Rainbow Garden Lembang, Indahnya Taman Bunga Kekinian di Bandung

Rainbow Garden Lembang Bandung

Bandung dikenal dengan julukan Kota Kembang karena alamnya yang sangat indah. Rainbow Garden menjadi salah satu taman bunga keren dan kekinian yang berada di Kawasan Floating Market Lembang Bandung yang menarik untuk dijelajahi.

Lokasi: Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.
Map: Cek Lokasi

Berwisata ke Bandung pastilah harus mengunjungi lokasi wisata alamnya yang mempesona. Alam pegunungannya yang terbuka dan menyejukan mampu menghilangkan berbagai rasa lelah yang menumpuk sebelum liburan. Rainbow Garden sendiri merupakan tempat wisata baru di Bandung yang langsung menjadi perbincangan hangat ketika dibuka untuk umum.

Tempat yang berpusat di kawasan wisata Lembang, area dimana banyak lokasi pariwisata alam di kota ini berada membuat kawasan wisata ini sangat strategis dan mengundang banyak pengunjung. Taman dengan konsep kebun bunga berwarna-warni bagai pelangi ini dirancang khusus agar menjadi lokasi liburan yang photoable dan keren.

Objek wisata yang berada di kawasan dengan titik tertinggi di Lembang yaitu lebih dari 1.500 meter di atas permukaan laut ini selain menawarkan pemandangan bunga yang indah juga menawarkan wahana-wahana yang tidak kalah kerennya. Dengan udaranya yang sejuk dan pesona alamnya, tidak hanya hiburan, tempat ini juga cocok sebagai tempat wisata edukasi.

Daya Tarik yang Dimiliki Rainbow Garden

Daya Tarik Rainbow Garden

Image Credit: Google Maps (Indra Indra)

Taman bunga ini memiliki banyak keunikan yang mampu menarik wisatawan dari seluruh penjuru daerah untuk berbondong-bondong datang dan mencicipi pesonanya.

1. Pemandangan Atas Bukit yang Memukau

Lokasinya yang berada di daerah dataran tinggi dengan pemandangan yang sangat memukau. Dari tempat ini Anda dapat melihat pemandangan kota dari atas yang begitu cantik yang berpadu dengan indahnya tanaman-tanaman di sekeliling kebun.

2. Green House yang Cantik

Tempat ini menjadi salah satu tempat ikonik yang pertama kali menyambut kedatangan pengunjung. Ukurannya yang besar membuat tempat ini banyak memuat tanaman kebun dengan warna-warna yang indah. Anda dapat melihat tanaman-tanaman yang memerlukan perawatan khusus di tempat ini.

Green housenya sendiri dibagi menjadi dua bagian, dimana di desain pertama menggunakan kaca asli dan di desain kedua menggunakan kaca yang terbuat dari plastik. Perbedaan ini memberi keunikan tersendiri para green house area wisata ini. Dan tentu saja keduanya masih memiliki tujuan yang sama untuk merawat tanaman yang ada.

3. Beraneka Macam Bunga Warna-Warni

Dari namanya yang berarti pelangi, tempat ini sangat menonjolkan hamparan bunganya yang beraneka ragam jenis dan memiliki warna yang berbeda-beda bagaikan pelangi. Tanaman yang berada di Rainbow Garden Lembang merupakan bunga-bunga yang dapat tumbuh sepanjang masa sehingga Anda tidak perlu sedih atau menunggu lama untuk melihat bunga-bunganya mekar.

BACA:  33 Tempat Wisata di Sukabumi Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi

4. Koleksi Tanaman Organik

Tempat ini tidak hanya memiliki koleksi bunga yang beragam tetapi juga memiliki koleksi tanaman organik yang beraneka macam. Tanaman organik merupakan tanaman yang ditanam dengan bahan-bahan alami saja. Disini pengunjung bisa melihat bagaimana cara perawatan tanaman-tanaman organik tersebut sekaligus melihat keindahannya.

5. Tempat Berbelanja Tanaman yang Lengkap

Daya Tarik Rainbow

Image Credit: Google Maps (Angelika Stachura)

Pengelola membuat tempat ini memiliki banyak pilihan tanaman dan bibit tanaman yang lengkap yang tidak hanya disuguhkan untuk penyegar pemandangan tetapi juga dijual di bagian toko khusus di tempat ini. Hal itu membuat tempat ini cocok bagi wisatawan yang memang memiliki hobi berkebun.

Tersedia berbagai macam alat seperti alat penyiram tanaman, gunting khusus rumput, dan berbagai macam bibit tanaman segar serta tanaman organik yang siap untuk dibeli.

