Jika mendengar Uni Emirat Arab, pasti akan langsung terpikirkan akan hasil minyak buminya. Uni Emirat Arab sendiri terdiri dari beberapa negara, mulai dari Dubai, Abu Dhabi, Sharjah, Fujairah, Ras Al Khaimah juga Qaiwan. Selain karena minyak buminya, ternyata ada beragam tempat wisata di Uni Emirat Arab yang bisa anda kunjungi saat berkunjung.

Lokasinya berada di sebelah barat daya Asia membuatnya dikelilingi oleh Teluk Persia dan juga Teluk Oman. Hal inilah yang menjadikannya sebagai lokasi strategis untuk kegiatan ekspor dan impor minyak dunia. anda akan menemukan banyak tempat menarik saat singgah di sini. Dan berikut beberapa rekomendasi destinasi wisata yang bisa dikunjungi saat di Uni Emirat Arab.

1. Qasr Al Watan

Qasr Al Watan
Image Credit: Google Maps Tan Wenjin

Tujuan utama yang tidak boleh dilewatkan saat anda ke Uni Emirat Arab yakni Qasr Al Watan. Terutama bagi anda yang menyukai sejarah serta budaya, keindahannya akan membuat anda terkesan. Landmark ikonik ini bagian dari istana kepresidenan yang akan membuat anda berpetualang untuk mengenal lebih dekat pengetahuan serta budayanya.

Di sini, anda akan menemukan naskah, artefak ataupun benda antik langka. Buka hanya itu, anda juga bisa merasakan aktivitas seru lainnya di sini. Tempat wisata di Uni Emirat Arab ini memiliki lebih dari 50 ribu buku serta manuskrip kuno yang ada di House Of Knowledge juga Perpustakaan Qasr Al Watan. Selain itu, anda juga bisa mengagumi keindahan bangunannya yang megah.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Al Ras Al Akhdar, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

2. Saraya Aqaba Park

Saraya Aqaba Park
Image Credit: Google Maps Yaman

Bagi anda yang suka dengan tempat hiburan, maka anda bisa mengunjungi Saraya Aqaba Park yang berada di Yordania tepatnya di Kota Aqaba. Water Park ini memiliki sekitar 25 wahana dengan berbagai aktivitas yang seru. Dead Seo Drop juga harus anda coba, anda akan diajak meluncur dengan ketinggian 40 kaki dan memiliki kecepatan yang tinggi.

Selain itu anda juga bisa mencoba aktivitas mengarungi White Water Whirlpool, dimana anda akan diajak berputar pada kolam raksasa. Mengajak keluarga, tentu akan menjadi pengalaman liburan yang tidak terlupakan. Apalagi sekelilingnya merupakan pegunungan indah yang membuat tempat wisata di Uni Emirat Arab ini harus anda kunjungi.

BACA:  11 Tempat Wisata Menarik di Abu Dhabi Buat Liburan
Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Saraya Aqaba, Aqaba, Yordania.

3. Burj Khalifa

Burj Khalifa
Image Credit: Google Maps prasangika de silva

Rasanya tidak lengkap apabila tidak singgah di Burj Khalifa saat anda berada di Emirat Arab. Menjadi ikon dari Kota Dubai, bangunan yang menjulang tinggi selalu menjadi jujugan wisatawan. Selain itu juga menjadi bangunan yang dinobatkan paling tinggi di dunia. Anda akan disuguhkan pemandangan yang luar biasa di sini, karena tidak hanya bisa dinikmati dari jauh saja.

Karena selain menjadi bangunan paling tinggi, juga memiliki fungsi sebagai mall besar. Sehingga selain melihat panorama dari atas ketinggian, anda juga bisa sekalian wisata belanja. Panoramanya makin sempurna saat malam hari, karena lampu lampu gedung sekelilingnya yang menambah semarak. Tentu akan menjadi pengalaman yang sayang dilupakan.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Uni Emirat Arab.

4. Palm Island

Palm Island
Image Credit: Google Maps Govind Chaudhary

Masih di Dubai, anda juga bisa menemukan wisata ikonik yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata di Uni Emirat Arab tersebut dikenal dengan nama Palm Island. Namanya diambil dari bentuknya yang memang mirip dengan pohon palem. Palm Island sendiri adalah pulau buatan yang akan membuat anda merasakan liburan mewah selama di Dubai.

