Buket adalah sebuah pulau yang memiliki daya tarik begitu luar biasa. Tempat ini mempunyai banyak sekali pantai-pantai indah dan populer di kalangan para wisatawan yang berkunjung ke Negara Thailand. Sebagian besar tempat wisata tersebut berada di pantai bagian barat. Pulau tersebut merupakan tempat bagi banyak penginapan mewah.

Di Pulau ini Anda pun juga tidak akan kesusahan untuk menemukan restoran dan spa. Terlebih objek wisata yang ada di sana memang sangatlah indah dan patut untuk dikunjungi. Bagi Anda yang hendak berkunjung ke Negara Thailand, maka sangat perlu singgah sebentar di Pulau Phuket.

Berikut ini akan diulas mengenai tempat wisata bahari yang bisa Anda kunjungi ketika berada di Phuket, Thailand. Pantai-pantai tersebut menyajikan panorama yang elok dan berbeda jika dibandingkan dengan pantai-pantai lain. Karena itulah wajar jika banyak wisatawan asing yang datang berkunjung ke pantai-pantai tersebut.

1. Pantai Kamala

PanTai Kamala
Image Credit: Google Maps TK Navigator

Rekomendasi pantai pertama yaitu Pantai Kamala. Pantai yang satu ini berada tepat di sebelah utara pulau dan memiliki hamparan pasir yang begitu halus. Area pantai ini sangatlah tenang sehingga cocok untuk Anda yang ingin bersantai. Area pantai yang dikelilingi oleh perbukitan hutan, desa nelayan serta teluk yang tertutup adalah salah satu daya tarik yang sangatlah luar biasa dan eksotik.

Dalam beberapa tahun ini Pantai Kamala memang telah menjadi salah satu pantai populer. Terutama bagi para pensiunan serta para pengunjung yang ingin tinggal dalam jangka waktu cukup lama di villa, hotel ataupun apartemen yang ada di sekitar pantai. Di Tanjung bagian selatan Anda akan menemukan beberapa villa yang mewah serta pemandangan teluk yang begitu indah.

Harga Tiket: 40 Baht; Map: Cek Lokasi
Alamat: Kamala, Kathu District, Phuket, Thailand.

2. Pantai Nai Harn

Pantai Na Harn
Image Credit: Google Maps Hajo von Keller

Pantai populer selanjutnya yaitu Pantai Nai Harn. Di pantai ini Anda akan bisa melakukan aktivitas menarik, yaitu berupa berenang. Umumnya aktivitas tersebut banyak dilakukan oleh wisatawan ketika bulan November hingga bulan April. Bagi masyarakat Thailand sendiri, Pantai Nai Harn merupakan salah satu yang paling populer.

Tempat ini relatif tenang dan jauh dari keramaian. Bagi Anda yang ingin menyusuri area pantai, maka disediakan perahu yang bisa di sewa ketika berada di sana. Di bagian selatan sendiri Anda bisa melakukan aktivitas yang jauh lebih menarik, yaitu menyelam dan snorkeling.

Keindahan bawah laut yang ada di Pantai Nai Harn tak perlu Anda ragukan lagi. Selain itu tempat ini juga memiliki beberapa restoran yang menyajikan makanan-makanan khas. Jadi bagi Anda para penikmat kuliner, sangat dianjurkan untuk mencicipi menu-menu yang ada di restoran tersebut.

Harga Tiket: 1.010,90 Baht; Map: Cek Lokasi
Alamat: Rawai, Mueang Phuket District, Phuket, Thailand.

3. Pantai Kata

Pantai Kata
Image Credit: Google Maps Max SiamPictures

Pantai Kata terletak tidak jauh dari Pantai Karon. Pantai ini memiliki daya tarik yang begitu kuat, sehingga banyak sekali wisatawan rela berkunjung dari tempat jauh ke pantai ini. Memiliki pasir berwarna putih dan air laut yang begitu jernih.

Pantai Kata merupakan pantai yang cukup spektakuler. Restoran yang ada di Pantai Kata memang cukup ramai dikunjungi, terlebih ketika menjelang malam hari. Menu yang ditawarkan pun sangatlah beragam.

