10 Hotel dan Penginapan Murah di Malino (Gowa)

Hotel Murah Malino

Jika Hendak Berkunjung ke Malino, Tidak Lengkap Rasanya Jika Tidak Menginap. Berikut 10 Hotel dan Penginapan Murah di Malino yang Bisa Anda Pilih Sebagai Tempat Bermalam Terbaik.

Apakah Anda berniat untuk mengunjungi Malino dalam waktu dekat? Jika memang demikian maka Anda setidaknya harus mengetahui beberapa nama penginapan dan hotel sebagai tempat inap sementara. Tempat wisata yang berada dekat dari kota Makassar ini memiliki banyak daftar objek wisata yang memukau. Di dekat tempat wisata, biasanya disediakan penginapan untuk memudahkan akses pengunjung menuju lokasi. Varian yang disediakan juga beragam, ada villa, hotel berbintang, hingga penginapan sederhana.

Walaupun jaraknya hampir 80 km dari wilayah Kota Makassar dan masuk ke daerah pedalaman, bukan berarti fasilitas wisatanya nihil. Sekarang sudah di kembangkan tempat inap dengan harga terjangkau dan pas untuk kantong wisatawan. Berikut 10 penginapan dan hotel murah yang ada di Malino, Kabupaten Gowa.

1. Bulutana Ronald G. Philips

Bulutana Ronald G. Philips

Image Credit: Makassaroutbuond.tk

Harga sewa yang ditawarkan untuk penginapan ini cukup terjangkau, kurang lebih hanya 500 ribu rupiah tiap malamnya, dan bisa disesuaikan dengan pilihan kamar. Ketika hendak berkunjung ke Malino, penginapan ini yang paling banyak di rekomendasikan karena harganya yang terjangkau.

Untuk fasilitas, seperti penginapan pada umumnya, Bulutana menyediakan variasi kamar yang beragam, sesuai dengan permintaan pelanggan. Penginapan ini juga dekat dengan berbagai tempat wisata di sekitar Malino.

Untuk informasi pemesanan dan check-up Anda bisa menghubungi kontak resmi front office penginapan ini, atau mengunjungi situs resminya. Akses jalan menuju penginapan ini juga mudah untuk dijangkau.

Lokasi: Malino, Kec. Tinggimoncong, Kab. Gowa.

2. Villa Bukit Malino

Villa Bukit Malino

Image Credit: Facebook.com @Bayu085242875656

Jika Anda ingin mendapatkan pemandangan alam yang baik di sekitar tempat penginapan, maka Villa Bukit Malino bisa menjadi pilihan Anda. Lokasinya dekat dengan berbagai tempat wisata di sekitar Malino dengan akses jalan yang mudah untuk di jangkau transportasi pribadi dan umum.

Selain pemandangan yang asri dan alami, penginapan ini juga menjaga kebersihan kamar dan ruangannya agar tidak mengecewakan pelanggan. Fasilitas yang disediakan juga sesuai dengan standar penginapan pada umumnya.

Untuk pilihan harga bisa disesuaikan dengan berapa lama jangka waktu inap yang hendak dilakukan oleh pengunjung, serta pilihan fasilitas yang di sediakan. Umumnya untuk satu malam, harga yang dibanderol sekitar 250 ribu sampai 500 ribu, dan akan berbeda tergantung jenis kamar dan pelayanan yang di tawarkan.

BACA:  10 Mall Keren di Makassar yang Wajib Anda Kunjungi

Lokasi: Jl. Endang No.2, Malino, Kec. Tinggimoncong, Kab. Gowa.

3. Celebes Garden Ibrahim Edenten

Celebes Garden Ibrahim Edenten

Image Credit: Tripadvisor.co.id

Rekomendasi penginapan selanjutnya adalah Celebes Garden yang menawarkan pemandangan indah dan alami, serta ditambahkan perkebunan strawberry serta taman yang hijau dan menyejukkan.

Selain pemandangan hijau yang ditawarkan, harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau untuk kantong para pelancong. Untuk tiap malamnya, harga paling murah yang bisa Anda dapatkan adalah 250 ribu rupiah. Sedangkan kamar dan pelayanan terbaik bisa Anda dapatkan di sekitaran harga 500 sampai 600 ribu rupiah.

