Harga Tiket: Rp 20.000, Jam Operasional: 06.00–23.00 WIB, Alamat: Jl. Kurunangan Lebak Muncang, Kec. Ciwidey, Kab. Bandung, Jawa Barat; Map: Cek Lokasi

Glamping Legok Kondang adalah wisata alam di Ciwidey, Bandung yang bernuansakan perkemahan ala Ubud Bali. Arsitektur bangunannya sengaja di desain bagaikan pondok yang ada di tepi pantai. Uniknya, wisata yang berada di dataran tinggi ini juga memiliki pemandangan bagaikan pantai yang berada di bagian depan tenda.

Meskipun berada di dataran tinggi, namun Anda tak perlu khawatir dengan fasilitas yang tersedia. Penginapan yang bernuansa berkemah ini memiliki luas sekitar 3 hektar dengan bangunan 20 tenda. Mulai dari tipe standar tent, deluxe, family, Luxury, hingga suites tent. Wisatawan dapat memilih tipe yang diinginkan mulai dari yang sederhana hingga istimewa.

Wisata nan kekinian ini memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan. Wisatawan yang berkunjung pasti tak henti-hentinya mengucap rasa kagum. Oleh karenanya, tak heran jika banyak wisatawan dari luar daerah hingga para turis yang berkunjung ke Glamping Legok Kondang. Selain indah pemandangannya, asri alamnya, juga ada beberapa aktivitas outing yang seru.

Daya Tarik yang Dimiliki Glamping Legok Kondang

Daya Tarik Wisata Glamping Legok Kondang
Image Credit: Google Maps Linna

1. Nuansa Wisata yang Mewah

Glamping Legok Kondang memiliki kesan wisata yang istimewa. Untuk berkunjung ke lokasi ini diperlukan biaya yang lebih. Tak heran jika wisatawan yang berkunjung rata-rata adalah orang berkelas menengah ke atas.

Barisan tenda penginapan yang berjumlah sekitar 20 kamar bukanlah hanya sebatas tenda biasa. Namun, memiliki kelengkapan fasilitas yang mewah. Bahkan di kelas tipe Luxuary terdapat fasilitas kolam renang pribadi atau jacuzzi. Sehingga wisatawan bisa menikmati suasana berenang tanpa bercampur dengan pengunjung lainnya.

2. Desain Penginapan Unik

Desain tenda penginapan di Legok Kondang ini tidaklah sembarangan. Meskipun disebut sebagai tenda tetapi desain bangunannya sungguh mempesona. Bangunannya dapat dipastikan kekokohannya karena terbuat dari bahan pilihan.

Lantainya terbuat dari kayu yang mempercantik interior, bangunan tendanya aman dari hujan dan badai. Selain itu, fasilitas toilet dan tempat tidur di dalamnya bagaikan resort mewah pada umumnya.

3. Pemandangan Menawan di Malam Hari

Suasana di malam hari cenderung lebih dingin. Hal ini dikarenakan lokasi wisata glamping ini berada di ketinggian dengan suhu diantara 15◦ celsius hingga 20◦ celsius.

Nah, biasanya untuk menghangatkan suasana para pengunjung akan nongkrong di api unggun sambil menikmati suasana malam. Lampu-lampu serta lampion terlihat gemerlap menghiasi tenda-tenda perkemahan dan nuansa wisata yang cukup luas ini.

4. Menyewa Kamar Ala sultan

Bagi pengunjung yang memiliki budget lebih, maka dapat menyewa kamar penginapan ala sultan. Tipe penginapan dengan sewa kamar harga tertinggi untuk per malamnya yakni ada Luxury Sultan Tent yakni dengan harga Rp 5.250.000 per kamar.

Dikarenakan harganya memang sungguh menakjubkan, fasilitas yang tersedia juga sangat lengkap. Ada televisi, jaringan WIFI, AC, kolam renang pribadi, toilet mewah, extra bed, sarapan dan makan siang, serta masih banyak fasilitas mewah lainnya.

Daya Tarik Dimiliki Glamping Legok Kondang
Image Credit: Google Maps Dhia Anjaini

5. Spot Foto Instagramable

Wisata berupa glamour dan camping ini memiliki sejumlah spot foto yang instagramable. Dilihat dari sekilas saja nuansa pemandangannya sudah menarik untuk diabadikan.

Barisan tenda mewah untuk camping, fasilitas kolam, desain lampu-lampu di malam hari, fasilitas outbond, serta masih banyak lainnya. Pecinta fotografi pasti tak akan menyesal untuk berkunjung ke Glamping nan eksotis ini. Meskipun biaya yang dikeluarkan cukup lumayan, tetapi fasilitas dan pesona pemandangannya sangat memuaskan.