Bagi para pencinta kegiatan berselancar, maka Pantai Kata adalah salah satu yang sangat direkomendasikan. Para peselancar akan memadati area pantai tersebut ketika bulan Mei hingga bulan Oktober. Karena memang pada saat itu lah ombak di pantai ini cukup tinggi dan besar. Tersedia juga banyak toko-toko yang bisa Anda kunjungi ketika berada di pantai tersebut.

Sehingga bagi Anda yang ingin pulang dengan membawa souvenir, tidak perlu jauh-jauh untuk membelinya, karena di toko-toko tersebut telah tersedia berbagai macam aneka souvenir dari aksesoris, baju dan lain sebagainya.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Karon, Mueang Phuket District, Phuket, Thailand.

4. Pantai Karon

Pantai Karon
Image Credit: Google Maps Yann J

Pantai Karon mempunyai 3 buah pantai yang cukup panjang. Pantai yang satu ini berada di pantai barat, yaitu terletak di antara Patong Utara dan Kata yang berada di Selatan. Pantai Karon merupakan destinasi wisata yang cukup favorit dan berada di Pulau Phuket. Di pantai inilah para pecinta aktivitas snorkling bisa menyelam dengan sepuasnya.

Pantai Karon juga menyajikan berbagai macam tempat untuk Anda yang ingin berbelanja menikmati aneka macam kuliner serta beberapa hiburan malam. Toko-toko besar, resort dan restoran yang tersebar di pantai tersebut memang membuat pantai ini lebih banyak dikunjungi ketika malam hari jika dibandingkan dengan pagi hari.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Karon, Mueang Phuket District, Phuket, Thailand.

5. Pantai Rawai

Pantai rawa
Image Credit: Google Maps Dan Morris

Untuk rekomendasi pantai terbaik selanjutnya yang ada di Pulau Phuket yaitu Pantai Rawai. Pantai tersebut memang memiliki pemandangan yang sangatlah indah, serta memiliki pulau-pulau cantik yang tersebar di sekitarnya. Bagi Anda para pecinta hidangan sea food, maka berkunjung ke Pantai Rawai ini merupakan ide yang sangat bagus.

Di pantai yang satu ini Anda juga bisa melakukan ragam aktivitas menarik. Selain bermain air, Anda juga bisa melihat banyak nelayan yang menjaring ikan. Bagi yang tertarik dengan aktivitas para nelayan, maka bisa mengunjungi Pantai Rawai.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Ra Wai, Phuket, Thailand.

6. Pantai Surin

Pantai Surin
Image Credit: Google Maps Info Travinphuket

Pantai yang juga favorit dan populer di kalangan para wisatawan lokal maupun asing di Pulau Phuket yaitu Pantai Surin. Pantai ini memiliki air yang begitu jernih, selain itu juga pasirnya berwarna putih. Ketika berada di Pantai Surin, Anda akan disambut dengan bangunan-bangunan hotel kelas mewah serta perumahan yang juga tak kalah mewah.

Hal menarik lagi yang bisa Anda temukan di Pantai Surin yaitu pemandangan matahari terbit dan juga matahari tenggelamnya yang begitu memukau. Tak sedikit wisatawan sengaja datang untuk menikmati panorama senja di Pantai Surin.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Choeng Thale, Thalang District, Phuket, Thailand.

7. Pantai Kata Noi

Pantai Kata Noi
Image Credit: Google Maps Richard Hearne

Pantai berikutnya ini memiliki teluk kecil yang sangatlah nyaman. Jika Anda berangkat dari Pantai Kata, maka hanya akan memerlukan waktu beberapa menit saja untuk tiba di Pantai Kata Noi. Aktivitas yang bisa dilakukan di pantai tersebut yaitu bersantai dan menikmati pemandangan indah di sana.

Anda dapat mencoba berjalan-jalan di sepanjang pantai yang memang memiliki pasir begitu lembut. Aktivitas lain yang juga banyak dilakukan oleh para wisatawan yaitu berenang dan juga snorkeling. Bagi Anda yang ingin melakukan kegiatan berselancar, maka sebaiknya dilakukan ketika bulan Mei hingga bulan Oktober.

Ketika Anda ingin mengunjungi Pantai Kata Noi, sebaiknya mempersiapkan kamera. Karena memang di tempat tersebut banyak sekali spot foto menarik yang perlu untuk diabadikan.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Karon, Mueang Phuket District, Phuket, Thailand.

