The Lodge Maribaya Bandung, Objek Wisata Alam Terhits Jawa Barat

Lodge Maribaya Bandung

Lokasi: Jl. Maribaya No. 149/252 RT. 03 / RW. 15 Babakan, Gentong, Cibodas, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.
MapCek Lokasi

The Lodge Maribaya Bandung adalah salah satu destinasi wisata yang paling terkenal disini. Menawarkan berbagai macam wahana permainan serta tempat yang keren untuk berswafoto, menjadikan tempat ini ramai dikunjungi warga sekitar maupun pengunjung dari luar kota. Jika berkunjung ke tempat ini, pasti kalian akan betah berlama-lama.

Destinasi wisata ini berlokasi di daerah Lembang. Dimana Lembang merupakan salah satu kawasan di Bandung yang sudah sangat terkenal. Sebab, Lembang sudah menjadi kawasan wisata di Bandung. Setiap akhir pekan atau liburan, bisa dipastikan Lembang akan ramai oleh pengunjung dari dalam maupun luar kota.

Selain memiliki udara yang sejuk dan pemandangan yang indah, di objek wisata ini kalian bisa menemukan berbagai macam wahana keren. Wahana tersebut juga diperuntukkan sebagai spot foto, jadi kalian bisa berswafoto dengan latar yang keren. Setidaknya, di The Lodge Maribaya ada 7 wahana keren yang wajib kalian coba. Simak ulasan selengkapnya.

7 Wahana Keren di The Lodge Maribaya Bandung

1. Gantole

Gantole

Image Credit: Bobocantik.com

Wahana Gantole sangat cocok untuk kalian yang suka dengan olahraga ekstrim. Barangkali naik Gantole atau paralayang hingga ketinggian tertentu bukan menjadi masalah. Tapi, wahana ini tidak diperuntukkan bagi orang-orang yang phobia dengan ketinggian. Sebab hal itu pasti akan menjadi masalah.

Untuk kalian yang ingin merasakan sensasi berswafoto diatas ketinggian seperti para penerjun payung, cobalah wahana Gantoleh ini di The Lodge Maribaya.

2. Hot Air Balloon

Hot Air Balloon

Image Credit: Bloggerkeceh.blogspot.com

Untuk merasakan sensasi naik balon udara, kini kalian tak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Cukup berkunjung ke The Lodge Maribaya dan coba wahana ini. Kalian akan merasakan sensasi naik balon udara dengan latar hutan pinus. Pasti keren sekali, karena seolah-olah kalian berada di atas pegunungan.

Untuk yang penakut, kalian tak perlu khawatir saat menaikinya. Sebab, balon udara ini hanya menggantung dan tidak terbang kemana-mana. Ketinggiannya hanya 6 meter, terdapat sebuah struktur rangka baja yang berfungsi untuk menahan dan naik ke balon udara. Jadi, masih terbilang cukup aman.

BACA:  Taman Batu Purwakarta, Keseruan Bermain Air di Kolam Berbatu

Setelah kalian naik ke balon udara, kalian bisa langsung berswafoto dengan mengambil sudut yang terlihat seperti sedang terbang bebas di atas ketinggian. Jika kalian ingin menaiki wahana ini, kalian hanya cukup membayar tiket seharga 20 ribu rupiah.

3. Sky Swing

Sky Swing

Image Credit: Pegipegi.com

The Lodge Maribaya tak mau kalah dengan Farm House Susu Lembang yang menyediakan spot foto keren ala Eropa. Tempat wisata ini juga menawarkan spot foto yang keren bernama sky swing. Wahana ini berupa sebuah ayunan biasa, namun lokasinya berada di tepi tebing dengan latar pemandangan perbukitan. Sehingga, seolah-olah kalian sedang berayun di atas bukit.

Sembari berayun menggunakan Sky Swing, kalian juga bisa langsung minta untuk difoto dengan sudut yang terlihat seperti sedang terbang atau berayun bebas diatas ketinggian. Dengan latar pemandangan perbukitan dan hutan pinus. Dijamin foto kalian akan terlihat sangat keren.

4. Sky Tree

Sky Tree

Image Credit: Indahirayani.wordpress.com

Sesuai dengan namanya, Sky Tree adalah rumah pohon atau gardu pandang yang memiliki latar pemandangan hutan pinus yang masih asri. Untuk menikmati spot foto ini, kalian hanya cukup membayar tiket seharga 10 ribu rupiah. Setelah sampai di atas, kalian akan berdecak kagum dengan pemandangannya.

Tempat wisata ini juga recommended untuk kalian yang ingin foto prewedding dengan latar pemandangan alam yang indah dan asri. Tertarik untuk mencoba wahana ini?

5. Sky Bike

Sky Bike

Image Credit: Maslatip.com

Pernahkah kalian menjalankan sepeda di atas trek seutas tali? Pasti kalian berpikir bahwa yang bisa melakukan itu hanyalah orang-orang yang bergabung disirkus. Namun, di The Lodge Maribaya, kalian bisa merasakan naik sepeda di atas seutas tali.

Wahana ini merupakan salah satu wahana ekstrim yang patut kalian coba. Sebab wahana ini berada di atas jurang, tentu hal ini akan membuat adrenalin kalian naik jika mencoba wahana ini. Jadi, sky bike hanya diperuntukan bagi kalian yang pemberani dan suka dengan tantangan.

