Pantai Double Six Bali, Pantai Cantik untuk Bersantai Menikmati Sunset

Pantai Double Six Bali

Pantai Double Six Bali berada di satu garis pantai yang sama dengan Pantai Kuta dan Legian. Pantai kekinian yang menawarkan tempat nongkrong dan menikmati keindahan senja yang mengagumkan.

Harga Tiket: Gratis, Jam Operasional: 08.00-23.00 WIB, Alamat: Jl. Double Six, Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali; Map: Cek Lokasi

Pantai Double Six, sebuah tempat dimana Anda dapat melihat pemandangan senja yang mengagumkan. Di sini juga disediakan bean bag atau kursi bantal untuk bersantai sembari memandangi fenomena alam yang menakjubkan tersebut.

Selain jaraknya yang berdekatan dengan Pantai Kuta dan Pantai Legian, pantai ini juga memiliki karakteristik yang sama dengan keduanya. Mencakup pasir pantainya yang putih, air yang jernih, serta wilayah berpasirnya yang lebih luas. Hal itu disebabkan oleh ketiganya yang berada pada satu garis pantai yang sama.

Di sini juga terdapat banyak kafe dan stand camilan sebagai pendamping sembari melihat pemandangan. Masing-masing dari mereka menyediakan tempat duduk yang merupakan kursi bantal dan payung berhias lampu-lampu cantik. Jika Anda berencana mengunjungi Pantai Double Six, disarankan untuk menghindari kunjungan pada musim hujan.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Double Six

Daya Tarik Pantai Double Six

Image Credit: Google Maps (Conrad Gaira)

Pantai ini termasuk unik dan jarang terdengar di telinga. Nama ini diambil dari sebuah klub malam yang berdiri tidak jauh di sana. Keterkenalan klub malam ini diantara wisatawan membuat namanya turut diadopsi sebagai sebutan bagi Pantai Double Six.

1. Pemandangan Langit Senja

Senja adalah saat-saat yang paling dinantikan pengunjung pantai ini. Wisatawan di sini akan disediakan kursi yang nyaman dan pemandangan indah untuk menikmati waktu liburan. Sambil bersantai, Anda dapat memakan bekal maupun camilan dari kafe sekitar. Suasana ketenangan yang tercipta di pantai ini akan membuat Anda rileks sejenak dari kesibukan.

2. Ombak yang Cocok untuk Berselancar

Pantai Double Six memiliki arus ombak yang cocok untuk berselancar dan kegiatan bermain air lainnya. Terdapat beberapa tempat penyewaan papan selancar yang dapat Anda gunakan dengan biaya sewa mulai dari Rp 100.000. Di sini juga tersedia jasa pengajar yang akan mengajari Anda bagaimana berselancar yang benar.

3. Kafe yang Unik

Keunikan tiap kafe yang ada di pantai ini adalah tempat duduk pelanggannya. Baik pihak kafe maupun pengelola menyediakan sebuah payung hias dengan lampu dan sebuah kursi bantal empuk menghadap ke matahari tenggelam. Dengan adanya fasilitas tersebut, pengunjung dapat menyaksikan senja sambil bersantai.

Selain fasilitas tersebut, tempat makan yang tersedia di sana juga menyuguhkan menu yang cocok dinikmati ketika pengunjung duduk santai. Wisatawan yang kemari dimanjakan oleh pemandangan laut yang indah dan sepoi anginnya yang sejuk.

BACA:  20 Tempat Wisata di Denpasar (Bali) Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi

Tidak hanya kafe kecil di pinggir pantai yang ada di sana, terdapat juga bar dan restoran yang mewah dapat Anda akses di sini. Tempat-tempat ini memiliki pemandangan eksklusif menuju pantai yang indah. Anda juga dapat menyewa tempat ini untuk kepentingan pribadi.

Alamat & Rute Menuju Lokasi Pantai Double Six

Alamat Pantai Double Six

Image Credit: Google Maps (Ana Mutia)

Lokasi pantai ini berada di Kelurahan Seminyak dan masih satu kecamatan dengan Pantai Kuta, yaitu Kecamatan Kuta, Badung, Bali. Atau alamat lebih lengkapnya adalah Jalan Double Six No. 66 yang dapat Anda akses dengan mudah karena tempatnya yang strategis.

Dari Bandara I Gusti Ngurah Rai sendiri dibutuhkan jarak sekitar 9 kilometer dengan lama waktu yang ditempuh adalah 20 menit. Anda dapat memulai perjalanan lewat Jalan International Departure Terminal Ngurah Rai Airport. Setelahnya, Anda melewati belokan ke kiri yang akan membawa Anda menuju Jalan Airport Ngurah Rai.

