15 Tempat Wisata di Takalar Terbaru & Paling Hits Dikunjungi

Tempat Wisata Takalar

Inilah List Tempat Wisata Populer di Takalar, Sulawesi Selatan. Destinasi Wisata Alam Bahari Terbaru, Kekinian, Terindah & Paling Hits yang Layak Anda Kunjungi untuk Liburan yang Lebih Berkesan.

Takalar adalah salah satu kabupaten yang berada di Sulawesi Selatan. Di mana daerah tersebut terkenal sebagai daerah pesisir. Tidak heran Takalar menjadi tempat yang luar biasa eksotis untuk dikunjungi. Sampai saat ini pun, masih banyak pengembangan yang dilakukan pemerintah Takalar untuk menaikkan sektor wisatanya. Mulai dari wilayah pantai, kepulauan, hingga pedesaan yang ada di sekitarnya.

Banyaknya destinasi menarik yang ada di Takalar membuat siapapun hendak segera berkunjung. Apalagi ada tempat yang begitu instagenik dan pastinya menarik masuk media sosial Anda. Berikut daftar rekomendasi tempat wisata hits di Takalar yang menarik untuk Anda kunjungi.

1. Pulau Sanrobengi

Pulau Sanrobengi

Image Credit: Twitter.com @indtravel

Selain wisata pantai dan monumen bersejarahnya, Takalar juga memiliki sebuah pulau bernama Pulau Sanrobengi. Pulau yang berada di tengah lautan luas ini sungguh menjadi objek liburan yang mempesona. Selain itu, Pulau Sanrobengi juga memiliki garis pantai yang indah. Ada titik untuk pengunjung bisa bermain air, seperti berenang dan menyelam.

Pulau Sanrobengi bisa dibilang masih perawan. Hal ini karena wisata tersebut masih jarang pengunjung. Apalagi lokasinya yang memang belum banyak tersentuh pembangunan. Jadi di sekeliling pulau Anda akan menikmati semilir angin, lautan luas, serta tumbuhan hijau yang menyejukkan mata.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Gusung Sangrobengi, Boddia, Kec. Galesong, Kab. Takalar, Sulawesi Selatan.

2. Takalar Beach Waterboom

Takalar Beach Waterboom

Image Credit: Facebook.com @takalarbeachwaterboom

Bingung ingin mengajak anak berwisata kemana? Takalar Beach Waterboom bisa menjadi objek kunjungan selanjutnya. Pasalnya area bermain yang satu ini sudah cukup lengkap. Sebagaimana wahana air lainnya, Takalr Beach Waterboom memiliki seluncuran air yang cukup tinggi.

Dari segi fasilitas memang sudah cukup memadai, padahal tempat ini masih tergolong baru. Di sekitar kolam sudah dibuat gazebo kecil-kecil untuk tempat istirahat pengunjung. Meski harus merogoh kocek cukup besar, dijamin anak Anda akan suka berada di sini.

Harga Tiket: Rp 30.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Topejawa, Kec. Mangara Bombang, Kab. Takalar, Sulawesi Selatan.

3. Taman Sejarah Monumen Lapris Takalar

Taman Sejarah Monumen Lapris Takalar

Image Credit: Twitter.com @infotakalar

Sekali-kali berwisata sejarah menilik kisah masa lalu memang tidak ada salahnya. Kini di Sulawesi Selatan terdapat sebuah Monumen Lapris Takalar yang dibuat untuk mengenang jasa pahlawan yang ada di Takalar. Monumen yang satu ini berada di Bulukunyi, Polombangkeng, Takalar, Sulawesi Utara.

Yang paling menarik perhatian adalah suasana di sekitar monumen. Di mana pengunjung dapat menyaksikan jajaran pegunungan yang menghijau. Monumen Takalar dibangun apik seperti monumen pada umumnya.

BACA:  15 Tempat Wisata di Jeneponto Terbaru & Paling Hits Dikunjungi
Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Bulukunyi, Kec. Polombangkeng Selatan, Kab. Takalar, Sulawesi Selatan.

4. Pantai Bintang Galesong

Pantai Bintang Galesong

Image Credit: Instagram.com @kenkyo1121

Berada di Sulawesi Selatan jangan lupa untuk mengunjungi Pantai Bintang Galesong yang terletak di Galesong. Bisa dibilang pantai yang satu ini lain dari pada yang lain. Akan nampak di mata pengunjung air yang tenang serta hamparan lautan luas yang memukau.

Bahkan sampai saat ini, Pantai intang Galesong masih banyak peminatnya. Apalagi dengan proses dibangunnya berbagai fasilitas yang ada membuat pengunjung semakin betah. Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan ketikan berkunjung. Di antaranya adalah menaiki banana boat, berkeliling pantai dengan sepeda listrik, sebuah tempat untuk bermalam, dan sebagainya.

Harga Tiket: Rp 25.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Karaeng Salamaka Kassi Lompo, Boddia, Kec. Galesong, Kab. Takalar, Sulawesi Selatan.

