Memasuki musim liburan, maka kini saatnya untuk membuat planning tempat wisata yang nantinya bakalan dikunjungi guna melepas lelah. Terlebih jika keseharian anda dipenuhi dengan berbagai macam kegiatan, maka tidak ada salahnya untuk membuat rencana berwisata, salah satunya ke Negara Cyprus.

Bila anda dan juga keluarga jalan-jalan di negara ini, maka akan di buat takjub dengan berbagai macam keindahan dan banyaknya pilihan destinasinya. Namun jika ingin tahu lebih detailnya, yuk simak rekomendasi tempat wisata menarik di Cyprus, dijamin tidak akan menyesal.

1. Tempat Wisata Paphos

Tempat Wisata Paphos
Image Credit: Google Maps Jarek Sipko

Salah satu destinasi yang sangat direkomendasikan untuk jika jalan-jalan ke area Cyprus adalah Paphos. Kawasan ini dipenuhi dengan perairan yang jernih seperti permata. Dimana untuk lokasinya sendiri juga dikelilingi dengan berbagai macam batuan dan juga esplanade yang telah diarsir dengan balutan Pohon Palem.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Paphos, Siprus.

2. Pissouri

Pissouri
Image Credit: Google Maps Daniel Nica

Tempat wisata yang telah direkomendasikan untuk anda selanjutnya adalah Pissouri yang letaknya telah berjajar rapi dengan dua tanjung yang terlihat setelah dibakar. Tempat ini biasanya banyak dikunjungi para wisatawan pada saat musim liburan tiba. Tidak hanya dari dalam saja, namun turis luar negeri juga turut andil memeriahkan kawasan yang satu ini.

Umumnya banyak pengunjung yang datang ke objek wisata ini untuk berkemah sambil mendirikan tenda. Namun jika anda melakukan perkemahan, jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan area ini dengan baik. Sebab di area tersebut juga masih terjaga dengan baik lingkungannya agar tetap asri.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Pissouri, Siprus.

3. Kaurion Kuno

Kaurion Kuno
Image Credit: Google Maps Abra Cadabra

Tempat wisata yang juga direkomendasikan untuk anda dan rombongan jika datang ke area wisata negara ini adalah Korion Kuno. Tempat yang penuh akan makna sejarh ini banyak menjadi salah satu destinasi tujuan bagi para pengunjung, baik dari dalam hingga luar negeri. Untuk letaknya sendiri ia, berada di area seberang tebing pantai dengan berbagai macam view yang di tonjolkan.

BACA:  10 Makanan Khas Cyprus yang Terkenal dan Wajib Dicoba
Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Ancient Kourion, Episkopi, Cyprus.

4. House of Dionysius

House of Dionysius
Image Credit: Google Maps Rokas M.

Salah satu view yang banyak menarik perhatian selanjutnya adalah Dionisaurus. Pada dasarnya untuk kawasan ini bisa dikatakan sangatlah luas dan dipenuhi dengan berbagai puing-puing untuk situs arkeologi di area tersebut. Dimana tempat ini juga telah dirawat dengan baik oleh pemerintah setempat, sehingga terjamin keindahannya.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Paphos, Siprus.

5. Sebuah Kastil St. Hilarion

Sebuah Kastil St. Hilarion
Image Credit: Google Maps Birsel Maher

Tempat wisata selanjutnya yang sangat direkomendasikan untuk anda adalah Kastil St. Hilarion yang biasa dikenal dengan situs reruntuhan puri paling memanjakan mata. Jangan salah, pada lokais yang indah ini juga telah menyimpan cerita sejarh yang patut untuk di simak. Sebab lokasi ini merupakan sebuah benteng Tentara salib Tua dan area yang menyimpan banyak legenda di dalamnya.

Salah satu legenda yang banyak menyebar di masyarakat adalah terkait ratu peri yang setiap harinya banyak menghabiskan waktunya dengan para gembala. Bila anda memperoleh kesempatan, maka dapat naik di bagian atas dan juga menyaksikan keindahan berbagai macam pemandangannya.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Kyrenias, Aglantzia, Siprus.

6. Semenanjung Karpas

Semenanjung Karpas
Image Credit: Google Maps KabsREYN Blogzz

Tempat menarik di Cyprus selanjutnya adalah Semenanjung Karpas. Lokasi dari tempat ini berada di area Timur yang mana juga banyak menyimpan cerita da juga saksi sejarah yang menggelegar. Jangan salah, di kawasan ini juga banyak ditemukan berbagai macam bukit dengan pemandangan yang begitu memukau, maka rasanya tidak heran jika banyak yang datang.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Yeşilköy, Siprus.

7. Wisata Salamis Kuno

Wisata Salamis Kuno
Image Credit: Google Maps Юрий Басюк – Реальная жизнь в Украине

Tempat wisata yang terkenal adalah Salamis Kuno. Tempat ini banyak diceritakan dalam sejarah selanjutnya kini telah datang dari Salamis Kuno. Tempat wisata ini disebut sebagai situs arkeologi kuno dan juga hunian bagi berbagai macam puing-puing marmer di dalamnya.

Kerennya lagi, untuk tempat wisata indah ini juga dihuni oleh kura-kura kuno yang pada kesempatan emas, anda bisa dengan mudah menemukannya. Pada lokasi wisata Asia Barat ini juga terdapat patung besar Helenistik yang pada sejarahnya kepalanya telah dipotong oleh beberapa orang Kristen pada waktu itu.

BACA:  10 Tempat Wisata Menarik di Nicosia Buat Liburan
Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Yeni Boğaziçi, Siprus.

