Menghabiskan waktu dengan mengunjungi tempat wisata memang bukanlah ide yang buruk. Bahkan menjadi waktu yang paling ditunggu tunggu, apalagi ada banyak tempat yang bisa dikunjungi. Dan Jepang bisa anda jadikan sebagai tujuan liburan yang menyenangkan. Ada banyak tempat wisata di Jepang yang siap memanjakan anda.

Anda bisa menikmati keindahan alam, mengunjungi bangunan dengan arsitektur indah, sampai dengan wisata belanja. Negara yang mendapatkan julukan sebagai negara Matahari Terbit ini dikenal dengan kebudayaan yang masih terjaga dan teknologi yang mendunia. Namun dibalik itu ternyata keindahan wisatanya menarik untuk dijelajahi saat sedang di negeri Sakura ini.

1. Osaka Castle

Osaka Castle
Image Credit: Google Maps juna j

Osaka Castle bisa menjadi tujuan pertama ketika anda berada di kota Osaka. Istana kerajaan yang dibangun di sekitar abad ke 16 ini menyimpan pesona yang luar biasa. Saat ini menjadi museum modern yang menyimpan berbagai koleksi. Selain itu anda juga bisa menyusuri jejak sejarah Toyotomi Hideyoshi, yakni pendiri istana yang juga penguasa Osaka pada saat itu.

Tidak hanya bisa mengagumi bangunan dan juga koleksinya, anda juga bisa menuju bagian puncak Osaka Castle. Dari atas, anda akan disuguhkan indahnya panorama kota Osaka dari ketinggian. Saat musim semi tiba, anda bisa menyaksikan bunga bunga sakura yang memenuhi pelataran istana. Pesona ketika malam hari yang penuh lampu warna warni juga tidak kalah indah.

Harga Tiket: 600 YEN; Map: Cek Lokasi
Alamat: 1-1 Osakajo, Chuo Ward, Osaka, Jepang.

2. Geibikei Gorge

Geibikei Gorge
Image Credit: Google Maps 菅原大助

Tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan berikutnya yakni Geibikei Gorge atau yang dikenal dengan Geibi Gorge. Pemandangan yang disuguhkan mirip dengan Green Canyon yang lokasinya di Nagasaka Ayamachi. Anda akan diajak untuk naik perahu dengan menikmati keindahan yang luar biasa, menyusuri Sungai Satetsu.

Di kanan dan kirinya terdapat tebing tinggi yang begitu megah. Dalam perjalanan menyenangkan ini, pengunjung akan diajak untuk naik perahu sepanjang 90 menit. Anda juga akan diajak untuk mendekat ke batu yang tingginya sekitar 50 meter. Ditumbuhi dengan berbagai tumbuhan yang menambah keasriannya dengan udara sejuk dan suasana tenang.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Higashiyamacho Nagasaka, Ichinoseki, Iwate, Jepang.

3. Takeda Castle

Takeda Castle
Image Credit: Google Maps tatsuya

Merupakan reruntuhan dari kastil yang ada di tahun 1441, anda akan disuguhkan pemandangan yang indah. Berada di ketinggian 355 meter, objek wisata di Jepang ini sering dijuluki sebagai kastil yang ada di langit. Apalagi ketika kabut tebal datang, memberikan kesan seperti mengambang di langit. Pemandangan sekitarnya juga tidak kalah indah.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jepang, Hyogo, Asago.
BACA:  15 Tempat Wisata Menarik di Tokyo Jepang Buat Liburan

4. Tokyo Tower

Tokyo Tower
Image Credit: Google Maps HANA

Tokyo Tower juga menjadi tempat yang begitu terkenal di Jepang. Objek wisata hits ini berdiri di ketinggian sekitar 332,5 meter. Pemandangan malam yang disuguhkan akan membuat anda jatuh hati. Lampu lampu yang menerangi menara ini membuat terlihat megah di malam hari. anda juga bisa menaiki atas menara untuk pemandangan lebih indah.

Harga Tiket: 310 YEN; Map: Cek Lokasi
Alamat: 4 Chome-2-8 Shibakoen, Minato City, Tokyo, Jepang.

