Pantai Jimbaran di Pulau Bali menjadi rekomendasi wisata bahari yang wajib Anda jelajahi. Pantai pasir putih yang juga menawarkan kuliner tepi pantai yang saying jika dilewatkan.

Harga Tiket: Rp 5.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali; Map: Cek Lokasi

Pulau Bali selalu menjadi impian untuk dikunjungi. Ragam pemandangan yang indah membuat siapa pun akan terpukau melihatnya. Apalagi Kabupaten Badung ini memiliki banyak sekali destinasi wisata yang bisa di datangi. Datang selama satu hari akan sangat kurang untuk melihat beragam keindahannya. Salah satu destinasi yang tak boleh ditinggal yaitu pantai Jimbaran yang terkenal selalu ramai di padati wisatawan.

Pantai Jimbaran merupakan rekomendasi tepat wajib pengunjung datangi selama berada di Bali. Pantai ini menawarkan keindahan alam yang mempesona dan masih terjaga dengan baik. Wisatawan yang datang ke sana dijamin tidak akan mudah untuk bosan. Sebab ada banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan selama berkunjung.

Selain menawarkan keindahan alam yang memanjakan mata. Pantai Jimbaran juga dikenal sangat kekinian nan keren. Ada banyak sekali tempat nongkrong di sekitar area pantai yang membuat siapa pun kian betah selama datang. Berkunjung bersama keluarga atau rekan akan menambah seru pengalaman Anda ketika mengunjungi pantai yang tak jauh dari pusat kota ini.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Jimbaran

Daya Tarik Pantai Jimbaran
Image Credit: Google Maps mardika ketut

Hampir setiap hari pantai ini selalu di padati pengunjung. Hal itu bisa dijadikan bukti bahwa destinasi wisata ini begitu disukai banyak orang. Kebanyakan wisatawan mengaku puas datang ke tempat wisata ini mengingat apa yang ditawarkan sangat menarik. Pantai ini juga memiliki daya tarik kuat sehingga banyak dari Anda betah selama berwisata.

1. Hamparan Pasir Putih

Pantai Jimbaran begitu memikat untuk dikunjungi. Pemandangan alam sekitar begitu mempesona ditambah lagi dengan pasir putih di pinggir pantai. Hamparan pasir putih memang tersaji pada pantai ini sehingga menambah keindahan lokawisata. Tak ayal banyak pengunjung memilih untuk bersantai di tepi sembari merasakan nuansa alam yang begitu memanjakan mata.

Kombinasi pasir putih dengan air jernih menjadi daya tarik yang tak terhindarkan. Wisatawan dapat menikmati nuansa yang ada dengan bersantai di lokasi wisata. Mengingat arus ombak di pantai ini tak begitu besar menjadi penyebab banyak pula pengunjung memilih berenang agar keseruan makin terasa melekat.

2. Dikelilingi Restoran & Cafe

Daya tarik utama dari pantai Jimbaran ialah dikelilingi oleh berbagai macam restoran dan kafe. Letak tempat makan serta nongkrong yang demikian jelas memberi keuntungan untuk para pengunjung. Tak ayal selain menjadi destinasi wisata alam, pantai ini juga cocok untuk berwisata kuliner. Berbagai menu lezat terjadi dan yang paling harus Anda coba ialah menu seafood yang begitu menggoda.

Pantai ini telah terkenal dengan hidangan masakan kuliner yang lezat. Apalagi setiap bahan merupakan produk langsung yang masih fresh. Sebut saja seafood yang mana langsung hasil panen nelayan sekitar. Anda akan di manjakan dengan hidangan lezat yang dijamin bikin ketagihan. Selama mencicipi menu, wisatawan juga berhadapan langsung dengan pemandangan pantai yang indah.

Menu masakan di sini memang begitu bervariasi. Namun olahan seafood menjadi unggulan di antara yang lain. Anda dapat mencoba berbagai olahan seafood khas Jimbaran yang begitu menggugah selera. Lebih jauh, menurut sejarah lokawisata ini sebelumnya memang dikenal dengan nelayan yang kerap menangkap berbagai jenis hasil laut.

3. Melihat Keindahan Sunset

Satu lagi daya tarik yang tidak boleh dilewatkan. Melihat sunset selalu menjadi aktivitas seru selama di pantai. Apalagi selama berada di destinasi yang indah seperti pantai Jimbaran. Di tengah pasir putih dan karang akan menghasilkan pemandangan yang begitu mempesona selagi melihat proses matahari terbenam.

