Liburan memang selalu menjadi aktivitas yang paling ditunggu tunggu. Apalagi jika bisa sampai menjelajah negeri lainnya, pasti tidak sabar untuk menjelajah setiap tempat. Jika anda berencana ke Uni Emirat Arab, Abu Dhabi menjadi yang tidak boleh dilewatkan. Anda bisa menemukan banyak tempat wisata di Abu Dhabi yang begitu megah dan menarik.

Ibukota Uni Emirat Arab ini memang selalu menjadi jujugan wisatawan dari berbagai belahan dunia. Anda bisa menemukan landmark landmark ikonik sampai dengan wisata alam serta taman hiburan. Maka dari itu, penting untuk membuat list mana saja yang dikunjungi. Berikut beberapa rekomendasi destinasi wisata di Abu Dhabi yang bisa anda jadikan pilihan.

1. Pulau Sir Bani Yas

Pulau Sir Bani Yas
Image Credit: Google Maps Mohammed Sanoof

Saat anda menjelajah Abu Dhabi, maka anda tidak boleh melewatkan Pulau Sir Bani Yas. Wisata alam di Abu Dhabi ini mirip dengan taman safari jika di Indonesia. anda bisa bertemu dengan berbagai fauna di habitatnya. Setidaknya ada sekitar 10 ribu hewan yang bisa anda temukan di dalamnya. Menjadikannya cocok untuk jadi tujuan wisata bersama dengan keluarga.

Tidak hanya bisa bertemu dengan para hewan, anda juga bisa menikmati fasilitas yang unggulan. Mengingat disini tersedia penginapan mewah bintang lima yang menawarkan berbagai kegiatan seru. Salah satunya yakni berkuda yang akan membuat anda merasakan pengalaman baru. Destinasi wisata ini juga memiliki layanan spa yang terkenal.

Tidak sampai disana saja, suasana sejarahnya juga sangat kental. Hal ini karena anda bisa menemukan biara umat Kristiani yang sudah ada sejak 600 SM. Dimana biara tersebut ditemukan pada tahun 1992. Untuk menjelajah Pulau Sir Bani Yas, anda bisa memanfaatkan transportasi laut maupun darat yang sama sama mudah untuk ditempuh.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Yas Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

2. Sky Dubai

Sky Dubai
Image Credit: Google Maps Raj

Kemegahan yang ada di Dubai memang tidak main main, hampir semua tempat memiliki aura yang megah. Seperti ketika anda menginjakkan kaki di Mall Emirates yang selalu menjadi jujugan untuk wisata belanja. Tetapi, anda juga bisa menemukan wahana permainan ski yang sangat seru. Tempat wisata di Abu Dhabi ini harus masuk dalam daftar anda.

BACA:  10 Makanan Khas Uni Emirat Arab yang Terkenal & Wajib Dicoba

Nantinya anda akan menemukan kereta luncur, kursi gantung dan juga bisa berperang bola salju dengan teman atau keluarga. Papan ski akan membawa anda berselancar di tengah suhu dingin yang membuat merinding. Bukan hanya itu, anda juga bisa menemukan taman salju yang begitu menawan. Yang jelas, Ski Dubai menjadi tujuan instagramable dan juga seru.

Anda bisa merasakan berjalan di Gunung Es yang terbilang sulit yakni Thriller. Selain bisa puas bermain, anda juga bisa menemukan berbagai fasilitas yang keren di dalamnya. Seperti kehadiran restoran di dalam ski indoor ini, menyediakan banyak makanan yang cocok untuk hangatkan tubuh. Selain itu, anda juga bisa menemukan beberapa spot foto di setiap sudutnya.

Bagi anda yang tidak pandai bermain ski, anda juga bisa belajar bermain ski di sini. Destinasi wisata ini juga menjadi sekolah ski yang dilengkapi dengan instruktur berpengalaman. Tidak heran jika Ski Dubai selalu menjadi wahana yang tidak pernah sepi pengunjung. Nantinya anda bisa mendapatkan fasilitas berupa sarung tangan, pakaian dan sepatu saat membayar tiket.

