Setelah puas menjelajah setiap wisata Maladewa, dilanjutkan dengan mencicipi kulinernya. Maka aktivitas liburan di Maldives akan semakin terasa lengkap jika ditutup dengan berburu oleh-oleh. Negara kepulauan ini memang tidak memiliki banyak buah tangan yang bisa anda bawa pulang. Tetapi tetap saja buah tangan khas Maladewa menarik untuk diburu.

Apalagi negara yang terkenal untuk bulan madu ini ternyata oleh-olehnya unik dan berbeda. Membawakan buah tangan untuk keluarga atau sahabat tentu akan membuat mereka senang. Tentu saja setiap negara juga akan memiliki ciri khas yang belum tentu bisa ditemukan di tempat lain. Berikut rekomendasi oleh-oleh khas Maldives yang paling diminati wisatawan.

1. Tikar Anyaman

Tikar Anyaman
Image Credit: Facebook Naajih Didi

Mengingat pantai Maldives begitu terkenal, banyak masyarakat yang membuat tikar anyaman. Tikar khas ini bahkan menjadi benda yang paling banyak dijual. Karena banyak yang membutuhkan sebagai alas untuk menikmati keindahan pantainya. Yang membuatnya unik, motif pada tikarnya begitu cantik sehingga cocok untuk dijadikan buah tangan.

Menjadi buah tangan tradisional, corak warna yang dihadirkan juga cerah membuatnya lebih berbeda. Anda bisa menjadikannya bagian dari dekorasi di rumah. Bisa untuk di ruang tamu, ruang kerja ataupun kamar. Kerajinan tangan ini juga dibuat dengan kualitas yang tidak main main. Sehingga wajar dijadikan oleh-oleh khas yang favorit.

2. Lukisan

Lukisan
Image Credit: Facebook RD Souvenirs

Perkembangan seni yang ada di Maldives juga berkembang dengan baik. Pemandangannya yang indah juga semakin mendukung karya karya cantik yang hadir. Banyak pelukis asal Maldives yang menghadirkan karya indah. Kebanyakan panorama alam Maldives menjadi objek utama lukisannya. Hal ini membuat banyak wisatawan sengaja untuk membelinya.

Bagi anda yang suka dengan karya seni, tidak ada salahnya untuk menjadikan Lukisan sebagai buah tangan. Mengingatkan anda akan pesona dari Maldives yang anda kunjungi dengan melihat lukisan tersebut. Bisa saja anda nantinya akan ketagihan untuk berkunjung ke negara kepulauan ini. Apalagi untuk mendapatkan buah tangan ini juga tidaklah sulit.

Banyak yang menjual lukisan lukisan cantik ini di pinggir pinggir pantai. Jikaa anda berada di wisata Male anda juga bisa mengunjungi salah satu pusat oleh-olehnya. Buah tangan khas Maladewa ini bisa anda berikan untuk orang orang terkesan anda. Atau bisa juga untuk anda sendiri, sebagai pajangan di rumah. Soal harga tergantung dari ukuran ataupun keindahannya.

BACA:  11 Tempat Wisata Menarik di Malé Maladewa Buat Liburan

3. Aksesoris Kulkas

Aksesoris Kulkas
Image Credit: Alibaba.com

Bagi sebagian orang, magnet kulkas memang bukanlah pernah pernak yang istimewa dan dianggap biasa. Tetapi siapa sangka jika magnet kulkas yang ada di Maldives berbeda. Bentuknya sangat beragam dan juga memiliki warna yang indah. Inilah mengapa magnet kulkas ala Maldives banyak diburu untuk dijadikan sebagai buah tangan.

Aksesoris untuk kulkas ini akan dibuat dengan tema yang berbeda beda. Sehingga akan membuat siapapun ingin memilikinya. Mulai dari yang berbentuk hewan, tema pantai hingga bentuk bentuk unik lainnya. Yang paling menjadi incaran yang berbentuk pantai pantai dengan tulisan Maldives. Oleh-oleh khas Maldives ini juga begitu mudah anda temukan.