6. Fasilitas Mewah

Jika biasanya berkemah di Glamping Legok Kondang cukup dengan fasilitas sederhana, kini sangat berbanding terbalik. Anda dapat menikmati fasilitas berkemah dengan pemandangan bagaikan di pantai.

Bukan lagi seperti tenda camping melainkan berasa tinggal di resort berkelas. Semakin mahal sewa kamar yang Anda booking, semakin lengkap pula fasilitas yang tersedia. Bahkan ada fasilitas yang siap memanjakan Anda layaknya sultan. Semuanya sudah tersedia. Anda tinggal duduk santai.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Glamping Legok Kondang
Image Credit: Google Maps Elaine Abigail Kwok

Glamping Legok Kondang terletak di Lembakmuncang, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Tepatnya berada di Jalan Raya Ciwidey-Patenggang KM 39.

Dari Bandara Husein Sastranegara bisa ditempuh menggunakan kendaraan kurang lebih membutuhkan satu jam perjalanan.

Adapun rute yang dapat ditempuh jika melalui Tol Soreang-Pasir Koja yakni ambil arah menuju Jl. Raya Soreang-Ciwidey hingga sampai ke Rancabali. Setelah itu, lanjutkan perjalanan menuju Jl. Raya Ciwidey-Patengan. Kurang lebih 6 kilometer belok kanan menuju Jl. Legok Kondang.

Di Jl. Legok Komndang ambil arah kiri menuju Warung Palu. Selanjutnya belok kanan kurang lebih 650 meter. Anda akan menemukan lokasi Glamping yang ada di sebelah kanan jalan.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata

Harga Tiket Glamping Legok Kondang
Image Credit: Google Maps Agus Tusan

Untuk menikmati suasana wisata pemandangan di Glamping Legok Kondang, wisatawan cukup membayar tiket masuk seharga d Rp 20.000.

Sedangkan wisatawan yang ingin menikmati suasana bermalam di wisata maka bisa membooking penginapan dengan memilih tarif penginapan yang bervariasi. Mulai dari kelas standar hingga kelas istimewa khas sultan semuanya ada.

Tarif sewa satu unit kamar mulai dari harga 1,2 juta hingga 5,2 juta per malamnya. Semua tergantung pada kelengkapan fasilitas dan desain kamarnya. Semakin mahal sewa kamar yang Anda booking maka semakin lengkap pula fasilitas istimewa yang ada di dalamnya.

Misalnya seperti ada tambahan fasilitas kolam pemandian air hangat, taman, AC, akses WIFI, televisi dan beberapa fasilitas istimawa lainnya.

Nah, untuk menghindari tidak bisa mendapatkan penginapan yang diinginkan, maka sebaiknya melakukan booking kamar 3 bulan sebelum keberangkatan. Hal ini disebabkan ramainya pengunjung yang datang ke lokasi. Terutama di musim libur dan weekend.

Aktivitas yang Menarik di Glamping Legok Kondang

Aktivitas Menarik di Glamping Legok Kondang
Image Credit: Google Maps Deo Valenstino

1. Menginap di Tenda Mewah

Salah satu tujuan berlibur di Glamping Legok Kondang tak lain adalah ingin menikmati penginapan yang bernuansa camping. Sejumlah tenda mewah dari berbagai tipe bisa Anda booking dengan variasi harga.

2. Melakukan Outbound

Untuk mengisi kekosongan menginap di lokasi wisata ini, pengunjung bisa melakukan kegiatan outbond yang seru. Semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dapat menikmati outbound di Legok Kondang.

Ada pemandu wisata/instruktur yang akan mengarahkan Anda ketika bermain outbound. Meskipun beberapa kegiatannya cukup sederhana tetapi dapat menambah rasa keakraban satu sama lain.

3. Berburu Spot Foto Terkeren

Sebelum datang ke wisata nan istimewa ini ada baiknya Anda siapkan kamera terbaik terlebih dahulu. Karena sesampainya di lokasi, Anda akan langsung disambut oleh pemandangan yang bervariasi.

Wisata alam cantik dan hijau yang luas membentang, deretan tenda dengan fasilitas lengkapnya, lampu-lampu di malam hari serta banyak lainnya. Semua momen ini akan membuat wisatawan untuk selalu mengabadikannya.

4. Menikmati Lampion di Malam Hari

Udara di malam hari memang terasa lebih dingin karena suhu udaranya yang hanya 20 ◦ celcius. Oleh karena itu, disarankan untuk membawa jaket serta perlengkapan lainnya yang bisa menghangatkan tubuh dari dinginnya udara malam.

