Harga: Mulai Rp 1.800.000, Jam Operasional: 08.00-18.00 WIB, Alamat: Karyawangi, Kec. Parongpong,Kab. Bandung, Jawa Barat; Map: Cek Lokasi

Wisata merupakan salah satu penenang di hari libur. Selain memandangi destinasi wisata di Bandung yang menarik, tentu pengunjung juga akan menyambangi beberapa penginapan. Terlebih bagian yang ingin berwisata di tempat jauh pasti membutuhkan penginapan beberapa hari untuk sampai ke wisata.

Seperti halnya di Jawa Barat, sebagai provinsi yang memiliki banyak wisata alam yang indah. Provinsi ini juga menyediakan beberapa penginapan menarik untuk anda. Salah satunya adalah Villa Air Natural Resort. Penginapan yang memiliki konsep modern dan tradisional ini menawarkan keindahan yang wajib dikunjungi.

Penginapan unik ini akan terasa seperti konsep Negeri Sakura. Selain menjadi tempat penginapan juga sekaligus dapat dijadikan wisata untuk bermalam. Anda juga dapat berkunjung bersama keluarga karena penginapan ini memiliki kapasitas yang cukup banyak. Berikut ada beberapa ulasan menarik mengenai resort ini, simak Yuk!

Daya Tarik yang Dimiliki Villa Air Natural Resort

Daya Tarik Villa Air Natural Resort
Image Credit: Google Maps Vila Air Natural Resort

1. Pemandangan Villa

Villa Air Natural Resort merupakan salah satu penginapan yang menampilkan khas keindahan dari gaya modern dan tradisional khas Jepang. Interior villa banyak yang memiliki bahan dasar kayu dan bambu bahkan pintu masuknya adalah pintu geser kayu seperti rumah-rumah Jepang.

Villa ini memiliki pemandangan yang menarik dengan hamparan perkebunan yang luas ditambah spot pegunungan di belakang villa. Saat memasuki lokasi kawasan villa, pengunjung akan bertemu dengan arsitektur villa yang unik dengan memiliki dua lantai kamar.

Di depan villa terdapat balkon atau teras yang terbuat dari kayu. Sebelum memasuki teras ada jembatan kecil yang dihiasi dengan berbagai bebatuan berwarna keabu-abuan. Di sekitar bebatuan ini juga ditumbuhi tanaman-tanaman hijau dan bunga berwarna-warni. Spot pemandangan yang sangat asri dan sejuk.

2. Lokasinya yang Strategis

Daya tarik lainnya, Villa Air Natural Resort ini menawarkan harga sewa permalam yang murah tetapi berkualitas. Selain itu villa ini berada di lokasi yang sangat strategis dari berbagai macam obejk wisata lainnya.

Seperti, jarak lokasi villa ke objek wisata Dapoer Kayoe hanya berjarak 755 meter di perjalanan bahkan dapat ditempuh dengan berjalan kaki. Jarak ke wisata Curug Tilu Leuwi Opat juga hanya berjarak 670 meter. Lanjut ke jarak wisata ke Dusun Bambu hanya berjarak sekitar 945 meter di perjalanan.

Sedangkan untuk yang ingin berurusan ke UPI atau Universitas Pendidikan Indonesia, jaraknya hanya sekitar 7,30 kilometer di perjalanan dari villa. Lanjut ke jarak wisata Curug Dago Pakar hanya berjarak sekitar 8,60 kilometer.

Selain itu terdapat juga beberapa wisata lainnya yang berjarak dengan villa seperti Air terjun Maribaya, Gunung Tangkuban Perahu, gedung Sate, Museum KAA, museum Geologi, masjid raya Bandung, Farm House lembang, Factory Outlet Rumah Ade, Kampung Gajah Wonderland, Observatorium Bocha dan masih banyak lainnya.

3. Orchid Garden of Rizal’s Farm

Menariknya, selain menikmati keindahan penginapan, pengunjung juga dapat melihat pemandangan di taman yang menarik ini. Taman yang memiliki tumbuhan khas kaktus dan anggrek ini mempunyai pesona yang jarang terlihat. Karena, spot pemandangan seolah-olah khas Jepang.

Tumbuhan anggrek dan kaktus ini memiliki ukuran yang berbeda-beda, beberapa ada yang tumbuh dengan besar. Selain itu terdapat juga tumbuhan-tumbuhan lainnya seperti tumbuhan strawberry, anda dapat langsung memetik buah yang merah dengan rasa yang manis ini.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Villa Air Natural Resort
Image Credit: Google Maps Vila Air Natural Resort

Penginapan yang menarik ini dapat dikunjungi di Bandung Jawa Barat, tepatnya di Kecamatan Parongpong. Berada di Kompleks Vila Istana Bunga Jalan Kolonel Masturi No. KM. 09 Karyawangi.

