Jika anda bingung kemana akan menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, anda bisa coba berkunjung ke Negara Thailand. Banyak kota-kota di Thailand yang menyuguhkan tempat wisata menarik yang layak untuk anda kunjungi, salah satunya adalah Kota Pattaya. Pattaya sendiri merupakan salah satu Kota di Thailand dengan berbagai macam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Selain itu, Pattaya juga terkenal sebagai tempat wisata berupa resor pantai yang terbesar di Asia. Tak hanya itu saja, kota ini merupakan kota kedua selain Bangkok yang paling banyak dituju oleh para wisatawan jika berkunjung ke Thailand. Tentu saja, mengunjungi tempat wisata alam memang tidak akan ada bosannya. Kita akan disuguhi pemandangan alam yang menenangkan hati dan pikiran.

Di Kota Pattaya ini, banyak sekali terdapat pantai cantik yang wajib untuk anda kunjungi. Karena sudah disebutkan di atas, bahwa kawasan ini merupakan tempat wisata dengan resor pantai terbesar di Asia. Anda tak perlu bingung pantai mana saja yang perlu dikunjungi jika kesana. Kami memberikan beberapa rekomendasi pantai yang populer di Pattaya yang wajib untuk anda kunjungi bersama keluarga.

1. Pantai Pattaya

Pantai Pattaya
Image Credit: Google Maps Manit Cessel

Daerah ini memiliki pantai yang namanya sama dengan nama kotanya yaitu Pantai Pattaya. Pantai cantik ini membentang sejauh kurang lebih 4 kilometer mulai dari Pantai Wong Amat sampai Walking Street.

Pantai ini dilengkapi dengan kawasan untuk pejalan kaki juga jalan raya letaknya tepat di luar tepi dari garis pantai. Pasir yang ada di Pantai Pattaya ini memiliki warna kuning serta dangkal, dasar pantai datar tetapi ada lumpur. Pemandangan yang ditawarkan di pantai ini sangat indah, mulai dari birunya air laut yang terbentang luas, pasir halus yang berwarna kuning, dan banyak pepohonan yang rindang.

Fasilitas yang disediakan di pantai ini juga cukup banyak. Seperti berbagai macam alat untuk water sport, alat untuk bersantai seperti tikar, kursi berjemur dan masih banyak lagi. Jadi selain bisa menikmati indahnya pantai dengan berjemur, anda juga bisa bermain olahraga air seperti snorkeling, jet ski, ski air dan banana boat.

Pantai ini banyak dikunjungi oleh keluarga, tak jarang juga ada yang menjadikan pantai ini sebagai spot foto untuk preweeding. Hal itu karena, pemandangan pantai yang sangat indah, serta lokasinya yang juga berdekatan dengan Pantai Wong Amat. Jadi, setelah dari sini, wisatawan bisa melanjutkan liburan ke Pantai Wong Amat.

BACA:  15 Makanan Khas Thailand yang Terkenal & Wajib Dicoba
Harga Tiket: 100 Baht; Map: Cek Lokasi
Alamat: Provinsi Chonburi, Thailand

2. Pantai Jomtien

Pantai Jomtien
Image Credit: Google Maps Jarosław Pineles

Pantai cantik selanjutnya adalah Pantai Jomtien. Pantai ini tak kalah cantiknya bila dibandingkan dengan Pantai Coral. Pantai yang terbentang luas sepanjang 6 kilometer ini menawarkan pemandangan alam yang sangat cantik.

Air laut yang biru dan jernih, pasir pantai putih yang halus dan bersih, serta banyaknya pepohonan rindang dan deretan pohon kelapa yang menjulang tinggi menambah indah pemandangan di sana. Selain itu banyak juga fasilitas yang disediakan di sana, mulai dari berbagai macam alat water sport seperti alat untuk selancar layang, jetski parasailing, snorkeling dan selancar angin.

Alat untuk para wisatawan bersantai juga ada, seperti tikar, payung untuk berteduh, kursi untuk bersantai sembari menikmati pemandangan laut, dan masih banyak yang lainnya. Karena itulah pantai ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang sedang berlibur ke Kota Pattaya. Jadi tunggu apalagi, anda bisa menjadikan pantai ini menjadi salah satu pilihan destinasi wisata anda jika anda berlibur ke Thailand.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Provinsi Chonburi, Thailand

3. Pantai Coral

Pantai Coral
Image Credit: Google Maps binil lawrence

Pantai populer selanjutnya yang ada di Pattaya adalah Pantai Coral. Pantai Coral atau di Thailand disebut Koh Larn merupakan salah satu pantai yang menawarkan pemandangan alam yang indah, air laut yang biru dan jernih serta pasir putih yang indah. Tak hanya itu saja, segala aktifitas yang ada di sana, menambah indah pemandangan Pantai.

Perahu para nelayan yang warna-warni berjajar di bibir pantai, para wisatawan yang sedang melakukan berbagai kegiatan seperti melakukan permainan air, berjemur di tepi pantai, semua itu menambah indah pemandangan pantai. Lokasi pantai ini kurang lebih berjarak 7 hingga 8 kilometer dari Kota Pattaya.

Letak pantai ini dengan pusat kita berseberangan, jadi anda perlu menyeberangi laut dulu untuk bisa sampai ke pantai ini. Di sana juga menyediakan berbagai macam fasilitas yang bisa menunjang kegiatan para wisatawan.

Antara lain seperti berbagai alat water sport yang bisa digunakan wisatawan mulai dari jetski, banana boat dan juga speedboat. Tak hanya itu saja, anda juga bisa menikmati snorkeling di sana, karena airnya yang jernih jadi anda bisa menikmati indahnya pemandangan di bawah laut.

