Liburan sebentar lagi telah tiba, maka tidak ada salahnya jika kita mulai membuat plan dan wishlist kawasan wisata yang ingin dikunjungi. Salah satu yang layak untuk masuk di wishlist adalah Negara Jepang, tepatnya di Hiroshima. Mungkin yang ada di benak anda pada saat mendengar kata Hiroshima adalah bom atom, namun nyatanya ada banyak sekali destinasi wisata.

Tempat wisata di Hiroshima ada banyak sekali macamnya. Mulai dari wisata alam seperti pantai, danau, dan masih banyak yang lainnya. namun di satu sisi, anda juga akan menjumpai yang namanya tempat wisata berupa bangunan bersejarah. Daripada anda bertanya-tanya, lebih baik simak penjelasannya di bawah ini.

1. Hiroshima Peace Memorial

Hiroshima Peace Memorial
Image Credit: Google Maps Raz Esteban

Tempat wisata yang satu ini biasa oleh masyarakat sekitar disebut dengan kubah perdamaian. Dimana untuk kawasan wisata ini mulai di bangun sekitar tahun 1915 dan di manfaatkan untuk tujuan pameran komersial prefektur. Dan pada saat itu juga digunakan untuk memperingati peristiwa dari bom atom yang jatuh sekitar tanggal 6 Agustus 1945.

Jika ditelisik lebih jauh lagi, destinasi ini pada dasarnya berbeda dengan awal mula di bangun. Namun untuk bagian kerangka logam di bagian kubahnya masih tetap sama. Sehingga oleh masyarakat sekitar bangunan ini lebih sering di sebut dengan Genbaku Dome. Bahkan saking memorialnya, bangunan Hiroshima Peace Memorial di tahun 1996 pernah masuk dalam UNESCO.

Harga Tiket: 160 YEN; Map: Cek Lokasi
Alamat: Otemachi, Naka Ward, Hiroshima, Jepang.

2. Miyajima, Kuil Itsukushima

Miyajima, Kuil Itsukushima
Image Credit: Google Maps masumi kakizawa

Kawasan yang wajib masuk dalam wishlist anda selanjutnya adalah Miyajima atau Kuil Itsukushima. Dimana kawasan wisata yang satu ini adalah tiga tempat terbaik yang wajib untuk anda kunjungi guna melihat pemandangan yang indah di Kawasan Hiroshima. Dalam pulau yang kecil ini, anda bisa langsung menemukan Kuil Itsukushima yang di bangun sejak zaman pemeritahan Jepang.

Setelah adanya banyak rekonstruksi, struktur bangunan kuil ini masih bisa dinikmati hingga saat ini. Kuil Itsukushima yang memiliki corak warna bangunan merah ini menjadi salah satu harta nasional yang banyak dikagumi oleh wisatawan dalam maupun luar negeri. Bahkan pada saat pulau ini mulai surut, maka tidak sedikit orang yang rela mendekati lokasinya.

BACA:  11 Tempat Wisata Menarik di Yokohama Jepang Buat Liburan
Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Miyajimacho, Hatsukaichi, Hiroshima, Jepang.

3. Hiroshima Peace Memorial Park

Hiroshima Peace Memorial Park
Image Credit: Google Maps 藤代海斗

Meskipun memiliki nama yang hampir sama dengan kawasan wisata yang pertama, namun nyatanya Hiroshima Peace Memorial Park adalah tempat berkumpulnya Genbaku Dome, tugu peringatan cenotaph, gundukan peringatan bom atom dan banyak lainnya untuk yang berkaitan dengan simbol perdamaian.

Taman yang penuh dengan perdamaian ini telah memiliki fungsi untuk perintah nyata terkait bagaimana seluruh dunia harus mengakhiri perang. Tidak hanya itu, dalam bangunan tempat wisata Hiroshima megah dan indah ini juga menggambarkan untuk membuat seluruh negara di dunia harus banyak menyebarkan cinta damai.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Nakajimacho, Naka Ward, Hiroshima, Jepang.