6. Dekorasi Bagaikan di Negeri Dongeng

Tempatnya yang berwarna warni sangatlah cocok dipadukan dengan dekorasi ala negeri dongeng. Anda bisa menemukan set kursi dan meja dengan desain unik yang ada di pinggir taman, sangkar burung yang lucu yang digantung di beberapa sudut pohon, lampu-lampu taman vintage yang lucu dan masih banyak lagi.

7. Pernak Pernik Berbentuk Tanaman yang Lucu

Pengelola menyediakan berbagai pernak pernik dengan bentuk tanaman dan bentuk lucu lainnya yang siap menguras kantong Anda ketika berbelanja cinderamata di tempat ini. Tentunya harga yang ditawarkan cukup terjangkau.

8. Wisata Edukasi

Banyaknya tanaman yang ada di tempat ini membuat Rainbow Garden cocok jika disebut sebagai tempat wisata edukasi. Pengunjung yang datang tidak hanya dapat menikmati pemandangan alam dan warna warni tanamannya saja, tetapi juga secara langsung dikenalkan pada berbagai jenis tanaman yang beraneka ragam.

9. Wahana yang Beragam

Pengelola kini menyiapkan beberapa wahana tambahan yang cukup memacu adrenalin pengunjung yang datang dan siap melengkapi kegiatan yang dilakukan di taman bunga ini. Contohnya seperti panahan, flying fox, dan masih banyak lagi. Selain itu juga terdapat miniatur kereta api yang menjadi wahana baru yang unik.

10. Lokasi yang Sangat Fotoable

Lokasinya yang indah, apalagi dengan dekorasi bagai di taman negeri dongeng membuat tempat ini sangat cocok digunakan untuk sesi foto karena panoramanya penuh warna dan sangat berbeda dari tempat-tempat wisata lain.

Alamat, Rute Lokasi & Harga Tiket Masuk Rainbow Garden

Harga Tiket Rainbow Garden

Image Credit: Google Maps (M h)

Taman bunga keren ini bertempat di lokasi yang cukup strategis dan berada di area Floating Market, kawasan wisata yang populer di Kota Bandung. Lokasi ini berada di tempat yang mudah di akses dengan kendaraan dan cukup ramai.

BACA:  25 Tempat Wisata di Sumedang Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi

Jika ditempuh dari tengah Kota Bandung, wisatawan harus melintasi Jl. Pagermaneuh. Perjalanan ini akan memakan waktu hampir 1 jam dengan jarak tempuh sejauh 16,4 km baik dengan kendaraan roda dua atau roda empat. Selain itu Anda tidak akan tersesat karena tempat ini memiliki lokasi yang sangat akurat yang bisa diakses melalui Google Maps.

Sebagai tempat yang menawarkan panorama yang begitu cantik dan memukau, taman wisata Floating Market ini hanya memerlukan biaya tiket masuk yang cukup murah, yaitu Rp 30.000,- per orang. Enaknya lagi pengunjung dapat menukarkan tiket dengan welcome drink.

Kemudian untuk menikmati wisata di Rainbow Garden, ada biaya tiket tambahan sebesar Rp 10.000,- per orang. Pengunjung yang ingin datang berlibur dapat berkunjung setiap hari dengan jam buka pukul 09.00 hingga 18.00 WIB pada hari biasa, dan pukul 08.00 hingga 18.00 WIB di akhir pekan.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Rainbow Garden Lembang

Kegiatan di Rainbow Garden

Image Credit: Google Maps (Farhan Miftah)

1. Melihat Pemandangan Dari Atas Bukit

Anda dapat duduk atau berjalan-jalan santai di taman sembari melihat pemandangan dari atas bukit yang sangat indah. Di cuaca yang cerah, pemandangannya akan semakin terlihat memukau dengan anginnya yang menyejukan dan bunga-bunga yang terkadang ikut tersapu terpaan anginnya yang dingin.

2. Mengunjungi Green House

Pengunjung dapat mengunjungi green house yang ada di bagian depan taman bunga ini dan menikmati tanaman-tanaman yang ada di dalamnya. Selain itu tempatnya yang transparan karena terbuat dari kaca memberi kesan eksotis dan sangat menawan.

3. Menikmati Pemandangan Bunga yang Berwarna-Warni

Datang ke tempat ini tidak lengkap jika hanya berbelanja atau melihat pemandangan kota dari atas saja. Anda juga wajib menikmati pesona hamparan bunga berwarna-warni yang ada di tempat ini.