Harga Tiket: 120 AED; Map: Cek Lokasi
Alamat: Al Seyahi St, Dubai Marina, Dubai, Uni Emirat Arab.

3. Masjid Sheikh Zayed

Masjid Sheikh Zayed
Image Credit: Google Maps Mohammed Alhagri

Selain menawarkan wahana permainan yang menyenangkan, anda juga bisa menemukan landmark yang terkenal. Masjid Sheikh Zayed salah satunya yang juga menjadi jujugan wisatawan muslim. Dibangun pada tahun 1996 dan berada di lahan dengan luas 22 ribu meter membuatnya begitu megah. Bahkan untuk membangunnya butuh waktu sampai dengan 12 tahun.

Nama Sheikh Zayed sendiri diambil dari nama presiden pertama Abu Dhabi. Bangunannya sangat indah, dengan warna putih yang mendominasi. Menggabungkan arsitektur Islam dan juga budaya dunia yang sangat unik dan modern. Yang membuatnya makin unik, anda bisa menemukan kubah yang jumlahnya 82 buah dengan pilar pilar yang lebih dari 1000.

Di sekitar tempat wisata di Abu Dhabi ini, anda juga akan menemukan kolam yang semakin mempercantiknya. Di bagian dalamnya, anda akan dimanjakan dengan interior kaligrafinya. Kawasan masjid juga dipenuhi dengan bunga mawar yang semakin menambah keelokannya. Selain beribadah, Masjid Sheikh Zayed juga cocok sebagai tempat berburu foto kekinian.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Sheikh Rashid Bin Saeed Street، 5th St, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

4. Ferrari World

Ferrari World
Image Credit: Google Maps Mohamed

Memiliki luas sekitar 200 ribu meter persegi, Ferrari World menjadi taman indoor yang paling besar di dunia. Diresmikan pada tahun 2010 silam, pesonanya berhasil membuat pengunjung dari berbagai belahan dunia mengunjunginya. Seperti namanya, anda memang akan menemukan banyak pernak-pernik Ferrari di destinasi unik ini.

BACA:  15 Tempat Wisata Menarik di Uni Emirat Arab Buat Liburan

Dan yang paling banyak membuat penasaran yakni roller coaster yang paling cepat didunia. Kecepatannya bisa sampai 240 km per jam, pastinya akan memberikan pengalaman meluncur yang tidak terlupakan. Selain itu ada 15 wahana yang bisa anda coba, jangan lupa juga untuk mampir di area museumnya. Tentunya, objek wisata di Abu Dhabi ini akan membuat liburan makin seru.

Harga Tiket: 295 AED; Map: Cek Lokasi
Alamat: Yas Island, Yas Leisure Dr, Yas Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

5. Burj Khalifa

Burj Khalifa
Image Credit: Google Maps Prasangika De Silva

Destinasi yang tidak boleh dilewatkan berikutnya adalah Burj Khalifa. Memiliki 148 lantai dengan ketinggian hingga 868 meter membuat anda bisa melihat panorama dari atas ketinggian. Bangunan megah ini memang telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mewah dan canggih. Anda juga bisa belanja di sini selain melihat pemandangan dari ketinggian.

Harga Tiket: 149 AED; Map: Cek Lokasi
Alamat: 1 Sheikh Mohammed bin Rashid Blvd, Downtown Dubai, Dubai, Uni Emirat Arab.

6. Museum Louvre Abu Dhabi

Museum Louvre Abu Dhabi
Image Credit: Google Maps Hua

Mengunjungi museum juga tidak selamanya membosankan, terutama jika museumnya memiliki bangunan modern seperti Museum Louvre yang ada di Abu Dhabi ini. Museum paling spektakuler di Timur Tengah ini mengusung gaya kontemporer dengan kubah peraknya. Wisata Museum Asia Barat ini juga memiliki koleksi yang tidak kalah lengkap.

