Pantai Dreamland memang menjadi wisata pantai yang terkenal di Bali. Pantai cantik dengan daya tarik pemandangan dan spot foto yang keren di Pulau Dewata.

Lokasi: Jl. Pecatu Indah Raya, Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.
Map: Cek Lokasi

Pulau Bali merupakan ikon dari pariwisata di Indonesia. Keindahan dari tempat wisata di pulau tersebut selalu menarik para turis lokal maupun mancanegara. Salah satu tempat wisata yang sering didatangi oleh para turis adalah Pantai Dreamland. Pantai ini merupakan salah satu tempat wisata favorit di Bali, yang mampu membuat Anda betah untuk tetap berlibur.

Anda dapat melakukan berbagai aktivitas menyenangkan di tempat wisata ini bersama rekan atau keluarga. Sangat disayangkan apabila ke Pulau Bali tidak mengunjungi pantai ini. Anda akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan jika berlibur di tempat ini. Terdapat banyak hal yang dapat Anda temukan di tempat ini. Berikut beberapa informasi yang perlu Anda ketahui mengenai Pantai Dreamland.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Dreamland

Daya Tarik Pantai Dreamland
Image Credit: Twitter.com @rhirysf

Sebagai tempat wisata idaman para turis, tentu saja tempat wisata ini memiliki banyak daya tarik. Berikut beberapa daya tarik dari pantai ini:

1. Pasir Putih dan Ombak yang Besar

Tempat wisata ini memiliki pasir putih yang indah bila dilihat. Anda juga dapat melihat ombak besar yang selalu ada di pantai ini. Oleh karena itu, banyak peselancar yang suka bermain di tempat ini.

Banyak turis dari berbagai negara yang suka menghabiskan waktu liburannya dengan berselancar di pantai ini. Bagi Anda yang masih belum bisa menguasai olahraga ini maka dapat meminta bantuan dari peselancar setempat yang akan berbaik hati membimbing Anda sampai paham teknik dasarnya.

2. Tempat Terbaik untuk Melihat Sunset di Bali

Banyak wisatawan yang memadati tempat ini saat sore. Tujuan mereka sama yaitu melihat keindahan sunset dari salah satu pantai terbaik di Pulau Bali. Suasana romantis dapat terasa saat sore telah tiba. Oleh karena itu, banyak pasangan yang membanjiri tempat ini.

Hal yang tidak boleh dilupakan saat melihat sunset di pantai ini adalah mengabadikan pemandangannya dalam foto. Sangat disayangkan apabila momen langka seperti ini tidak diabadikan karena kita bisa melihat lagi foto tersebut saat sudah tidak lagi di tempat tersebut. Oleh karena itu, bawalah kamera terbaik Anda jika ingin berkunjung ke pantai ini.

Daya Tarik dari Pantai Dreamland
Image Credit: Facebook.com @iwanwisatajatim

3. Tempat Elite di Bali

Pantai Dreamland ini dikelilingi oleh hotel, restoran, golf, dan tempat-tempat elite lainnya. Anda juga dapat merasakan seperti berlibur di luar negri karena wilayah ini dipenuhi oleh orang asing. Anda juga dapat berinteraksi dengan orang asing apabila sudah menguasai bahasa inggris. Para turis asing cukup ramah ketika diajak berbincang dengan masyarakat Indonesia.

Terdapat restoran dan hotel di salah satu tebing pantai yang langsung menghadap ke pantai. Tempat ini merupakan tempat elite yang sering digunakan untuk tempat melamar ataupun aktivitas romantis lainnya. Bagi Anda yang ingin honeymoon atau melamar pasangan dapat mempertimbangkan untuk memilih pantai ini untuk momen penting Anda.

4. Tebing Terjal yang Indah

Tempat wisata ini dikelilingi oleh tebing yang tinggi dan terjal. Terbing-tebing tersebut dihiasi dengan tanaman hijau yang semakin memperindah tempat ini. Oleh karena itu, banyak para wisatawan yang berfoto di tebing tersebut karena sangat indah dan unik.

Jika berada di atas tebing maka Anda dapat melihat keindahan pantai ini secara menyeluruh. Suasananya yang cukup tenang membuat tempat ini sangat cocok untuk menenangkan diri. Anda juga dapat melakukan aktivitas romantis seperti melamar karena tempat ini sangatlah indah dan dapat membantu menciptakan suasana romantis.

