15 Cafe Instagramable di Tangerang yang Bikin Betah Nongkrong

Cafe Tangerang

Sekarang nongkrong menjadi suatu kebiasaan anak muda. Banyak tempat yang menyuguhkan berbagai macam suasana untuk melakukan aktifitas ini. Selain itu, biasanya juga diperlukan makanan, cemilan, dan minuman untuk menemani.

Jawaban dari semua kebutuhan tersebut ada di cafe. Berbagai macam bentuk cafe ditawarkan di era milenial seperti sekarang. Selain fasilitas dan menu yang ditawarkan, alasan pemilihan cafe adalah desainnya yang instagenic.

Nah, bagi Anda yang tinggal di Tangerang atau sekitarnya yaitu Jabodetabek. Berikut ada daftar cafe-cafe instagramable di Tangerang yang bisa dipilih sebagai tempat nongkrong, mengerjakan tugas, atau yang lainnya.

1. Kakolait Cafe

Kakolait Cafe

Image Credit: Makancengli.id

Bagi para pecinta coklat, tempat satu ini bisa jadi pilihan paling tepat. Pasalnya disini menyajikan berbagai macam menu yang serba coklat. Mulai dari camilan, makanan, hingga minumannya semua mengandung coklat.

Tak hanya itu, berbagai macam interior hingga meja dan kursinya juga berwarna coklat. Perpaduan warna yang cantik inilah, pastinya cocok banget untuk berswafoto saat berkunjung ke sini.

Lokasi: Jl. BSD Green Office Park, Sampora, Kec. Serpong, Kota Tangerang.

2. Travel Mie Tangerang

Travel Mie Tangerang

Image Credit: Pergikuliner.com

Berbeda dari cafe biasanya, Travel Mie mengusung suasana berkemah dalam penataan tempatnya. Sesuai dengan konsepnya, disini disediakan berbagai macam tenda dan peralatan camping yang bisa dipilih pengunjung.

Meski menggunakan nama mie, namun makanan yang dijajaknya justru lebih merujuk ke street food. Meski begitu, suasana disini tetap mampu membawa pengunjung ke suasana seru saat berkemah.

Pengunjung dapat menyewa tenda berkapasitas empat orang untuk dijadikan tempat duduk. Jika tidak, maka bisa juga duduk di kursi dari kayu atau hammock yang menyerupai ayunan.

Lokasi: Jl. Kisamaun No.154, RT.004/RW.007, Sukasari, Kec. Tangerang.

3. Asagao Coffee House

Asagao Coffee House

Image Credit: Tempat.com

Jika bosen dengan suasana cafe yang itu-itu saja, maka Anda bisa mencoba untuk ngopi di Asagao Coffe House. Berada disini rasanya seperti berada di kedai kopi ala negeri sakura, Jepang.

Berbagai ornamen dan pernak-pernik khas Jepang yang dipajang juga tentunya akan mempercantik tampilan saat berfoto di cafe ini. Selain itu, ketika berkunjung jangan lupa untuk mencicipi Kori-Kohi. Minuman khas berbentuk cubes yang merupakan kopi beku dan akan cair saat disiram vanila atau susu.

Lokasi: Jl. Pd. Hijau Golf Raya No.9, Curug Sangereng, Kec. Kelapa Dua, Kota Tangerang.

BACA:  10 Wisata Kuliner di Serang yang Enak & Wajib Anda Coba

4. Eureca Cafe & Resto

Eureca Cafe & Resto

Image Credit: Thehungrydoctor.net

Buat anak muda dan siapa saja yang ingin nongkrong sekaligus menikmati makanan sehat, di cafe ini bisa banget. Sesuai dengan taglinenya yang berbunyi “Where Healthy Meets Tasty”, tempat ini menyajikan berbagai macam makanan yang sehat dan tentunya enak.

Daya tarik lain dari tempat satu ini, terdapat pada dindingnya yang dihiasi berbagai macam pajangan unik dan menggemaskan. Tak hanya itu, bangunan berlantai dua tersebut juga dihiasi warna hijau dan berbagai ornamen kayu. Hal tersebut yang menambah kesan hangat saat berada di dalamnya.

Lokasi: Jl. Griya Loka Raya, Rw. Buntu, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan.

5. Sabeb Cafe

Sabeb Cafe

Image Credit: Kecserut.tangerangselatankota.go.id

Nama cafe ini adalah kebalikan dari kata bebas yaitu sabeb, yang mana pengunjung dapat melakukan pekerjaan apapun disini. Visi dari cafe ini yaitu menjadi sebuah tempat nongkrong yang bebas.