8. Kyrenia

Kyrenia
Image Credit: Google Maps Béla Mrena

Tidak hanya itu saja, nyatanya untuk tempat yang banyak dikunjungi wisatawan lokal hingga mancanegara ini juga terdapat area yang digunakan untuk pelabuhan. Meskipun area ini digunakan untuk pelabuhan, namun di satu suasana dan lingkungannya sangat estetik untuk berfoto dengan orang tersayang menggunakan beground kumpulan perahu.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Kyrenia District, Cyprus.

9. Tempat Wisata Larnaca

Tempat Wisata Larnaca
Image Credit: Google Maps Jiří Mikula

Jika datang ke Cyprus rasanya kurang afdol jika belum mengunjungi destinasi wisata yang keren. Salah satu destinasi yang di maksud adalah Larnaca. Tempat ini adalah sebuah resort yang di bangun di tepi pantai namun juga maish menunjukkan kesan lokal area Cyprus.

Dalam penjabaran sebelumnya, bahwasannya tempat ini di gadang-gadang menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi untuk tujuan refleksi dari berbagai hiruk-pikuk pekerjaan. Bahkan di sana juga sudah di sedikana banyak sekali fasilitas untuk menunjang refreshing para wisatawan lokal hingga mancanegara.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Larnaca, Siprus.

10. Kastil Megah Kolossi

Kastil Megah Kolossi
Image Credit: Google Maps Andrzej Kasza

Salah satu tempat wisata yang sangat direkomendasikan untuk anda selanjutnya adalah Kastil Megah Kolossi. Tempat wisata yang satu ini banyak menarik perhatian karena salah satu bentuk peninggalan pada masa salib. Dimana untuk kastil ini dulunya adalah salah satu daerah pertahanan salib tua dan menjadi salah satu area pengingat bagi orang-orang Eropa pada masa itu.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Yunus, Siprus.

11. Molos

Molos
Image Credit: Facebook Cyprus Info

Kawasan yang satu ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik dalam maupun luar negeri karena ia memiliki pemandangan yang indah. Area ini dikenal sebagai zona pedestrian dan juga memiliki jalur untuk pendaki yang membentang luas. Dengan keindahan dan kualitas tersebut, maka Molos ini sangat cocok untuk menjadi tujuan destinasi.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Molos, Siprus.

12. Cape Greco

Cape Greco
Image Credit: Google Maps Norbert SERAFIN

Jalan-jalan ke Cyprus rasanya kurang lega jika belum menikmati salah satu keindahan dari Cape Greco. Tempat wisata yang ada di area perbukitan ini banyak menyita perhatian karena menyajikan pemandangan yang begitu memukau. Jangan salah, area ini juga di cap sebagai taman nasional yang indah dengan berbagai jalur untuk pejalan kaki di area Timur.

BACA:  10 Makanan Khas Cyprus yang Terkenal dan Wajib Dicoba

Selain pemandangannya yang indah, anda juga bakal menemukan berbagai macam flora yang memukau di tempat ini. Salah satu flora yang bisa anda temukan dengan mudah di kawasan ini adalah Bunga Anggrek luar endemik. Biasanya untuk tempat wisata yang satu ini banyak ditemukan pada saat musim semi.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Ayia Napa, Siprus.

13. Desa Wisata Troodos

Desa Wisata Troodos
Image Credit: Google Maps Νικόλαος Δανιήλ

Tempat yang wajib untuk dikunjungi selanjutnya adalah Desa Wisata Troodos. Kawasan wisata ini menjadi area berdirinya berbagai macam gereja di daerah Cyprus. Bahkan di dalam gereja-gereja tersebut juga telah menyimpan berbagai macam lukisan dinding yang sudah ada sejak masa abad pertengahan.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Troodos, Siprus.

14. Museum Siprus

Museum Siprus
Image Credit: Google Maps Grazia Mungherli

Area yang wajib untuk dikunjungi lainnya adalah Museum Siprus. Museum yang satu ini banyak dikunjungi karena menyimpan berbagai macam cerita dan juga ilmu pengetahuan sejarah sejak zaman dahulu kala. Museum ini juga mengajak pengunjung untuk bisa kembali pada zaman Neolitikum hingga Ottoman. Bahkan pada setiap detail bangunannya juga mencerminkan keunggulan arsitekturnya.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Mouseiou, Nicosia, Siprus.

15. Nissi Beach

Nissi Beach
Image Credit: Google Maps ordog botond

Tempat menarik di Cyprus terakhir adalah Nissi Beach yang di dalamnya terdapat hamparan pasir putih dan pastinya juga air yang sangat jernih. Kawasan ini snagat ramai di kunjungi oleh wisatawan domestik hingga luar negeri pada musim panas, karena banyak dari mereka yang melakukan sunbathing.

Jangan salah, Pantai Nissi juga memiliki pemandangan yang sangat indah serta ombak yang begitu tenang, sehingga pengunjung yang datang tidak ragu lagi untuk berenang di bibir pantai tersebut. Bahkan kerennya lagi, di sana juga banyak fasilitas menarik, mulai dari kuliner khas hingga area camping.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Nissi, Siprus.

Kesimpulan yang bisa diambil adalah bahwa memasuki musim liburan tidak ada salahnya untuk datang ke destinasi wisata di Cyprus. Dimana negara ini memiliki banyak destinasi menarik. Berbagai macam destinasi yang dimaksud antara lain adalah Paphos, Pissouri, Kaurion Kuno, Kastil St. Hilarion, Semenanjung Karpas, Salamis Kuno, Larnaca, Kastil Kolossi, hingga Nissi Beach.