Devoyage Bogor, Wisata Kampung Eropa yang Lagi Hits!

Devoyage Bogor

Lokasi: Komplek Bogor Nirwana Residence Jl. Boulevard CBD, RT.01/RW.06, Mulyaharja, Kec. Bogor Selatan, Kota Bogor.
MapCek Lokasi

Bogor memiliki banyak tempat wisata yang cukup terkenal. Salah satu yang lagi hits adalah Devoyage Bogor. Tempat wisata dengan konsep miniatur Eropa ini banyak diburu pengunjung terutama saat libur telah tiba. Suasana kota-kota yang ada di Eropa dapat dinikmati tanpa harus jauh-jauh ke luar negeri.

Devoyage Bogor sendiri memiliki tagline holiday untuk liburan, selfie untuk berfoto-foto, dan foodies untuk makan-makan. Tagline dari tempat wisata ini cukup menarik dan tentunya sesuai dengan kebutuhan masyarakat milenial. Berbagai wahana keren tersedia dan lengkap dengan fasilitas untuk para pengunjung.

Wisatawan yang ingin menikmati liburan di Devoyage Bogor hanya perlu membayar tiket masuk yang harganya cukup terjangkau. Tempat ini cocok untuk liburan bersama sahabat, keluarga, dan juga ramah anak. Berikut beberapa wahana dan berbagai informasi wisata Devoyage Bandung.

Devoyage menyediakan banyak wahana dan berbagai fasilitas yang lengkap. Pengunjung bisa liburan dan berfoto-foto di tempat ini dengan banyak spot foto yang keren.

Spot Selfie di Devoyage Bogor

Spot Selfie di Devoyage Bogor

Image Credit: Trivindo.com

Sesuai dengan tagline dari Devoyage, tempat wisata ini juga menyediakan banyak spot keren untuk pengunjung berfoto-foto.

1. Box Telephone ala London

Kini Anda tidak perlu jauh-jauh ke Inggris untuk berfoto dengan red phone box. Kotak telephone berwarna merah yang ikonik sebagai liburan London ini bisa ditemui di Jawa Barat tepatnya di Devoyage. Pengunjung bisa mengambil foto dengan latar box telephone tersebut.

2. Mural kota London

Selain box telephone era 1920an, pengunjung Devoyage bisa menikmati kota London versi Jawa Barat di area mural London. Street art dengan gambar box telephone dan bus tingkat khas kota London bisa menjadi latar foto yang keren.

3. Menara Eiffel

Sepertinya Paris merupakan impian bagi banyak orang untuk liburan. Namun untuk Anda yang tidak bisa pergi ke Eropa, Devoyage bisa menjadi pilihannya. Anda bisa menikmati suasana kota Paris lengkap dengan menara Eiffel yang ikonik. Miniatur menara Eiffel bisa menjadi background selfie yang keren.

BACA:  Pohon Miring Pancawati, Tempat Rekreasi Favorit di Karawang

4. Gembok Cinta

Salah satu spot foto yang bisa ditemui di Devoyage Bogor adalah spot gembok cinta. Jembatan cinta yang banyak digantungi dengan kunci gembok ini mungkin menjadi spot foto yang paling romantis. Cocok untuk pasangan yang ingin berfoto-foto bersama.

5. Bangunan Khas Eropa

Spot foto yang cukup menarik pengunjung adalah bangunan-bangunan khas Eropa. Terdapat gedung yang dibangun dan dicat mirip seperti bangunan asli di Eropa. Gedung-gedung yang menjulang tinggi dengan warna cantik ini bisa jadi spot foto menarik untuk Anda yang memiliki mimpi ke Eropa.

6. Sungai Venesia

Little Venice dikenal dengan wisata kanal yang romantis. Pengunjung Devoyage pun bisa menikmati suasana naik kano seperti di Venesia. Anda bisa berfoto-foto sambil menyusuri sungai dan menikmati pemandangan dari miniatur Eropa.

Wahana Menarik di Devoyage Bogor

Wahana Menarik di Devoyage Bogor

Image Credit: Bobocantik.com

Pengunjung Devoyage Bogor dapat menikmati liburan menyenangkan dengan berkeliling Eropa mini ini. Selain itu, beberapa wahana yang disediakan berikut juga bisa menjadi pilihan untuk kegiatan seru selama di Devoyage.

1. Spot Foto

Wahana yang paling favorit di tempat wisata ini adalah spot-spot foto bertema Eropa. Ada banyak miniatur bangunan khas Eropa seperti, sungai Venesia, menara Eiffel Paris, box telephone ala London, dan masih banyak lagi. Spot foto tersebut selalu ramai untuk pengunjung berfoto-foto.

2. House of Games

Wahana ini merupakan sebuah labirin untuk wisatawan yang ingin mencoba menemukan jalan keluar di ruangan yang cenderung gelap. Suasana yang menegangkan dan cukup gelap seperti di hutan membuat wahana ini terlarang untuk pengunjung yang memiliki riwayat penyakit jantung.

3. Robin Hood

Wahana dengan nama Robin Hood merupakan area untuk pengunjung mencoba aktivitas memanah. Wahana ini cocok untuk melatih fokus dan ketangkasan dalam memanah sasaran. Selain itu, area ini juga bisa menjadi spot foto yang cukup bagus dan instagramable.