Desain interior di tongkrongan ini juga dibuat instagenic dan kekinian banget. Apalagi ditambah dengan bentuk tangga yang keren. Disini Anda juga bisa menikmati kopi yang dibuat secara manual.

Maksud bebas disini adalah pengunjung dapat mengerjakan tugas, ngobrol santai, rapat, makan, atau melakukan hal lainnya disini.

Lokasi: Jl. BSD Raya Utama No.05, Pagedangan, Kec. Serpong, Kota Tangerang.

6. Hover Beach Cafe

Hover Beach Cafe

Image Credit: Pergikuliner.com

Biasa disebut juga sebagai Hammock Cafe, tempat satu ini akan membawa pengunjung serasa sedang berlibur di Pantai. Tempat duduknya tidaklah seperti cafe pada umumnya, pasalnya disini menggunakan hammock dan bean bag untuk duduk.

Selain itu, ada pula tenda Apache atau rumah-rumahan kayu yang sudah ditata dengan indah. Suasana santai ala pantai akan membuat nyaman para pengunjung yang datang, ditambah dengan kombinasi warna biru dan putih tentunya akan menambah kesan pesisir.

Alasan didirikannya cafe ini yaitu bermula pada hobi si pemilik yang gemar pergi ke pantai tanpa meninggalkan hammock. Sejak 2016, lokasi ini menjadi salah satu tempat yang hitz di Tangerang.

Lokasi: Jl. Gatot Subroto No.km. 3, Cimone, Kec. Karawaci, Kota Tangerang.

7. Cafe Nibbles

Cafe Nibbles

Image Credit: Detik.com

Memiliki bentuk paling anti mainstream, cafe ini memilih kontainer bekas untuk dijadikan dapur. Sedangkan meja-mejanya dibuat dari drum-drum bekas dan beberapa lainnya menggunakan kayu.

BACA:  10 Taman Keren di Tangerang untuk Mengisi Akhir Pekan

Didominasi warna merah dan mint, memberikan kesan modern untuk tempat satu ini. Meski berada di tepian sungai Cisadane, namun cafe ini sukses dan mampu mengusung tema industrial.

Lokasi: Jl. A. Damyati No.15, RT.002/RW.006, Sukasari, Kec. Tangerang, Kota Tangerang.

8. Bong Kopitown

Bong Kopitown

Image Credit: Gudeg.net

Cafe satu ini memiliki konsep tempat yang hampir menyerupai penjara. Namun jika dilihat dari namanya, bong berarti kuburan Cina. Hal ini dapat dilihat dari dindingnya yang hanya disemen saja. Selain itu, warna hitam yang digunakan juga menambah kesan horor.

Menu-menu yang ditawarkan disini diolah secara tradisional. Meski terlihat menyerupai resto turun-temurun dari Cina, namun jika dilihat dari makanannya lebih ke masakan lokal. Seperti olahan dari Kalimantan hingga Pontianak.

Lokasi: Jl. Boulevard Diponegoro, Supermall Karawaci Lantai 3 No. 39A-40A, Bencongan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang.

9. Sajiva Coffee & Ceramics

Sajiva Coffee & Ceramics

Image Credit: Anakjajan.com

Dilihat dari luar saja, cafe ini sudah menarik. Ketika baru datang, Anda akan disambut dengan pintu kayu yang sangat menawan. Kemudian ketika masuk juga akan disuguhi berbagai macam interior kayu yang artistik.

Sedangkan untuk bagian keramik, bisa didapati di lantai tiga dan empat yang merupakan tempat workshop. Lantai satu dan duanya digunakan sebagai tempat ngopi dan nongkrong. Sungguh perpaduan yang unik.

Lokasi: Jl. Imam Bonjol, Karawaci, RT.001/RW.009, Panunggangan Barat, Kec. Cibodas, Kota Tangerang.

10. From Our Friends Cafe

From Our Friends Cafe

Image Credit: 2Pos.asia

Jika Anda kurang menyukai asap rokok atau suasana yang ramai, maka datanglah ke tempat ini. From Our Friends atau FOF menyediakan dua ruangan yaitu untuk perokok dan satunya untuk non-perokok.

Interiornya yang digunakan memiliki konsep modern minimalis. Bagian depannya terdapat sebuah pintu kayu dan dinding berlubang. Kemudian disediakan juga perpustakaan kecil untuk menemani ngopi dan bersantai.