Namun yang membuatnya semakin istimewa, anda bisa menemukan berbagai tempat seru yang akan memberikan pengalaman tidak terlupakan. Panorama bahari yang indah bisa anda nikmati disini. Selain itu juga ada banyak atraksi yang mendukung liburan anda. Jangan lupakan deretan tempat belanja, hotel mewah hingga aquarium bisa anda temukan.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Palm Islands, Dubai, Uni Emirat Arab.

5. Ferrari World Abu Dhabi

Ferrari World Abu Dhabi
Image Credit: Google Maps Ferrari World Abu Dhabi

Mengajak anak anak liburan ke Emirat Arab, anda juga bisa mengunjungi Ferrari World Abu Dhabi. Taman hiburan indoor paling besar di dunia ini akan memberikan keseruan yang tidak terlupakan. Terutama bagi anda yang gemar dengan wahana ekstrem ataupun yang berhubungan dengan Ferrari.

Di Tempat wisata di Uni Emirat Arab ini, anda bisa mencoba roller coaster tercepat yang meluncur dari kecepatan 240 km/jam. Membuat para wisatawan harus menggunakan kacamata khusus. Sementara si kecil bisa mencoba bioskop khusus anak anak serta taman bermain. Perjalanan anda semakin seru dengan singgah di museum mobil Ferrari, yang memiliki koleksi yang lengkap.

Harga Tiket: 50 AED; Map: Cek Lokasi
Alamat: Yas Island, Yas Leisure Dr, Yas Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

6. Museum Ajman

Museum Ajman
Image Credit: Google Maps Mubashar Javaid

Ajman mungkin bukanlah tujuan yang populer, tetapi anda bisa menemukan beberapa tempat menarik di Asia Barat. Museum Ajman misalnya yang sebelumnya adalah garis pertahanan pertama Ajman. Singgah di sini, anda akan menemukan pameran akan gaya hidup lokal dengan diorama kehidupan sehari hari. Anda juga bisa melihat situs dan arkeologis terdekat.

BACA:  10 Makanan Khas Uni Emirat Arab yang Terkenal & Wajib Dicoba

Museum Ajman juga memiliki koleksi senjata Emirat serta pameran naskah. Tidak hanya menjadi benteng utama kota, sebelumnya benteng di Ajman ini juga menjadi istana penguasa. Tempat wisata di Uni Emirat Arab ini memiliki bangunan berupa dua menara angin, grand gateway, dua menara pengawas dan juga dua meriam.

Harga Tiket: 5 AED; Map: Cek Lokasi
Alamat: Al Bustan, Ajman, Uni Emirat Arab.

7. Jumeirah Beach

Jumeirah Beach
Image Credit: Google Maps akila shehan

Sekalipun termasuk kawasan gurun, anda tetap bisa menemukan wisata alam di Uni Emirat Arab. Wisata alam yang bisa ditemukan berupa pantai yang tidak kalah indah. Pantai Jumeirah tepatnya yang termasuk tujuan favorit dan kondang di Dubai. Tempat wisata cantik ini bisa menjadi tujuan saat anda sedang liburan dengan keluarga.

Bermain di pantai tentu akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan begitu saja. anda bisa menikmati deburan ombak dengan pasir putih yang cukup luas. Beberapa juga akan bermain air maupun berjemur dengan payung payung yang berjejer. Soal fasilitas di tempat wisata di Uni Emirat Arab ini anda tidak perlu khawatir, karena tersedia bangunan bintang 7 satu satunya di dunia.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jumeirah, Dubai, Uni Emirat Arab.

