Harga Tiket: Gratis, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Sebong Lagoi, Kec. Teluk Sebong, Kab. Bintan, Kepulauan Riau; Map: Cek Lokasi

Pemandangan Lagoi Bay di Pulau Bintan ini sangat menarik mulai dari pantainya hingga permainan yang wajib Anda coba. Selain itu, letaknya yang strategis dan lumayan dekat dengan negara tetangga sehingga membuat tourist asing berminat untuk datang ke objek wisata ini. Oleh sebab itu, tempat ini banyak memperoleh pundi-pundi uang berupa dollar.

Menariknya lagi dari objek wisata ini yaitu merupakan wisata yang cukup komplit karena terdiri dari pantai, penginapan, kawasan outbond hingga terdapat banyak permainan dan juga warung yang didesain sedemikian rupa hingga menjadi satu kesatuan yang epik.

Hal tersebut dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya. Jadi jangan hanya melihat wisata ini dari gambar dan video saja, tetapi segera datang ke Lagoi Bay agar semakin afdol dalam menikmati kawasan wisatanya. Agar lebih seru lagi sebaiknya ajaklah teman atau keluarga untuk berkunjung kesini.

Daya Tarik yang Dimiliki Lagoi Bay

Daya Tarik Lagoi Bay
Image Credit: Google Maps DESFA KPP Pratama

1. Dilengkapi dengan Penginapan

Daya tarik yang dimiliki Lagoi Bay yang pertama yaitu terdapat penginapan yang menyatu langsung dengan objek wisata. Desainnyapun juga cukup megah ditambah lagi mempunyai tempat parkir yang luas serta fasilitas yang disediakan juga lumayan memadai dengan nuansa putih sehingga terlihat memukau.

2. Pemandangan di Sekitar Pantai yang Indah

Pemandangan di sekitar pantai juga sangat indah yang bersumber dari sekelilingnya yang ditumbuhi dengan banyak pepohonan kelapa yang memanjang di tepian pantai. Selain itu, bisa juga digunakan untuk berteduh ketika siang hari dengan cuaca panasnya.

3. Air yang Jernih

Daya tarik selanjutnya yaitu airnya yang jernih dan berwarna kebiruan. Tidak heran jika dapat memanjakan setiap mata yang memandang dan cocok untuk melakukan aktivitas renang.

4. Mempunyai Udara yang Sejuk

Suasana di pantai ini tentunya akan membuat Anda nyaman karena memiliki udara yang sejuk karena angin sepoi-sepoi yang berhembus hingga menggoyangkan pepohonan sekitar. Serta tidak usah khawatir dengan angin ini, karena pasir di pantai tersebut tidak akan mudah berterbangan sehingga tidak akan mengganggu aktivitas Anda.

Daya Tarik Dimiliki Lagoi Bay
Image Credit: Twitter Gilbert Gubatan

5. Mempunyai Banyak Spot Foto yang Instagramable

Di sekitar lokasi wisata ini memiliki banyak sekali spot foto yang cantik untuk dimanfaatkan. Ada bisa berfoto di tulisan Lagoi Bay Bintan, Taman yang estetik, Pantai dan juga kerangka berbentuk kerucut yang dihias menggunakan lingkaran bergambarkan bunga serta masih banyak lagi yang lainnya.

6. Terdapat Kolam Renang yang Besar Ditemani dengan Air Mancur

Di wisata ini juga terdapat kolam renang dengan ukuran yang cukup besar ditambah lagi dengan adanya air mancur yang jumlahnya banyak juga dapat menambah daya tarik wisata tersebut khususnya untuk berfoto.

7. Mempunyai Halaman yang Luas

Halaman yang dimiliki objek wisata ini cukup luas hingga dapat digunakan untuk area bermain anak-anak seperti skate board, lari-larian kecil atau bahkan yang lain.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Legoi Bay
Image Credit: Instagram LAGOI BAY by Bintan Resorts

Lokasi dari Lagoi Bay sendiri berada di Kepulauan Riau khususnya Pulau Bintan dan berada di daerah Sebong Lagoi serta mengarah ke Laut China Selatan. Untuk yang masih bingung tidak usah panik karena zaman sekarang sudah canggih sehingga bisa memanfaatkan alat penunjuk arah.