Saat masuk ke dalam museum, anda bisa menikmati berbagai karya seni yang menawan. Bukan hanya itu, anda juga bisa sekalian mempelajari sejarah peradaban manusia dari zaman Neolitik hingga modern. Terdapat beberapa koleksi terkenal yang bisa ditemukan, seperti lukisan Picasso, patung Mesir kuno dan lainnya. Anda juga bisa berburu foto instagramable di sini.

Harga Tiket: 63 AED; Map: Cek Lokasi
Alamat: Saadiyat, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

7. Qasr Al Hosn

Qasr Al Hosn
Image Credit: Google Maps Richard Tucker

Benteng tua atau yang juga dikenal dengan Benteng Putih menjadi wisata sejarah yang menarik untuk dikunjungi. Wisata sejarah ini dibangun pada 1793 yang juga menjadi tempat tinggal para penguasa juga difungsikan sebagai pusat pemerintahan. Kini sudah difungsikan sebagai museum sejarah serta budaya di Abu Dhabi, tempat wisata ini juga sangat cantik.

BACA:  10 Makanan Khas Uni Emirat Arab yang Terkenal & Wajib Dicoba
Harga Tiket: 30 AED; Map: Cek Lokasi
Alamat: Rashid Bin Saeed Al Maktoum St(2nd St), Al Hisn, W3, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

8. Heritage Village

Heritage Village
Image Credit: Google Maps Shaun

Tidak hanya menemukan tempat tempat yang mewah, anda juga masih bisa menemukan sisa sisa desa desa di masa lalu. Anda akan dibawa ke masa lampau begitu menginjakkan kaki di Heritage Village ini. Wisatawan juga bisa melihat berbagai kerajinan di masa lampau, seperti tenun, logam sampai tembikar. Pastikan anda tidak melewatkan keindahan Heritage Village ini.

Harga Tiket:36,73 AED; Map: Cek Lokasi
Alamat: Near Marina Mall, Abu Dhabi Theatre Rd, Corniche, Breakwater Rd, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

9. Taman Umm El Emarat

Taman Umm El Emarat
Image Credit: Google Maps Ay gülü

Menghabiskan waktu liburan di taman juga bukanlah ide yang buruk. Taman Umm El Emarat bisa anda jadikan sebagai tujuan berikutnya. Menjadi taman yang paling tua dan paling besar di Abu Dhabi dengan keindahan yang membuat anda betah. Di bagian tengah tempat wisata di Abu Dhabi ini, ada bangunan menjulang tinggi yang menambah keunikannya.

Harga Tiket: 10 AED; Map: Cek Lokasi
Alamat: 15th Street, Mushrif Area, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

10. Corniche Road

Corniche Road
Image Credit: Google Maps Jaat

Corniche Road sendiri sebenarnya jalur pejalan kaki yang dilengkapi dengan taman. Selain itu, anda juga bisa menikmati pantai indah saat sedang berada di tempat ini. Sejauh mata memandang, akan terhampar pantai yang memanjakan mata. Berjalan jalan ataupun bersantai menjadi aktivitas yang paling banyak dilakukan di Corniche Road ini.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

11. Pulau Zaya Nurai

Pulau Zaya Nurai
Image Credit: Twitter @PlvcesVisit

Untuk membuat liburan anda semakin lengkap, kini saatnya anda singgah di Pulau Zaya Nurai. Hanya membutuhkan 15 menit saja untuk sampai di pulau cantik ini. Keindahan yang disuguhkan akan membuat anda jatuh hati. Pasir putih dengan air kehijauan yang indah. Anda bisa menginap di hotel mewah di sini sekaligus menikmati pesonanya.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Nurai Island, Jazeerat Nourai, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Liburan di Abu Dhabi, anda tidak perlu bingung untuk menghabiskan waktu. Karena ada banyak objek wisata yang akan membuat liburan anda semakin berkesan. Beberapa diantaranya juga menyajikan pemandangan yang siap anda jatuh hati. Abu Dhabi harus anda kunjungi saat anda sedang di kawasan Uni Emirat Arab.