10 Tempat Kuliner Malam di Bogor yang Enak & Murah

Kuliner Malam Bogor

Bogor merupakan salah satu kota yang menjadi destinasi favorit para pecinta kuliner. Di Kota Hujan ini ada banyak tempat makan yang menawarkan berbagai menu pilihan, mulai dari hidangan sederhana, camilan hingga makanan berat, semua tersedia dengan harga yang relatif terjangkau.

Berburu kuliner saat malam hari memang mengasyikkan. Bagi sebagian orang, malam menjadi waktu terbaik untuk memanjakan lidah dengan kuliner yang lezat setelah seharian beraktivitas melelahkan. Di kota wisata seperti Bogor, bisa dijumpai kedai dan tempat makan yang buka hingga malam hari.

Lapar saat tengah malam bukan lagi menjadi masalah, karena sudah ada banyak tempat makan yang buka hingga 24 jam. Berikut 10 rekomendasi tempat kuliner malam hari di Bogor yang bisa Anda jadikan referensi untuk wisata kuliner malam hari.

1. Death By Chocolate & Spaghetti

Death By Chocolate & Spaghetti

Lokasi: Jl. Bina Marga I No.1/1, RT.04/RW.11, Baranangsiang, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor. – Image Credit by Masihbaru.com

Tempat makan ini mengusung konsep antimainstream, yaitu nuansa horor yang memberikan aura mencekam lengkap dengan ornamen hantu di beberapa sudut. Jika Anda tidak takut horor, maka wajib mengunjungi Death By Chocolate & Spaghetti setidaknya sekali. Tempat ini buka dari pagi hingga pukul 10 malam.

Menu unggulan paling favorit adalah Death By Chocolate yang disajikan dengan bentuk menyerupai makam beserta tulisan RIP. Rasanya manis dan pas di lidah sehingga banyak disukai pengunjung. Selain itu, ada juga berbagai pilihan menu lain yang memiliki cita rasa enak dan dibandrol dengan harga terjangkau.

2. Bakso Setan Baset

Bakso Setan Baset

Lokasi: Jl. Raya Puncak – Cisarua, Cisarua, Kec. Cisarua, Bogor. – Image Credit by Wowbogor.com

Bakso setan adalah julukan untuk bakso yang memiliki ukuran super jumbo. Ada beberapa tempat yang menjual bakso ini di Bogor, salah satunya kedai makan Basset. Tempat makan ini buka mulai pagi hingga pukul 10 malam dan banyak dikunjungi para pecinta kuliner, terutama penikmat bakso.

Satu porsi bakso setan Basset disajikan berupa bakso daging berukuran super jumbo dengan kuah segar pada satu mangkuk, serta sayuran dan mie pada mangkuk terpisah. Harganya pun ramah di kantong yaitu sekitar Rp 19.000.

3. Ayam Goreng Mbok Berek

Ayam Goreng Mbok Berek

Lokasi: Jl. Blender No.4, RT.07/RW.03, Kb. Pedes, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor. – Image Credit by Tripadvisor.co.id

Jika Anda ingin makan ayam tiba-tiba saat malam hari tidak perlu khawatir, karena Tempat Makan Mbok Berek menyediakan menu ayam goreng dengan rasa nikmat yang buka hingga pukul 21.30.

Cita rasa ayam gorengnya otentik, renyah, gurih, dan cocok untuk memanjakan perut saat lapar di malam hari. Bumbu yang dibalurkan pada permukaan ayam, meresap hingga ke bagian terdalam daging sehingga lezatnya menyeluruh. Tambahan kremes di atasnya dan sambal pedas semakin menambah nikmat ayam goreng Mbok Berek.