Letak Villa Air Natural Resort sangat strategis dari pusat kota Bandung yaitu memiliki waktu tempuh sekitar 50 menit atau sekitar 19 kilometer di perjalanan. Resort ini dekat dengan berbagai macam objek wisata di Jawa Barat. Lokasinya sangat strategis untuk ditempuh.

Rute perjalanan dari pusat kota Bandung, yaitu di bandara dapat menempuh mengikuti perjalanan jalur raya menuju lokasi. Anda juga dapat memesan jasa antar jemput dari resort langsung untuk datang ke penginapan. Jasa antar jemput ini dapat dipesan dari online, jadi pengunjung dapat duduk tenang menunggu penjemputan.

Harga Penginapan Villa Air Natural

Harga Penginapan Villa Air Natural Resort
Image Credit: Google Maps Vila Air Natural Resort

Untuk dapat menikmati penginapan ini anda dapat memesan beberapa tipe kamar dengan tarif yang berbeda-beda. Seperti kamar khusus dengan Vila Air 3 bedroom dibanderol dengan harga Rp. 1.800.000 per malamnya, sedangkan kamar khusus dengan Vila Pinus 4 bedroom dibanderol dengan harga Rp. 3.250.000 per malamnya.

Kamar dengan Vila Air 3 bedroom memiliki luas kurang lebih selebar 100 meter dengan masing-masing penginapan memiliki 6 bed yang mampu diisi sebanyak 6 orang pengunjung. Resort ini memiliki pemandangan yang indah, di sisi depan resort terdapat teras dengan balkon khusus.

Resort ini memiliki interior ala Jepang dengan pemandangan yang indah. Konsep Jepang dengan menampilkan kayu sebagai dinding khusus dan bambu sebagai material lainnya. Resort ini memiliki spot yang menarik dengan pemandangan hijau khas pegunungan karena di belakang resort ke hamparan hijau pepohonan.

Kemudian, kamar dengan Vila Pinus 4 bedroom memiliki luas kurang lebih selebar 245 meter persegi dengan daya tampung dapat diisi sebanyak 8 orang pengunjung. Tipe resort yang satu ini lebih sedikit modern dari resort Vila Air 3 bedroom. Selain itu, view pemandangan awal resort ini adalah menghadap ke taman yang hijau.

Setiap kamar di resort memiliki pemandangan yang menarik. Dengan berbayar harga yang lumayan anda sudah mendapat resort cantik khas tradisional dengan dipenuhi oleh fasilitas kamar yang lengkap seperti memiliki teras yang cantik, perlengkapan mandi, Tv digital, wifi, mesin cuci, kulkas, ada kamar mandi lengkap dengan shower.

Selain itu juga terdapat mesin pembuat teh yang modern, kopi dan teh instan, serta sofa-sofa dan fasilitas lainnya. Selain itu ada tawaran lain tentang resort ini yaitu bagi bayi yang berusia sekitar 1 tahun mendapatkan penginapan gratis. Tamu dengan anak-anak usia 1 sampai dengan 2 tahun dapat memesan extra bed.

Extra bed ini memiliki harga yang berbeda-beda, anda dapat memilih harga termurah di Rp 225.000. selain extra bed juga terdapat biaya tambahan yaitu biaya untuk sarapan anak-anak sekitar Rp 50.000 per anak.

Adapun untuk jadwal operasionalnya, Resort ini dibuka dari Hari Senin sampai dengan Hari Minggu pada pukul 08.00 WIB pagi hari sampai pukul 18.00 WIB sore hari. Walaupun memiliki jam operasional, tetapi anda dapat melakukan reservasi dengan waktu 24 jam. Pengunjung juga dapat memesan langsung di situs online yang tersedia.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Villa Air Natural Resort

Aktivitas Menarik di Villa Air Natural Resort
Image Credit: Google Maps Vila Air Natural Resort

1. Berkunjung di Kafe

Aktivitas yang dapat anda lakukan adalah mengunjungi Coffee shop yang berada di kawasan Villa. Meminum kopi yang nikmat sambil menikmati pesona villa yang hijau dan sejuk dapat menenangkan pikiran. Berbeda dengan coffe shop biasa. Di kafe ini anda dapat memandang spot ala-ala Jepang yang betabur bunga-bunga.

