Sudah memasuki musim liburan, maka kini semakin banyak kawasan wisata di wishlist yang harus dijelajahi satu-satu. Salah satu kawasan wisata yang ingin di jelajah adalah Negara Taiwan. Jika kadang ke Taiwan, anda bakal menjumpai salah satu kota yang ada di bagian tengahnya bernama wilayah Taichung.

Hal yang ada di pikiran para wisatawan pada saat mendengar kata objek wisata Taichung adalah jamurnya. Sebab jamur menjadi salah satu makanan yang paling sering di konsumsi oleh para penduduknya, terlebih jika mendekati musim dingin. Namun selain jamur, Taichung juga menyimpan banyak sekali tempat wisata yang unik. Penasaran? berikut lengkapnya untuk anda.

1. Taichung Xinshe Castle

Taichung Xinshe Castle
Image Credit: Google Maps ابن المليك

Salah satu kawasan wisata yang sangat direkomendasikan jika datang ke Negara Taiwan adalah harus mengunjungi Taichung Xinshe Castle. Wisata ini menjadi salah satu destinasi yang didalamnya berisi taman hiburan yang mampu memanjakan mata para pengunjung yang datang. Di sekitar bangunan luas tersebut, anda bisa melihat arsitektur tempat wisata ini yang lekat dengan Cina dan Eropa.

Setelah asik menikmati keelokan gaya arsitekturnya, maka kini saatnya anda mulai jalan di sekitar taman d lingkungan tersebut. memang bangunan ini pada dasarnya dulu di bangun dengan segar untuk sebagai wahana hiburan bagi warga lokal dan juga turis. Bahan untuk memperkuat keindahan alamnya, disana juga di bangun danau buatan yang memiliki warna hijau.

Bagi anda yang datang dan ingin menikmati danau, maka di bagian atasnya juga dibuat semacam jembatan dengan gaya arsitektur khas China. Pada area tersebut juga dilengkapi bebatuan agar semakin mempertegas danau asli. Jangan salah, mata anda bakal kembali segar tatkala melihat deretan perbukitan kecil di sekitar tempat wisata tersebut. Sehingga banyak wisatawan berfoto disini.

Harga Tiket: TWD 500; Map: Cek Lokasi
Alamat: Xiezhong St, Xinshe District, Taichung City, Taiwan.

2. Zheong Shi Hua Shi

Zheong Shi Hua Shi
Image Credit: Google Maps Yilin K

Bagi yang belum paham dengan Bahasa taiwan pasti banyak yang kurang paham makna dari Zheong Shi Hua Shi. Jadi yang dinamakan dengan Zhoeng Shi Hua Shi adalah sebuah taman bunga yang ada di wilayah Taichung. Sehingga bagi anda yang suka dengan aneka macam bunga dan pemandangan, maka jangan lupa untuk mampir dulu ke wisata Zheong Shi Hua Shi di Taichung ini.

BACA:  15 Tempat Wisata Menarik di Macau Buat Liburan

Jangan salah, disana pengunjung yang datang juga bisa mengabadikan momen dengan gratis. Bahkan jika sudah memasuki musim semi, maka Zheong Shi Hua Shi akan memanjakan para wisatawan dengan berbagai macam pancaran bunga di taman wisata tersebut. Bahkan di sana anda juga bisa menjumpai desa di kaki gunung dan semua bangunannya tertata rapi.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Section 5, Sanfeng Rd, Houli District, Taichung City, Taiwan.

3. Feng Chia Night Market

Feng Chia Night Market
Image Credit:  Twitter Typhon

Anda termasuk orang suka belanja? Jika iya, maka tidak ada salahnya untuk mampir di Feng Chia Night Market. Kawasan perbelanjaan ini oleh banyak orang disebut dengan julukan surganya pasar malam di Asia. Julukan tersebut diperoleh sebab area ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Bahkan area ini juga dikenal sebagai pasar yang menjajakan barangnya dengan harga yang terjangkau.

