Intip Keindahan Pantai Nusa Dua yang Eksotis & Paling Bersih di Bali

Intip Keindahan Pantai Nusa Dua yang Eksotis & Paling Bersih di Bali

Pantai Nusa Dua salah satu destinasi wisata menawan di Pulau Bali. Pantai pasir putih yang terkenal dengan pantai paling bersih, perairan dangkal, ombak tenang dan deretan resort mewah.

Lokasi: Jl. Nusa Dua, Benoa, Kec. Kuta Sel., Kab. Badung.
Map: Cek Lokasi

Bali merupakan sebuah pulau di Indonesia yang menawarkan keindahan dan eksotisme pariwisata pantainya. Pantai Nusa Dua adalah salah satu pantai dengan pandangan mempesona dan eksotis yang sangat digemari baik oleh turis dalam negeri maupun turis mancanegara.

Tempat yang terkenal sebagai salah satu kawasan liburan yang elit ini memberi sebuah kesan tersendiri kepada para pengunjung. Pasalnya pantainya yang dipenuhi jajaran hotel mewah dan resort ini terkenal sebagai pantai terbersih dan paling terawat di Bali. Hal ini tentu menjadi sebuah nilai tambah bagi pengunjung yang datang untuk menikmati panorama pantainya.

Tempat yang sering menjadi perhelatan acara-acara bertajuk internasional ini selain dikenal indah juga dikenal menjunjung privasi para pengunjung sehingga menjadi tempat yang jauh dari gangguan. Apalagi dengan terdaftarnya Pantai Nusa Dua dalam jajaran 20 pantai terbaik di Asia, membuat tempat ini semakin ramai di kunjungi wisatawan.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Nusa Dua Bali

Daya Tarik Pantai Nusa Dua

Image Credit: Google Maps (Fazlur Rahman)

1. Keindahan Pantainya yang Luar Biasa

Daerah dengan garis pantai yang luas dan panjang ini memiliki pasir putih kecoklatan yang indah, yang ketika bersentuhan dengan air lautnya yang biru dan jernih membuat suatu perpaduan pemandangan yang luar biasa. Begitu indah ketika ditambah ombaknya yang tenang, pemandangan bawah laut yang indah serta pepohonan yang subur dan meneduhkan.

2. Pantai yang Terawat dan Sangat Bersih

Pantai Nusa Dua terkenal sebagai icon pantai terbersih dan terawat di Indonesia. Wisatawan hanya akan melihat hamparan pasir putih dan luasnya laut tanpa secuilpun sampah ketika berkunjung. Tentu saja hal ini menjadi sebuah nilai tambah bagi para wisatawan.

3. Dikelilingi Resort Berbintang yang Berkelas

Pemandangan pantainya yang mempesona mengundang pendirian banyak resort, spa dan fasilitas berkelas lain untuk berjejer dan menambah daya tarik pantai.

4. Tempat yang Cocok untuk Menikmati Sunset

Berada di bagian timur pulau membuat pantai ini menjadi spot strategis untuk menikmati pemandangan matahari terbit.

5. Spot Jogging yang Tidak Membuat Bosan

Dengan garis pantainya yang panjang tentu saja tempat ini cocok sebagai tempat jogging di pagi maupun sore hari ketika Anda sedang berlibur. Apalagi mengingat pemandangan yang disuguhkan sangatlah memukau dan akan membuat jalan-jalan Anda menyenangkan.

Daya Tarik Pantai Nusa Dua Bali

Image Credit: Google Maps (Vaibhav Srivastava)

6. Berpetualang di Hutan Bakau

Dekat dengan daerah hutan bakau membuat para wisatawan tertarik untuk berpetualang di area hutan bakau di dekat pantai. Apalagi hutan bakaunya yang hijau dan dipenuhi kerang-kerang sangatlah menggoda untuk dijelajahi.

BACA:  12 Tempat Makan di Ubud Bali Paling Enak

7. Menikmati Pemandangan Bawah Laut

Daerah Bali terkenal dengan pemandangan bawah lautnya yang luar biasa. Anda dapat berenang, snorkeling, ataupun diving di pantai dan mendapatkan pemandangan biota laut yang beraneka ragam serta terumbu karangnya yang mempesona.

8. Spot Berfoto yang Luar Biasa

Tempat yang bagaikan surga dunia ini menawarkan pemandangan yang luar biasa indah dan wajib Anda abadikan dalam potret kamera jika datang berkunjung sewaktu berlibur.

9. Sering Menjadi Tempat Pertunjukan yang Menarik

Anda tidak akan dibuat bosan karena pantainya yang ramai ini kerap dijadikan lokasi diadakannya pertunjukan-pertunjukan menarik seperti Light Festival, konser pinggir pantai, bahkan event-event bertaraf internasional.

