China adalah salah satu negara besar dan luas untuk dikunjungi. Oleh karena itu, biasanya pelancong akan memilih satu kota yang menarik untuk dijelajahi. Salah satu kota yang bisa anda pilih adalah Hangzhou yang identik akan wisata bersejarah dan kuil serta bangunan kuno yang memukau.

Bagi anda yang ingin mengeksplor keindahan dari China di sarankan untuk berkunjung objek wisata di Hangzhou, tentu saja ada beberapa destinasi menarik yang bisa anda kunjungi. Pastinya, berkunjung ke kota yang indah dan kaya akan budaya ini akan membuat anda betah dan tidak ingin pergi. Berikut ini rekomendasi tempat wisata yang wajib untuk anda jelajahi.

1. Chinese Umbrella Museum

Chinese Umbrella Museum
Image Credit: Google Maps Little Ant

Perjalanan pertama yang bisa anda tuju ketika berada di kota penuh bangunan bersejarah adalah berkunjung ke museum. Anda bisa datang ke Chinese Umbrella Museum yang menjadi rekomendasi bagi para pelancong yang pertama kali menginjakkan kaki di China. Hal ini dikarenakan tempat tersebut dapat dikatakan menjadi lokasi wisata kekinian di Hangzhou.

Chinese Umbrella Museum, dapat dikatakan sebagai objek wisata yang tergolong baru di kawasan satu ini. Bagi anda yang suka dengan background foto instagramable, sebaiknya anda memasukkan museum ini sebagai daftar kunjungan yang wajib anda singgahi. Selain dipenuhi dengan spot foto yang estetik, anda juga akan disuguhkan dengan beragam instalasi menarik ketika berada disini.

Pengunjung yang datang tentu saja akan bisa belajar mengenai berbagai macam jenis paying khas dari daratan China. Kemudian, tidak hanya tahu tentang jenisnya saja, anda juga bisa sekaligus belajar mengenai sejarah di balik setiap payung tersebut. Wisata di museum ini, tentu saja akan menambah pengetahuan dan koleksi foto estetik yang anda miliki.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Xiaohe Rd, Gongshu District, Hangzhou, Zhejiang, Tiongkok.

2. Xixi National Wetland Park

Xixi National Wetland Park
Image Credit: Google Maps Cathy O’Rourke

Tempat wisata yang menarik berikutnya adalah Xixi National Wetland Park. Destinasi tersebut merupakan taman nasional yang memiliki luas yakni sekitar 1150 hektar. Keunikan dari Xixi National Wetland Park adalah dilewati oleh 6 sungai. Dimana untuk sungai tersebut bisa membentuk kolam, rawa dan juga danau.

Terdapat keunikan tersendiri dari taman yang dilengkapi dengan danau ini. Sebab, dulunya sebelum menjadi taman nasional, destinasi wisata yang asri dan sejuk tersebut adalah situs opera. Selain itu, juga kerap kali diadakan perlombaan perahu dan menjadi tempat untuk produksi sutra.

BACA:  10 Tempat Wisata Menarik di Tianjin Buat Liburan
Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Tiongkok, Zhejiang, Hangzhou, Xihu.

3. Longjing Village

Longjing Village
Image Credit: Google Maps J CM.

Kawasan Hangzhou yang berada di China ini memang dikenal sebagai daerah yang memiliki kekayaan alam yang melimpah. Salah satu hasil alam yang banyak dicari oleh pelancong ketika mengunjungi daerah ini adalah the hijau Longjin. Untuk itu, anda pun bisa mencicipi teh tersebut langsung dari perkebunannya.

Ketika anda berkunjung ke kawasan Longjin Village, destinasi yang wajib untuk anda singgahi adalah perkebunannya. Disini, anda pun akan langsung disuguhkan dengan kebun teh yang sangat luas. Perkebunan yang hijau tersebut menghampar dan menjadi lokasi yang pas untuk anda yang hobi fotografi.