4. Macaroni Panggang

Macaroni Panggang

Lokasi: Jl. Salak No.24, RT.03/RW.04, Babakan, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor. – Image Credit by Flickr.com @Rihsa

Macaroni panggang yang wangi dan lembut ini bisa menjadi kuliner paling cocok dinikmati saat malam hari. Macaroni lezat yang baru matang akan memberikan sensasi hangat di lidah, belum lagi kelembutan macaroni saat dikunyah tiada duanya. Bagian luar macaroni yang renyah terbuat dari keju kering terasa crispy di lidah.

Tidak hanya macaroni saja, Anda juga bisa memilih berbagai varian makanan lainnya yang disediakan. Tempat makan ini buka mulai pagi hingga pukul 10 malam sehingga cocok dijadikan tongkrongan saat malam hari.

5. Mie Rampok

Mie Rampok

Lokasi: Jl. Jkt – Bogor No.194, RT.02/RW.02, Parung, Kec. Parung, Bogor. – Image Credit by Miemieso.blogspot.com

Mie Rampok atau kepanjangannya Ramen Depok merupakan kedai makan yang wajib Anda singgahi jika ingin menikmati kuliner sambil nongkrong bersama teman-teman. Selain karena tempatnya yang nyaman dengan konsep unik, menu yang disajikan Mie Rampok patut dicoba secara langsung kelezatannya. Tempat makan ini buka mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Anda bisa mencicipi menu unggulan Mei Rampok berupa tiga jenis mie yang disajikan dalam satu piring yang dikemas menyerupai piring untuk para narapidana. Selain itu ada pula kuliner lain yang tidak kalah enak, seperti nasi goreng dan dimsum. Anda bisa memilih menu yang paling sesuai dengan selera.

6. Martabak Aphin

Martabak Aphin

Lokasi: Jl. Raya Pajajaran No.19, RT.03/RW.06, Sukasari, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor. – Image Credit by Ksmtour.com

Anda ingin memakan martabak saat malam hari? Tidak perlu khawatir karena Martabak Aphin yang terkenal di kalangan pecinta kuliner ini buka hingga pukul 11 malam. Martabak Aphin konon disebut sebagai martabak legendaris dan menjadi salah satu yang paling laris diminati masyarakat Bogor.

Ada berbagai varian rasa martabak, baik martabak manis maupun martabak telur. Pilihan rasa martabak manis antara lain cokelat, keju, kacang, pisang, strawberry, dan sebagainya. Sedangkan martabak telur tersedia dalam porsi sedang hingga jumbo. Isian Martabak Aphin terkenal melimpah sehingga cita rasanya semakin enak.

7. Soto Bogor Pak Salam

Soto Bogor Pak Salam

Lokasi: Jl. Siliwangi No.298, Sukasari, Bogor Tengah, RT.01/RW.07, Sukasari, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor. – Image Credit by Travelingyuk.com

Saat merasa di malam hari dan ingin menyantap makanan berat yang menyegarkan, Anda bisa mencicipi Soto Bogor Pak Salam. Tempat makan ini buka hingga malam, meskipun terkadang tutup lebih cepat jika sudah habis. Anda akan dimanjakan dengan kesegaran soto Betawinya yang lezat.

Satu porsi Soto Bogor Pak Salam berisi soto daging dengan kuah segar yang diracik bercita rasa khas. Anda juga bisa menambahkan makanan pelengkap seperti sate telor, gorengan, atau tulang lunak agar semakin lezat. Porsinya yang banyak cocok bagi Anda yang gemar makan besar.

8. Café Lemongrass

Café Lemongrass

Lokasi: Jl. Raya Pajajaran No.21, Bantarjati, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor. – Image Credit by Rumahhokie.com

Café Lemongrass merupakan café dan resto yang mengusung konsep fancy dengan kolam renang pada bagian tengah. Tempat makan ini cocok untuk bersantai sembari menghabiskan malam. Selain tempatnya yang nyaman, Anda juga bisa mendapatkan spot foto yang instagrammable di beberapa sudut café.