2. Olahraga

Dapat dilakukan di pagi hari atau sore hari. Pengunjung dapat berolahraga di sekitar Resort dengan mengelilingi resort. Penginapan ini memiliki luas yang sangat lebar jadi anda dapat berolahraga seperti jalan santai atau berlari mengelilingi resort. Waktu sore adalah yang terbaik untuk olahraga sambil menunggu penampakan jingga matahari.

Selain olahraga diluar, anda juga dapat berolahraga di indoor sport Villa Air Natural Resort. Melakukan berbagai kegiatan olahraga yang menguras keringat bahkan pengunjung dapat mencoba ngegym.

3. Berbelanja

Villa Air Natural Resort juga menyediakan tempat khusus yang disebut dengan gift shop. Pengunjung dapat singgah untuk membeli berbagai macam oleh-oleh khas Jawa Barat dengan harga yang ekonomis.

4. Mengunjungi Taman

Penginapan juga menyediakan ruangan khusus taman. Anda dapat mengunjung taman sambil menikmati pemandangan yang unik. Taman ini memiliki banyak tumbuhan dengan berbagai bentuk dan nama. Salah satu yang populer yaitu tumbuhan kaktus dan anggrek.

Aktivitas Dilakukan di Villa Air Natural Resort
Image Credit: Google Maps Vila Air Natural Resort

5. Tour Keliling Resort

Kegiatan menarik lainnya adalah melakukan tour mengelilingi resort. Pengunjung dapat bersama-sama dengan keluarga mengunjungi berbagai tempat diresort. Disediakan juga wisata teawalk yang dapat dilakukan. Bahkan anda dapat langsung memetik berbagai buah di kawasan seperti buah strawberyy.

6. Berenang

Aktivitas menarik di Villa Air Natural Resort juga berenang. Pihak pengelola telah menyediakan berbagai macam kolam renang yang dapat dilakukan. Kolam renang ini terdiri dari dua macam tipe untuk orang dewasa dan untuk anak-anak dengan memiliki kedalaman yang berbeda.

Adapun untuk waktu berenang hanya dapat dilakukan dari pukul 08.00 WIB pagi hari sampai dengan pukul 17.00 WIB sore hari. Pengunjung dapat menikmati berenang dengan dinginnya air kolam yang bersih ditambah dengan spot pemandangan yang menarik.

7. Memanjakan Diri

Kegiatan lainnya sudah termasuk dengan fasilitas kamar, yaitu perawatan badan. Pengunjung mendapatkan fasilitas pijat yang dapat dilakukan. Badan anda akan dipijat dari beberapa orang yang ahli dalam hal ini. Selain pijat, pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai treatment perawatan seperti spa dan lainnya.

8. Swafoto

Kegiatan utama yang wajib dilakukan untuk mengabadikan momen-momen indah di resort. Pengunjung dapat berfoto di berbagai spot pemandangan seperti di area kamar villa, atau di balkon. Pengunjung juga dapat berfoto di taman yang indah, serta di spot area lainnya.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Resort

Fasilitas di Villa Air Natural Resort
Image Credit: Google Maps Vila Air Natural Resort

Villa Air Natural Resort menyediakan fasilitas yang sangat cukup untuk para pengunjung. Diantara seperti memiliki area parkir kendaraan yang luas dengan penjagaan yang ketat dari petugas. Selain itu juga menyediakan restoran, kolam renang khusus untuk anak dan orang dewasa.

Resort juga menyediakan ruangan besar khusus seperti ruang keluarga, tempat untuk pijat dan khusus spa, menyediakan wifi umum dengan sinyal yang cepat, tersedia juga sarapan-sarapan pagi gratis, serta tersedia Shuttle bandara. Selain fasilitas umum, terdapat juga fasilitas yang unggul di setiap kamar.

Fasilitas kamar seperti tersedia adanya perlengkapan mandi yang baik, tersedia juga balkon di belakang kamar dengan view pemandangan hijau gunung. Terdapat tv satelit yang menarik, tersedia juga berbagai alat-alat seperti alat mesin cuci, mesin pembuat kopi maupun teh serta sofa-sofa tempat duduk yang empuk dan nyaman.

Villa Air Natural Resort adalah salah satu penginapan dengan konsep jepang dengan memadukan gaya tradisional dan modern. Pengunjung dapat bermalam di villa sambil menikmati pemandangan dan fasilitas yang baik. Bagi anda yang ingin menginap dengan biaya murah tapi berkualitas, jangan lupa ke Villa ini!