Alamat, Rute Lokasi & Harga Tiket Masuk Pantai Nusa Dua

Lokasi Pantai Nusa Dua

Image Credit: Google Maps (algwel 2)

Pantai cantik ini berlokasi di BDTC Area, tepatnya di Jalan Nusa Dua, daerah Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali. Tempatnya hanya berjarak sejauh 16 km dari area pariwisata Pantai Kuta.

Jika Anda berada di Kota Denpasar, tempat ini dapat ditempuh selama 30 menit dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Untuk menuju kesini Anda cukup mengikuti papan penunjuk jalan yang banyak dan jelas yang dapat ditemui di pinggir jalan raya. Dan dapat dicapai tanpa tersesat karena area resort dan hotelnya yang berjejer di sekitar pantai.

Pengunjung pariwisata di Bali sebagian besar dikenakan biaya masuk, tetapi tidak untuk area wisata di Nusa Dua. Jika ingin berkunjung ke jejeran pantai di Nusa Dua, wisatawan tidak akan dikenakan biaya apapun atau gratis. Tetapi ada beberapa tempat khusus atau privat yang berbayar dimana bagian pantai tersebut masuk ke dalam area resort atau hotel.

Untuk Anda yang berkunjung dapat langsung datang ke ke area pantai umum. Kawasan yang buka 24 jam ini gratis dan Anda hanya akan dikenakan biaya parkir kendaraan saja yang berkisar Rp 5.000,- hingga Rp 10.000,-. Kemudian jika ingin menikmati pertunjukan atau menikmati wahana air di dekat pantai tetap membutuhkan biaya tambahan.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Pantai Nusa Dua

Kegiatan di Pantai Nusa Dua

Image Credit: Google Maps (발리Hulk)

1. Menikmati Pemandangan Pantai

Wisatawan dapat menikmati panorama pantai pasir putih yang luar biasa. Apalagi dengan kebersihan pantainya, Anda tidak perlu takut untuk rebahana di pasirnya sembari merasakan semilir angin dan suara ombaknya yang menenangkan.

BACA:  20 Tempat Wisata di Denpasar (Bali) Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi

2. Bersantai di Pinggir Pantai

Untuk Anda yang ingin berjemur disediakan kursi jemur dan payung yang berjejer rapi di pinggir pantai. Anda tinggal duduk dan menikmati pemandangan dari tempat yang sudah disediakan.

3. Bermain Speed Boat dan Banana Boat

Untuk Anda yang ingin memacu adrenalin dengan wahana air, Anda dapat bermain speed boat dan banana boat di tepi pantai Nusa Dua.

4. Berenang, Snorkeling atau Diving

Anda tidak perlu khawatir karena ombaknya yang kecil dan pemandangan lautnya yang indah membuat pantai ini cocok sebagai tempat berenang, snorkeling dan diving.

5. Jogging dan Berolahraga

Pantainya yang luas cocok untuk Anda yang ingin mengolah tubuh, baik jogging, volley pantai, bermain layang-layang dan masih banyak hal menarik lainnya.

6. Menjelajah Hutan Bakau

Wisatawan dapat menjelajah hutan bakau yang ada di sekitar pantai dan menikmati pemandangan hijau serta kerang-kerang kecil yang ada disana.

Kegiatan Menarik di Pantai Nusa Dua

Image Credit: Google Maps (Mega Hartini)

7. Melihat Matahari Terbit

Berada di timur pulau membuat tempat ini cocok untuk melihat pemandangan matahari terbit di pagi hari.

8. Berfoto Ria

Datang ke pantai tentu saja tidak lengkap jika kegiatan Anda tidak diabadikan dalam potret kamera. Terutama pemandangan luar biasa yang sayang jika dilewatkan begitu saja.

9. Dinner Pinggir Pantai

Resort dan restoran di sekitar menyediakan dinner di pinggir pantai dengan lilin, musik, dan suasana romantis di malam hari yang bisa dinikmati bersama pasangan dan orang terdekat.

10. Melakukan Prosesi Pernikahan

Untuk wisatawan yang ingin momen romantis dengan pasangan, Anda dapat melakukan prosesi pernikahan dengan background pemandangan pantai yang indah.

11. Relaksasi

Banyaknya tempat spa di kawasan pantai yang menawarkan para wisatawan untuk menikmati relaksasi dan fasilitas spa dengan pemandangan pantai yang cantik.