Penginapan yang terletak di kota Tinggimoncong ini mudah diakses, baik dari dan menuju Makassar ataupun ke lokasi wisata. Anda bisa melakukan check-up dengan menghubungi bagian customer service dari hotel ini.

Lokasi: Jl. Sultan Hasanuddin Malino No.78, Malino, Kec. Tinggimoncong, Kab. Gowa.

4. Villa Pondok Lembah Biru

Villa Pondok Lembah Biru

Image Credit: Localguidesconnect.com

Pemandangan asri dan sejuk juga menjadi ciri khas dari penginapan Villa Pondok Lembah Bir, yang menjadi banyak destinasi tempat inap untuk wisatawan. Untuk Anda yang ingin sekaligus menikmati kebun teh dan udara sejuk pegunungan, bisa menginap di tempa ini.

Fasilitas lain yang ditawarkan selain kenyamanan dan kebersihan kamar adalah akses yang mudah menuju berbagai lokasi wisata. Jika memiliki masalah terkait pilihan destinasi wisata, jangan ragu bertanya kepada pihak hotel untuk mendapatkan rekomendasi.

Seperti penginapan pada umumnya, Anda bisa mendapatkan harga yang terjangkau untuk satu malamnya. Hanya dengan dana kurang lebih 250 ribu rupiah, Anda bisa mendapatkan satu kamar untuk satu malam sebagai tempat inap.

Lokasi: Jl. Patene, Malino, Kec. Tinggimoncong, Kab. Gowa.

5. Villa Bulog Abdul Hamid

Villa Bulog Abdul Hamid

Image Credit: Mantappunya.com

Penginapan ini juga menawarkan harga terjangkau dengan budget sekitar 200 sampai 250 ribu untuk setiap malamnya. Fasilitas yang disediakan cukup baik dan memadai, sehingga membuat penginapan ini banyak di rekomendasikan oleh pengunjung yang datang ke Malino untuk berwisata.

BACA:  10 Tempat Wisata di Parepare Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi

Variasi harga akan berbeda tergantung rentang waktu menginap, jenis kamar yang digunakan, serta pelayanan yang di pilih. Jangan khawatir masalah akses menuju lokasi hotel, Anda bisa menggunakan kendaraan umum atau pribadi untuk menjangkaunya.

Jarak tempuh menuju lokasi juga lebih mudah dan cepat jika menginap di Villa Bulog. Informasi yang lebih lengkap bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi situs resminya atau menghubungi customer service resmi penginapan tersebut.

Lokasi: Malino, Kec. Tinggimoncong, Kab. Gowa.

6. Malino Highland Hotel

Malino Highland Hotel

Image Credit: Booking.com

Anda yang ingin mendapatkan fasilitas dan layanan terbaik selama berkunjung di Malino, tidak ada salahnya menginap di hotel dan resort unggulan disana, yakni Malino Highland Hotel. Hanya dengan 250 ribu sampai 300 ribu rupiah, Anda bisa menginap satu malam dan menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan.

Selain masalah pelayanan, pemandangan yang mengelilingi tempat penginapan di Malino Highland Hotel juga menakjubkan. Karena letaknya di atas bukit, Anda bisa memandang panorama asri dan hijau dari pohon-pohon yang mengelilingi bukit.

Di dekat Malino Highland Anda juga bisa langsung mengunjung kebun teh Malino yang menjadi salah satu tempat wisata andalan kota ini. Jarak antara kedua lokasi tersebut cukup dekat, sehingga Anda tidak perlu membutuhkan waktu yang lama untuk mengaksesnya.

Lokasi: Pattapang, Kec. Tinggimoncong, Kab. Gowa.

7. Villa Istana Ir. Haerana Gaffar

Villa Istana Ir. Haerana Gaffar

Image Credit: Makassaroutbound.tk

Penginapan rekomendasi selanjutnya adalah Villa Istana Ir. Haerana Gaffar yang terkenal karena pelayanannya yang memuaskan. Jika di lihat dari luar, villa ini mirip seperti rumah mewah, padahal di dalamnya terdapat kamar-kamar yang bisa Anda gunakan untuk inap.