9. Louvre Abu Dhabi

Louvre Abu Dhabi
Image Credit: Google Maps Hua

Di Uni Emirat Arab, anda memang akan mengunjungi banyak wisata mewah. Salah satunya museum Louvre Abu Dhabi yang memiliki gaya banguan modern. Struktur bangunannya memang penuh kemewahan dengan koleksi seni serta peradaban dari masa ke masa. Anda bisa menikmati sejumlah karya seni sekaligus spot spot yang instagramable.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Saadiyat, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

10. Sheikh Zayed Grand Mosque

Sheikh Zayed Grand Mosque
Image Credit: Google Maps Irfan Bin Hassain Mirza

Rasanya tidak lengkap jika tidak sekalian singgah di masjid masjidnya yang juga begitu megah. Sheikh Zayed Grand Mosque yang berada di Abu Dhabi harus masuk dalam daftar liburan. Memiliki 82 kubah serta pilar yang lebih 1000 membuatnya begitu cantik. Tempat wisata di Uni Emirat Arab ini mengusung arsitektur Mughal, Arab dan Morris yang begitu mempesona.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lkasi
Alamat: Sheikh Rashid Bin Saeed Street, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

11. Taman Bunga Miracle Garden

Taman Bunga Miracle Garden
Image Credit: Google Maps niflan Beckham

Bukan hanya berupa bangunan megah, anda juga bisa menemukan taman bunga yang cantik. Di Dubai taman bunga yang menawan ini dikenal dengan Miracle Garden. Dinobatkan sebagai yang paling besar di dunia, anda akan dibuat kagum dengan keindahannya. Ada banyak bunga serta telah menggunakan sistem pengairan berupa air limbah yang canggih.

BACA:  10 Makanan Khas Uni Emirat Arab yang Terkenal & Wajib Dicoba
Harga Tiket: 50 AED; Map: Cek Lokasi
Alamat: Street 3, Al Barsha, Al Barsha South, Dubai, Uni Emirat Arab.

12. Yas Waterworld

Yas Waterworld
Image Credit: Google Maps Dimesh Anthoney

Di Abu Dhabi, anda bisa menemukan Yas Waterworld yang juga menarik untuk dijadikan sebagai tujuan liburan. Setidaknya ada 40 wahana air yang bisa anda nikmati dengan berbagai seluncuran. Tempat wisata di Uni Emirat Arab ini juga memiliki seluncur hidromagnetik paling besar. Semua keseruan yang ditawarkan akan membuat semua penat hilang.

Harga Tiket: 209,89 AED; Map: Cek Lokasi
Alamat: Yas Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

13. Deep Dive Dubai

Deep Dive Dubai
Image Credit: Google Maps Deep Dive Dubai

Apakah anda gemar menyelam? Jika iya maka anda harus singgah di Deep Dive Dubai. Kolam buatan ini termasuk yang paling dalam yakni 60 meter. Berbagai tema menarik di setiap spot membuat pengunjung terkesan, seakan akan berada di kota yang tenggelam. Tenang saja, nantinya ada instruktur yang akan memandu anda.

Harga Tiket: 785,14 AED; Map: Cek Lokasi
Alamat: NAS Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab.

14. Corniche Beach

Corniche Beach
Image Credit: Twitter Dimitra Atri

Agar liburan anda semakin lengkap, anda bisa menjadikan Corniche Beach sebagai tujuan. Garis pantai yang cukup panjang dengan pasir putih dan air yang biru akan memanjakan indera anda. Mulai dari football pitches, volley, speedboat sampai dengan snorkeling bisa dilakukan di tempat wisata di Uni Emirat Arab ini.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

15. Souk Madinat Jumeirah

Souk Madinat Jumeirah
Image Credit: Google Maps Amine ezzoubi

Apabila anda ingin wisata belanja, anda bisa mengunjungi Souk Madinat Jumeirah. Tempat wisata tradisional ini memiliki suasana yang modern dengan berbagai macam barang. Mulai dari baju, lentera, perhiasan sampai dengan rempah rempah. Saat malam hari, anda juga akan menemukan deretan cafe ataupun resto yang tidak pernah sepi pengunjung.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: King Salman Bin Abdulaziz Al Saud St, Al Sufouh 1, Dubai, Uni Emirat Arab.

Singgah di Uni Emirat Arab, anda akan merasakan petualangan yang tidak bisa dilupakan begitu saja. mengingat negara yang identik dengan kemewahan ini memiliki banyak tempat wisata yang bisa dijadikan tujuan. Dari bangunan mewah sampai wisata alamnya siap memberikan pengalaman yang menyenangkan.