Harga Tiket: Rp 5.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Dopang, Kec. Gunungsari, Kab. Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat; Map: Cek Lokasi

Bagi Anda yang bertempat tinggal di Lombok, tentunya sudah tidak merasa asing lagi dengan Bukit Korea Dopang. Bukit tersebut memang cocok sekali untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong kaum milenial atau pun Anda yang sudah berkeluarga juga bisa menjadikan tempat tersebut sebagai destinasi wisata saat libur tiba.

Bukit Dopang menjadi salah satu objek wisata yang terbilang murah, karena harga tiketnya yang sangat terjangkau. Menikmati liburan dengan mengunjungi berbagai macam pariwisata yang terletak di Nusa Tenggara Barat pasti sangat menyenangkan. Terlebih jika Anda datang ke Bukit Dopang bersama dengan pasangan, pasti akan memperoleh pengalaman yang seru

Saat ingin refreshing ataupun healing, maka sajian alam merupakan salah satu solusi terbaik, utamanya di Bukit Dopang ini. Di bukit tersebut Anda akan menikmati beragam aktivitas seru dan beragam foto yang sangat cantik. Fasilitas yang tersedia di area wisata juga sudah sangat memadai.

Daya Tarik yang Dimiliki Bukit Korea Dopang

Daya Tarik Bukit Korea Dopang
Image Credit: Google Maps Kadek J. Kusuma

1. Spot Foto yang Beragam di Bukit

Sebagai salah satu tempat rekreasi yang cukup populer di Lombok, Bukit Korea Dopang memang menyajikan spot foto yang sangat beragam dan instagenic. Ketinggian dari bukit tersebut bisa Anda gunakan untuk menikmati pemandangan alam sekitar. Karena itulah, tidak sedikit mereka yang hobi fotografi menjadikan tempat ini sebagai spot foto.

Lahan yang begitu luas dan juga ditempati dengan fasilitas berupa tempat duduk terbuat dari kayu, sering digunakan wisatawan saat mereka merasa penat. Spot foto di tempat ini sangat tidak mengecewakan, karena itu jangan melewatkan kesempatan tersebut. Anda bisa memilih area manapun yang disukai untuk diabadikan dalam jepretan kamera.

2. Tempat yang Nyaman untuk Melepas Penat

Keindahan alam yang disuguhkan oleh Bukit Dopang memang tidak bisa dipungkiri lagi membuat siapapun terpukau. Tempat ini menawarkan suasana yang begitu sejuk dan menenangkan. Untuk siapapun yang tengah mencari lokasi untuk sekedar merilekskan diri dan melepas penat, maka Bukit Dopang adalah jawabannya.

Lokasi dari Bukit Dopang memang berada jauh dari area kota. Di sinilah nantinya Anda bisa duduk tenang bersama dengan keluarga. Menikmati keindahan alam sekitar dengan bekal atau camilan, pasti akan membuat suasana jadi tak terlupakan.

3. Alam yang Begitu Eksotik

Bukit Korea Dopang menyimpan berbagai macam keindahan alam yang membuat siapa pun berdecak kagum. Sesampainya di tempat ini Anda bisa berdiri di atas ketinggian bukit dan menyaksikan hamparan alam terbentang yang merupakan hasil karya dari Tuhan Maha Esa.

Banyak pepohonan tumbuh tinggi menjulang dan subur, membuat tempat tersebut tampak makin asri. Tidak hanya itu saja, suasana di sekitar juga membuat Bukit Dopang jadi semakin diminati. Ketika di sini Anda berkeliling area bukit, maka Anda pun akan menemukan beberapa replika binatang.

Tidak hanya itu saja, sebuah jembatan yang terbuat dari kayu sengaja disediakan oleh pihak pengelola wisata, sehingga bisa Anda bisa jadikan sebagai tempat untuk sekedar duduk dan menikmati alam sekitar yang tampak sangat asri. Pengunjung yang datang pasti merasa betah dan tidak ingin segera beranjak dari tempat ini.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Bukit Korea Dopang
Image Credit: Google Maps dot exe

Tempat wisata di Lombok yang berupa Bukit Korea Dopang tersebut memang sangat recommended untuk Anda kunjungi bersama dengan keluarga ataupun pasangan selama liburan. Anda bisa menjalankan beragam aktivitas yang membuat pikiran bebas jadi penat. Kegiatan liburan memang akan terasa menyenangkan.

Bukit Dopang sendiri berada di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Lokasi tepatnya yaitu di Kecamatan Gunungsari. Anda bisa menggunakan bantuan Google Maps untuk memperoleh rute terbaik menuju ke bukit satu ini. Untuk masalah jam operasional, bukit tersebut dibuka selama 24 jam penuh.

Untuk Anda yang suka sekali nongkrong, di sana juga telah disediakan cafe. Cafe di tempat ini buka hampir 24 jam. Banyak muda-mudi yang menghabiskan waktu malam mereka untuk nongkrong, terlebih saat malam minggu tiba.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata

Harga Tiket Masuk Bukit Korea Dopang
Image Credit: Google Maps Mas Uqin

Seperti yang sudah di singgung sebelumnya, bahwa tempat wisata ini merupakan salah satu wisata murah yang bisa ditemukan di Lombok Barat. Pemandangan dan beragam spot indah membuat suasana hati Anda jadi begitu damai. Karena itu, Anda jangan ragu untuk segera mengunjungi Bukit Korea Dopang.