Ada banyak menu pilihan yang bisa Anda nikmati di Café Lemongrass. Jika Anda menginginkan makanan berat, wajib mencoba sajian seafood atau ramen di tempat ini. Jika Anda sedang dalam mode diet, tersedia juga salad beberapa menu lain yang rendah kalori. Da pula roti, dimsum, dan aneka jus, kopi, serta teh.

9. Resto Cimory

Resto Cimory

Lokasi: Jl. Raya Puncak No.KM, Leuwimalang, Kec. Cisarua, Bogor. – Image Credit by Gotravelly.com

Café dan Resto Cimory menjadi tempat kuliner yang sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Tempat makan ini satu area dengan mini zoo Cimory, sehingga Anda bisa menikmati hidangan sambil merasakan nuansa alam tepi sungai yang asri.

Ada berbagai pilihan menu yang disajikan di Resto Cimory, mulai dari olahan daging sapi, ayam pedas dan manis, dimsum, dan lain-lain. Sebagian besar adalah hasil olahan dari peternakan sendiri. Anda perlu merogoh kocek mulai Rp 30.000-Rp 50.000 untuk makanan yang disajikan.

10. Warung Sate Shinta

Warung Sate Shinta

Lokasi: Jl. Raya Cibadak – Ciampea, RT.02/RW.01, Cibadak, Kec. Bogor Barat, Bogor. – Image Credit by Villagirikembang.com

Menikmati sate yang hangat di malam hari tentu mengasyikkan. Anda bisa mencoba sate spesial di Warung Sate Shinta yang menjadi destinasi tongkrongan anak mudah penggemar sate.

Beragam sajian sate disediakan dengan harga yang ramah di kantong. Mulai dari sate ayam, hingga sate kambing diolah sedemikian rupa sehingga rasanya otentik dan khas. Satu porsi sate biasanya disajikan 10 tusuk sate beserta sayuran dan tambahan bumbu untuk semakin menambah cita rasa.

Itulah 10 rekomendasi tempat kuliner malam di Bogor yang menyediakan menu beraneka ragam. Tempat makan tersebut bisa dijadikan lokasi nongkrong dan ngobrol santai yang tepat untuk menghabiskan waktu malam.

Bangka Belitung Bengkulu Jambi Lampung Riau Sumatra Barat Sumatra Selatan Sumatra Utara
Tempat Wisata di Bengkulu
18 Tempat Wisata Hits di Bengkulu
14 Tempat Wisata Hits di Bangka
17 Wisata Pantai di Lampung
Banten DI Yogyakarta DKI Jakarta Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur
Tempat Wisata Ngawi
14 Tempat Wisata Favorit di Ngawi
Tempat Wisata Nganjuk
15 Tempat Wisata Terbaik di Nganjuk
Tempat Wisata Tuban
13 Tempat Wisata Favorit di Tuban
Gorontalo Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sulawesi Tengah Sulawesi Tenggara Sulawesi Utara
Pantai di Makassar Dan Sekitarnya
15 Pantai di Makassar & Sekitarnya
Tempat Wisata di Kendari
15 Tempat Wisata Favorit di Kendari
18 Tempat Wisata di Gorontalo
18 Tempat Wisata Favorit di Gorontalo
Tempat Wisata Labuan Bajo
16 Tempat Wisata Hits di Labuan Bajo
Tempat Wisata Sumba
16 Tempat Wisata Favorit di Sumba
Tempat Wisata di Kupang
15 Tempat Wisata Terbaik di Kupang
18 Wisata Pantai di Lombok
Tempat Wisata Samarinda
16 Tempat Wisata Populer di Samarinda
Tempat Wisata di Banjarbaru
15 Tempat Wisata Favorit di Banjarbaru
13 Tempat Wisata Terbaik di Bontang
13 Tempat Wisata Terbaik di Bontang
Tempat Wisata di Pontianak
15 Tempat Wisata Hits di Pontianak