan dibawa ke dalam keseruan bersepeda menyusuri jalanan berliku. Serta terdapat arena futsal alam yang dapat Anda gunakan untuk bertanding futsal bersama rekan-rekan. Pastinya menggembirakan kalau sudah menggunakan fasilitas ini bersama-sama.

Kurang lengkap bila tidak menginformasikan kolam renang besar yang terdapat di Kampung Bambu Bogor ini. Anda dapat merasakan kesegaran langsung dari sumber air yang berasal dari Gungung Salak untuk digunakan dalam kolam renang ini. Serta terdapat fasilitas-fasilitas seperti waterboom, water slider, dan sebagainya.

Harga Tiket Masuk Desa Kampung Bambu Bogor

Harga Tiket Masuk Desa Kampung Bambu Bogor

Image Credit: Infopublik.id

Untuk harga tiket masuk menuju tempat wisata desa Kampung Bambu bervariasi, tergantung paket yang Anda gunakan nantinya. Terdapat 2 macam paket untuk menyesuaikan para pengunjungnya, yaitu Paket Umum dan Paket Pelajar yang dikhususkan untuk para pelajar yang ingin melakukan outbound di tempat wisata tersebut.

Untuk Paket Umum, akan dikenakan biaya Rp 140.000,00 untuk Senin-Jumat, sedangkan untuk weekend tarifnya lebih mahal Rp 10,000,00, yakni Rp 150.000,00 per orang. Selain itu Anda akan memperoleh kegiatan outbound serta makan siang 1 kali. Sangat disarankan untuk berlibur bersama keluarga agar menambah keseruan Anda.

Sedangkan Paket Pelajar, dikenakan tarif sebesar Rp 110.000,00 untuk hari Senin-Jumat, untuk weekend Rp 120.000 per siswa. Selain itu, akan memperoleh kegiatan outbound serta makan siang 1 kali. Perlu diingat, harga-harga tersebut akan berubah sewaktu-waktu.

Itulah informasi mengenai Wisata Desa Kampung Bambu Bogor yang sangat memukau. Sempatkanlah untuk singgah ke tempat wisata ini saat Anda berkunjung ke Bogor. Tentunya saat berada di sini, suasana hati akan lebih menyenangkan serta memperoleh beberapa pembelajaran yang dapat menambah informasi pengetahuan Anda.