10 Cafe Instagramable di Solo yang Bikin Betah Nongkrong

Cafe Solo

Bagi kaula muda, nongkrong di Cafe menjadi kegiatan menarik. Rekomendasi cafe instagramable di Kota Solo yang menawarkan menu lezat dan tempat yang nyaman.

Selain menjadi tempat ngopi, cafe juga bisa menjadi tempat nongkrong yang asyik. Ditambah lagi dengan adanya spot-spotnya yang keren tentu akan menambah daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Di kota Solo sendiri, tidak sedikit tempat nongkrong yang memiliki gaya outentik.

Banyaknya cafe dengan gayanya yang khas tentu sudah menjadi identitas sendiri di tiap-tiap tempat. Terlebih lagi, beberapa area nongkrong tidak hanya menyediakan menu yang enak dan nikmat namun juga didukung dengan tempat yang nyaman dan unik.

Apalagi dengan populasi remaja yang tinggi, kini banyak bermunculan cafe instagramable yang kekinian. Bahkan, Anda juga bisa mengabadikan momen yang nantinya bisa dipamerkan di sosial media. Langsung saja, berikut 10 rekomendasi cafe instagramable di Solo yang paling hits.

1. Playground Cafe

Playground Cafe

Image Credit: Tripadvisor.co.id

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi jajanan kampung, Anda harus mengunjungi tempat yang satu ini. Adapun berbagai menu sajian khas tradisional seperti gorengan, sate, nasi bungkus, dan wedang.

Selain menyajikan makanan tradisional, ada juga menu tambahan yang tidak kalah menggoda misalnya butter rice, beef burger, roll sandwich, dan lain-lain. Agar menambah suasana pengunjung semakin nyeman, tempat ini menyediakan beberapa fasilitas ada music stage, free wifi hingga digital corner.

Apalagi dengan gaya dekorasi yang dibuat ala urban style tentu akan membuat suasana hangoutmu semakin menyenangkan. Ditambah lagi, cafe ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mengerjakan tugas, berdiskusi atau sekedar berkumpul.

Lokasi: Purwosari, Kec. Laweyan, Kota Surakarta.

2. Warung Orange

Warung Orange

Image Credit: Ilivedonce.wordpress.com

Bisa dibilang Warung Oranye menjadi salah satu area nongkrong favorit para warga Solo. Perpaduan antara warna dinding dan furniture kayu menambah kesan vintage semakin kental. Ditambah lagi, hadirnya spot-spot menarik mampu membangun kehangatan dan keakraban pada cafe ini.

Untuk pilihan menu makanannya pun beragam mulai dari masakan Meksiko, Italia, dan Amerika. Diantara pilihan tersebut, menu Andalan yang sering dipesan pengunjung ialah Con Huevos, Chicken Quesadilla, serta dessert-dessert lainnya. Harganya pun bisa dibilang cukup terjangkau yakni berkisar antara 5.000 hingga 30.000 Rupiah.

BACA:  15 Oleh-Oleh Khas Solo Paling Populer

Lokasi: Jl. Kapten Mulyadi No.225, Pasar Kliwon, Kec. Pasar Kliwon, Kota Surakarta.

3. Ngopi Serius

Ngopi Serius

Image Credit: Minumkopi.com

Bagi Anda yang mengaku pecinta kopi, Anda wajib mengunjungi kedai yang satu ini. Berbagai aneka varian kopi bisa didapatkan disini. Mulai dari kopi toraja, kopi aceh gayo, kopi bali kintamani dan masih banyak lagi. Untuk soal rasa Anda tidak perlu khawatir, karena proses pembuatan kopi sendiri dilakukan dengan cara manual.

Sehingga rasa yang dihasilkan akan jauh lebih kuat. Sekilas kedai ini lebih menonjolkan tema etnik jawa klasik. Bisa dilihat dengan gaya interiornya yang memadukan batangan kayu jati besar serta aneka bahan daur ulang. Meski terlihat minimalis, tempat ini dilengkapi spot-spot yang sangat instagramable.