BACA:  21 Oleh-Oleh Khas Bandung Paling Populer

Kalian hanya cukup membayar tiket seharga 20 ribu rupiah untuk bisa mencoba wahana ini. Kalian sudah bisa merasakan ketegangan naik sepeda di atas untaian tali. Tapi kalian tak perlu khawatir, karena setiap pengunjung yang mencoba wahana ini akan bekali dengan tali pengaman dan juga helm. Jadi, kalian tidak usah khawatir akan terjatuh.

6. Bamboo Sky

Bamboo Sky

Image Credit: Tempatasik.com

Hampir sama dengan wahana-wahana lain, bamboo sky juga menawarkan pemandangan perbukitan dan hutan pinus yang masih asri dan indah. Namun, bedanya hanya pada media yang digunakan.

Jika sky tree menggunakan sebuah pohon yang tinggi, namun bamboo sky menggunakan pohon bambu untuk dijadikan gardu pandang.

7. Glamour Camping

Glamour Camping

Image Credit: Thelodgemaribaya.com

Selain menyediakan wahana-wahana yang keren untuk berswafoto, tempat wisata ini juga menawarkan tempat camping yang bernama glamour camping atau yang biasa disebut glamping. Tempat camping ini beda dari tempat camping pada umumnya Sebab tempat ini menawarkan fasilitas camping lengkap ala hotel.

Jadi, disini setiap tamu akan dijamu dengan baik. Fasilitasnya pun cukup lengkap seperti peralatan tidur, kamar mandi, listrik, dan masih banyak lagi. Tenda yang disediakanpun sangat unik. Yaitu berbentuk seperti bawang yang berwarna oranye. Disini, kalian juga memesan api unggun atau bahkan kambing guling untuk menemani liburan bareng keluarga. Keren kan?

Fasilitas yang Tersedia di The Lodge Maribaya

Tempat Makan dan Café

Tempat Makan dan Café

Image Credit: Thelodgemaribaya.com

Seharian disini dan menjajal semua wahana permainan pasti akan membuat kalian lapar kan? Untuk mengisi kekosongan perut, disini kalian bisa mampir dan pilih tempat makan favorit kalian. Menu makanan disini cukup lengkap. Jadi kalian tidak perlu bingung mencari makanan yang cocok dengan lidah kalian.

Tempat makan dan cafe di tempat ini juga menawarkan konsep desain interior yang asyik. Disini pengunjung akan disuguhi sebuah terasa yang langsung memandang keluar dengan latar pemandangan alam dan perbukitan hijau.

Sebagian besar tempat makan disini menawarkan masakan sunda. Cafe di sekitar kawasan ini juga cocok dibuat untuk nongkrong atau kumpul bersama teman-teman. Disini kalian akan merasakan nikmatnya bersantai menikmati hutan pinus sembari makan atau ngemil, hal ini tentu akan membuat kalian semakin senang.

BACA:  15 Cafe Instagramable di Bandung yang Bikin Betah Nongkrong

Tempat Ibadah

Tempat Ibadah

Image Credit: Hellosemarang.com

Buat kalian yang muslim, disini sudah disediakan musholla yang digunakan sebagai tempat ibadah. Sehingga kalian tidak perlu repot lagi keluar dari objek wisata hanya untuk sekedar mencari masjid atau musholla.

Parkir dan Toilet

Parkir dan Toilet

Image Credit: Booking.com

The Lodge Maribaya menyediakan tempat parkir yang cukup luas. Sehingga mempermudah para pengunjung yang membawa kendaraan pribadi. Selain itu, tempat wisata ini juga menyediakan toilet yang bersih, jadi pengunjung akan nyaman menggunakannya.

Tempat Outbond dan Playground Anak-Anak

Tempat Outbond dan Playground Anak-Anak

Image Credit: Halaltourindonesia.com

Buat kalian yang ingin mengajak teman-teman sekolah, teman kuliah, atau teman kerja untuk outbound, The Lodge Maribaya adalah pilihan yang paling tepat. Selain karena udaranya yang sejuk, tempat ini juga menawarkan beberapa fun games dan tim building yang cukup seru dan menyenangkan. Jadi, hal itu akan menambah kekompakan kalian.

Tempat wisata ini juga cocok untuk kalian dan keluarga yang ingin berlibur dengan membawa anak kecil. Tak usah khawatir, sebab disini sudah tersedia playground khusus untuk anak-anak. Tempat ini merupakan destinasi wisata yang paling recommended untuk kalian anak Bandung ataupun luar kota.

Selain outbond dan playground, disini juga menyediakan tempat memanah. Buat kalian yang suka dengan olahraga ini, The Lodge Maribaya adalah destinasi yang wajib kalian kunjungi. Karena disini kalian bisa menemukan berbagai wahana keren dan juga tempat outbond serta playgroung yang menyenangkan.

Tempat Pesta Pernikahan

Tempat Pesta Pernikahan

Image Credit: Travelfilo.com

Untuk kalian yang ingin melakukan pernikahan dengan konsep outdoor dan menyatu dengan alam, The Lodge Maribaya merupakan salah satu tempat yang recommended. Sebab, tempat ini menawarkan suasana yang asyik, jadi tak jarang pasangan pengantin yang mengadakan acara pesta pernikahan disini.

Untuk kalian yang mau ikutan, jangan lupa untuk reservasi di jauh-jauh hari. Mengingat peminatnya yang sangat banyak dan juga selalu ramai pengunjung.

Demikian informasi terkait The Lodge Maribaya Bandung dengan berbagai wahana menarik dan fasilitas yang disediakan. Untuk kalian yang berencana liburan di Bandung, tak ada salahnya untuk berkunjung ke destinasi wisata yang satu ini. Semoga informasinya bermanfaat.