Harga Tiket: Rp 50.000, Jam Operasional: 09.00-21.00 WIB, Alamat: Jl. Raya Basangkasa No.88, Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali; Map: Cek Lokasi

Para pecinta seni harus banget berkunjung ke Nyaman Art Gallery untuk memenuhi hasrat mereka terhadap keindahan. Ini merupakan galeri dengan desain memikat di berbagai sisi dan pameran koleksi yang variatif. Anda dimungkinkan melihat benda-benda kontemporer khas kesenian Indonesia secara umum dan tradisional Bali khususnya.

Sisi unik yang cukup menonjol dibandingkan galeri lainnya yaitu kombinasi antara nuansa tradisional dan modernitas. Ini menjadikan Anda dapat mengamati benda estetis secara detail dalam satu waktu. Terutama para pegiat kesenian, kesempatan melihat benda seni yang beragam sekaligus merupakan kesempatan langka.

Desain bangunan Nyaman Art Gallery menjadikan suasana tradisional sebagai dominasi utama, sementara material kayu yang mengisi beberapa sudut bangunan membuatnya terkesan agak kuno. Tidak heran jika pengunjung yang mampir punya kecenderungan untuk berfoto acap kali mereka melewati ruang demi ruang di sini.

Daya Tarik yang Dimiliki Nyaman Art Gallery

Daya Tarik Nyaman Art Gallery
Image Credit: Google Maps Nyaman Art Gallery

1. Intensitas Cahaya Gedung Optimal

Terkadang ketika Anda mengunjungi sebuah galeri, bisa jadi mendapati bahwa pencahayaan di dalamnya sedikit mengecewakan. Namun, situasi semacam itu tidak akan dirasakan saat pergi ke Nyaman Art Gallery. Seperti namanya, tempat cantik ini disinari oleh cahaya yang diatur sedemikian optimal.

Rasanya tidak ada sudut yang luput dari cahaya sehingga suasana suram maupun udara lembap tidak akan Anda dapati. Ada aneka jenis lampu dengan jumlah yang besar dipasang di setiap sudut yang memungkinkan untuk itu. Ini menciptakan nuansa terang-benderang sehingga memberikan kenyamanan lebih tahan lama bagi pengunjung.

Bahkan, jika Anda tidak begitu menyukai seni, mampir ke sini tetap dapat dinikmati sebab suasananya benar-benar mendukung. Melihat setiap detail koleksi benda kesenian dengan jelas termasuk jenis kegiatan yang menyenangkan hati.

Adanya pencahayaan yang optimal juga memberikan kesempatan yang lebih baik dalam hal kehangatan. Perasaan hangat serta suasana damai akan melingkupi Anda begitu melangkahkan kaki melewati pintu galeri estetis ini.

2. Koleksi Luas dan Variatif

Jangkauan koleksi yang dimiliki Nyaman Art Gallery cukup bagus untuk membuat Anda nyaman berada di dalamnya. Tidak hanya barang seni lokal bernuansa tradisional, tetapi juga menyajikan benda-benda dari luar negeri yang memukau.

Selain itu, koleksi di sini juga memiliki jangkauan yang luas di mana benda-bendanya ada beraneka ragam. Anda bisa menemukan pakaian, patung, atau lukisan dalam satu waktu hingga puas. Bahkan, ada pula jenis seni eksperimental atau yang melukiskan kehidupan ala metropolitan secara representatif.

Tentu Anda perlu menahan diri untuk tidak sembarangan menyentuh benda-benda kesenian yang berharga itu. Dikhawatirkan kontak langsung dengan pengunjung berpotensi merusak keotentikannya, jadi berhati-hatilah.

3. Kesempatan Konsultasi

Aspek lain yang tidak dapat dilewatkan saat berkunjung ke Nyaman Art Gallery adalah jasa konsultasinya. Pihak pengelola menyiapkan fasilitas konsultasi bagi siapa saja yang ingin mendapatkan umpan balik dari ahli kesenian. Bagi para seniman pemula berusia muda, sangat dianjurkan mencoba jasa ini jika sudah telanjur mampir.

Sesi konsultasi tersebut bisa jadi diikuti pula oleh penawaran jasa restorasi lukisan jika Anda memiliki lukisan rusak di rumah. Jangan ragu untuk membawanya dan kemudian menyerahkan kepada tukang restorasi agar dikembalikan sebagaimana keadaan awalnya.

Terutama bila Anda menyimpan lukisan dari orang-orang yang berharga seperti orang tua dan mereka telah tiada, jasa restorasi ini dapat membantu menyusun ulang kenangan. Tidak ada lagi kegalauan akibat lukisan yang rusak sebab kini pergi berwisata ke galeri cantik ini dapat mengatasi hal tersebut.

Kalaupun jasa restorasi telah ditiadakan atau belum dibuka, Anda bisa bertanya kepada petugas tentang informasi terkait. Biasanya para pengelola galeri tahu lebih banyak mengenai wawasan yang relevan di dunia seni.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Nyaman Art Gallery
Image Credit: Google Maps Yanuar

Coba kunjungi Jalan Raya Basangkasa jika Anda berada di Kabupaten Badung yang meriah, Bali. Persisnya di Desa Seminyak, pelancong dapat menemukan sebuah galeri estetis bernama Nyaman Art Gallery tanpa kesulitan.