Alamat & Rute Menuju Lokasi Pantai Dreamland

Alamat Pantai Dreamland
Image Credit: Facebook.com @travorama

Pantai ini berada di Desa Pecatu, Bali. Jika Anda ingin berangkat dari Legian dan Kuta maka akan memakan waktu sekitar 1 jam berkendara. Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat untuk menuju ke tempat ini. Aksesnya cukup mudah sehingga Anda tidak akan kesusahan bila ingin berlibur ke pantai tersebut.

Jika Anda berangkat dari Pantai Kuta maka dapat meneruskan perjalanan dengan memilih Jalan Selatan Utama atau By Pas Nusa Dua. Setelah itu, Anda akan menemukan persimpangan dan pilih jalur barat menuju Jimbaran. Lanjutkan perjalanan hingga bertemu perempatan dan ambil arah kiri. Kemudian ikuti petunjuk jalan untuk ke kawasan pantai.

Harga Tiket Masuk Kawasan Pantai Dreamland

Harga Tiket Pantai Dreamland
Image Credit: Detik.com

Pantai ini tidak ada biaya tiket masuk. Namun Anda tetap harus menyiapkan sejumlah uang untuk membayar beberapa biaya yang diperlukan seperti parkir dan sewa. Apabila Anda membawa kendaraan roda dua maka biaya parkirnya sebesar Rp 5.000,00. Sedangkan kendaraan roda empat biaya parkirnya sebesar Rp 15.000,00.

Jika Anda ingin menggunakan fasilitas toilet atau kamar mandi maka akan dikenakan tarif sebesar Rp 5.000,00 untuk buang air kecil. Apabila Anda buang air besar atau membilas tubuh maka harus membayar Rp 10.000,00. Apabila Anda ingin menyewa kursi dengan payung maka Anda dapat perlu menyiapkan uang sebesar Rp 50.000,00.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Pantai Dreamland

Kegiatan di Pantai Dreamland
Image Credit: Instagram.com @rovieart

1. Surfing atau Berselancar

Pantai yang ada di Pulau Bali memang sangat cocok untuk melakukan olahraga selancar. Salah satu destinasi favorit para peselancar adalah Pantai Dreamland. Ombak besar dan bergulung di tempat wisata ini selalu menarik peselancar untuk terus bermain disana.

Menurut para peselancar, pantai ini memiliki karakteristik ombak yang sama dengan Pantai Kuta. Oleh karena itu, sebutan lain untuk tempat wisata ini adalah “New Kuta Beach”. Oleh karena itu, jika Pantai Kuta penuh dengan wisatawan maka Anda dapat beralih ke pantai cantik ini yang menawarkan suasana serupa.

Para wisatawan tidak diperbolehkan untuk berenang karena ombaknya sangat berbahaya. Namun Anda masih bisa melakukan aktivitas lain seperti bermain pasir atau voli pantai.

2. Berjemur dan Bersantai

Salah satu kelebihan dari pantai di Pulau Bali adalah semuanya sangat cocok untuk aktivitas berjemur. Oleh karena itu, Anda dapat melihat banyak turis yang berjemur di pantai ini untuk mendapatkan warna kulit yang diinginkan mereka.

Selain itu, Anda juga bisa berpiknik dan bersantai bersama rekan atau keluarga. Terdapat persewaan kursi dengan payung yang dapat membantu Anda untuk lebih bersantai menikmati liburan di pantai ini. Jangan lupa untuk membawa tabir surya agar kulit Anda tidak rusak terkena teriknya panas matahari.

3. Berfoto

Keindahan tempat wisata ini tidak terbantahkan lagi. Terdapat banyak spot indah dan menarik yang dapat Anda abadikan dalam foto. Selain itu, Anda juga bisa memotret keindahan sunrise dan sunset dari pantai ini.

Jangan terlalu fokus untuk bermain di area pantai. Anda juga bisa menelusuri spot-spot di area tebing yang juga tak kalah indahnya. Berada di atas tebing dapat membantu Anda melihat pantai secara keseluruhan sehingga tempat ini sangat cocok bila Anda ingin memotret keindahan pantai ini.