Berbeda dari pantai yang lain, Anda dapat pula menikmati pemandangan sunset dengan cara yang berbeda. Wisatawan bisa melihat matahari terbenam dari beberapa kafe maupun restoran yang tak jauh dari lokasi wisata. Pengalaman demikian jelas makin membuat betah apalagi ditambah dengan menu olahan yang begitu lezat bikin nagih.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Pantai Jimbaran

Alamat Pantai Jimbaran
Image Credit: Facebook Jimbaran Beach Club

Tidak semua tempat yang indah butuh perjuangan untuk menempuhnya. Pantai Jimbaran Bali menjadi bukti semua itu. Hal itu mengingat pantai ini berada di lokasi yang terbilang strategis dan begitu mudah dijangkau. Pantai yang terletak di Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali ini hanya berada sekitar 7 km dari bandara Internasional Ngurah Rai. Artinya Anda hanya butuh 7 menit untuk sampai dari bandara.

Perjalanan menuju lokasi wisata Bali ini pun sangat mudah ditempuh. Semua akses dapat dijangkau dengan mudah tanpa hambatan berarti. Jika datang dari luar pulau maka dapat menjadikan bandara Internasional Ngurah Rai menjadi patokan.

Lebih lanjut, akses menuju lokasi pantai dapat di mulai dari bandara lalu masuk ke Jl. Akses Bandara, lalu lurus menuju Jl. airport untuk kemudian masuk ke belokan Jl. By Pass Ngurah Rai. Perjalanan di lanjutkan ke arah Jl. Ulun Siwi lalu menuju Jl. Pemelisan Agung. Setelah itu Anda akan menemukan The Open House Bali dan itu artinya sudah sampai ke lokasi tujuan.

Harga Tiket Masuk Pantai Jimbaran Bali

Harga Tiket Pantai Jimbaran
Image Credit: Instagram Bunda Bima

Pantai Jimbaran sudah lama dikenal akan keindahan alamnya yang menggoda. Hadirnya pasir putih terhampar membuat nuansa di sekitar semakin nyaman. Melihat fenomena demikian nyatanya tidak butuh banyak biaya untuk mengaksesnya. Hal itu mengingat pengunjung tidak dibebankan biaya terkait dengan tiket masuk.

Anda yang datang dapat langsung menuju kawasan lokasi wisata. Biaya hanya perlu di keluarkan terkait dengan parkir kendara. Untuk kendaraan roda empat akan dikenakan tarif Rp 5.000. Sedangkan kendaraan bermotor cukup mengeluarkan kocek sebera Rp 2.000. Harga tarif parkir demikian tentu terasa wajar apalagi lokasi parkir begitu luas dan bersih.

Terkait penambahan biaya lain hanya perlu dikenakan untuk kebutuhan Anda saja. Misalnya bila menginap di penginapan di sekitar area lokasi. Atau juga jika ingin mencicipi beragam olahan masakan yang terasa mantap untuk di nikmati.

Kegiatan Menarik Dilakukan Selama Berada di Pantai Jimbaran

Kegiatan Pantai Jimbaran
Image Credit: Google Maps Feronica Liem

1. Bersantai Menikmati Pemandangan Alam

Datang jauh-jauh menuju pantai tak ada salahnya untuk bersantai sejenak. Anda dapat mengakses tempat duduk yang tersedia atau membawa karpet untuk bisa bersantai di pinggir pantai. Lokasi wisata yang terjaga kebersihannya akan membuat wisatawan kian betah selama bersantai. Datang bersama rekan atau keluarga akan membuat suasana selama di sana kian seru.

2. Bermain Air dan Berenang

Tidak cukup dengan bersantai saja, jangan lupa menikmati keseruan berenang pada sore hari. Penempatan waktu yang demikian sangat tepat mengingat arus pantai yang tidak terlalu besar. Anda dapat bermain seru di tepian selagi berkunjung ke pantai ini. Pemandangan pantai Jimbaran yang indah akan semakin terasa lebih spesial dengan aktivitas yang satu ini.