Anda bahkan akan melewati perjalanan yang nyaman dengan aspal kukuh di ruas-ruas jalan Kecamatan Kuta. Hadirnya galeri ini sedikit banyak menjadi potret lain dari keramaian Pulau Dewata dengan jenis pariwisata berbasis pesona alam, jadi jangan sia-siakan.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata

Harga Tiket Nyaman Art Gallery
Image Credit: Google Maps Nyaman Art Gallery

Datanglah di antara pukul 9 pagi sampai 9 malam jika Anda ingin menikmati suasana seru di Nyaman Art Gallery. Belum ada patokan pasti akan retribusi wajib yang harus dikeluarkan saat Anda hendak mampir ke sini.

Namun, umumnya masih cukup terjangkau oleh banyak kalangan, khususnya bila Anda adalah wisatawan lokal. Ada baiknya menyiapkan budget setidaknya Rp50.000 untuk dialokasikan sebagai biaya retribusi di galeri cantik itu.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Nyaman Art Gallery

Aktivitas di Nyaman Art Gallery
Image Credit: Google Maps dyah rina anggraini

1. Memperluas Wawasan Kesenian

Menambah wawasan tentang dunia seni pastinya merupakan kegiatan utama yang diharapkan dapat dilakukan sesampainya di Nyaman Art Gallery. Setiap pengunjung sudah semestinya meningkatkan pemahaman mereka ke tahap yang lebih baik, bahkan jika sebelumnya sama sekali buta soal kesenian.

Saat datang ke sebuah galeri yang berpotensi membuat Anda nyaman tentunya akan otomatis terdorong mencari tahu lebih lanjut. Pada daftar koleksi yang mencapai ribuan, arsitektur galeri itu sendiri, ataupun ikon lainnya.

2. Berinteraksi dengan Turis Asing

Galeri cantik ini kerap dijadikan sebagai tempat rujukan bagi para turis asing untuk melihat-lihat benda seni. Lokasinya yang ada di Seminyak memungkinkan hal itu terwujud dengan gampang. Keadaan ini dapat Anda manfaatkan sebaik-baiknya untuk memperluas relasi hingga ke luar negeri.

Mengenal bagaimana warga negara asing memandang sebuah karya seni lokal dan apa yang ada di negara asal mereka. Berinteraksi dengan turis asing juga menjadi jalan yang baik untuk menambah wawasan terkait kesenian, kontemporer maupun modern. Nikmati waktu secara maksimal saat Anda melangkahkan kaki menyusuri sudut-sudut Nyaman Art Gallery.

3. Belajar Fotografi

Fotografi termasuk bagian kesenian yang mendapat perhatian khusus di galeri estetis ini. Berbagai macam gaya dan aliran fotografi akan memanjakan Anda dengan tepat bila berlama-lama di dalamnya.

Belajar akan menjadi kesempatan bagus yang tidak semestinya dilewatkan sekalipun sekedar lewat pengamatan. Anda bisa sembari berfoto kemudian mencari tahu lebih lanjut tentang karya-karya yang disajikan. Barangkali ke depannya tertarik menekuni bidang yang sama sehingga dapat diberdayakan sebagai referensi berbasis metode ATM.

Tentunya Anda harus memastikan bahwa diri sendiri tidak terjebak dalam kegiatan yang mengandung plagiasi. Bagaimanapun, karya seni setiap individu layak dihargai, jadi tidak seharusnya ada tindakan kecurangan dalam proses berkarya. Pada dasarnya, mengamati hasil foto orang lain cukup untuk menambah ide di benak Anda saja, tidak lebih.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Fasilitas Nyaman Art Gallery
Image Credit: Google Maps Nyaman Art Gallery

Nyaman Art Gallery merupakan sebuah galeri dengan fasilitas memadai yang tak usah Anda ragukan, jadi datang saja sepuasnya. Apakah itu untuk sekadar melihat-lihat koleksi atau belajar pada ahlinya melalui sesi konsultasi, seluruhnya menarik dicoba selagi ada kesempatan yang sedang terbuka lebar.

Pertimbangkanlah untuk melakukan penjelajahan demi mengeksplorasi aneka jenis karya seni yang ditawarkan. Jika merasa lelah, Anda bisa beristirahat sejenak pada kursi-kursi estetis yang tersedia ditemani lampu-lampu benderang. Menambah pengetahuan jadi terasa lebih menggairahkan saat berada di sini dibanding sekadar mendengar cerita saja.

Saat ingin pergi ke toilet, itu juga disediakan dengan kemudahan aksesibilitas selama berada di dalam galeri. Jika merasa jenuh pada suasana di sini, Anda bisa pergi sejenak ke tempat parkir demi melihat lalu-lalang padatnya Seminyak di antara wisatawan lainnya.

Bagaimanapun, Nyaman Art Gallery adalah pilihan destinasi yang tidak berbasis alam di antara riuhnya keindahan alam Pulau Dewata. Ini bisa memberikan pengalaman unik sembari tetap menjanjikan kenyamanan. Jadi, tidak usah ragu bila memang ingin mampir, datang kapan pun sesuai jadwal buka galeri.