Dilanjutkan dengan kembali berbelok ke kiri setelah melewati jarak 120 meter dari jalan sebelumnya, Anda akan tiba di Jalan Legian / Seminyak. Berpatokan sebuah swalayan, Anda akan diarahkan menuju Jalan Raya Tuban sejauh 800 meter, lalu masih harus melewati Jalan Raya Kuta.

Perjalanan yang sebentar ini akan membawa Anda menuju lokasi tujuan setelah melewati Jalan Patih Jelantik. Anda harus belok ke kiri beberapa kali lalu berkendara menuju Jalan Arjuna. Setelah itu, perjalanan Anda berakhir dan sudah sampai ke Pantai Double Six.

Tersedia juga rute lain, yaitu dimulai dari Kuta. Kuta adalah salah satu tempat dengan banyak wisata yang diminati pengunjung. Anda hanya harus berkendara selama 8 menit dan jaraknya kurang lebih 4 kilometer.

Dengan melewati Jalan Majapahit atau Jalan Legian, Anda harus melanjutkan menuju Jalan Patih Jelantik, lalu ke Jalan Arjuna. Anda harus berbelok beberapa kali sebelum akhirnya sampai di tujuan.

Harga Tiket Masuk Pantai Double Six Bali

Harga Tiket Pantai Double Six Bali

Image Credit: Google Maps (Entong Lepas)

Untuk memasuki kawasan pantai tidak dipungut biaya, tetapi untuk masuk ke pantainya akan dikenai tarif Rp 2.000 sampai Rp 5.000. Terdapat juga biaya parkir yang harus dibayarkan, yaitu Rp 2.000 untuk kendaraan bermotor, dan Rp 5.000 untuk mobil. Sementara itu, untuk kendaraan besar seperti bus akan dipasang tarif sekitar Rp 15.000.

Biaya lain yang Anda keluarkan tergantung pada fasilitas berbayar yang disewa. Beberapa penyewaan barang seperti kapal cepat dan papan selancar biasanya memasang tarif mulai dari Rp 100.000.

Pantai Double Six ini dapat Anda akses setiap hari dan setiap waktu. Anda dapat mendatangi pantai ini baik pagi maupun malam. Belum ada batasan waktu bagi pantai ini.

BACA:  10 Tempat Kuliner Malam di Bali yang Enak & Murah

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Pantai Double Six

Kegiatan Menarik di Pantai Double Six

Image Credit: Google Maps (Entong Lepas)

1. Pemandangan Matahari Terbit dan Matahari Tenggelam

Pantai Double Six memang terkenal akan pemandangan senjanya yang eksotis. Momen saat matahari mulai menenggelamkan dirinya, digantikan malam yang gelap. Fenomena alam ini sangat indah jika disaksikan di pantai sambil bersantai bersama sahabat atau keluarga. Selain itu, matahari terbit juga indah dari pantai ini.

2. Berselancar

Tempat yang memiliki arus ombak yang lancar dan kuat ini tentu sangat cocok untuk berselancar. Di sini juga tersedia les singkat untuk berselancar bagi pemula dan tempat menyewa alat-alat untuk bermain air. Besarnya ombak seolah menantang untuk dilewati. Anda dapat mencoba untuk menaklukannya sembari menikmati pesona pantai yang indah.

3. Voli di Atas Pasir

Salah satu karakteristik yang sama dengan Pantai Kuta, ialah lapangan berpasir yang luas. Hal ini dapat dimanfaatkan oleh wisatawan untuk bermain. Memainkan bola voli sering dilakukan oleh wisatawan yang berkunjung kemari. Walaupun lapangannya merupakan pasir pantai, kegiatan ini sama sekali tidak terganggu.

Kegiatan di Pantai Double Six

Image Credit: Google Maps (Aprilia Ms)

4. Boogie Board

Boogie Board sendiri merupakan versi kecil dari papan selancar. Benda ini sering digunakan bagi yang belum bisa berenang, baik itu anak-anak, maupun orang dewasa yang ingin berlatih berselancar. Anda dapat memilih area laut yang tenang dan tidak membahayakan untuk berlatih. Selain itu, Anda dapat menyewa jasa pengajar untuk mengajari Anda berselancar.

5. Berjemur di Bawah Sinar Matahari

Berjemur adalah salah satu kegiatan yang sering dilakukan di pantai ini. Di Pantai Double Six terdapat lapangan berpasir yang luas, sehingga meskipun banyak yang berjemur, masih tersisa lahan luas lainnya untuk bermain.

