13 Tempat Makan di Denpasar Bali Paling Enak

Tempat Makan Denpasar Bali

Bali adalah salah satu kota destinasi para wisatawan mancanegara maupun domestic yang memiliki banyak keindahan wisata alam dan juga kebudayaan yang beragam. Wisatawan yang berkunjung disini selalu kagum dengan pantai, pura, tari-tarian, dan lain sebagainya.

Kebudayaan yang beragam ini juga menjadikan wisatawan semakin tidak bosan untuk sering mengunjungi daerah ini. Selain memiliki wisata alam yang indah dan keanekaragaman budaya. Kota ini memiliki banyak jenis makanan lezat dan khas yang wajib dikunjungi.

Ada berbagai macam tempat makan yang bisa anda jumpai di Bali, terutama saat berada di Denpasar. Oleh karena itu, dibawah ini ada13 tempat makan di Denpasar Bali yang paling enak dan dapat anda kunjungi bersama keluarga ataupun teman.

1. Ayam Betutu Khas Gilimanuk

Ayam Betutu Men Tempeh

Lokasi: Terminal Lama, Gilimanuk, Kec. Melaya, Kab. Jembrana. – Image Credit by Muthebogara.blog

Nama khas makanan yang satu ini sudah sangat populer di daerah Denpasar. Ayam bumbu Bali yang memiliki rasa khas pedas ini banyak disukai para pembeli. Paket isi ayam tersebut sudah termasuk dengan sayuran dan juga aneka sambal. Sekalipun banyak antrian disini, tetap ada tempat duduk yang masih kosong dan bisa anda pilih.

Harga yang dibandrol tidak terlalu mahal dan pas dikantong keluarga yang sedang berlibur. Untuk porsinya sendiri dapat membuat anda kenyang dan juga puas sesuai dengan harga. Anda juga bisa menemukan menu makanan favorite lain selain ayam betutu. Ada juga makanan yang tidak pedas lainnya, yaitu Nasi Bali Tempoe Doeloe.

2. Warung Mak Beng

Warung Mak Beng

Lokasi: Jl. Hang Tuah No.45, Sanur Kaja, Denpasar Selatan, Sanur Kaja, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar. – Image Credit by Goodindonesianfood.com

Warung Mak Beng warung adalah warung yang legendaris di daerah Bali. Warung ini sudah lama berdiri sejak tahun 1940 dan menu yang dijual sangat banyak dan beragam. Makanan yang dijual sendiri adalah makanan tradisional rumahan namun khas bali, seperti ikan goreng, sayur sup kepala ikan, sambal dan nasi.

Makanan yang dijual di warung ini merupakan makanan yang halal dan semuanya khas Bali. Warga lokal yang tinggal di Bali sering menyempatkan waktu makan di warung ini, begitu juga wisatawan mancanegara yang penasaran dengan cita rasa makanan khas Bali. Jangan salah, untuk rasa makanan Bali hampir sama dengan Jawa, yaitu bercita rasa pedas.

3. Warung Nasi Bali Men Weti

Warung Nasi Bali Men Weti

Lokasi: Jl. Letda Reta No.52, Dangin Puri Klod, Kec. Denpasar Timur, Kota Denpasar. – Image Credit by Travel.kompas.com

Tempat makan ini sudah populer dan cukup lama berdiri di Bali. Untuk makanan yang dijual memang bukan makanan populer seperti makanan restaurant. Makanan yang dijual memiliki rasa khas yang pedas dan merupakan menu makanan nasi campur. Tempat yang disediakan tidak terlalu luas, jadi anda bisa memilih untuk membungkusnya.

Walaupun dibungkus, tidak mengurangi kelezatan rasa makanan tersebut. Penerus usaha warung ini merupakan anak Men Weti yaitu Men Rame. Jenis makanan nasi campur di warung ini merupakan makanan sehari hari yang mudah diolah.

4. Bebek Tepi Sawah

Bebek Tepi Sawah

Lokasi: Jl. raya goa gajah, banjar teges, Peliatan, Kec. Ubud, Kab. Gianyar. – Image Credit by Bebektepisawahrestaurant.com

Bebek merupakan makanan yang dimiliki banyak daerah di Indonesia, termasuk Bali. Namun disini bebek digoreng biasa dengan banyak pilihan sambal sesuai dengan selera anda. Anda bisa memilih sambal diantaranya adalah sambal goreng embe, sambel ulekan cabe merah, tomat, terasi dan garam, maupun sambal matah.

