Dago Dream Park Bandung

Dago Dream Park menjadi paket lengkap untuk menikmati liburan keluarga di Bandung. Pemandangan yang indah nan sejuk di Dago dan tawaran beragam wahana menantang yang menarik dijelajahi.

Lokasi: Jl. Dago Giri Km. 2.2 Mekarwangi, Pagerwangi, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.
Map: Cek Lokasi

Bandung memang memiliki berjuta hal yang dapat dinikmati oleh wisatawan. Tak heran jika daerah di pusat Provinsi Jawa Barat ini begitu dikenal oleh masyarakat Indonesia bahkan dunia. Dari sekian banyak destinasi yang ada di Bandung, Dago Dream Park merupakan destinasi yang menawarkan berbagai keindahan dalam satu tempat.

Tempat wisata yang ada di Paris van Java ini menawarkan berbagai wahana yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Ini tentu menarik bagi wisatawan karena wahana di sini terbilang unik dan memiliki suasana tersendiri khas dataran tinggi. Banyak dari wahana tersebut juga ramah untuk anak-anak.

Menempati salah satu daerah terkenal di Bandung, yakni Lembang, tempat wisata ini begitu memanjakan mata para pengunjungnya. Hal ini dikarenakan pengunjung dapat melihat keelokan alam daerah tersebut sambil bermain wahana yang disediakan. Tak jarang juga orang yang datang ke tempat ini untuk sekadar berfoto-foto.

Daya Tarik yang Dimiliki Dago Dream Park

Daya Tarik Dago Dream Park
Image Credit: Instagram.com @bandung.banget

Tempat wisata kekinian ini memiliki banyak hal yang membuat masyarakat tertarik untuk mengunjunginya. Destinasi ini juga menawarkan beragam paket wisata sehingga membuat wisatawan semakin ingin untuk mendatangi tempat ini.

1. Suasana Sejuk Alam Lembang

Destinasi ini berada di daerah dataran tinggi Lembang yang membuatnya memiliki panorama yang indah. Pengunjung yang datang ke tempat ini akan merasakan hawa sejuk yang langsung menyambut. Hal tersebut tidak mengherankan karena wisata ini ditumbuhi banyak sekali pepohonan.

Di sini terdapat sungai yang mengalir di bagian bawah. Hal tersebut seolah membuat pemandangan yang disajikan terlihat indah untuk dilihat. Suasana alam di wisata ini tentu sangat menarik bagi wisatawan. Banyak diantara mereka yang datang ke Lokasi ini hanya untuk menikmati alam yang ada di sekitarnya.

Berwisata di sini akan memberikan sebuah pengalaman liburan yang indah dan tak terlupakan. Oleh karena itu, banyak wisatawan yang datang hanya untuk mengabadikan momen.

Pemandangan alam beserta suasananya menjadikan Dago Dream Park cukup terkenal. Tampilan alam khas dataran tinggi yang ditumbuhi banyak pepohonan serta air sungai yang mengalir di sekitarnya membuat tempat ini banyak didatangi wisatawan.

2. Beragam Wahana yang Menantang

Sudah cukup dikenal bahwa wisata ini menawarkan berbagai wahana menarik yang dapat dinikmati oleh para pengunjung. Banyak diantara mereka yang datang ke tempat ini hanya untuk merasakan wahana-wahana tersebut. Bermain wahana yang ada memang sangat menyenangkan bagi pengunjung untuk menghabiskan waktu liburannya.

Pengelola memang menyediakan berbagai fasilitas tersebut untuk membuat destinasi ini semakin menarik. Pengunjung dapat bermain di area yang ada di sekitar pepohonan yang tumbuh ataupun di sungai yang mengalir pada destinasi tersebut.

Wahana-wahana yang ditawarkan di Dago Dream Park diantaranya yaitu Sky Hammock, park zone, ATV riding, dream zone, dan selfie extreme. Pengunjung dapat menikmati bermain di kawasan hutan sekitar dengan wahana park zone. Di situ terdapat beberapa fasilitas yang dapat dinikmati seperti berkuda dan pirates ship untuk pengunjung di atas 12 tahun.

Beberapa wahana lainnya yang bisa dicoba saat mengunjungi tempat wisata tersebut yaitu sky bike, karpet terbang, tempat untuk bermain panah, dan berpetualang di alam yang indah bagai surga di lost in paradise.