6. Berkemah

Kawasan di sini buka setiap hari dan setiap jam, Anda dapat mencoba untuk bermalam di sini. Bawalah tenda sesekali untuk mencoba rasanya bermalam di tepi pantai.

Penginapan Murah di Sekitar Pantai Double Six

Penginapan di Sekitar Pantai Double Six

Image Credit: Agoda.com

1. Double Six Luxury Hotel Seminyak

Terletak 11 meter dari pantai, tempat ini memiliki banyak fasilitas yang keren. Pemandangan lautan dapat Anda lihat dari balkon. Selain itu, fasilitas yang ada di sini adalah kamar ber-ac, sarapan dan makan siang, kolam renang di dalam, lift, brankas, serta akses wifi yang kencang.

Berada satu alamat dengan Pantai Double Six, penginapan ini merupakan yang terdekat dengan pantai tersebut. Biaya sewa dimulai dari Rp 2.631.224.

BACA:  15 Villa Murah di Bali dengan Private Pool

2. Anantara Seminyak Resort & Spa

Tempat ini berjarak 64 meter dari pantai yang disebutkan. Dengan biaya sewa mulai dari Rp 4.267.803. Terdapat banyak fasilitas yang cukup di sini, mulai dari kamar ber-ac, restoran, kolam renang yang besar, lahan parkir luas serta lift yang akan memudahkan Anda dalam menaiki dan turun lantai. Penginapan ini berada di Jalan Abimanyu (Dhyana Pura).

3. Furama Xclusif Ocean Beach

Harga sewa di sini sedikit tinggi, yaitu mulai dari Rp 1.511.460 untuk semalam. Jarak dari penginapan ini ke Pantai Double Six agak jauh jika berjalan kaki, yaitu 0.11 kilometer. Dengan berbagai fasilitas yang tersedia di sana, penginapan ini direkomendasikan bagi Anda.

Terdapat kamar ber-ac, kolam renang yang besar dan sejuk, restoran, serta lahan parkir yang luas. Selain itu, tempat ini berada di Jalan Arjuna.

4. Hotel Santika Seminyak

Penginapan ini memiliki fasilitas cukup lengkap. Terletak sejauh 1.45 kilometer dari Pantai Double Six, penginapan ini ada di Jalan Sunset Road, Anda dapat melihat bangunan penginapan di sana. Fasilitas yang tersedia ialah kamar ber-ac, lahan parkir luas, akses wifi, restoran, serta dilengkapi kolam renang cukup membuat Anda rileks dan beristirahat.

Untuk Anda yang ingin mencoba suasana penginapan baru, Anda dapat menyewa tempat istirahat di sini. Harga sewanya sendiri dimulai dari Rp 484.500.

5. Swiss-Belinn Legian

Berjarak kurang dari 1 kilometer, bangunan ini terletak di Jalan Padma Utara, Bali. Berdekatan dengan Pantai Legian membuat penginapan ini banyak diminati wisatawan. Selain itu, fasilitas utama di sini sangat lengkap, mulai dari kamar ber-ac, kolam renang, restoran untuk pengunjung. Jangan lupakan lahan parkir dan lift yang keren.

Untuk menginap di sini, Anda dapat membayar mulai dari Rp 405.000. Dengan biaya semurah itu, Anda sudah bisa menikmati menginap di Swiss Belinn Legian.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Double Six Bali

Fasilitas di Pantai Double Six Bali

Image Credit: Google Maps (Rinnivasulu Kuragayala)

Pantai Double Six adalah salah satu pantai yang ada di Kuta, Bali. Pantai ini mulai ramai karena banyak peminat pemandangan senja berdatangan kemari. Fasilitas yang tersedia di tempat ini sangat lengkap dan cukup untuk menunjang kenyamanan pengunjung.

Fasilitas penunjang kenyamanan yang ada di sini adalah penyewaan berbagai alat berenang dan kursi bantal yang ada di pinggir pantai.

Fasilitas lainnya adalah toilet, tempat beristirahat, lahan parkir yang luas, stand camilan dan kafe, serta penginapan dapat Anda temukan di sana. Penambahan fasilitas dan pengembangan di pantai cantik ini tentu dapat bertambah seiring berjalannya waktu, mengingat tempat ini mulai padat pengunjung.

Pantai Double Six adalah satu dari sekian pantai yang tersedia di Bali. Dengan keindahannya, pantai ini menawarkan ketenangan dan rasa nyaman. Wisata ini direkomendasikan bagi Anda yang ingin melihat pemandangan senja sembari duduk santai di atas bantal.