Lokasi: Jl. Melati No.7, Purwosari, Kec. Laweyan, Kota Surakarta.

4. Simply Cook Cafe

Simply Cook Cafe

Image Credit: Reresepan.com

Ada lagi sebuah cafe yang cukup terkenal di Solo yaitu Simply Cook Cafe. Kedai yang cukup hits di kalangan anak muda ini ternyata memiliki desain vintage yang tidak kalah menarik. Adanya ornamen piringan warna-warni hingga corak batu bata yang berwarna putih menambah kesan lebih hangat.

Meski tak begitu besar, kedai ini menghadirkan suasana yang pas untuk dijadikan tempat nongkrong. Selain itu, untuk mendukung kenyamanan pengunjung tempat ini menyediakan free wifi dan music playlist. Tak sekedar tempat nongkrong saja, cafe ini juga sangat cocok bagi Anda yang ingin berdiskusi atau mengerjakan tugas.

Untuk soal harga Anda tidak perlu khawatir, karena Simply Cook Cafe memberikan harga yang cukup bersahabat dan sangat cocok bagi kantong mahasiswa. Adapun menu makanan dan minuman yang menjadi Andalan seperti mie, pancake, pasta, milkshake hingga latte.

Lokasi: Jl. Mojo No.41, Jebres, Kec. Jebres, Kota Surakarta.

5. Marakez Cafe

Marakez Cafe

Image Credit: Gotravelly.com

Makarez Cafe merupakan sebuah kedai unik di Solo yang mengusung konsep ala Timur Tengah yang sangat khas. Menariknya lagi, Anda tidak perlu jauh-jauh jika ingin mencicipi masakan Timur Tengah. Hanya dengan mengunjungi kedai unik ini, Anda dapat menikmati berbagai masakan yang tidak kalah menggiurkan.

Anda bisa mencoba Shish Touk atau Nasi Bukhori dengan porsi yang cukup besar. Bagi Anda yang tidak terlalu menyukai makanan Timur Tengah Anda bisa memesan menu lainnya seperti sandwich atau spaghetti. Untuk harga sendiri bisa dikatakan cukup terjangkau.

BACA:  16 Tempat Wisata di Kudus Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi

Tak hanya itu saja, adapun fasilitas ruang VIP yang menyediakan ruangan privasi sendiri. Ditambah lagi, spot area outdoor berupa taman yang menjadi favorit pengunjung untuk bersantai. Apalagi jika semakin gelap, kedai ini semakin ramai pengunjung.

Lokasi: Jl. Untung Suropati No.76, Pasar Kliwon, Kec. Pasar Kliwon, Kota Surakarta.

6. Cafe Tiga Tjeret

Cafe Tiga Tjeret

Image Credit: Tripadvisor.com

Cafe instagramable yang paling hits selanjutnya adalah Tiga Tjeret. Salah satu tempat favorit yang paling sering dikunjungi oleh warga Solo. Yang menjadi ciri khas kedai ini yaitu dekorasi ruangan yang memadukan konsep retro dengan ornamen barang daur ulang. Menariknya lagi, cafe ini dilengkapi aneka poster film jadul dan beberapa mesin jahit bekas.

Untuk menu makanan sendiri berupa ala prasmanan mulai dari nasi oseng tempe, nasi sapi lada hitam dan nasi oseng kikil. Ada juga menu pendamping lainnya seperti gorengan, baceman serta sate-satean. Untuk menambah kesan yang lebih hangat, terkadang kedai ini menyediakan live music waktu-waktu tertentu.

Lokasi: Jl. Ronggowarsito No.97, Keprabon, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta.

7. Xocolatl Cafe dan Pastry

Xocolatl Cafe dan Pastry

Image Credit: Munchandhappy.wordpress.com

Sesuai dengan namanya, cafe ini menyediakan aneka pastry dan dessert yang wajib Anda coba. Tak hanya memberikan rasa yang sempurna, keseluruhan tampilan kue pun di desain semenarik mungkin. Selain menu dessert, ada juga hidangan utama lainnya seperti salted caramel eclair, galette des rois dan wagyu steak and egg.