Daya Tarik dari Dago Dream Park
Image Credit: Google Maps (Dago Dreampark)

3. Gathering

Pengelola juga menawarkan paket gathering bagi pengunjung yang ingin berkumpul bersama keluarga, teman-teman, ataupun kerabat yang lain. Lokasi untuk melakukan aktivitas ini berada di hutan pinus yang tentunya asri. Menampilkan suasana terbuka di tengah alam tentu sangat menarik bagi wisatawan.

Melakukan acara di sini tentu menjadi sempurna karena suasana yang ditawarkan sangat cocok. Berada di dataran tinggi Bandung membuat suhu di kawasan tersebut cukup sejuk. Hal tersebut membuat acara gathering menjadi lebih menyenangkan.

4. Camping Ground

Destinasi ini tidak hanya menawarkan berbagai wahana untuk dinikmati, namun juga area untuk bermalam. Tempat ini menawarkan beberapa paket camping yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Berkemah di sini terasa berbeda dari daerah lainnya.

Suasana camping di wisata tersebut begitu nyaman karena memiliki nuansa tradisional khas Sunda. Nuansa tersebut terbentuk dari sawah di sekitarnya dan kolam ikan yang ada di dekatnya. Perpaduan tersebut membuat pemandangan di lokasi ini begitu unik dan cocok untuk dipilih sebagai salah satu tujuan berkunjung di destinasi ini.

Camping Ground ini juga memiliki daya tarik lainnya, yaitu cocok sebagai tempat untuk mengambil beberapa foto. Destinasi tersebut terlihat cukup unik dan indah sehingga membuat pengunjung tertarik untuk menjadikannya latar belakang foto-foto yang akan dijadikan sebagai unggahan sosial media.

Beberapa paket yang ditawarkan untuk bermalam dengan camping diantaranya yaitu, paket bronze, paket silver, dan paket gold. Pengunjung tentu akan mendapatkan beragam fasilitas yang dapat dinikmati dengan lebih murah melalui paket-paket yang ditawarkan tersebut.

Camping di destinasi wisata ini tentu menjadi daya tarik bagi pengunjung. Pesona alam Lembang juga tentu dapat dinikmati lebih mendalam lagi dengan berkemah di tempat wisata ini.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Dago Dream Park

Rute Dago Dream Park
Image Credit: Google Maps (Jaka Koswara)

Destinasi alam ini beralamat di Jalan Dago Giri kilometer 2.2 Mekarwangi. Lokasi tersebut berada di daerah Pagerwangi, Kabupaten Bandung Barat. Lokasi tersebut berjarak sekitar 2 kilometer dari Terminal Dago. Jalan menuju wisata ini dapat dilalui oleh kendaraan bahkan bus tipe medium pun bisa melewatinya.

Jika pengunjung ingin mendatangi lokasi wisata tersebut dari arah Kota Bandung, maka dapat melakukan perjalanan dengan mudah. Pengunjung hanya perlu melewati Jalan Ir. H. Djuanda saja. Setelah cukup lama melalui jalan tersebut, maka harus berbelok kiri sesampainya di pertigaan Dago Giri dan lurus saja hingga sampai ke tujuan.

Pengunjung perlu memperhatikan waktu untuk melawat ke wisata ini. Hal tersebut karena destinasi tersebut hanya dibuka mulai pukul setengah 9 pagi hingga 5 sore saja saat hari Senin sampai Jumat. Sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu, tempat wisata yang ada di Lembang ini dibuka mulai jam yang sama namun ditutup lebih lama yakni pukul 10 malam.

Harga Tiket Masuk Dago Dream Park Bandung

Harga Tiket Dago Dream Park
Image Credit: Google Maps (Felia Theodora)

Biaya untuk dapat menikmati wisata indah tersebut terbilang murah. Wisatawan hanya memerlukan uang sebesar 20.000 rupiah saja agar mendapat akses memasuki destinasi yang mengasikan ini. Namun, untuk menikmati wahana-wahana yang ada diperlukan biaya selain tiket masuk.

Biaya untuk menikmati wahana yang ada berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 35.000 saja. Selain itu, bagi wisatawan yang menggunakan kendaraan pribadi berupa sepeda motor maka perlu membayar biaya parkir sebesar 5000 rupiah saja.