Apalagi harganya juga terbilang ramah di kantong, cocok untuk anda yang ingin membeli dalam jumlah yang banyak. Termasuk barang kecil yang tidak akan terlalu memakan tempat jika anda bawa pulang. Anda hanya perlu membelinya di toko toko aksesoris yang tersebar di Maldives. Tidak jarang juga banyak yang menjualnya di pinggir pinggir pantai.

4. Botol Dengan Isi Pasir Pantai

Botol Dengan Isi Pasir Pantai
Image Credit: Facebook Witches And Wonder

Jika membahas oleh-oleh, maka tidak boleh melewatkan Botol dengan sisi pasir pantai. Pasir pantai Maldives terkenal dengan kebersihannya dengan warna seputih susu. Membuatnya sangat cantik jika berpadu dengan birunya airnya. Keindahan tersebut oleh masyarakat dijadikan sebagai peluang dan menjadi kerajinan tangan yang cantik.

Souvenir khas Maldives ini konon juga bisa membuat yang memilikinya, akan segera mengunjungi maldives. Percaya atau tidak dengan keyakinan tersebut, namun keindahannya memang layak untuk anda buru. Botol ini dilengkapi pasir pantai dengan hiasan yang cantik. Beberapa juga diberikan lukisan yang membuatnya makin unik.

Ada juga yang memasukkan miniatur kapal di dalam botol. Membawakan keluarga atau sahabat dekat tentu bukanlah ide yang buruk. Siapa tahu memang menjadi ingin segera berkunjung ke Maldives. Hanya saja jika anda membelinya, harus hati hati saat packing. Karena dibuat dari kaca, ada baiknya jika dibungkus dengan bubble wrap agar tidak pecah.

5. Mug

Mug
Image Credit: Facebook ODEX Souvenir Shop

Masih berburu oleh-oleh khas Maladewa, Asia Selatan, anda juga bisa membawa pulang Mug. Mug ini tentu saja memiliki keunikan, yakni memiliki lukisan pada bagian mugnya. Lukisannya paling banyak adalah pemandangan khas Maldives. Warna warna dan lukisannya yang beragam membuat mug ini menjadi berbeda dan cantik. Sehingga anda bisa memburunya untuk buah tangan keluarga di rumah.

BACA:  20 Tempat Wisata Menarik di Pulau Maladewa Buat Liburan

Memang sangat cocok diberikan untuk sahabat ataupun keluarga terdekat anda. Tetapi, anda harus berhati hati ketika membawanya ke tanah air. Pastikan jika dilindungi dengan baik, penggunaan bubble wrap dibutuhkan agar tidak pecah. Anda bisa dengan mudah menemukan buah tangan satu ini, ada banyak yang menjualnya dengan harga yang beragam.

6. Aksesoris

Aksesoris
Image Credit: Twitter Emily

Selain aksesoris untuk kulkas, di Maldives anda juga bisa berburu aksesoris untuk digunakan melengkapi fashion anda. Oleh-oleh satu ini bagi sebagian orang memang terkesan biasa saja. Tetapi tenang saja, yang bisa anda temukan di Maldives akan berbeda dan memiliki keunikan tersendiri. Penduduk lokal banyak membuat kalung maupun gelang yang cantik.

Jenis buah tangan ini memiliki bentuk yang akan membuat anda tertarik. Kalungnya menggunakan bandul yang didalamnya terdapat hiasan khas bahari. Ada juga yang memanfaatkan kulit kerang sehingga mengingatkan anda akan keindahan pantainya. Intinya aksesoris yang ada tidak jauh dari mutiara maupun cangkang kerang.

