Harga Tiket: Rp 60.000, Jam Operasional: 09.00-18.00 WIB, Alamat: Jl. Labersa, Simpang Tiga, Kec. Siak Hulu, Kab. Kampar, Riau; Map: Cek Lokasi

Pada saat berkunjung ke Kota Pekanbaru, akan terasa sangat menyenangkan jika sambil melakukan liburan disana. Salah satunya yaitu destinasi wisata Labersa Water Park di kawasan Riau Fantasi dengan jumlah wisatawan yang terus bertambah banyak setiap harinya. Jadi, wilayah tersebut dipenuhi dengan berbagai wisata menarik berisi Water Park dan Theme Park.

Berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orangtua pasti menyukai bentuk kolam renang besar dengan berbagai wahana menarik seperti ini. Bahkan, kolam renang ini banyak dikunjungi oleh beberapa sekolah untuk melakukan praktek olahraga renang di dalamnya. Water Park tersebut sering dipadati pengunjung ketika masuk musim liburan, akhir pekan, atau tanggal merah.

Luasnya wilayah Water Park ini yaitu sekitar 6,5 hektar yang akan menjadikan liburan Anda lebih seru dan menyenangkan. Lokasi wisata ini bahkan menjadi Water Park terbesar yang ada di Pekanbaru. Bahkan, fasilitasnya tergolong sangat lengkap dan memudahkan para wisatawan ketika berkunjung kesana. Dibawah ini akan dijelaskan secara lengkap mengenai destinasi tersebut.

Daya Tarik yang Dimiliki Labersa Water Park

Daya Tarik Labersa Water Park
Image Credit: Twitter Kawan IM3 Pku

1. Lokasi Kolam yang Strategis

Labersa Water Park memiliki daya tarik tersendiri pada lokasinya karena mudah ditemui oleh para wisatawan. Destinasi wisata ini dapat dibilang sebagai objek utama pada sebuah kota karena lokasinya yang berada di dalam kompleks. Bahkan, para wisatawan tidak akan kebingungan karena di sekitarnya terdapat hotel mewah.

Selain menginap di hotel, Anda dapat berlibur ke Water Park tersebut sambil bermain di lapangan golf yang berada di wilayah tersebut. Anda benar-benar akan mendapatkan suasana liburan yang sangat nyaman dikarenakan lengkapnya pelayanan wisata.

Lokasi Water Park yang keren ini akan menjadikan Anda betah dan ingin libur disana hingga berhari-hari lamanya. Ini merupakan daya tarik utama yang membuat destinasi wisata tersebut ramai dikunjungi oleh para wisatawan dalam ataupun luar daerah.

2. Memiliki Lima Jenis Kolam Utama

Terdapat lima jenis kolam terbaik dalam Labersa Water Park sesuai dengan kalangan para pengunjungnya. Seperti Baby Pool yang dihadirkan khusus bagi anak kecil yang memiliki kedalaman sekitar 30 meter. Sedangkan, untuk kalangan dewasa sendiri tersedia Adult Pool dengan kedalaman diatas satu meter.

Bagi Anda yang senang dengan hal-hal menantang atau memicu adrenalin, dapat mencoba berenang di Crocodile Pool ataupun Lazy River Pool. Keduanya memiliki tantangan berupa seluncuran setinggi 12 hingga 15 meter, serta arus sekitar 950 meter. Selain menegangkan, kedua kolam ini menjadikan liburan Anda jauh lebih seru.

Terdapat pula kolam yang dipenuhi dengan permainan menarik khusus anak-anak bernama Adventure Pool. Berbagai wahana air yang terdapat di kolam tersebut tentunya akan membuat anak Anda betah selama berlibur disana.

3. Fasilitas Kolam Renang Paling Lengkap

Selain strategis, Water Park ini dapat menjadikan liburan Anda terasa lengkap karena berdampingan dengan Theme Park. Setelah berenang, Anda dapat mengunjungi Sky Tower, bermain Kora-kora ataupun Speedy Coaster.

Setidaknya, wisatawan tidak perlu mencari tempat liburan lainnya karena sudah merasa puas ketika mengunjungi Water Park ini. Tentunya Anda akan sulit menemukan kolam renang luas dengan berbagai wahana disertai hotel dan lapangan golf disekitarnya ketika menjalani liburan.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Labersa Water Park
Image Credit: Google Maps iwan setiawan

Labersa Water Park ini beralamat di Tanah Merah, daerah Kampar, Kota Pekan Baru. Anda akan lebih mudah mengunjungi Water Park karena berada dalam sebuah kompleks. Anda hanya perlu bertanya pada beberapa orang di pusat kota mengenai keberadaan Labersa Pekanbaru. Ikutilah jalan menurut peta yang terdapat dalam internet hingga sampai ke lokasi tujuan.

Anda harus menempuh perjalanan menggunakan mobil, motor, ataupun bus travel sekitar 20 menit saja dari Kota Pekanbaru menuju Labersa Water Park ini. Uniknya, tempat ini jauh lebih dekat ketika Anda datang dari Bandara Sultan Syarif Kasyim II. Anda akan menjalankan kendaraan jauh lebih cepat yakni 10 menit saja untuk sampai di Water Park tersebut.

Anda serta rombongan keluarga ataupun teman yang berlibur ke tempat ini hanya perlu melakukan perjalanan beberapa menit saja. Kemudian Anda lakukan pemesanan hotel, setelah itu langsung menuju Water Park tersebut untuk berenang dan bermain air. Kemudahan ini tentunya membuat para pengunjung senang dan lebih menikmati kegiatan liburannya.