Untuk itu, destinasi wisata di Hangzhou ini memiliki keunikan tersendiri. Sebab, anda pun bisa melihat secara langsung bagaimana proses pembuatan teh. Mulai dari proses awal yakni pemetikan, dan nantinya hingga menjadi secangkir teh yang siap untuk anda konsumsi. Anda juga bisa membawa oleh oleh khas berupa serbuk teh dari Longjin ketika berkunjung ke tempat ini.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Xihu, Hangzhou, Zhejiang, Tiongkok.

4. Jingci Temple

Jingci Temple
Image Credit: Gogle Maps  天翔子

Jingci Temple merupakan salah satu kuil yang berada di kota Hangzhou. Kuil dengan arsitektur yang sangat khas ini memang dikenal lantaran bangunannya yang terbilang oriental. Saat memasuki kuil tersebut, anda pun akan bisa melihat berbagai macam benda yang memang digunakan sebagai tempat untuk beribadah di jaman dulu,

Untuk ukuran kuil yang identik dengan warna merah dan kuning ini memang tidak terlalu besar. Akan tetapi, pengunjung yang datang ke kuil tersebut memang tidaklah sepi. Banyak pelancong yang dari luar negeri antusias dan penasaran berkunjung ke kuil tersebut. Terlebih lagi ketika waktu liburan tiba.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Tiongkok, Zhejiang, Hangzhou, Xihu.

5. Lingyin Temple

Lingyin Temple
Image Credit: Google Maps 林毅

Kuil berikutnya yang wajib anda jelajahi saat berada di Hangzhou adalah Lingyin Temple. Ketika anda ingin mencari tempat yang sarat akan budaya dan sejarah, memang Lingyin Temple adalah tempat yang bisa dituju. Hal ini lantaran kuil tersebut merupakan kuil yang berdiri sejaka jutaan tahun silam.

Salah satu hal yang menarik perhatian pengunjung adalah corak dinding yang dipahat secara langsung dari dindingnya. Saat memasuki kawasan ini, anda pun tidak hanya bisa melihat keindahan kuilnya saja. Melainkan ada banyak objek menarik yang bisa dilihat. Mulai dari goa hingga pagoda dan sebagainya.

BACA:  20 Tempat Wisata Menarik di China Buat Liburan
Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Xihu, Hangzhou, Tiongkok.

6. Hangzhou Botanical Garden

Hangzhou Botanical Garden
Image Credit: Google Maps 利杩

Taman lain yang bisa anda kunjungi di Hangzhou adalah Botanical Garden. Pertama kali menginjakkan kaki disini, anda langsung akan disuguhkan dengan pemandangan yang luar biasa indah. Bagaimana tidak, menghabiskan waktu disini pepohonan berupa bambu bambu yang khas dari China akan bisa anda lihat.

Taman botani ini sendiri memang merupakan taman botani yang berada di tidak jauh dari West Lake. Wisata yang ada di Asia Timur ini memang sangat cocok bagi anda yang ingin mengunjungi kota dengan hijaunya taman di dalamnya. Suasananya yang hijau akan membuat anda betah. Keunikan dari taman yang asri ini adalah anda bisa menemukan tanaman langka di dalamnya.

Harga Tiket: RMB 77.50; Map: Cek Lokasi
Alamat: Tiongkok, Zhejiang, Hangzhou, Xihu.

7. The Grand Canal Hangzhou

The Grand Canal Hangzhou
Image Credit: Google Maps Юрий Иванов

Menikmati sore yang indah, maka anda pun wajib datang ke Grand Canal Hangzhou. Pasalnya, destinasi yang romantis ini merupakan bagian hilir dari The Grand Canal. Dimana dikenal dengan nama lain yakni Beijing Hangzhou Grand Canal atau Jinghang. Berada disini, anda akan langsung disuguhkan keindahan sungai lengkap dengan bangunan yang ada di kanan kiri.

Anda pun seakan akan sedang berada di Eropa. Selain itu, di tahun 2014 silam, UNESCO telah mendaftarkan kanal tersebut menjadi salah satu situs warisan budaya yang ada di dunia. Bagi anda yang ingin menikmati keindahan kanal ini, bisa langsung menjelajahinya dengan menggunakan perahu kecil guna menikmati pemandangan apik yang ada di sekitarnya.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Gusu District, Suzhou, Tiongkok.