5. Nara Park

Nara Park
Image Credit: Google Maps Masanori Sasaki

Lokasinya yang berada di kaki Gunung Wakakusa membuat udara sejuk Nara Park menjadi daya tarik utama. Di taman ini, anda juga bisa bermain dengan para rusa yang sengaja dilepaskan. Musim semi menjadi waktu yang paling tepat, karena anda bisa menikmati keindahan bunga sakura. Memberi makan rusa ataupun berjalan jalan sambil berfoto bukan ide yang buruk.

Harga Tiket: 250 YEN; Map: Cek Lokasi
Alamat: Nara, Jepang.

6. Shirakawa Go dan Gokayama

Shirakawa Go dan Gokayama
Image Credit: Google Maps Nguyễn Music

Apabila anda merencanakan liburan pada musim dingin, maka anda bisa mengunjungi tempat menarik satu ini. Shirakawa Go dan juga Gokayama merupakan pedesaan yang begitu kondang dijadikan tujuan wisata musim dingin. Selain itu juga dikenal dengan rumah gassho zukuri, atau rumah dengan atap tinggi serta lancip di ujungnya.

Tujuannya agar kuat menahan salju yang akan begitu tebal di musim dingin. Rumah rumah dengan salju di atapnya dan juga pemandangan hutan penuh salju sangat indah. Seakan akan anda sedang berada di kutub utara dan tentunya ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan. Yang jelas, Shirakawa Go dan Gokayama jangan sampai anda lewatkan saat di Jepang.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Gokayama, Ainokura, Nanto, Prefektur Toyama, Jepang.

7. Akuarium Churaumi Okinawa

Akuarium Churaumi Okinawa
Image Credit: Google Maps yamato

Okinawa juga menjadi tujuan liburan yang menyenangkan saat di Jepang. Anda bisa mengunjungi Akuarium Churaumi Okinawa yang begitu kondang. Setidaknya anda akan menemukan sekitar 700 spesies di wisata akuarium ini. Tidak hanya melihat ikan ikan yang berlalu lalang di balik akuarium raksasa, anda juga bisa memberi makan ikan.

Harga Tiket: 870 YEN; Map: Cek Lokasi
Alamat: Ishikawa, Motobu, Kunigami District, Okinawa, Jepang.

8. Gunung Fuji

Gunung Fuji
Image Credit: Google Maps santiago aguilera

Gunung Fuji tidak boleh anda lewatkan dalam daftar perjalanan liburan di Jepang. Gunung dengan ketinggian sekitar 3776 mdpl ini memang membuat siapapun takjub. Dari kejauhan saja tampak begitu megah, tentunya akan semakin lebih cantik dari dekat. Sampai saat ini Gunung Fuji menjadi atraksi yang dihormati juga abadi, dan menjadi ikon wisata yang kondang.

Bagi anda yang gemar mendaki, pastikan untuk tidak melewatkannya. Pada ketinggian 1000 meter saja anda sudah bisa menemukan lima buah danau yang pesonanya tidak kalah indah. Tidak hanya danau, anda juga bisa menemukan rest area yang memiliki fasilitas lengkap. Mendaki tempat wisata di Jepang paling kondang ini akan memberikan pengalaman tidak terlupakan.

Harga Tiket: 1500 YEN; Map: Cek Lokasi
Alamat: Kitayama, Fujinomiya, Prefektur Shizuoka, Jepang.

9. Jigokudani Monkey Park

Jigokudani Monkey Park
Image Credit: Google Maps チワワ大治郎

Destinasi di Jepang yang unik dan juga banyak dikunjungi wisatawan yakni Jigokudani Monkey Park. Sumber mata air panas ini dihuni oleh monyet salju yang banyak. Saat musim dingin tiba, para monyet akan turun untuk menghangatkan diri di sumber air panas. Pemandangan salju putih dan para monyet memberikan daya tarik tersendiri.

BACA:  11 Tempat Wisata Menarik di Hiroshima Jepang Buat Liburan
Harga Tiket: 800 YEN; Map: Cek Lokasi
Alamat: Hirao, Yamanochi, Shimotakai District, Nagano, Jepang.