5. Shukkei-en

Shukkei-en
Image Credit: Google Maps 黒田文寿

Tidak kalah penting dengan destinasi wisata yang lainnya, jika anda mengunjungi Shukkei-en juga bakal dikejutkan dengan pesona indah alamnya yang masih terlihat asri. Bahkan untuk area yang ada di sekitar lokasi wisata ini juga hampir tidak ditemukan kotoran berupa sampah yang dibuang di sembarang tempat.

Jadi yang dinamakan dengan kawasan wistaa Shukkei-en adalah replikais dari slaha stau tempat indah yang ada di Negara China. Shukkei-en sangat terkenal dengan pemandangan yang hijau karena dipadati oleh banyak tanaman yang terawat. Bahkan anda yang datang ke lokasi objek wisata ini juga bakal dikejutkan dengan adanya aneka macam bunga bermekaran setiap musim.

Biasanya dari Bulan Maret sampai dengan Mei, kawasan Shukkei-en ini akan menghadirkan pesta visual yang di ramaikan keindahan Bunga Sakura dan juga Rhododendron. Sedangkan untuk Bulan Juni hingga Agustus, anda bakal dibuat terpesona akan keindahan bunga iris, lotus, dan juga hydrangea.

Bagaimana dengan Bulan September sampai November? Jadi pada musim gugur tersebut, kawasan wisata alam Shukkei-en akan dipenuhi dengan berbagai Bunga Camellia dan juga dedaunan yang memiliki warna merah terang. Kejadian itu akan terus berlangsung hingga di Bulan Desember hingga Februari anda bisa menyaksikan berbagai macam prem dan camelia.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Kaminoboricho, Naka Ward, Hiroshima, Jepang.

6. Onomichi

Onomichi
Image Credit: Google Maps しんめんめ

Meskipun di Asia Timur atau tepatnya di kawasan Hiroshima sudah terkenal dengan perkembangan dalam tata bangunannya, namun di satu sisi anda bakal dikejutkan adanya destinasi wisata kuno bernama Shukkei-en. Destinasi wisata di Hiroshima ini berada di daerah tepian laut dengan latar belakang bukit bergelombang yang membentang dari arah Timur ke Barat.

BACA:  11 Pantai Cantik di Jepang yang Terkenal

Jika datang ke lokasi wisata ini, amka tidak ada salahnya jika harus jalan kaki di sepanjang lereng. Sebab jika anda datang untuk menyusuri kawasan ini, maka bisa melihat berbagai macam pulau yang nampak mengapung. Bahkan anda juga bisa menyaksikan berbagai bukit berjajar dari kepulauan Shikoku. Bagi anda yang beragama Budha, maka bisa juga menjalankan ibadah di lokasi tersebut.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Onomichi, Prefektur, Hiroshima, Jepang.

7. Kastil Fukuyama

Kastil Fukuyama
Image Credit: Google Maps 松田泰夫

Banguna yang bisa di jadikan rekomendasi wisata selanjutnya adalah Kastil Fukuyama. Tempat menarik yang selesai di bangun sekitar tahun 1622. Kastil ini dulunya adalah tempat tinggal klan Bingo Fukuyama yang telah memerintah pada masa itu. Dan bangunan bertingkat dan memiliki warna domain hijau mudah ini banyak menyita perhatian bagi pengunjung.

Hal yang di sayangkan dari bangunan yang mewah ini adalah bagian menar. Dimana untuk menera yang ada dalam bangunan Kastil Fukuyama ini sudah terbakar yang diakibatkan serangan udara. Sehingga, bangunan yang sering anda lihat ini adalah semacam kolaborasi atau gabungan dengan hasil konstruksi di tahun 1966.

Area yang masuk dalam bagian konstruksi dari Kastil Fukuyama antara lain adalah kawasan pemandian yang terbuat dari beton dan juga menara kecil Tsukimi. Namun di masa sekarang ini, di bagian menara yang ada dalam bangunan Kastil Fukuyama sudah dialokasikan untuk dimanfaatkan sebagai museum.

Harga Tiket: 200 YEN; Map: Cek Lokasi
Alamat: Marunouchi, Fukuyama, Hiroshima, Jepang.