Harga Tiket Masuk Water Park

Harga Tiket Labersa Water Park
Image Credit: Google Maps Labersa Water Park Riau fantasi

Labersa Water Park memiliki harga tiket masuk sebesar 60 ribu rupiah ketika Anda mengunjunginya pada hari biasa. Sedangkan, ketika Anda datang di tanggal merah atau weekend, biaya tiket masuk akan bertambah menjadi 70 ribu rupiah. Anda akan membayar tiket yang jauh lebih murah sekitar 100 ribu rupiah ketika memilih paket liburan ke Water Park dan Theme Park.

Kolam renang ini biasa buka dari pukul 10.00 pagi hingga 18.00 sore. Namun, di akhir pekan destinasi tersebut akan buka satu jam lebih awal yakni 09.00 WIB. Anda dapat berenang sambil menyewa pelampung bentuk single ataupun double dengan harga 15.000 hingga 25.000 rupiah. Sedangkan untuk biaya penyewaan Gazebo yaitu 150.000 sampai 200.000 rupiah.

Tersedia pula biaya untuk wahan menarik lainnya seperti area Flying Fox dan Bioskop dengan konsep 4 dimensi yakni sebesar 20.000 dan 25.000 rupiah. Seluruh harga tersebut berlaku bagi para wisatawan dengan tinggi badan diatas 80 centimeter. Anda akan menghabiskan biaya dibawah 500 ribu rupiah untuk mengelilingi seluruh wilayah Water Park ini.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Labersa Water Park

Aktivitas di Labersa Water Park
Image Credit: Google Maps Ecca

1. Mengajak Anak Bermain

Kegiatan pertama yang dapat Anda lakukan di Labersa Water Park yakni bermain bersama anak. Biasanya ketika mengunjungi Water Park seperti ini, anak-anak terutama balita akan dibiarkan menunggu agar tidak terjadi resiko apapun selama berenang. Dengan tersedianya Baby Pool menjadikan anak tidak mudah bosan saat diajak berlibur.

Namun, anak harus tetap diawasi oleh orangtuanya masing-masing ketika berenang di area Baby Pool ini meskipun telah menggunakan pelampung. Anak tentunya akan merasa senang ketika bermain air dan belajar berenang di kolam tersebut.

2. Berfoto

Meskipun berbentuk kolam renang, Water Park ini dapat menjadi spot foto menarik bagi Anda yang hobi melakukan selfie. Desain wisata yang keren ini dapat menjadi background terbaik ketika liburan. Beberapa lokasinya bahkan dihiasi dengan lukisan animasi lucu yang menjadikan foto terlihat lebih menarik.

Anda dapat berfoto di Crocodile Pool dengan patung gajah lucu di sekelilingnya. Foto yang diambil ketika berenang di Water Park pun akan memiliki kesan berbeda dan terlihat kekinian.

Aktivitas Menarik di Labersa Water Park
Image Credit: Instagram Eva Maria Tamba

3. Berenang Dengan Penuh Keseruan

Berenang di Labersa Water Park akan mendapatkan banyak keseruan dengan hadirnya Adventure Pool yang penuh dengan berbagai petualangan. Bahkan, masyarakat sekitar sering mengatakan Adventure Pool ini dengan sebutan Kolam Petualangan karena ketegangan yang dirasakan di dalamnya. Kolam tersebut dapat melatih keberanian serta kecepatan Anda dalam setiap rintangan yang tersedia.

Berbagai jenis peluncuran yang tersedia di dalamnya juga cukup berbahaya dan hanya boleh dilakukan oleh orang dewasa saja. Anda dapat menggunakan pengaman berupa matras ataupun ban agar nyaman ketika meluncur dari ketinggian belasan meter.

4. Pijatan Refleksi di Air Mancur

Anda dapat duduk santai di sekitar air mancur yang terdapat dalam kolam renang sambil melakukan pijatan refleksi. Aliran air yang jatuh ke arah kaki tersebut akan terasa nyaman dan dapat merelaksasi bagian kaki Anda. Air mancur ini tersedia pada setiap kolam renang dan dihadirkan untuk menambah kesan indah dalam Water Park tersebut.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Fasilitas Labersa Water Park
Image Credit: Google Maps Labersa Water Park Riau fantasi

Labersa Water Park memiliki beberapa fasilitas yang dapat membuat nyaman wisatawan seperti kamar ganti, toilet, dan Mushola. Fasilitas untuk renangnya sendiri yaitu penyewaan ban ataupun pelampung, serta beberapa loker untuk menyimpan tas setiap pengunjung. Terdapat pula lahan parkir cukup luas yang dapat menampung puluhan kendaraan.

Anda dan keluarga dapat beristirahat sambil makan di Gazebo setelah lelah berenang disana. Anda dapat menikmati berbagai cemilan hingga makanan khas Pekanbaru yang berada di Kafetaria. Water Park ini bahkan menyediakan pelayanan internet berupa Wifi gratis bagi para pengunjungnya. Fasilitas ini menjadikan Anda semakin betah saat berwisata di Water Park tersebut.

Tidak hanya pelayanan dari segi liburan saja, Water Park ini sangat menjamin keamanan bagi para pengunjungnya. Salah satunya yakni terdapat beberapa CCTV dengan pengawasan ketat agar tidak terjadi kehilangan barang ataupun orang saat liburan. Bahkan, pengunjung akan memperoleh asuransi jika terjadi kecelakaan parah di kolam renang.

Itulah informasi lengkap seputar destinasi Labersa Water Park dengan berbagai keunggulannya yang berada di Kota Pekanbaru. Anda wajib mengunjungi kolam renang yang satu ini ketika mempunyai rencana liburan ke daerah Pekanbaru. Akan terasa menyenangkan jika Anda dapat berlibur dengan suasana kolam renang modern serta fasilitas lengkap di dalamnya.