5. Benteng Sanrobone

Benteng Sanrobone

Image Credit: Google Maps (Sekolah Wirausaha Desa)

Berada di Desa Sanrobone kecamatan Sanrobone, takalar, benteng yang satu ini menjadi saksi sejarah berdirinya kerajaan di Takalar. Jadi selain berwisata pengunjung juga bisa menambah wawasan mengenai sejarah berdirinya benteng.

Meski lokasi tersebut sudah menjadi lokasi pemukiman penduduk, nilai sejarahnya tidak pernah hilang. Di mana yang paling menarik dari tempat ini adalah sebuah benteng yang menjadi situs cagar budaya. Bagaimana tidak, dengan besar yang mencapai 23 ha, Benteng Sanrobone adalah benteng yang begitu besar di masanya.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Kec. Sanrobone, Kab. Takalar, Sulawesi Selatan.

6. Taman Wisata Rita

Taman Wisata Rita

Image Credit: Google Maps (Afra Jowandita Syarif)

Ingin liburan bersama keluarga tapi bingung hendak kemana? Tenang saja, kini di Sulawesi Selatan telah hadir Taman Wisata Rita. Tidak hanya sebuah taman, tempat yang satu ini juga dilengkapi dengan kolam renang. Jadi, pengunjung dapat berenang sesukanya.

Jika lelah setelah selesai berenang, Anda bias istirahat di gazebo yang telah dibangun di sekelilingnya. Kolam renangnya juga dibangun dengan kedalaman berbeda. Terdapat pula seluncuran air dengan tinggi yang beragam, yaitu mulai dari 3 hingga 5 meter.

Harga Tiket: Rp 15.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Bonto Kanang, Kec. Galesong Selatan, Kab. Takalar, Sulawesi Selatan.

7. Taman Cinta Palleko

Taman Cinta Palleko

Image Credit: Facebook.com @naila.fauziah

Menjadi salah satu destinasi wisata alam di Takalar, Taman Cinta Palleko layak menjadi kunjungan. Pasalnya Taman Cinta palleko ini didesain dengan sangat manis dan terampil. Sehingga terwujudlah sebagai tempat wisata yang banyak menyuguhkan spot foto menarik.

Taman Cinta Palleko terletak di Polingbangkeng Utara. Kini taman tersebut sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan. Bentunya seperti area bermain, padahal itu hanya spot foto yang menarik. Sejak saat ini Taman Cinta Palleko banyak menarik perhatian karena tempatnya yang instagenik.

BACA:  13 Tempat Nongkrong di Makassar yang Bikin Betah
Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Hj Manila Dg Pati Palleko, Malewang, Kec. Polombangkeng Utara, Kab. Takalar, Sulawesi Selatan.

8. Telaga Komara

Telaga Komara

Image Credit: Google Maps (Putri Dewi)

Bosa dengan wana wisata taman bermain dan ingin segera berwisata yang terhubung dengan alam. Telaga Komara adalah tempat yang tepat untuk menikmati segarnya air sumber. Tempat yang satu ini memang menjadi ikon tersendiri bagi destinasi wisata Takalar.

Telaga Komara berada di tengah hutan sehingga menyuguhkan pemandangan yang begitu asri dan alami. Apalagi lokasi telaganya yang berdekatan dengan pegunungan induk, sudah pasti airnya terasa dingin dan segar.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Desa Ko’mara, Kec. Polombangkeng Utara, Kab. Takalar, Sulawesi Selatan.

9. Pantai Barugaya Punaga

Pantai Barugaya Punaga

Image Credit: Google Maps (Adhyt 07)

Pada dasarnya kabupaten Takelar adalah salah satu kawasan yang didominasi oleh pesisir pantai. Sehingga tidak heran ada banyak sekali wisata yang bertema pantai di sini. Salah satu tempat wisata tersebut adalah Pantai Barugaya Punaga. Tempat yang satu ini bisa dibilang sepi pengunjung. Padahal pesona keindahan pantainya tidak kalah dengan tempat wisata lainnya.

Di Pantai Barugaya Anda bisa menikmati waktu sendiri. Bahkan karena sepinya Anda seperti berada di pantai pribadi. dengan pemandangan lautan luas serta batu karang yang ada di tepi pantai, dijamin Anda akan merasa nyaman berlama-lama di sana.

Harga Tiket: Rp 15.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Punaga, Kec. Mangara Bombang, Kab. Takalar, Sulawesi Selatan.

10. Teluk Laikang

Teluk Laikang

Image Credit: Google Maps (Andi Ollonk)

Terletak di desa Laikang kecamatan Mangarabombang, Teluk Laikang bisa menjadi kunjungan liburan Anda selanjutnya. Seperti yang sudah kita tahu, Sulawesi Selatan banyak menyuguhkan keindahan pantai, pulau, dan teluk. Di sinilah letak keindahan alam Takalar bersemayam.