Beragam aktivitas seru serta keindahan alam yang tentunya membuat mata Anda terpukau ini bisa Anda nikmati hanya dengan tiket sebesar Rp 5.000 saja. Harga tiket tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu, terlebih saat musim liburan tiba.

Karena itu, tidak ada salahnya bagi Anda mencari informasi lebih dahulu terkait harga tiket saat memutuskan untuk berangkat ke tempat wisata Bukit Dopang ini

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Bukit Korea Dopang

Aktivitas Menarik Bukit Korea Dopang
Image Credit: Google Maps Hulaimi Ntb

1. Berswafoto

Bukit Korea Dopang menyuguhkan beragam spot foto dengan latar yang begitu menarik dan juga unik. Di tempat inilah nantinya Anda bisa menjadikan aneka tumbuhan hijau sebagai latar belakang untuk foto di Instagram Anda. Jangan lupa membawa serta kamera agar keindahan yang ada di sana bisa Anda abadikan segera.

2. Menikmati Panorama Sekitar Bukit

Bukit Dopang mempunyai pemandangan yang sanggup membuat mata Anda merasa dimanjakan. Karena itu, tidak sedikit pengunjung yang berburu panorama ketika menghabiskan waktu mereka di tempat ini. Hampir semua sudut di tempat wisata akan membuat Anda begitu terpukau karena keelokan alami yang dimiliki.

3. Menyaksikan Keindahan Sunrise dan Sunset dari Atas Bukit

Tak dapat dipungkiri bahwa keindahan sunrise dan sunset akan menciptakan nuansa yang begitu rantis. Bukit Korea Dopang yang terletak di ketinggian ini akan membuat Anda memperoleh nuansa romantis tersebut dengan lebih sempurna. Anda akan menyaksikan senja langit di mana warna biru akan mulai diganti oleh taburan warna jingga orange.

Maka dari itu, datang ke tempat ini bersama dengan pasangan merupakan hal yang sangat tepat sekali. Udara ketika pagi hari semakin membuat suasana sekitar terasa begitu sejuk. Pastikan Anda bersama dengan pasangan segera menuju ke tempat ini.

Aktivitas Menarik di Bukit Korea Dopang
Image Credit: Google Maps samawaholic

4. Bersepeda

Beberapa pengunjung juga sengaja datang ke Bukit Korea Dopang dengan membawa sepeda. Di tempat ini pihak pengelola wisata telah menyediakan track, sehingga membuat Anda menjadi semangat dan adrenalin jadi terpacu.

Anda yang memang hobby gowes, tak ada salahnya menjadikan bukit tersebut sebagai rute. Terlebih lagi hembusan angin sekitar bukit membuat suasana di tempat Ini begitu dingin dan sejuk. Kegiatan gowes terasa begitu menyenangkan tanpa sedikitpun merasakan lelah.

5. Eksplorasi Tempat Wisata

Anda mungkin akan merasa penasaran saat pertama kali menginjakkan kaki di Bukit Doplang. Karena itu, tak perlu ragu untuk segera mengeksplorasi wisata tersebut. Jika Anda kebetulan datang ke bukit bersama dengan pasangan atau sahabat, ajak serta mereka untuk menjelajahi tiap sudut dari bukit.

Aktivitas menjelajah area Bukit memang kerap kali dilakukan, terlebih saat cuaca sedang cerah. Karena pada saat itu keindahan di seluruh penjuru bukit bisa Anda saksikan dengan lebih sempurna. Terdapat papan arah yang sengaja dibuat agar memudahkan para pengunjung yang ingin lakukan eksplorasi tempat wisata ini.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Fasilitas Bukit Korea Dopang
Image Credit: Google Maps Frensefil Salam

Bukit Korea Dopang merupakan salah satu tempat yang cukup populer dan favorit di Lombok Barat. Oleh karena itu, fasilitas yang bisa Anda temukan di sana sudah tergolong cukup memadai.

Nantinya Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan toilet ataupun mushola bagi yang ingin menjalankan salat. Selain itu, bagi yang suka sekali nongkrong, disediakan pula kafe yang menyajikan beragam menu minuman dan makanan ringan yang lezat.

Saat berencana untuk bermalam, di tempat ini juga telah tersedia area untuk Anda mendirikan tenda. Anda bisa membawa tenda sendiri dari rumah dan menghidupkan kendaraan di area parkir yang sudah tersedia di sana.

Itulah tadi penjelasan lengkap mengenai Bukit Korea Dopang yang penting untuk Anda ketahui. Saat berada di provinsi Nusa Tenggara Barat, khususnya di Kabupaten Lombok Barat, Anda jangan ragu untuk segera meluncur ke Bukit Dopang agar memperoleh liburan yang semakin seru.