8. Taiziwan Park

Taiziwan Park
Image Credit: Google Maps Pat Yeung

Kota Hangzhou memang dikenal memiliki taman kota yang indah dan luas. Salah satu contohnya adalah Taiziwan Park. Di taman yang indah tersebut, anda bisa melihat berbagai bunga yang indah dan bermekaran. Selain itu, lokasinya yang masih berada di kawasan Leifeng Pagoda dan West Lake membuat anda bisa sekaligus berkunjung ke destinasi tersebut.

Sejauh mata memandang, anda akan disuguhkan dengan kawasan hijau yakni berupa pepohonan atau warna warni dari bunga yang bermekaran. Selain itu, bagi anda yang ingin berjalan jalan, taman indah ini juga merupakan lokasi yang tepat. Sebab, terdapat area khusus yang bisa anda gunakan untuk berjalan jalan.

BACA:  15 Tempat Wisata Menarik di Shanghai Buat Liburan
Harga Tiket: RMB 10; Map: Cek Lokasi
Alamat: Nanshan Rd, Xihu, Hangzhou, Zhejiang, Tiongkok.

9. Qiandao Lake

Qiandao Lake
Image Credit: Twitter Joaquim Campa

Ingin menikmati pemandangan alam sembari menikmati makanan khas China dari ketinggian, maka Qiandao Lake dapat menjadi tempat wisata di Hangzhou yang wajib anda singgahi. Danau yang berada tidak jauh dari pusat kota ini memang terbentuk karena hal yang tidak sengaja. Destinasi yang ada sejak tahun 1959 ini memang sangat indah dan dapat menjadi objek wisata mengagumkan.

Pasalnya, jika anda melihatnya dari ketinggian anda pun akan melihat pulau pulau kecil yang terhampar di Qiandao Lake ini. Bahkan di bawah perairan Danau Qiandao, anda pun akan menemukan kota kuno dengan panorama alam yang eksotis tenggelam di dasar danau. Tentunya akan menjadi wisata yang wajib anda jelajahi.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Qiandao, Hangzhou, Tiongkok.

10. Leifeng Pagoda

Leifeng Pagoda
Image Credit: Instagram Instagram Hangzhou

Leifeng Pagoda menjadi salah satu destinasi religi di Hangzhou yang sangat direkomendasikan. Hal ini lantaran pagoda yang dibangun dengan lima lantai ini telah berusia sangat lama. Perlu anda tahu, bangunan yang menjulang tinggi di tengah rimbunnya pohon tersebut memang telah berdiri sejak tahun 975 masehi dan sempat runtuh beberapa kali.

Di tahun 2002 silam, pemerintah setempat membangun kembali Leifeng Pagoda sehingga menjadi destinasi yang bisa anda kunjungi. Oleh karena itu, wisata yang sarat akan budaya dan sejarah ini pun bisa menjadi jujukan bagi wisatawan yang ingin melihat indahnya kota Hangzhou dari jarak pandang yang tinggi.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Nanshan Rd, Xihu, Hangzhou, Zhejiang, Tiongkok.

11. West Lake

West Lake
Image Credit: Google Maps Ebrahim Hamid

West Lake adalah danau yang memiliki nama Xi Hu Hangzhou. Wisata air tersebut memang menjadi ikon dari kota ini. Saat berada disini, anda pun akan merasakan atmosfer dari danau yang telah dibuat sejak 1000 tahun silam. Meskipun merupakan danau buatan, anda pun akan mendapati wisata ala mini memiliki luas yang cukup besar yakni menjadi 15 km.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Hangzhou, Tiongkok.

Beberapa tempat wisata menarik anda kunjungi di Hangzhou memang dapat membuat anda merasakan serunya berwisata di kota indah ini. Bagi anda yang suka perjalanan dengan tema sejarah dan budaya, kota Hangzhou di China memang dapat menjadi jujukan yang tepat. Selain itu, pemandangan dan panorama alam yang ada disini pun terbilang masih cukup asri.