3. Mencicipi Hidangan Lezat

Sudah bukan jadi rahasia lagi kalau di pantai eksotis ini terkenal akan olahan masakannya yang begitu nikmat. Siapa saja akan dibuat ketagihan dengan pilihan menu yang memanjakan perut. Rasa lelah serta lapar selama beraktivitas akan hilang seketika ketika menikmati setiap menu olahan. Jangan lupa memesan olahan seafood yang begitu terkenal lezat di lokawisata ini.

Hadirnya deretan restoran dan kafe di area wisata memang menjadi keunggulan tersendiri. Wisatawan dapat semakin menikmati selama datang berkunjung. Tempat ini juga pas untuk nongkrong dan ngobrol santai bersama rekan. Lokasi restoran atau kafe yang terletak di pinggir pantai juga membuat Anda tetap bisa melihat pemandangan indah langsung.

4. Melihat Sunset yang Mempesona

Aktivitas sore hari di pantai Jimbaran memang tidak boleh dilewatkan. Anda dapat menikmati beragam olahan hidangan lezat sekaligus melihat nampak matahari terbenam. Sunset dapat di lihat dari lokasi kafe atau restoran di sekitar area lokasi. Jadi Anda tetap bisa bersantai sekaligus melihat pemandangan indah demikian.

Melihat matahari terbenam juga begitu indah dari pantai langsung. Pengunjung dapat lebih menikmati nuansa sore hari yang menakjubkan selama berwisata. Dengan penawaran yang demikian tak ayal tempat wisata ini selalu di padati pengunjung saat sore hari tiba. Maka dari itu pastikan Anda tak ketinggalan untuk mengunjunginya.

5. Berfoto

Melihat segala pemandangan yang indah tak salah jika ingin mengabadikannya. Anda dapat berfoto ria di berbagai spot yang begitu ciamik. Dengan pemandangan yang demikian maka akan menghasilkan hasil foto yang maksimal. Pengalaman berlibur pun akan semakin teringat sampai kapan pun.

Penginapan Murah di Sekitar Pantai Jimbaran

Penginapan Sekitar Pantai Jimbaran
Image Credit: Google Maps Igor

Seperti yang telah dijelaskan bahwa pantai Jimbaran berada di lokasi yang amat strategis. Dari Bandara Ngurah Rai pun bisa ditempuh dengan hanya 7 menit. Tak ayal soal penginapan wisatawan tidak perlu bingung. Ada berbagai jenis penginapan atau resort yang bisa di pilih sesuai dengan selera dan budget.

Beberapa rekomendasi penginapan antara lain Poedja Villa Jimbaran, Four Seasons Jimbaran, Intercontinental, Bali Bobo Hotel, Vanilla Suite Jimbaran, Anja Jimbaran, serta masih banyak lagi. Jarak beberapa penginapan tersebut tidak terlalu jauh dari area wisata. Bahkan beberapa berada tak jauh dari tepi pantai sehingga pengunjung akan tetap merasakan nuansa indah lokawisata.

Fasilitas yang Tersedia Pantai Jimbaran Bali

Fasilitas Pantai Jimbaran Bali
Image Credit: Facebook Tiket2

Pantai cantik dan menawan di Bali yang selalu ramai tentu tidak hanya ditunjang dari pemandangan alamnya yang luar biasa. Melainkan sektor lain seperti fasilitas pun berperan penting. Beragam fasilitas tersedia mulai dari fasilitas umum seperti kamar mandi, toilet, tempat parkir, ruang ganti, tempat duduk dan lain-lain tersedia lengkap di sini.

Di samping itu, lokasinya yang tak jauh dari pusat kota juga membuatnya di kerumuni berbagai macam penginapan super keren. Penginapan demikian dapat menjadi opsi tepat untuk Anda yang datang dari lokasi yang jauh. Tempatnya yang bersih serta terjaga dengan baik akan membuat waktu istirahat wisatawan akan terjaga dengan baik.

Selagi berwisata tentu Anda tidak boleh untuk melewatkan hidangan khas destinasi terkait. Nah di pantai Jimbaran terkenal dengan olahan seafood yang melezatkan. Pengunjung wajib mencicipi di berbagai restoran yang berada tak jauh dari pantai. Untuk pusat oleh-oleh, tak jauh dari kawasan pantai juga terdapat toko suvenir khas.

Itulah penjelasan terkait dengan pantai Jimbaran Bali. Lokasi wisata yang indah jelas tak boleh dilewatkan begitu saja. Anda yang sedang berada di pulau dewata wajib mampir untuk menikmati segala yang ditawarkan di tempat ini.