Feng Chia Night Market ini lokasinya bisa dikatakan strategis, sebab ia berada di sekitar Universitas Feng Chia. Sehingga bagi para pelancong yang ingin datang ke objek wisata di Taichung jangan kaget, jika pasar ini banyak dikunjungi oleh jajaran anak muda. Bahkan kawasan ini juga kerap kali dijadikan tempat nongkrong favorit bagi muda-mudi kota ini.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Wenhua Rd, Xitun District, Taichung City, Taiwan.

4. Rainbow Village

Rainbow Village
Image Credit: Google Maps 台湾自由行包车阿学

Salah satu daya tarik wisata yang ada di Taichung adalah Rainbow Village. Selain karena lokasinya yang berada di tengah kota, wisata Rainbow Village ini juga menjadi salah satu icon Taichung. Dengan berkunjung di kawasan wisata Rainbow Village ini, maka para wisatawan bakal merasakan energi positif karena berbagai warna dan lukisan bangunannya yang menawan.

Wisata Rainbow Village ini adalah salah satu karya dari seorang veteran berumur 86 tahun yang bernama Huang Yung-fu. Tujuan dibangunnya Taichung Rainbow Village ini adalah ingin menghidupkan kembali perumahan militer yang sederhana menjadi desa yang penuh dengan warna. Dan bila anda menelusuri kawasan wisata ini, maka bakal menjumpai berbagai jajanan khas yang lezat.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Nantun District, Taichung City, Taiwan.

5. Life Science Hall

 

Life Science Hall
Image Credit: Google Maps Lin Grashen

Setelah puas menikmati berbagai keindahan yang dipamerkan pada Rainbow Village, maka kini saatnya anda melanjutkan perjalanan ke Life Science Hall yang merupakan bagian dari The National Museum of Natural Science. Bila anda datang ke lokasi wisata yang satu ini, maka bakal menjumpai peradaban manusia di jaman purba sampai dengan di era modern sekarang ini.

BACA:  10 Oleh-Oleh Khas Macau yang Paling Diburu Wisatawan

Pada Life Science Hall ini, anda bakal lebih bisa memahami dari teori evolusi yang dipelajari pada masa sekolah. Dimana semuanya akan ditunjukkan secara bertahap pada tempat wisata di Taichung, dari setiap fase ke fase. Bagi individu yang lebih tertarik dengan gambar yang bergerak, maka wajib untuk mengunjungi theaternya yang sangat memukau kepada para pengunjung.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Guanqian Rd, North District, Taichung City, Taiwan.

6. The National Museum of Natural Science

The National Museum of Natural Science
Image Credit: Google Maps Cheerman 逢亮

Banyak orang di luar sana yang bilang, bahwa rasanya belum liburan jika belum berkunjung ke The National Museum of Natural Science Taichung. Museum yang keren ini hampir mirip dengan film Night at The Museum, sehingga dijamin anda bakal tidak akan bosan dengan suasana di tempat wisata museum ini.

Setibanya di lokasi The National Museum of Natural Science, anda bakal disambut dengan pemandangan menarik dan penuh dengan sejarah. Jika berkunjung ke tempat ini, maka anda bakal dikejutkan dengan adanya berbagai kerangka dan juga artefak yang dipajang di The National Museum of Natural Science. Sehingga tidak jarang wisata ini banyak di padati pengunjung pelajar.

Harga Tiket: TWD 100; Map: Cek Lokasi
Alamat: Guanqian Rd, North District, Taichung City, Taiwan.

7. National Taichung Theater

National Taichung Theater
Image Credit: Twitter Trending Taiwan

Rasanya kurang lengkap jika anda tidak datang dan mengunjungi National Taichung Theater yang berada di wilayah Asia Timur ini. bangunan yang di buat dengan bentuk yang sangat unik ini bisa menampung pengunjung yang datang hingga 2.014 orang di area gedung utamanya. Banguan yang artistik ini lebih identik dan termotoivasi pada gaya eropa modern, sebab setiap sudutnya penuh dengan kaca.

Gedung yang di bangun oleh arsitek Jepang Toyo Itu dan Cecil Balmond dari Arup ini mulai dibuka untuk kegiatan tempat wisata pertama kali sekitar tanggal 30 September 2016. Sejak awal dibukanya National Taichung Theater, maka kawasan ini paling banyak di cari oleh turis serta dijadikan sebagai landmark Kota Taichung saat ini.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Section 2, Huilai Rd, Xitun District, Taichung City, Taiwan.