Selain itu, perpaduan dinding berwarna hitam serta furniture kayu membuat nuansa vintage semakin menarik. Ada pula beragam spot-spot instagramable yang bisa Anda pamerkan di sosial media. Ditambah lagi, ada juga fasilitas free wifi yang lumayan kencang sehingga sehingga pengunjung semakin betah untuk nongkrong berlama-lama.

Lokasi: Jl. Kapten Mulyadi No.225, Pasar Kliwon, Kec. Pasar Kliwon, Kota Surakarta.

8. Wedangan Pendopo

Wedangan Pendopo

Image Credit: Jejakbocahilang.wordpress.com

Wedangan Pendopo adalah salah satu cafe yang cukup populer di Solo yang menampilkan gaya nuansa joglo klasik jawa. Hadirnya oranmen kayu ukir dan wayang di setiap sisinya membuat tempat ini memiliki nilai tersendiri. Anda dapat memilih tempat duduk yang berada di dalam ruangan, area lesehan dan gazebo.

BACA:  10 Tempat Wisata di Bandungan Semarang yang Paling Hits

Terlebih lagi, kedai ini sangat cocok bagi Anda yang ingin hangout rame-rame atau berkumpul dengan keluarga di akhir pekan. Adapun menu jajanan angkringan seperti sate dan nasi kucing yang dibandrol dengan harga 1000 hingga 3000 Rupiah saja. Selain itu, ada juga fasilitas seperti free wifi, charger area dan lain-lain.

Lokasi: Jl. Srigading I No.7, Mangkubumen, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta.

9. Ndoro Donker

Ndoro Donker

Image Credit: Diarysivika.com

Rasanya paling pas jika sesudah pulang kerja lalu mengunjungi Ndoro Donker untuk menikmati secangkir teh. Adapun berbagai macam teh yang bisa Anda coba disini mulai dari lavender tea, camomile tea, white tea, osmanthus tea dan masih banyak lagi. Ndoro Donker sendiri merupakan ahli tanaman yang berasal dari BelAnda.

Beliau pernah membangun pekarangan kebun teh di daerah tersebut. Bekas rumah itulah yang kini telah dijadikan cafe populer di kota ini. Spot favorit yang sangat disukai pengunjung adalah teras belakang yang menampilkan pemAndangan kebun teh. Udara sejuk yang dihasilkan dari perkebunan akan membuat suansamu semakin menyenangkan.

Lokasi: Jl. Karangpandan-Ngargoyoso, Kemuning, Puntukrejo, Kec. Ngargoyoso, Kab. Karanganyar.

10. Kedai Ibu Solo

Kedai Ibu Solo

Image Credit: Thedailysurakarta.blogspot.com

Ada lagi salah satu kedai yang cukup populer di Solo yang sayang sekali jika Anda lewatkan yaitu Kedai Ibu. Selain memberikan nuansa vintage yang minimalis, ternyata tempat ini telah masuk sebagai daftar lokasi nongkrong favorit di kalangan anak muda. Berbagai pilihan menu dibandrol dengan yang cukup murah yakni berkisar antara 5.000 hingga 20.000 Rupiah.

Tidak heran dengan dompet pas-pasan pun Anda masih bisa menikmati beragam menu pilihan. Adapun menu yang menjadi Andalan yaitu nasi terik daging, roti bakar, susu segar, dan lain-lain. Untuk jam buka sendiri bisanya dimulai pukul 3 sore hingga pukul 11 malam.

Lokasi: Jl. Hasanudin No.57, Mangkubumen, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta.

Itulah beberapa rekomendasi cafe paling hits dan instagramable di Kota Solo yang dapat disampaikan. Bagi Anda yang sedang berencana ke kota Solo atau yang sedang berada di sana. Tak ada salahnya mengunjungi tempat instagramable yang satu ini. Selain menambah koleksi foto Anda, hangout di tempat tersebut tak kalah menyenangkan.