Harga Tiket: 1.76 Baht; Map: Cek Lokasi
Alamat: Bang Lamung District, Chon Buri, Thailand
BACA:  15 Tempat Wisata Menarik di Pattaya Thailand Buat Liburan

4. Pantai Naklua

Pantai Naklua
Image Credit: Google Maps ARKHOM WIENGSIMA

Pantai Naklua ini tak kalah indah dengan pantai sebelumnya, bahkan pantai ini menjadi pusat rekreasi di Pattaya Thailand. Pantai ini sudah terkenal sampai ke mancanegara, banyak turis asing yang memilih menghabiskan waktu liburan di Pantai ini. Pantai Naklua ini membentang luas hingga ke bagian belakang Sanctuary of Truth. Sanctuary of Truth sendiri merupakan kuil yang digunakan untuk Ibadah.

Pantai ini menjadi dalah satu tempat wisata favorit turis salah satunya karena pemandangan alam yang ditawarkan memang indah. Air laut yang luas dengan warnanya yang biru, pasir putih yang lembut, serta beberapa pepohonan rindang di sana sini, ditambah lagi lokasinya dekat dengan Sanctuary of Truth, menambah indah pemandangan di sana.

Selain itu indahnya pemandangan di sana juga cocok bila dijadikan sebagai spot foto dan objek foto. Banyak beberapa wisatawan yang sengaja kesana untuk melakukan foto preweeding di sana. Jadi, sudah tak perlu diragukan lagi, dijamin anda pasti akan mendapatkan hasil foto yang bagus di sana.

Harga Tiket: 2.792 Baht; Map: Cek Lokasi
Alamat: Moo 5 Pattaya-Naklua, Kec. Naklua, Kab. Bang Lamung, Chon Buri, Thailand.

5. Pantai Wong Amat

Pantai Wong Amat
Image Credit: Google Maps Yanina Drozd

Pantai cantik selanjutnya adalah Pantai Wong Amat. Pantai ini memiliki luas 1,5 kilometer dan merupakan pantai yang paling bersih bila dibandingkan dengan pantai lain yang ada di Pattaya. Di pantai itu juga terdapat berbagai macam infrastruktur yang memadai. Pemandangan alam yang disajikan di sana juga sangat indah, jadi tak heran banyak turis asing yang berkunjung kesana.

Mulai dari air laut yang jernih berwarna biru, pasir putih yang halus dilengkapi dengan bebatuan dan kerang, serta pepohonan yang rindang menambah kesejukan pantai. Lokasi pantai juga jauh dari jalan raya, jadi bisa dipastikan tidak ada suara bising kendaraan bermotor di sana. Sehingga wisatawan dapat menikmati keindahan alam pantai dengan tenang tanpa gangguan.

Jadi, selain sebagai tempat untuk liburan, pantai ini juga cocok dijadikan tempat untuk menenangkan pikiran karena lokasinya yang jauh dari keramaian. Tunggu apalagi, bagi anda yang menginginkan ketenangan, Pantai Wong Amat ini cocok dijadikan sebagai pilihan tujuan wisata jika anda berlibur ke Kota Pattaya.

BACA:  15 Oleh-Oleh Khas Thailand yang Paling Diburu Wisatawan
Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Pattaya, Bang Lamung District, Provinsi Chonburi, Thailand.

6. Pantai Tawaen

Pantai Tawaen
Image Credit: Google Maps Louis Ng

Pantai hits selanjutnya adalah Pantai Tawaen. Pantai Tawaen ini memiliki luas kurang lebih 700 meter dengan lebar antara 50 hingga 150 meter. Pemandangan alam yang disajikan di pantai ini sangat indah, pantai ini memiliki air laut yang bersih dan jernih berwarna biru dengan ombak yang tenang.

Pasir putih yang bersih dan berbutir, turunan yang mulus dan panjang ditambah pepohonan yang rindang dan hijau. Dasar laut pantai ini berpasir, di dalam laut terdapat berbagai macam terumbu karang yang indah cocok dijadikan tempat untuk snorkeling. Namun jika anda ingin bermain di tepi pantai, disarankan untuk menggunakan alas kaki, sebab banyak terdapat bulu babi di situ.

Selain itu, anda juga diharapkan berhati-hati ketika berenang menggunakan pelampung di pantai itu, karena perahu, jet ski, dan kendaraan lain biasanya mengendarai dengan kecepatan tinggi di sana. Pantai ini sangat bersih serta terawat, rajin sekali dibersihkan, jadi tidak akan anda temukan sampah di sekitar pantai.

Fasilitas yang disediakan di Pantai Tawaen ini juga cukup lengkap. Mulai dari alat water sport seperti jet ski, snorkeling dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, tak heran bila Pantai Tawaen ini sering ramai dikunjungi para wisatawan dari berbagai Negara, apalagi saat akhir pekan dan liburan, jumlah pengunjung bisa lebih melonjak dari biasanya.

Harga Tiket: 4.587 Baht; Map: Cek Lokasi
Alamat: Bang Lamung District, Chon Buri, Thailand.

Demikian beberapa rekomendasi pantai cantik dan terkenal di Pattaya yang wajib anda dan keluarga kunjungi jika berlibur ke Thailand. Anda bisa memilih di antara pilihan tadi, yang pasti semua menawarkan pemandangan alam yang indah, yang bisa membuat anda terpanah dan ingin kembali kesana. Jadi, jika berkunjung ke Thailand, jangan lupa untuk mampir ke beberapa wisata pantai disini.