4. Photo Booth

Devoyage menyediakan photo booth berupa studio dengan latar bangunan terkenal di Eropa. Gambar Big Ben London hingga bunga tulip khas Belanda. Selain dengan latar tersebut, pengunjung juga bisa berfoto di studio ini lengkap dengan kostum tradisional Eropa.

BACA:  14 Wisata Outbound di Bandung Paling Hits Dikunjungi

5. Wahana Permainan Anak

Pengunjung yang membawa anak-anak tidak perlu khawatir anaknya rewel. Devoyage memiliki wahana permainan anak yang menyenangkan. Anak-anak bisa mencoba berbagai wahana seperti slot car, carousell, kiddy ride, ferris wheel, dan masih banyak lagi.

6. Kano

Satu lagi wahana yang wajib dicoba saat berada di Devoyage, kano. Sungai buatan yang dibangun mirip kanal-kanal di Eropa ini bisa dinikmati dengan naik perahu kecil atau kano. Kapasitas kano di tempat ini bisa untuk dua orang. Jadi Anda tidak perlu sendirian untuk menjelajah sungai mungil ini.

Fasilitas yang Tersedia di Devoyage Bogor

Fasilitas yang Tersedia di Devoyage Bogor

Image Credit: Anandastoon.com

Pengelola tempat wisata yang satu ini menyediakan fasilitas yang lengkap bagi para pengunjung. Jadi wisatawan bisa menghabiskan liburan di Devoyage dengan lebih nyaman.

1. Sewa Kostum

Pengunjung yang ingin mendapatkan foto sempurna ala liburan eropa bisa menyewa kostum tradisional di tempat ini. Tersedia tempat sewa kostum tradisional yang bisa digunakan untuk berfoto-foto.

2. Tempat Parkir

Tersedia lahan parkir yang luas untuk para pengunjung. Tempat parkir yang dapat menampung sepeda motor dan mobil cukup banyak.

3. Kamar Mandi

Bermain di pantai dan basah-basahan adalah hal seru yang dapat dilakukan di Devoyage Bogor. Setelah itu, Anda bisa ganti di kamar mandi yang sudah disediakan. Toilet pun ada dan kondisinya cukup terawat.

4. Food Court

Pengunjung yang lapar setelah bermain atau berfoto-foto, bisa langsung ke restoran. Ada banyak pilihan menu yang disediakan termasuk makanan sunda dan makanan western dengan harga yang cukup terjangkau.

5. Tempat Ibadah

Terdapat mushola kecil atau tempat ibadah yang bisa digunakan wisatawan. Tempatnya cukup bersih dan nyaman untuk beribadah.

6. Toko Cendera Mata

Sebelum pulang, jangan lupa mampir ke toko cendera mata yang ada untuk souvenir atau oleh-oleh dari Devoyage. Berbagai kerajinan tangan yang bagus dan unik bisa dibeli di toko-toko tersebut.

BACA:  10 Tempat Makan Enak di Sukabumi Favorit Wisatawan

Lokasi & Harga Tiket Masuk Devoyage Bogor

Lokasi & Harga Tiket Masuk Devoyage Bogor

Image Credit: Trivindo.com

Objek wisata yang hits di Bogor ini lokasinya berada di sebuah kawasan perumahan yakni Bogor Nirwana Residence. Anda bisa mencapai lokasi dengan sangat mudah, baik menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika Anda membawa mobil atau kendaraan pribadi, Anda bisa mencari rute Devoyage melalui internet atau google map.

Selain itu, untuk Anda yang menggunakan kendaraan umum bisa langsung cari transportasi yang menuju ke arah Sekolah Kristen Tunas Harapan. Setelah sampai di sekolah tersebut, perjalanan bisa dilanjutkan dengan ojek untuk sampai ke Devoyage Bogor.

Wisatawan bisa datang ke Devoyage Bogor setiap hari dari Senin hingga Minggu. Jam operasional di hari-hari biasa adalah jam 9 pagi hingga jam 7 malam. Sedangkan untuk weekend atau hari libur tempat ini tutup hingga jam 8 malam.

Harga tiket masuk setiap pengunjung Devoyage adalah 25 ribu untuk weekdays. Jika Anda datang saat hari libur nasional, maka dikenai tarif 35 ribu. Apabila Anda ingin mencoba wahana seperti kano, slot car, labirin, kiddy ride, dan carousell, Anda harus membeli tiket lagi.

Tips Berkunjung ke Devoyage Bogor

Tips Berkunjung ke Devoyage Bogor

Image Credit: Anandastoon.com

1. Waktu terbaik untuk datang adalah weekdays

Saat akhir pekan atau musim liburan, tempat ini ramai sekali dengan pengunjung. Jika Anda ingin lebih tenang, sebaiknya datang pada saat weekdays. Selain tidak terlalu ramai, Anda juga bisa berfoto-foto dengan lebih mudah karena tidak banyak pengunjung yang mengganggu.

2. Bawa topi atau kacamata

Penutup kepala atau topi dan kacamata hitam sebaiknya dibawa, terutama jika Anda datang pada siang hari. Jika perlu, Anda bisa membawa payung untuk berjaga-jaga.

3. Memakai pakaian nyaman

Pakaian casual yang nyaman dan menyerap keringat adalah pakaian yang paling tepat untuk mengunjungi tempat ini. Gunakan juga alas kaki yang nyaman sehingga Anda lebih mudah bergerak.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata Devoyage Bogor yang hits dan tentunya istagramable. Perlu diingat juga bahwa pengunjung tidak diperbolehkan membawa makanan atau minuman dari luar.