Penginapan Murah di Sekitar Pantai Nusa Dua

Penginapan di Pantai Nusa Dua

Image Credit: Google Maps (Simon Drury)

1. Melia Bali

Hotel bintang 5 yang hanya berjarak 342 meter dari pantai dan masuk dalam 5 penginapan terbaik di dekat Pantai Nusa Dua serta dekat dengan berbagai lokasi. Memiliki beberapa pilihan kamar dengan kolaborasi modern dan tradisional. Dengan budget mulai dari Rp 1.199.000,- saja wisatawan akan mendapat fasilitas kamar lengkap dan pelayanan 24 jam.

Selain itu terdapat wifi, kolam renang, tempat pijat dan spa, pusat kebugaran dan olahraga, klub, tempat penitipan anak, bahkan pantai pribadi. Hotel ini juga menyediakan berbagai macam hidangan di kedai, restoran dan bar yang tersedia dengan konsep yang berbeda tiap restorannya.

2. Bali Nusa Dua Hotel

Hotel dengan budget backpacker yang bersahabat ini berjarak 721 meter saja dari pantai dan memiliki layanan resepsionis yang buka 24 jam. Dengan harga kamar mulai dari Rp 995.000,- wisatawan akan mendapatkan fasilitas kamar lengkap dengan teras, dan free sarapan.

BACA:  Pantai Tegal Wangi, Wisata Pantai Nan Eksotis & Tersembunyi di Bali

Lokasinya sangat strategis karena dekat dengan pantai dan fasilitas umum lain. Untuk wisatawan yang ingin bersantai saja di hotel juga dapat menikmati fasilitas hotel seperti wifi, kolam renang, klub, pusat kebugaran dan spa, area bermain anak, jasa antar jemput dan persewaan sepeda, serta makanan dari resto yang lezat.

Penginapan Murah di Pantai Nusa Dua

Image Credit: Booking.com

3. The Laguna

Resort yang hanya berjarak 237 meter dari pantai ini sangatlah populer. Dengan 4 pilihan kamar dengan harga mulai Rp 1.694.000,- wisatawan akan mendapatkan fasilitas kamar yang lengkap dan pelayanan kamar yang tersedia selama 24 jam. Tempat ini juga menyediakan ruang pertemuan yang besar dengan peralatan lengkap.

Lokasinya dengan dengan tempat perbelanjaan. Memiliki wifi, fasilitas spa, kolam renang, restoran, bar, winery, tempat penitipan anak, taman, pantai pribadi, kafe, jasa antar jemput, tour guide, fasilitas bisnis, pusat kebugaran, bahkan fasilitas untuk penunjang disabilitas.

4. The Westin Resort

Berjarak hanya 247 meter saja dari Pantai Nusa Dua dan dekat dengan berbagai tempat menarik di Bali membuat resort bintang 5 ini dapat menjadi pilihan penginapan Anda. Resort yang memiliki banyak pilihan kamar ini mempunyai akses langsung ke area pantai sehingga akan memudahkan Anda yang ingin memanjakan diri dengan panorama pantai.

Resort ini menyediakan kamar dengan harga mulai dari Rp 1.331.000,- dengan fasilitas lengkap dan pelayanan kamar 24 jam. Anda juga akan mendapatkan fasilitas wifi, area piknik, kolam renang, kids club, lounge dekat pantai, area olahraga air, serta restoran dan bar yang ada di tepi pantai.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Nusa Dua Bali

Fasilitas di Pantai Nusa Dua Bali

Image Credit: Google Maps (Igor Narbekov)

Ada beragam fasilitas yang ada di sekitar pantai yang dapat dengan mudah ditemukan. Mulai dari toilet umum, tempat persewaan speed boat dan alat snorkel, pusat perbelanjaan dan oleh-oleh, serta spa. Wisatawan juga tidak perlu takut bingung memilih penginapan karena ada berbagai jenis penginapan di daerah ini mulai dari resort, villa, hotel, dan lainnya.

Terkenal sebagai kawasan elit tidak membuat harga di tempat ini menjadi melonjak tinggi. Wisatawan masih dapat menikmati kuliner dan berbagai fasilitas dengan harga terjangkau. Selain itu untuk wisatawan yang ingin berkeliling dengan kendaraan terdapat tempat persewaan kendaraan dengan harga yang murah.

Sebagai salah satu lokasi wisata yang terkenal karena eksotisme dan reputasi pantainya yang begitu terawat membuat Pantai Nusa Dua selalu dipadati oleh pengunjung. Tidak hanya itu, fasilitasnya yang lengkap dan memuaskan yang menunjang waktu liburan Anda. Tentu lokasinya yang menawan dan ramah untuk berbagai kalangan cocok sebagai tempat berlibur.