8. Hou Feng Bikeway

Hou Feng Bikeway
Image Credit: Google Maps jagad kusuma_Wd

Anda termasuk individu yang tertarik dengan dunia sepeda, jangan khawatir sebab itu semua bisa direalisasikan dengan mudah. Sebab dengan anda berkunjung ke Hou Feng Bikeway, maka bisa menikmati sensasi bersepeda di luar negeri dengan nyaman dan tanpa macet. Di kawasan wisata yang unik ini, anda bisa bersepeda sambil menikmati pemandangan yang keren.

Tidak hanya pemandangan bagus yang bisa anda saksikan jika berkunjung ke wisata ini, namun di satu sisi juga menantang. Sebab Taichung Hou Feng Bikeway juga memberikan fasilitas bagi penikmat sepeda untuk menjelajahi lorong bekas rel kereta api yang sudah tua. Bahkan pengunjung yang datang juga dapat melintasi jembatan besi dan juga lorok jalur kereta api yang sudah tua.

BACA:  11 Makanan Khas Macau yang Terkenal & Wajib Dicoba
Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Section 3, Guofeng Rd, Fengyuan District, Taichung City, Taiwan.

9. Gaomei Wetland

Gaomei Wetland
Image Credit: Google Maps Chen Wei

Gaomei wetlands merupakan kawasan wisata yang ada di Taichung selanjutnya. Objek wisata Gaomei Wetland ini memiliki wilayah yang bisa dikatakan cukup luas. untuk ukurannya sendiri kurang lebih sekitar 1500 hektar dan terletak di sebelah sisi selatan mulut Sungai Dajia. Wisata ini juga dilapisi tanah pasir yang kaya dan tetap menjaga ekosistem lingkungan sekitar.

Jangan salah, anda juga bisa membuat koleksi foto cantik di area tempat wisata ini. Kawasan wisata Gaomei Wetland juga terkenal dengan area yang populer untuk menyaksikan matahari terbenam. Bagi anda yang ingin mengunjungi Gaomei Wetland, maka alangkah baiknya untuk menaiki Bus No.309 dari area Stasiun Kereta Taichung.

Harga Tiket: TWD 403,64; Map: Cek Lokasi
Alamat: Gaomei Wetlands,Taichung City, Taiwan.

10. Luce Memorial Chapel

Luce Memorial Chapel
Image Credit: Google Maps 趙勗博

Kawasan wisata yang terakhir ada Luce Memorial Chapel yang memiliki keunikan dan terkesan berbeda dengan destinasi sebelumnya. Jadi tempat wisata Luce Memorial Chapel ini sebuah kapal kecil yang lokasinya sendiri berada di kawasan universitas Tunghai. Kerennya lokasi wisata ini memiliki desain yang sangat unik dan menyerupai segitiga karya dari I. M. Pei.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Section 4, Taiwan Blvd, Xitun District, Taichung City, Taiwan.

11. Shen Ji New Village

Shen Ji New Village
Image Credit: Twitter Taiwan Cab Tour

Wisata Taichung selanjutnya yang wajib untuk di kunjungi adalah Shen Ji New Village yang di bangun kurang lebih emmakan wkatu seperempat abad. Dulunya tempat ini dijadikan asrama, namun sekarang dimanfaatkan untuk area usaha pada para pengusaha muda. Namun tidak jarang juga banyak yang mengunjungi tempat ini hanya untuk mengabadikan momen berharga.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Section 4, Taiwan Blvd, Xitun District, Taichung City, Taiwan.

Dari penjelasan di atas bisa di ambil kesimpulan, bahwasannya ada banyak sekali objek wisata yang wajib untuk anda kunjungi jika datang ke Taiwan, khususnya Kota Taichung. Rekomendasi tempat wisata yang bisa dijadikan tujuan liburan tersebut antara lain adalah Taichung Xinshe Castle, Zheong Shi Hua Shi, Feng Chia Night Market, Life Science Hall, hingga Shen Ji new Village.