10. Air Terjun Nachi

Air Terjun Nachi
Image Credit: Google Maps Tatsuya Koshino

Anda juga bisa menemukan air terjun indah di Jepang yakni Air Terjun Nachi. Memiliki ketinggian sekitar 133 meter, termasuk air terjun paling tinggi di negara ini. Untuk menikmati keindahannya anda harus mendaki 135 anak tangga. Air yang jatuh dari ketinggian ini sangat menawan, dengan alam yang terjaga dan juga udara sejuk tidak akan membuat anda menyesal.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Nachisan, Nachikatsuura, Higashimuro District, Wakayama, Jepang.

11. Hiroshima Peace Memorial Museum

Hiroshima Peace Memorial Museum
Image Credit: Google Maps Takeshi Kawaguchi

Tidak hanya memiliki arsitektur yang cantik, objek wisata Asia Timur ini juga menyimpan koleksi saat PD ke II. Bom nuklir yang dijatuhkan di Hiroshima menjadi momen tidak terlupakan bagi masyarakat Jepang. Dan untuk mengingat kengeriannya, akhirnya di bangun Hiroshima Peace Memorial Museum ini. Nantinya anda akan dipandu oleh pemandu tur saat menjelajah.

Harga Tiket: 160 YEN; Map: Cek Lokasi
Alamat: Nakajimacho, Naka Ward, Hiroshima, Jepang.

12. Ryusendo Cave

Ryusendo Cave
Image Credit: Google Maps Suphachoke Chongsuttanamanee

Gua batu kapur di Jepang satu ini wajib untuk anda singgahi. Anda akan dibuat terkagum kagum dengan Ryusendo Cave yang menjadi monumen alam nasional. Di dalam gua terdapat mata air murni yang membentuk danau. Keindahan stalagtit dan stalakmitnya juga akan membuat anda terkesan. Pengunjung akan diajak tour selama 30 menit saat di Ryusendo Cave ini.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Kannari Iwaizumi, Shimohei District, Iwate, Jepang.

13. Ashikaga Flower Park

Ashikaga Flower Park
Image Credit: Google Maps mariko chiba

Singgah di Jepang, jangan sampai anda melewatkan keindahan Ashikaga Flower Park. Seperti namanya, anda akan menemukan banyak bunga yang indah. Bunga Wisteria menjadi primadonanya dan begitu populer di negara ini. Ada banyak warna ketika musim semi tiba dan cocok untuk berburu foto. Tempat wisata ini juga sangat mudah untuk dijangkau.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Hasamacho, Ashikaga, Tochigi, Jepang.

14. Tokyo Disneyland

Tokyo Disneyland
Image Credit: Google Mpas Sai M

Anda juga tahu bukan jika Jepang juga memiliki Disneyland. Disneyland sampai saat ini masih menjadi tujuan yang begitu kondang. Ada banyak wahana yang bisa anda nikmati saat singgah di taman hiburan terkenal Jepang ini. Bertemu dengan banyak tokoh Disney kesayangan sekaligus berburu buah tangan khas Disney.

Harga Tiket: 8.200 YEN; Map: Cek Lokasi
Alamat: Maihama, Urayasu, Chiba, Jepang.

15. Aogashima Island

Aogashima Island
Image Credit: Google Maps masahiro

Termasuk pulau terpencil dan menjadi bagian selatan kota Tokyo, Aogashima Island juga menarik dikunjungi. Pulau Vulkanik ini menjadi tempat wisata di Jepang yang memiliki pemandangan luar biasa. Penduduknya tidak banyak dengan alam yang masih terjaga, disini anda bisa hiking maupun mendaki bukit bukitnya.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Aogashima, Tokyo, Jepang.

16. Dotonbori

Dotonbori
Image Credit: Google Maps Edson Toyoda

Liburan anda di Osaka akan semakin lengkap jika mengunjungi Dotonbori. Menjadi pusat hiburan juga perbelanjaan, anda bisa wisata belanja di sini. Selain itu anda juga akan menemukan banyak penjual makanan saat malam hari. Lampu lampu yang cantik cocok untuk berburu spot instagramable.