8. Takehara

Takehara
Image Credit: Google Maps Ringo Man

Bagian lain yang tidak kalah penting dari destinasi wisata yang hits di Hiroshima yaitu Takehara. Kawasan wisata yang dijuluki dengan nama little Kyoto di Hiroshima ini menawarkan lingkungan yang sangat asri. Berbagai bangunan yang ada di kawasan Takehara ini masih terlihat tradisonal tua.

Takehara ini oleh pemerintah setempat telah diakui menjadi salah satu bagian area budaya yang sangat penting. Karena memiliki bangunan yang sangat berbeda dengan Jepang yang penuh gedung bertingkat. Takehara juga bisa menjadi area penghilang penat pada saat datang ke kawasan wisata ini, karena akan memberikan efek menenangkan.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Takehara, Prefektur Hiroshima, Jepang.

9. Museum Transportasi di Hiroshima

Museum Transportasi di Hiroshima
Image Credit: Google Maps watanabe isanobu

Bagian lain yang tidak kalah penting jika anda datang berkunjung ke Hiroshima adalah harus mengunjungi Museum Transportasi. Pada museum yang keren ini, anda bakal di kejutkan berbagai macam kendaraan transportasi. Dalam museum yang keren ini, anda bakal di buat tercengang dengan keindahan 3000 koleksi kendaraan.

BACA:  15 Oleh-Oleh Khas Jepang yang Paling Diburu Wisatawan

Jenis kendaraan yang dipamerkan dalam museum ini natar lain adalah pesawat, perahu, kereta api, dan masih banyak yang lainnya. kendaraan yang di maksud disini adalah masuk dalam kategorisasi antik dan sudah susah untuk ditemukan di area lainnya. Bagian teras lokasi ini, anda juga bisa menyaksikan gerbong kereta nomor 654 yang selamat saat ledakan bom di Hiroshima.

Harga Tiket: 200 YEN; Map: Cek Lokasi
Alamat: Chorakuji, Asaminami Ward, Hiroshima, Jepang.

10. Lembah Taishaku

 

Lembah Taishaku
Image Credit: Google Maps 1970 yw

Objek wisata hits di Hiroshima yang wajib untuk anda kunjungi bersama dengan keluarga selanjutnya adalah Lembah Taishaku. Area wisata yang ada di kawasan sungai ini menawarkan banyak keindahan alamnya. Dalam Lembah Taishaku ini, anda juga bisa melihat jembatan batu gamping yang oleh masyarakat sekitar biasa disebut dengan On-Basi.

Jembatan menawan On-Bashi ini terbentuk secara alami karena adanya lukisan dinding gamping sekitarnya. Disisi lain, anda juga bisa menikmati pemandangan spektakuler di area jeram Dangkyoke. Namun jika ingin datang ke kawasan wisata ini sebaiknya pada saat memasuki musim semi dan juga gugur. Tujuannya agar bisa menikmati pemandangan di tempat ini lebih bagus.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Tojocho Taishakumido, Shobara, Hiroshima, Jepang.

11. Kawasan Wisata Alam Senko-ji

Kawasan Wisata Alam Senko-ji
Image Credit: Google Maps ジンデンマコト

Bagian terakhir yang wajib anda kunjungi saat berwisata di Hiroshima adalah Senko-ji. Bagian aula utama yang ada dalam Senko-ji ini memiliki warna merah dan umum disebut dengan Akodo. Bagian yang ada dalam bangunan tersebut, tersimpan patung Budha seribu tangan. Patung tersebut hanya akan ditampilkan kepada publik pada setiap 33 tahun sekali.

Kawasan wisata alam Senko-ji ini juga memiliki lonceng. Namun untuk lonceng tersebut hanya akan dibunyikan pada saat setiap tahun baru saja. Namun jangan khawatir, biasanya banyak juga pengunjung yang memadati lokasi wisata Senko-ji ini pada saat musim semi, karena mereka akan menikmati bunga sakura yang mulai bermekaran di tempat keren ini.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Higashitsuchidocho, Onomichi, Hiroshima, Jepang.

Dari penjelasan di tas bisa di ambil kesimpulan, bahwasannya ada beragam tempat wisata populer di Hiroshima yang wajib untuk dijelajahi pesonanya. Rekomendasi di atas dapat dijadikan referensi tujuan wisata saat Anda berkunjung ke kota ini.