8. Pantai Bang Tao

Pantai Bang Tao
Image Credit: Google Maps 태초의태국정보

Bangunan wizard mewah dan juga villa dengan arsitektur Indah akan bisa Anda temukan ketika berada di Pantai Bang Tao. Jika Anda berangkat dari kota Cherng Talay, maka hanya akan dibutuhkan waktu beberapa menit saja untuk bisa sampai di Pantai Bang Tao.

Warga sekitar yang tinggal di area pantai tersebut memiliki mata pencaharian berupa petani, nelayan ataupun penyadap karet. Jadi jangan heran ketika Anda berkunjung ke Pantai Bang Tao dan bertemu dengan beberapa warga tengah melakukan aktivitas tersebut.

Pantai Bang Tao merupakan salah satu pantai yang memiliki kompleks resort terbesar yang ada di Asia. Namun, di bagian ujung sebelah utara pantai hingga saat ini masih belum dilakukan pembangunan. Di Pantai Bang Tao juga tersedia restoran dan bar yang akan membuat para pengunjung makin merasa betah berada di sana.

Harga Tiket: 369,60 Baht; Map: Cek Lokasi
Alamat: Bang Tao, Phuket, Thailand.

9. Pantai Patong

Pantai Patong
Image Credit: Google Maps Ramses Sweys

Wisata yang paling terkenal dan populer di Pulau Phuket berada di Pantai Patong. Pantai Patong memang terkenal dengan kehidupan malam yang begitu mewah serta berbagai macam kegiatan menarik. Banyak sekali pengunjung menggelar pesta di pantai tersebut. Kehidupan malam di pantai ini didukung dengan banyaknya restoran dan juga klub malam yang berdiri di sana.

Area tempat keramaian saat malam hari terpusat di daerah Soi Bangla. Selain memiliki bar yang berjumlah hingga puluhan, Anda juga akan menemukan resto dan cafe di pantai tersebut. Termasuk dalam salah satu pantai yang paling dipadati oleh pengunjung. Namun, meski begitu keadaan di Pantai Patong masih bersih dan tetap terjaga rapi.

Harga Tiket: 1.802,65 Baht; Map: Cek Lokasi
Alamat: Patong, Kathu District, Phuket, Thailand.

10. Pantai Paradise

Pantai Paradise
Image Credit: Google Maps Michael Massini

Panjang Pantai Paradise sendiri mencapai 150 meter. Di sampingnya Anda akan menemukan pantai kecil yang bisa dicapai dengan melalui batu-batu yang terdapat di samping Pantai Patong. Berada di tempat ini tentu akan membuat Anda tidak kepanasan, karena memang terdapat banyak sekali pohon kelapa dan juga almond tropis yang tumbuh subur.

Tempat ini merupakan tempat yang sangatlah tenang dan juga damai. Bagi Anda yang ingin mencari ketenangan dan merilekskan diri dari penat aktivitas sehari-hari, maka sangat disarankan untuk datang ke pantai paradise.

Harga Tiket: 417,45 Baht; Map: Cek Lokasi
Alamat: Muen-Ngern Rd, Pa Tong, Kathu District, Phuket, Thailand.

11. Pantai Freedom

Pantai Freedom
Image Credit: Twitter boutique thailand

Rekomendasi pantai terbaik di Pulau Phuket yang terakhir yaitu Pantai Freedom. Pantai ini memiliki garis pasir putih yang panjangnya mencapai 300 meter. Teluk pantai berhiaskan batu-batu granit dan juga dikelilingi oleh bukit hijau membuat panorama pantai tersebut begitu indah.

Aktivitas yang cukup populer dilakukan di tempat ini yaitu berjemur, bermain voli pantai dan melakukan snorkeling. Keragaman bawah lautnya akan membuat Anda takjub. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Pantai Freedom ketika Anda berada di Pulau Phuket.

Harga Tiket: 283.01 Baht; Map: Cek Lokasi
Alamat: Pa Tong, Kathu District, Phuket 83100, Thailand.

Itulah daftar wisata pantai yang indah dan populer bisa Anda kunjungi saat berada di Pulau Phuket. Pantai-pantai di atas menyuguhkan keunikan dan daya tariknya masing-masing. Dijamin ketika Anda mengunjungi pantai-pantai tersebut tidak akan dibuat kecewa.