4. Mengenal Berbagai Jenis Tanaman

Terkenal dengan berbagai jenis tanamannya, Anda bisa sekaligus mempelajari jenis-jenis tanaman yang ada. Apalagi di beberapa spot disediakan tulisan yang menyertakan keterangan lengkap mengenai tanaman yang ada sehingga Anda yang penasaran bisa dengan mudah mempelajarinya.

5. Berbelanja Tanaman dan Bunga

Anda dapat membeli tanaman, bibit-bibit tanaman dan bunga dari toko yang ada di lokasi wisata Rainbow Garden. Dengan harga yang terjangkau Anda akan mendapatkan tanaman sehat berkualitas terbaik. Tentunya Anda bisa membeli berbagai peralatan berkebun dari tempat ini pula.

6. Membeli Pernak-Pernik Lucu

Kegiatan di Rainbow

Image Credit: Google Maps (Agus Setyawan)

Selain tanaman, tempat ini juga menyediakan toko cinderamata yang lucu. Anda dapat memilih berbagai jenis cinderamata berbentuk unik dan lucu dengan harga terjangkau.

BACA:  10 Oleh-Oleh Khas Majalengka Paling Populer

7. Kuliner di Tengah Taman Bunga

Anda dapat merasakan rasanya bersantap bersama keluarga di resto dan cafe yang ada di tengah bunga. Selain rasanya yang lezat, tempat ini juga menawarkan makanan dengan harga yang murah dan penataan yang sangat instagramable. Cafe yang disediakan juga sangat nyaman untuk digunakan sebagai tempat bersantai dan beristirahat.

8. Mengunjungi Miniatur Kereta Api

Pengelola menambahkan tempat wisata baru yaitu miniatur kereta api. Tempat yang unik ini dapat menjadi spot kunjungan Anda bersama keluarga ketika berada di kawasan wisata ini.

9. Menjajal Wahana-Wahana Mendebarkan

Terdapat beberapa wahana mendebarkan yang dapat Anda coba seperti flying fox dan panjat tebing yang ditawarkan kepada pengunjung dengan harga terjangkau, dengan arahan profesional dan tentu saja peralatan keselamatan yang lengkap.

10. Mencoba Wahana Tembak-Menembak

Pengelola juga menambahkan wahana baru yang ada di tempat ini yang dapat mengisi kegiatan Anda selama berkunjung ke Rainbow Garden. Salah satunya adalah wahana tembak-tembakan seperti panahan dan area menembak.

11. Berfoto di Taman Negeri Dongeng

Berkunjung ke taman bunga ini tidaklah lengkap jika Anda belum mengabadikan kegiatan liburan Anda dalam foto. Pasalnya terdapat banyak spot foto yang indah dan unik di tempat ini, seperti taman bunganya yang berwarna-warni, miniatur kereta mini, lokasi green housenya, cafenya yang lucu dan masih banyak lagi.

12. Pesta dan Resepsi Pernikahan di Taman Bunga

Untuk pengunjung yang ingin momen indahnya dirayakan di tempat ini, Anda dapat menyewa lokasi-lokasi di tempat ini untuk hal tersebut. Anda dapat mengadakan pesta atau resepsi pernikahan di tengah-tengah taman bunga yang indah ini yang tentu saja akan menjadi momen romantis dan tidak terlupakan.

Fasilitas yang Tersedia di Rainbow Garden Bandung

Fasilitas di Rainbow Garden

Image Credit: Google Maps (Sunjana MS)

Berada di kawasan wisata Floating Market yang populer di Bandung tentu fasilitas yang tersedia sudah sangat lengkap dan memadai. Selain akses lokasinya yang mudah, Anda dapat dengan cepat menemukan berbagai area parkir yang memudahkan penitipan kendaraan. Kemudian banyak terdapat spot peristirahatan, toilet dan tempat peribadahan.

Anda juga tidak perlu repot mencari tempat makan karena ada banyak resto atau rumah makan yang menawarkan menu kuliner yang lezat. Ada pula pusat oleh-oleh dan berbagai jenis penginapan dengan harga terjangkau yang menawarkan pemandangan alam yang indah pula.

Sebagai salah satu kawasan wisata di Lembang, Rainbow Garden memiliki fasilitas lengkap dan mudah dijangkau oleh turis. Tempatnya yang sangat indah dan berwarna-warni selain sengaja didesain untuk memanjakan mata juga dibuat sebagai tempat wisata edukasi. Hal tersebut tentunya cocok untuk Anda yang ingin berkunjung bersama dengan keluarga.