4. Makan di Restoran Mewah

Tempat wisata ini berada di kawasan elite sehingga Anda tidak akan sulit untuk menemukan restoran mewah. Hidangan yang disajikan sudah pasti akan membuat Anda tidak tahan untuk melihatnya saja. Mulai dari makanan Indonesia, Jepang, Spanyol dan lain-lain.

Hal yang perlu diingat adalah Anda harus menyiapkan dana yang cukup untuk membeli makanan di restoran tersebut. Seperti restoran mewah pada umumnya, tempat makan di area pantai ini cukup mahal. Selain makanannya yang lezat, restoran mewah di area pantai sangatlah romantis sehingga Anda bisa mengajak pasangan Anda untuk diner romantis.

Penginapan Murah di Sekitar Pantai Dreamland

Penginapan di Pantai Dreamland
Image Credit: Agoda.com

1. Adi Homestay

Penginapan ini berada di daerah Pecatu. Biaya menginap di pantai ini mulai dari Rp 250.000,00 per malam.

Penginapan ini juga menyediakan fasilitas umum seperti wifi, layanan kamar, area parkir yang luas, dan lain-lain. Penginapan ini juga dekat dengan beberapa tempat wisata lain seperti Pantai Impossibles, klub Tebing El Kabron, Pantai Bingin, Restoran Spanyol.

2. Balangan Paradise Hostel and Restaurant

Penginapan ini berada di daerah Jimbaran. Biaya menginap di tempat ini mulai dari Rp 219.000,00 per malam.

Terdapat beberapa fasilitas seperti AC, restoran, layanan kamar 24 jam, area parkir yang luas, ranjang yang empuk, dan wifi. Penginapan ini juga dekat dengan beberapa tempat wisata lain seperti New Kuta Green Park, Pantai Kuta Baru, La joya Biu Biu, Pantai Balangan.

3. Taman Asih Bingin Homestay

Anda dapat menemukan tempat ini di daerah Uluwatu. Biaya menginap di pantai ini mulai dari Rp 400.000,00 per malam.

Terdapat banyak fasilitas seperti kolam renang, wifi, restoran, dan lain-lain. Anda juga dapat berkunjung ke Pantai Kuta Baru yang tidak jauh dari penginapan ini.

4. Merta Sari Bungalow Bingin Beach

Penginapan ini berada di daerah Pecatu. Biaya menginap di pantai ini mulai dari Rp 300.000,00.

Sama seperti penginapan lainnya, Anda juga mendapatkan fasilitas umum seperti wifi, area parkir, Ac, dan lain-lain. Tempat ini juga berdekatan dengan Pantai Impossibles dan Pantai Bingin.

5. Bingin Inn

Tempat ini dapat Anda temukan di daerah Uluwatu. Biaya menginap di pantai ini mulai dari Rp 315.000,00 per malam.

Anda akan mendapatkan fasilitas seperti kamar mandi, AC, restoran, dan lain-lain. Anda juga dapat berenang karena disediakan fasilitas kolam renang. Penginapan ini dekat dengan Pantai Labuan Sait.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Dreamland

Fasilitas di Pantai Dreamland
Image Credit: Google Maps (Miko Gaming)

Tempat wisata ini menyediakan beberapa fasilitas umum seperti pantai lainnya. Pihak pengelola menyiapkan area parkir yang luas untuk kendaraan pribadi pengunjung. Anda juga dapat menemukan toilet pada umumnya di tempat ini. Keamanannya sangat terjamin sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan kendaraan pribadi yang Anda bawa.

Jika Anda lapar ketika berlibur di pantai ini maka dapat berkunjung ke kafe dan restoran yang tak jauh dari tempat wisata tersebut. Terdapat beberapa kafe populer di area tempat wisata ini sehingga sangat disayangkan bila Anda tidak mencobanya. Penginapan juga mudah ditemukan sehingga tidak perlu khawatir dengan tempat untuk bermalam.

Beberapa informasi di atas dapat membantu Anda yang ingin berlibur ke Pantai Dreamland. Jangan lupa untuk menyediakan dana yang agak besar apabila Anda berasal dari luar Pulau Bali. Patuhi semua aturan yang berlaku di tempat wisata ini dan jangan membuah sampah sembarangan agar kebersihan dan keindahan dari pantai ini tetap terjaga.