Beberapa juga dibuat dengan balutan yang begitu mewah, sehingga cocok untuk membuat penampilan anda semakin cantik. Gelang dan kaleng andalan Maldives ini biasanya akan dijual di pusat oleh-oleh. Tidak jarang juga banyak yang menjualnya secara keliling di pinggir pantai. Bentuknya yang kecil dan juga mudah dibawa, membuat aksesoris gelang juga kalung ini banyak diburu.

7. Pakaian Lokal

Pakaian Lokal
Image Credit: Facebook Hải NgânXíu

Oleh-oleh yang wajib dibawa pulang dan banyak juga dipilih yakni berupa pakaian. Begitu juga ketika anda sedang berada di Maldives, pakaian lokal bisa menjadi pilihan. Oleh-oleh khas Maladewa ini juga sangat mudah ditemukan dan banyak yang menjual. Pakaian ini akan memiliki corak serta warna warna yang cantik dan bisa anda berikan untuk keluarga di rumah.

Ada banyak pilihan, mulai dari baju untuk perempuan, kemeja sampai dengan kaos. Kaos biasanya yang banyak digemari, karena dianggap memiliki bahan yang dingin serta nyaman digunakan. Di Maldives sendiri kaos yang dijual bergambar pantai serta tulisan Maldives. Anda bisa bebas memilih desain yang anda inginkan untuk dibawa pulang nanti.

BACA:  11 Makanan Khas Maladewa yang Terkenal & Wajib Dicoba

Warna yang ditawarkan kebanyakan adalah warna warna yang cerah. Membuatnya cocok untuk dijadikan outfit saat anda liburan atau jalan jalan. Oleh-oleh ini juga memiliki bahan yang lembut serta bisa menyerap keringat. Saudara atau sahabat perempuan biasanya akan sangat menyukai buah tangan yang juga mudah dibawa ini.

8. Hiasan Rumah

Hiasan Rumah
Image Credit: Tripadvisor.com

Tidak hanya digunakan di badan, buah tangan yang bisa anda cari ketika di Maldives juga bisa berupa hiasan rumah. Masyarakat lokal memang tidak berhenti untuk membuat benda benda menarik dari hasil lautnya. Karena hiasan rumah yang bisa anda temukan kebanyakan menggunakan kulit kerang. Bentuknya yang indah membuatnya banyak dilirik wisatawan.

Anda bisa memberikannya pada sahabat atau kerabat dekat anda. Hiasan rumah ini dibuat dari kulit pohon maupun ranting kayu. Oleh-oleh khas Maladewa ini juga biasanya diisi dengan pasir pantai ataupun kulit kerang. Ada juga pajangan yang berupa hasil pahatan kayu yang tidak kalah indah dan bisa anda buru.

9. Patung Hewan

Patung Hewan
Image Credit: Edition.mv

Kerajinan di Maldives juga bisa berupa patung hewan dengan kualitas unggulan. Banyak sekali jenis patung hewan yang bisa anda bawa pulang dengan ukuran yang beragam. Biasanya akan dibuat dari batok kelapa maupun batang kelapa. Dan tentu saja bentuknya mirip dengan aslinya, jika ingin dibawa ke tanah air ada baiknya memilih yang kecil saja agar mudah.

10. Mas Mirus Sambal Maladewa

Mas Mirus Sambal Maladewa
Image Credit: Twitter RanFattaru

Tidak melulu berupa barang, anda juga bisa berburu oleh-oleh berupa makanan khas Maladewa. Mas Mirus yang berupa sambal ini merupakan campuran ikan tuna, cabai dan aneka bawang. Sudah dalam kemasan yang cantik, Mas Mirus mudah untuk dibawa pergi jauh juga tahan lama. Paling pas dinikmati dengan nasi ataupun kari.

Liburan ke Maldives memang tidak boleh pulang dengan tangan kosong. Ada beberapa oleh-oleh khas yang bisa anda buru ketika anda sedang berada di Maladewa. Kebanyakan memang berupa barang, sehingga anda bisa memilih yang pas dengan tempat penyimpanan anda. Apalagi beberapa diantaranya juga mudah untuk pecah atau rusak.