BACA:  15 Tempat Wisata Menarik di Osaka Jepang Buat Liburan
Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Chome Dotonbori, Chuo Ward, Osaka, Jepang.

17. Fushimi Inari Taisha

Fushimi Inari Taisha
Image Credit: Google Maps 蔡瑞彬

Anda yang sedang singgah di Kyoto bisa menjadikan Fushimi Inari Taisha sebagai tujuan. Kuil legendaris ini memiliki daya tarik berupa Torii. Torii sendiri merupakan pilar pilar yang menjadi gerbang masuk dan di pasang sepanjang gerbang. Pastikan anda tidak ketinggalan mengambil gambar di antara Torii ini.

Harga Tiket: 140 YEN; Map: Cek Lokasi
Alamat: Fukakusa Yabunouchicho, Fushimi Ward, Kyoto, Jepang.

18. Otaru Canal

Otaru Canal
Image Credit: Google Maps M Y

Berada di Hokkaido, tempat wisata ini juga akan membuat liburan makin seru. Bendungan kanal yang panjangnya sekitar 1140 ini memiliki pesona yang tidak kalah menarik. Anda akan menemukan bangunan vintage yang berada di kanan kirinya. Selain berjalan jalan, anda juga bisa kulineran di sini.

Harga Tiket: 1.700 YEN; Map: Cek Lokasi
Alamat: Minatomachi, Otaru, Hokkaido, Jepang.

19. Sensoji

Sensoji
Image Credit: Google Maps Monir Hosen

Jika anda ingin mengunjungi kuil dengan arsitektur yang menarik, maka Sensoji bisa dijadikan pilihan. Kuil Buddha Kuno ini menyimpan sejarah yang melimpah. Keberadaannya untuk menghormati Bodhisattva Kannon dan juga menjadi kuil yang populer. Anda bisa sekalian hunting foto saat singgah di Kuil Sensoji.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Chome-3-1 Asakusa, Taito City, Tokyo, Jepang.

20. Hachiko Statue

Hachiko Statue
Image Credit: Google Maps Gabor Niels Fabricius

Jika membicarakan destinasi wisata di Jepang yang terkenal, maka Hachiko Statue tidak boleh dilewatkan. Anda tentu pernah mendengar atau pernah menonton film Hachiko yang menyentuh. Dan di depan Stasiun Shibuya anda bisa menemukan Hachiko Statue. Patung anjing yang setia ini selalu menjadi jujugan wisatawan.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Chome-1 Dogenzaka, Shibuya City, Tokyo, Jepang.

21. Nakamise

Nakamise
Image Credit: Google Maps TS Jeong

Nakamise menjadi pusat perbelanjaan paling tua di Jepang yang akan memberikan perjalanan menarik. Anda bisa berbelanja banyak hal, mulai dari pernak pernik sampai dengan kuliner. Baik siang ataupun malam hari selalu penuh dengan pengunjung. Kuliner tradisional khas Asakusa di Nakamise akan memanjakan lidah anda.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: 1 Chome-36-3 Asakusa, Taito City, Tokyo, Jepang.

22. Higashiyama

Higashiyama
Image Credit: Google Maps ほたて

Agar perjalanan anda makin lengkap, anda bisa menjadikan Higashiyama sebagai tujuan. Tempat wisata di Jepang ini memiliki atmosfer tempo dulu yang begitu kental. Distrik cantik ini memiliki banyak spot foto yang melimpah. Selain itu anda juga bisa mencicipi aneka kuliner khas Jepang. Higashiyama menjadi tujuan bagi anda yang suka wisata vintage.

Harga Tiket: 500 YEN; Map: Cek Lokasi
Alamat: Higashiyama-ku, Kyoto, Prefektur Kyoto, Jepang.

Jepang sampai saat ini masih mempertahankan budayanya dan juga alam yang indah. Liburan ke Negeri Sakura tidak hanya bisa menemukan bangunan kuil yang indah. Tetapi juga pesona alam yang membuat jatuh hati. Semakin menarik anda juga bisa menemukan wisata modern lengkap dengan wisata kuliner dan juga wisata belanja yang membuat liburan makin seru.