Letak dari objek wisata ini cukup strategis hingga dapat dijangkau oleh beberapa kendaraan pribadi seperti mobil, motor atau bahkan kendaraan umum seperti bis. Namun untuk sampai disini Anda harus melewati jalur lautnya terlebih dahulu dengan menyewa kapal yang berada di pelabuhan Telaga Punggur.

Apabila Anda berasal dari Batam maka terdapat dua jalur yang bisa ditempuh yaitu ke Pelabuhan Bulan Linggi Tanjung Uban dan selanjutnya ke Tanjung Pinang. Namun, dari kedua jalur tersebut juga memakan waktu yang bervariasi loh. Jika menggunakan jalur pertama maka waktu yang harus ditempuh yaitu sekitar 15 menit saja tetapi di tempat ini hanya terdapat speedboat yang harus memakan waktu hingga 45 menit. Sedangkan jika memilih jalur dua maka harus menempuh waktu sekitar satu jam.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata

Harga Tiket Legoi Bay
Image Credit: Twitter diah

Untuk memasuki area wisata Lagoi Bay ini gratis, namun jika ingin menikmati wahana yang terdapat di wisata tersebut maka diharuskan membayar tiket. Selain itu, Anda juga akan dikenai biaya parkir kendaraan yang dibawanya seperti motor dengan tarif sebesar Rp 2.000 dan mobil sekitar Rp 5.000 sedangkan bis agak mahal sedikit yaitu Rp 10.000.

Untuk sampai di lokasi ini Anda juga harus menyewa perahu sekitar Rp 150.000 hingga Rp 300.000. Namun jangan salah dengan harga yang telah dikeluarkan ya, karena pemandangan yang disuguhkan oleh objek wisata ini luar biasa hingga mampu membuatmu tidak bisa berkata apa-apa dan jika Anda datang kesini untuk kesekian kalinya pasti tidak akan bosan.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Lagoi Bay

Aktivitas Menarik di Lagoi Bay
Image Credit: Instagram Explore Kepri Promotion

1. Berfoto

Kegiatan menarik partama yang bisa Anda lakukan di objek wisata ini yaitu berfoto. Apalagi untuk para milenial tentu kegiatan ini tidak akan ketinggalan. Ditambah lagi pemandangan di wisata ini sangat indah dan mempunyai sejumlah spot yang menarik sehingga bisa dijadikan latar belakangnya.

Agar foto terlihat lebih menarik sebaiknya pakailah fashion dari atas hingga bawah yang menarik dan enak dipandang.

2. Memancing

Selain menawarkan tempat liburan, Anda juga bisa dilakukan aktivitas memancing di Lagoi Bay. Oleh sebab itu, wisata ini sangat diincar oleh beberapa orang yang suka memancing. Lebih gampangnya lagi Anda tidak usah membawa alat pancing dari penginapan atau rumah. Karena di sini sudah disediakan tempat untuk menyewanya.

3. Bermain Jetsky

Permainan yang satu ini cukup seru dan cocok sekali buat Anda yang suka tantangan. Dengan menaiki jetsky ini Anda dapat mengelilingi pantai tersebut sepuasnya dan nyaman. Karena sudah diberi pengaman pada tubuh yaitu pelampung.

4. Snorkling

Tidak hanya pemandangan di darat saja, namun Anda juga bisa melihat pemandangan yang disajikan oleh perairannya. Perairan di Lagoi Bay memiliki ikan-ikan kecil yang berwarna indah dan juga terumbu karang yang dibudidaya untuk kelangsungan ekosistem laut.

Serta kegiatan inipun juga cukup aman bahkan bisa dilakukan oleh pemula yang tidak bisa berenang. Dikarenakan kedalaman lautnya yang terlalu dangkal, tidak seperti pada Diving.

5. Mengunjungi Rumah Ilusi

Rumah ini di desain semenarik mungkin dan berbeda dari yang lain agar para pengunjung tertarik untuk datang kesini. Alhasil setelah dibangun memang benar adanya bahwa rumah ilusi ini menjadi salah satu ikon primadona yang terdapat di wisata tersebut. serta harga yang dikeluarkan untuk memasuki rumah ini juga bervariasi mulai dari 50.000 hingga 100.000.

Ditambah lagi tatanannya yang modern dan juga unik sangat cocok sekali dijadikan sebagai tempat berfoto bagi para pengunjungnya agar dapat diunggah kedalam sosial media yang dimiliki.