Karena pilihan dan jenis kamarnya yang premium, untuk satu malamnya Anda harus menyiapkan budget sekitar 500 ribu rupiah. Harga tersebut juga akan berbeda tergantung jenis kamar yang disewa, berikut dengan pilihan fasilitas dan rentang waktu penyewaan.

Walaupun lokasi villa ini dekat dengan banyak lokasi wisata, akan tetapi akan lebih baik Anda menggunakan kendaraan pribadi untuk jalur akses. Sebab kendaraan dan transportasi umum tidak bisa menjangkau sampai ke depan pintu penginapan.

Lokasi: Jl. Sultan Hassanudin No. 1, Malino, Kec. Tinggimoncong, Kab. Gowa.

8. Villa Masagena Malino

Villa Masagena Malino

Image Credit: Facebook.com @MasagenA villa

Penginapan unik ini cukup terkenal di kalangan pelancong, terutama mereka yang berasal dari wilayah lokal. Bangunannya berbentuk unik, namun tidak mengurangi kenyamanan kamar dan fasilitas yang di tawarkan oleh pemilik dan pengelola Villa.

BACA:  15 Hotel Murah di Makassar Dengan Promo Terbaik

Selain pemandangan yang alami, asri, dan menarik, Anda juga akan mendapatkan akomodasi tambahan yang bisa membantu Anda untuk bisa mendatangi berbagai lokasi wisata dengan lebih cepat.

Harga yang ditawarkan untuk satu malamnya sekitar 250 ribu rupiah untuk kamar ukuran standar. Untuk kamar dengan ukuran dan fasilitas yang lebih baik, harganya bisa di akan berbeda dan di sesuaikan.

Lokasi: Jl. Karaeng Pado, Malino, Kec. Tinggi Moncong Kab. Gowa.

9. Pesanggrahan Malino

Pesanggrahan Malino

Image Credit: Foursquare.com

Anda yang ingin merasakan penginapan dengan desain yang lebih alami dan sederhana, bisa mencoba menginap satu malam disini. Di sekitar penginapan ini, Anda akan menemukan hutan pohon pinus yang masih asri dan alami.

Jika Anda mencari tempat menginap yang tenang dan santai, namun memberikan panorama alam yang menakjubkan, maka tempat menginap ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Untuk satu malamnya, harga yang ditawarkan sekitar 250 ribu rupiah untuk kamar standar, dan akan berbeda jika Anda memilih kamar dengan fasilitas dan layanan premium. Akses ke lokasi wisata akan lebih dekat dengan menginap di pesanggrahan Malino ini.

Lokasi: Malino, Kec. Tinggimoncong, Kab. Gowa.

10. Baruga Malino

Baruga Malino

Image Credit: Facebook.com @Penginapan Baruga Malino

Rekomendasi terakhir adalah Baruga Malino yang menjadi tempat unggulan untuk menginap karena kualitas layanan dan kamarnya cukup memuaskan. Selain lokasi yang lebih dekat dengan berbagai tempat wisata, kamarnya juga bersih dan terawat dengan baik.

Harga yang ditawarkan juga bervariasi, tergantung pilihan kamar, rentang waktu menginap, hingga fasilitas yang di pilih oleh pelanggan. Suasana di sekitar Baruga Malino juga mendukung untuk menikmati liburan dengan tenang dan nyaman.

Ketika Anda menginap di lokasi ini, Anda bisa dengan mudah mendatangi beberapa tempat wisata yang letaknya tidak jauh dari penginapan. Akses menuju lokasi juga mudah karena bisa dilalui dengan kendaraan pribadi dan umum.

Lokasi: Jl. Sultan Hasanuddin No.96, Malino, Kec. Tinggimoncong, Kab. Gowa.

Itulah beberapa rekomendasi tempat menginap dan hotel yang sering di kunjungi oleh wisatawan ketika hendak berlibur ke Malino. Sebelum menginap, pastikan Anda sudah melakukan check-in dan konfirmasi ulang untuk menghindari permasalahan terkait booking.