Tidak jauh dari kawasan Teluk Laikang, Anda akan melihat sebuah jembatan panjang yang dibangun sebagai penghubung menuju dermaga. Di lokasi tersebutlah Anda akan ditawarkan sebuah pemandangan yang tiada dua.

Harga Tiket: Rp 15.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Laikang, Kec. Mangara Bombang, Kab. Takalar, Sulawesi Selatan.

11. Air Terjun Ko’mara

Air Terjun Ko’mara

Image Credit: Google Maps (Nurul Qolbi)

Selain wisata pantai, Sulawesi Selatan juga punya kenampakan alam lain berupa air terjun. Air terjun tersebut terletak di Desa Ko’mara, karena itu dia disebut sebagai Air Terjun Ko’mara. Seperti air terjun pada umumnya, tempat yang satu ini berada di tengah hutan. Selain itu, lokasi air terjun juga dikelilingi oleh pepohonan rindang.

BACA:  24 Minuman & Makanan Khas Makassar yang Populer

Sehingga sejuknya angin yang bertiup semakin terasa. Anda bisa berenang menikmati airnya yang segar. Di sekitar kawasan air terjun juga terdapat bebatuan besar yang terbentuk alami. Tempat ini bisa dibilang masih asri, pasalnya belum ada fasilitas yang memadai.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Ko’mara, Kec. Polombangkeng Utara, Kab. Takalar, Sulawesi Selatan.

12. Wisata Topejawa

Wisata Topejawa

Image Credit: Tribunnews.com

Bosan dengan menghabiskan liburan di tempat perbelanjaan, kini Sulawesi Selatan punya tempat wisata yang unik yaitu Wisata Topejawa. Tempat yang satu ini terletak di tepian pantai dengan berbagai aktivitas menarik.

Meski termasuk wisata buatan, lokasi yang satu ini tidak bisa dianggap remeh loh. Anda akan menemukan banyak objek menarik mulai dari balai-balai, tempat belanja, berenang di sekitar pantai, dan lain sebagainya.

Harga Tiket: Rp 25.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Topejawa, Kec. Mangara Bombang, Kab. Takalar, Sulawesi Selatan.

13. Pulau Tanakeke

Pulau Tanakeke

Image Credit: Ksmtour.com

Dari Pulau Sanrobengi kita beralih ke Pulau Tanakeke. Dari namanya saja, pulau yang satu ini sudah membuat penasaran. Berkunjung ke Pulau Tanakeke adalah pilihan yang tepat jika Anda menginginkan ketenangan pikiran. Di sinilah Anda akan menemukan rimbunnya tumbuhan yang mengelilingi daerah perairannya.

Apalagi untuk Anda penggemar biota laut, pengunjung bisa menyelam untuk melihat keanekaragaman hayati yang ada di dalamnya. Mulai dari Biawasa, kepiting dato, juga ikan unik lainnya. Selain itu Anda juga bisa menikmati pantai dengan berbagai aktivitas seperti berjemur ataupun menyantap hidangan laut yang masih segar.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Maccinibaji, Kec. Mappakasunggu, Kab. Takalar, Sulawesi Selatan.

14. Bendungan Bissua

Bendungan Bissua

Image Credit: Google Maps (Heaalajuna Bendung Kempili)

Sulawesi Selatan memang tidak pernah berhenti menyuguhkan tempat instgramabel. Salah satu dari banyaknya tempat itu ada pada bendungan Bissua. Sebenarnya bendungan ini berfungsi untuk mengendalikan debit air. Tapi karena desainnya yang bagus, banyak dari masyarakat yang menjadikannya spot foto.

Jika Anda ingin berfoto di tempat yang unik, bendungan Bissua bisa menjadi objek selanjutnya. Bendungan ini berada tepat di Desa Towata, Palombangkeng Utara.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Bissua, Towata, Kec. Polombangkeng Utara, Kab. Takalar, Sulawesi Selatan.

15. Pantai Cinta

Pantai Cinta

Image Credit: Instagram.com @abd_hasis

Ingin liburan bersama pasangan namun belum menemukan destinasi wisata yang tepat? Sebaiknya Anda mengunjungi Pantai Cinta Takalar, Sulawesi Selatan. Yang paling unik dari pantai tersebut adalah susunan bebatuan yang ada di dalam airnya.

Pengunjung bisa bermain kano untuk mengelilingi sekitaran pantai. Selain itu Anda juga bisa menikmati keindahan alam bawah laut yang memukau. Yang menjadi daya tarik utama Pantai Cinta adalah bebatuan yang dibentuk sedemikian rupa. Di mana salah satunya berbentuk hati yang cukup besar di bawah air.

Harga Tiket: Rp 50.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Topejawa, Kec. Mangara Bombang, Kab. Takalar, Sulawesi Selatan.

Itulah beberapa tempat wisata hits dan populer yang ada di Takalar, Sulawesi Selatan. Tunggu apalagi, segera rencanakan liburan Anda ke tempat menarik di atas untuk menambah pengalaman menjelajahi tempat terindah di Indonesia.