Aktivitas di Lagoi Bay
Image Credit: Google Maps m. pajar basuki

6. Jalan-Jalan ke Lagoi Bay Lantern Park

Tempat ini tidak boleh sampai ketinggalan karena Anda dapat menjumpai beberapa lampion dengan ukuran yang besar dan jumlahnya banyak. Serta bentuk yang dimiliki juga beragam mulai dari tumbuhan hingga hewan.

Untuk harga tiket memasuki wilayah tersebut Anda akan dipatok harga sebesar 25.000 sampai 50.000 rupiah saja. Dengan harga tersebut Anda sudah dapat menikmati area sepuasnya mulai dari bermain, duduk santai sambil berbincang-bincang ataupun menyusuri jalan yang telah disediakan sejauh 300 meter untuk melihat-lihat pemandangan yang disajikan.

7. Berenang

Kegiatan selanjutnya yang bisa Anda lakukan disini yaitu berenang. Karena disini objek utamanya yaitu pantai jadi jangan sampai melewatkan aktivitas tersebut. Agar lebih ramai dan asyik maka ajaklah keluarga maupun teman terdekat.

8. Menikmati Sunrise dan Juga Sunset

Yang tidak kalah menarik lagi yaitu melihat sunrise dan juga sunsetnya. Oleh karena itu, sebaiknya datanglah kesini ketika menjelang pagi ataupun sore hari agar tidak melewatkan pemandangan tersebut. Pasalnya, panorama ini jarang ditemukan pada wilayah kota yang penuh dengan kepadatan penduduk. Jadi sekali-kali luangkan waktu libur Anda untuk datang kesini.

9. Bermain Pasir Pantai

Pasir di Lagoi Bay ini cukup cantik karena warnanya yang putih bersih serta tidak ada kerikil atau karang yang dapat mengganggu aktivitas Anda sehingga lebih aman. Disini Anda juga dapat membangun istana pasir yang tinggi bersama teman-teman sebaya dan tidak takut tangan akan terluka.

Penginapan Murah di Sekitar Lokasi

Penginapan di Sekitar Lego Bay
Image Credit: Google Maps Hadew Official Channel

1. Andaela Villas Lagoy Bay Bintan

Anda dapat tinggal disini dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp 1.400.000. Dengan harga tersebut Anda juga akan mendapatkan fasilitas yang sesuai yaitu seperti tempat parkir yang luas, AC, wifi, tempat spa, kolam renang, kawasan hewan peliharaan, dan juga sarapan.

Cukup lengkap bukan. Ditambah lagi jaraknya dengan objek wisata yang dekat juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

2. Nirwana Beach Club

Penginapan ini jaraknya dekat dengan lokasi Lagoi Bay. Fasilitas yang ditawarkan juga sudah lumayan memadai seperti diberikannya sarapan pagi, tempat parkir, wifi, AC, kolam renang bahkan ada tempat untuk ngegym bagi yang suka olahraga. Untuk harga sewanya terjangkau dan lebih murah yaitu kisaran 600.000 rupiah saja.

3. Berakit Bay Resort

Fasilitas yang ditawarkan oleh penginapan ini yaitu Bar, tempat parkir, area khusus untuk binatang peliharaan hingga sarapan pagi juga ada. Serta harga sewanya lebih murah yaitu 400.000 rupiah saja dan letaknya sangat strategis untuk sampai di objek wisata.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Fasilitas di Kawasan Legoi Bay Bintan
Image Credit: Google Maps Fahdian yan

Lagoi Bay ini menyediakan fasilitas yang cukup lengkap seperti tempat parkir yang luas hingga dapat menampung banyak sekali kendaraan baik mobil ataupun motor. Selain itu ada sejumlah kamar mandi yang bisa digunakan oleh pengunjung.

Terdapat juga gazebo yang berdiri di beberapa spot tempat wisata tersebut dan bisa digunakan untuk beristirahat serta bersantai sambil ngobrol ditemani dengan menu makanan yang dibawa maupun dibeli.

Menariknya lagi objek wisata ini berdekatan langsung dengan resort yang sangat megah sehingga Anda tidak usah bingung lagi mencari penginapan. Sebagai pelengkapnya ditemukan juga penjual beraneka macam menu masakan yang bisa dibeli untuk dimakan.

Demikianlah pembahasan mengenai wisata hits Lagoi Bay di Pulau Bintan yang katanya dapat memanjakan siapapun yang berkunjung. Namun Anda harus membuktikannya sendiri dengan datang langsung ke lokasi wisatanya.