Nah, untuk pemandangan Glamping Legok Kondang di malam hari tentu tak perlu diragukan lagi keelokannya. Anda bisa nongkrong menikmati secangkir kopi atau teh hangat sambil menyaksikan gemerlapnya lampu-lampu yang menghiasi lokasi wisata.

Aktivitas Dilakukan di Glamping Legok Kondang
Image Credit: Google Maps Steve de Jong

5. Melakukan Kegiatan Api Unggun

Selain pemandangan lampu di malam hari yang menambah keseruan bermalam di Glamping ini, wisatawan juga bisa santai menikmati suasana api unggun. Berada di sekitar api unggun sambil menikmati hidangan BBQ bersama pengunjung lainnya membuat suasana liburan semakin seru dan mengesankan.

Selain itu, wisatawan juga bisa bernyanyi bersama di sekitar api unggun. Sebelum akhirnya memutuskan untuk istirahat malam di tenda mewah masing-masing.

6. Berenang

Fasilitas di Glamping Legok Kondang ini salah satunya terdapat kolam renang. Wisatawan bisa menikmati sensasi kesegaran air yang berasal dari sumber mata air khas pegunungan dengan cara berenang. Kolam-kolamnya cukup memadai dan kondisi airnya bersih. Anda bisa berenang bersama pengunjung lainnya.

Adapun jika ingin menikmati suasana berenang secara pribadi hanya bersama keluarga tercinta, maka di beberapa tipe penginapan istimewa sudah tersedia kolam pribadi. Atau dikenalnya dengan istilah jacuzzi.

Momen ini akan lebih mengasyikkan karena Anda tidak merasa terganggu oleh aktivitas pengunjung lainnya. Bahkan Anda bisa berenang sampai sepuasnya tanpa mengenal batas waktu.

7. Menyaksikan Sunrise Pagi Hari

Setiap tenda perkemahan memiliki nuansa pemandangan yang berbeda-beda. Ada tipe tenda yang menghadap ke kolam sehingga menimbulkan kesan pemandangan yang tenang. Adapula yang langsung menghadap ke pemandangan Kota Bandung. Sehingga di malam hari bisa menikmati hiasan lampu-lampu perkotaan.

Nah, jika Anda ingin menikmati indahnya suasana pagi dengan menyaksikan pemandangan matahari terbit maka bisa mengambil tipe Luxury Storm. Tenda ini menghadap langsung ke pemandangan Kota Bandung. Jadi, selain nuansa malam yang keren, di pagi hari juga bisa menyaksikan indahnya mentari yang mulai meninggi.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Fasilitas Glamping Legok Kondang
Image Credit: Google Maps Setya Kurniawan

1. Lokasi Parkir

Area parkir yang tersedia di wisata nan cantik ini sangat memadai. Baik dari sisi kenyamanan medan parkir maupun keamanannya.

2. Tenda Perkemahan

Fasilitas tenda perkemahan adalah fasilitas pokok di wisata ini. Ikon tenda-tenda dengan interior mewah ini menjadi ciri khas wisata Glamping Legok Kondang yang memikat sejumlah wisatawan untuk berkunjung.

3. Cafe Kuliner dan Restoran

Jika Anda berkunjung ke wisata nan mewah ini jangan lupa untuk mencicipi aneka kuliner yang lezat. Cafe dan restoran di Legok Kondang menyediakan kuliner khas.

4. Masjid

Bagi wisatawan umat muslim yang ingin melaksanakan ibadah sholat maka tak perlu jauh-jauh mencari lokasi masjid. Di area wisata ini sudah tersedia dengan fasilitas yang memadai.

5. Taman Buah

Selain bermalam serta melakukan kegiatan outbond, pengunjung juga bisa menikmati taman buah. Bahkan memetiknya ketika musim panen.

6. Kolam Air Hangat

Salah satu fasilitas luxury di penginapan ini adalah tersedianya kolam renang dengan kondisi air yang hangat. Anda dapat menikmatinya sambil memanjakan diri bagaikan sedang spa.

7. Arung Jeram

Di wisata nan keren ini juga terdapat sungai yang bisa digunakan untuk uji adrenalin, yakni melakukan aktivitas arung jeram. Tentu ada pemandu wisata yang siap menemani aktivitas seru ini.

Demikian ulasan wisata alam sambil berkemah di Glamping Legok Kondang. Ayo, tunggu apa lagi? Segera agendakan berlibur di Ubudnya Ciwidey dengan menikmati pesona penginapan yang tak kalah istimewanya dengan nuansa penginapan pantai di Bali.