Lokasi: Jl. No. 2, Sampora, Cisauk, Sampora, Kec. Cisauk, Kota Tangerang.

11. Red Door Bistro

Red Door Bistro

Image Credit: Wanderbites.com

Sesuai dengan namanya, cafe ini memiliki pintu berkerlir berwarna merah yang mengingatkan akan cerita dongeng yang berjudul Alice in Wonderland. Dindingnya yang tersusun dari batu bata putih dan dihiasi tanaman hijau, membuatnya terlihat menawan.

Saat masuk ke dalamnya, ada dekorasi berbentuk wajah wanita berukuran raksasa yang dibuat mural dengan rambut dari kayu kecil. Uniknya lagi, tempat duduknya dibuat layaknya sebuah teater. Kursi-kursinya dibalut bantal empuk dan disusun tingkat empat, sehingga benar-benar membuat pengunjung nyaman.

BACA:  15 Tempat Wisata di Rangkasbitung Lebak Terbaru & Paling Hits Dikunjungi

Lokasi: Ruko New Jasmine Blok, Pakulonan Barat, Kec. Kelapa Dua, Kota Tangerang.

12. Turning Point Cafe

Turning Point Cafe

Image Credit: Advertisingjakarta.com

Pecinta swafoto pasti akan menyukai cafe ini. Pasalnya disini menyediakan studio atau galeri foto dengan nuansa kaca. Interiornya juga menampilkan kesan elegan, berkelas, serta artestik. Perpaduan inilah yang menjadikan tempat ini instagramable.

Bangunan tiga lantai ini, menggunakan lantai satu dan dua untuk cafe dengan dinding yang dihiasi tanaman. Sedangkan lantai tiga berisi galeri foto. Selain menikmati makanan, minuman, dan berfoto di kafe ini juga menyediakan musik.

Lokasi: Jl. Ki Hajar Dewantara, Pakulonan Barat, Serpong, Pakulonan Barat, Kec. Kelapa Dua, Kota Tangerang.

13. Lavie Kitchen & Coffee

Lavie Kitchen & Coffee

Image Credit: Matalelaki.com

Cafe instagramable selanjutnya adalah Lavie Kitchen & Coffe. Nama Lavie sendiri berasal dari bahasa Perancis, La Vie yang maknanya kehidupan. Sehingga, tempat ini dibuat dengan penuh warna cerah dan juga terang.

Disini Anda dapat menikmati nuansa retro yang instagenic yang berasal dari perpaduan warna dinding dan ornamen-ornamennya. Kemudian bagi perokok juga disediakan smoking room di lantai dua.

Lokasi: Jl. Jalur Sutera, Alam Sutera, RT.003/RW.006, Panunggangan Timur, Kec. Pinang, Kota Tangerang.

14. Kafe Rute 15

Kafe Rute 15

Image Credit: Kheziametta.wordpress.com

Kafe unik satu ini, menggunakan warna kuning, abu-abu dan hitam pada dinding, furniture, dan ornamennya. Selain itu, ada juga disediakan juga berbagai macam spot foto yang cocok untuk diunggah ke sosial media.

Tak hanya memberikan tempat foto yang menyerupai rambu-rambu jalan. Cafe ini juga menyediakan menu yang bervariatif. Selain itu, harga yang bandrol juga pas dikantong anak muda.

Lokasi: Jl. Kisamaun No.150, Sukasari, Kec. Tangerang, Kota Tangerang.

15. Roti Bakar 88

Roti Bakar 88

Image Credit: GlestRadio.com

Salah satu tempat keninian yang juga ada di Tangerang yaitu Roti Bakar 88. Selain roti, disini juga terdapat berbagai macam makanan. Cafe ini juga sudah memiliki 19 cabang di berbagai kota lainnya.

Menyajikan tempat nongrong sekaligus tempat makan, cafe ini menjadi pilihan bagi kalangan anak muda. Sehingga sangat disayangkan jika anak milenial belum mencoba kesini. Selain itu, desain ruangan disini juga sangat nyaman untuk mengobrol.

Lokasi: Jl. Kisamaun No.118, RT.003/RW.004, Sukasari, Kec. Tangerang, Kota Tangerang.

Itulah beberapa rekomendasi café di Tangerang yang menyuguhkan dekorasi yang instagramable dan wajib dikunjungi. Jangan lupa juga berswafoto sebanyak-banyaknya untuk diupload ke sosial media.