Bagi pengunjung yang membawa mobil akan dikenai tarif parkir sebanyak Rp 10.000. Sementara itu, rombongan yang menggunakan bus harus membayar biaya parkir sebesar Rp 20.000.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Dago Dream Park

Kegiatan di Dago Dream Park
Image Credit: Google Maps (Visi Wan)

1. Berfoto-Foto Ria

Hal ini tentu menjadi kegiatan yang tidak akan dilupakan ketika mengunjungi tempat wisata yang ada di daerah Bandung tersebut. Destinasi ini menawarkan berbagai titik yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai latar belakang foto. Banyak pengunjung yang datang ke sini hanya untuk berfoto-foto dengan pemandangan alam sekitarnya.

Pengunjung dapat berfoto di hutan pinus yang ada di sekitar Dago Dream Park. Selain itu, sungai yang mengalir di bagian bawah tempat ini juga sangat cocok untuk dijadikan titik untuk berfoto.

Selain itu, banyak sekali fasilitas yang telah disediakan oleh pengelola untuk pengunjung dapat berfoto. Salah satunya yaitu karpet terbang seperti kisah Alladin. Wahana ini memang lokasi untuk berfoto. Wisatawan dapat mengambil foto yang unik seolah sedang terbang menggunakan sebuah karpet.

Selain itu, wahana sky bike juga diperuntukkan untuk berfoto. Saat mencoba wahana tersebut, maka terdapat petugas yang siap sedia untuk memotret dengan kamera ataupun dengan ponsel pengunjung jika diminta.

Fasilitas lainnya yang sangat cocok untuk menjadi titik berfoto yaitu sky tree yang menawarkan potret gambar alam dari ketinggian. Love seat yang dapat membuat foto bersama pasangan menjadi lebih indah. Up house juga menawarkan wisata berfoto seperti film yakni rumah terbang yang diangkat dengan balon yang jumlahnya banyak.

2. Bermain Wahana yang Seru

Tempat wisata ini memang menawarkan beragam fasilitas bermain yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Dari sekian banyak wahana tersebut, tentu sangat disayangkan jika pengunjung tidak menikmatinya. Biaya yang diperlukan untuk mencobanya juga tidak terlalu mahal.

Wahana tersebut diantaranya yaitu ATV. Pengunjung dapat menikmati destinasi ini dengan berkeliling menggunakan kendaraan tersebut. Hal ini akan sangat seru karena pengunjung dapat menyusuri daerah tersebut dengan cara yang asyik.

Selain itu, terdapat fasilitas bermain bagi anak kecil yaitu Geared up. Pada area tersebut pengunjung dapat memanjakan buah hati dengan bersepeda dan berbagai fasilitas lainnya.

3. Kegiatan Outbound

Dago Dream Park juga menyediakan bagi para pengunjung yang menyukai outbound. Wahana ini juga dapat menjadi salah satu media belajar bagi anak-anak dalam memahami alam dan mengenalnya lebih dalam. Tentu hal tersebut semakin menyenangkan karena anak-anak melakukannya sambil bermain.

Outbound di wisata ini terbilang lengkap karena menyediakan berbagai wahana seru yang dapat dinikmati. Fasilitas-fasilitas tersebut juga sudah terjamin keamanannya sehingga pengunjung tidak perlu khawatir. Terdapat pula beberapa pemandu wisata yang siap untuk memimpin wisatawan dalam bermain.

Fasilitas yang Tersedia di Wisata Dago Dream Park Bandung

Fasilitas Dago Dream Park
Image Credit: Facebook.com @fourstarbandung

Destinasi ini menawarkan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati pengunjung. Diantaranya yaitu food corner yang memastikan pengunjung tidak kelaparan saat berada di sini. Selain itu, bagi pengunjung yang membawa banyak rombongan tidak perlu khawatir. Area parkir yang luas serta tempat untuk berkumpul dalam jumlah besar ada di sini.

Destinasi ini menawarkan fasilitas outdoor amphitheatre yang bisa menampung banyak orang. Ada pula ruang serbaguna dengan 2 pilihan yaitu juana yang dapat menampung hingga 70 orang dan function room yang bisa ditempati 80 orang. Selain itu terdapat mushola dan toilet yang banyak sehingga pengunjung menjadi nyaman saat berada di sini.

Dago Dream Park memang memiliki begitu banyak alasan untuk dikunjungi. Saat melawat ke daerah Bandung tentu disayangkan jika tidak mengunjungi kawasan Lembang. Di kawasan tersebut terletak destinasi ini, sebuah tempat wisata yang terbilang baru untuk dijadikan salah satu tujuan berlibur.