Selain itu, untuk lokasi tempat makan ini berada di daerah persawahan yang sejuk, maka dari itu disebut sebagai bebek tepi sawah. Selain bisa menikmati kelezatan rasa gurih bebek goreng, anda juga bisa sambil menikmati semilir angin sejuk di sekeliling sawah tersebut. Bebek disini menjadi andalan karena sangat renyah dan juga melalui proses penggorengan yang tepat.

5. Restoran Grand Puncak Sari Kintamani

Restoran Grand Puncak Sari Kintamani

Lokasi: Jl. Raya Penelokan, Kintamani, Batur Tengah, Kec. Bangli, Kab. Bangli. – Image Credit by Water-sport-bali.com

Restoran Grand Puncak Sari Kintamani adalah salah satu tempat makanan elite yang ada di daerah Bali. Tempat ini menawarkan pemandangan yang sangat indah untuk menemani para konsumennya saat sedang menikmati makan siang. Selain itu, anda juga bisa menikmati beragam sajian yang dihidangkan sembari merasakan semilir angin yang sangat sejuk di ketinggian.

Di restoran ini, anda bisa menyantap berbagai macam jenis hidangan ala Bali yang halal sembari melihat pemandangan gunung dan juga danau Batur dari ketinggian. Meskipun berupa restoran, tetapi harga yang ditawarkan tidak terlalu mahal dan pastinya cocok untuk kantong para pengunjungnya.

6. Warung Wardani

Warung Wardani

Lokasi: Jl. Yudistira No.2, Dangin Puri Kauh, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar. – Image Credit by Akulily.com

Warung wardani adalah salah satu tempat makan paling rekomendasi yang banyak dikunjungi oleh para pendatang yang sedang berlibur. Hal tersebut karena di tempat ini para pengunjung bisa menikmati berbagai macam kuliner khas Bali ataupun daerah lain.

Beberapa diantaranya yang paling laris adalah nasi kare, soto babat, soto ayam, nasi campur khas bali dan juga gado-gado. Sesuai dengan namanya, tempat ini menawarkan harga yang pas untuk kantong para pendatang yang sedang berlibur.

7. Ikan Bakar Cianjur Renon

Ikan Bakar Cianjur Renon

Lokasi: Jl. Cok Agung Tresna, Sumerta Kelod, Kec. Denpasar Timur, Kota Denpasar. – Image Credit by Kintamani.id

Ikan bakar cianjur renon adalah nama dari tempat makan paling favorit di Bali. Selain karena menyajikan beragam menu halal, tempat ini juga didesain dengan baik, sehingga para pengunjungnya dapat memilih tempat duduk mereka masing-masing, baik indoor atau outdoor.

Ada berbagai macam menu lezat yang disediakan di tempat ini. Beberapa diantaranya yang menjadi menu andalan adalah nasi goreng pete, tumis pucuk labu dan juga gurami pesmol. Sesuai dengan namanya, ikan bakar disini juga menjadi menu andalan karena rasanya yang lezat dan juga proses bakaran yang sangat pas.

8. Goemerot Restaurant

Goemerot Restaurant

Lokasi: Jl. Tukad Gangga No.8, Dauh Puri Klod, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar. – Image Credit by Traveloka.com

Tempat makan yang satu ini banyak dikunjungi oleh kaum remaja di Bali. Alasannya adalah karena tempat tersebut didesain kekinian dan mempunyai dinding yang dihias dengan indah.

Sedangkan untuk menu yang disediakan juga sangat beragam dan tentunya sangat lezat. Kebanyakan menu favorit disini adalah masakan tradisional, seperti mie goreng, nasi goreng, iga bakar, dan juga surabi.

9. Dapoer Pemuda

Dapoer Pemuda

Lokasi: Jl. Veteran No.11, Dangin Puri Kauh, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar. – Image Credit by Openrice.com

Sesuai dengan nama tempatnya, dapoer pemuda banyak dikunjungi oleh kaum muda yang berada di Denpasar. Hal tersebut karena tempat ini mempunyai desain dan juga sajian nusantara yang sangat lezat.

Beberapa diantaranya adalah cah kangkong, ayam abkar, udang goreng saus bawa, batagor, otak-otak dan mendoan. Untuk harga sendiri juga dapat dikatakan cukup murah, mulai dari 30 ribu saja.

10. Warung Ongan Asri Ikan Bakar Jimbaran

Warung Ongan Asri Ikan Bakar Jimbaran

Lokasi: Jl. Noja Saraswati, Kesiman Petilan, Kec. Denpasar Timur, Kota Denpasar. – Image Credit by Bali.balitourismboard.or.id

Tempat makan yang satu ini banyak dijadikan tujuan bagi para pengunjung yang berlibur bersama keluarga. Hal tersebut karena warung ongan menawarkan suasana tempat makan yang terbuka, sehingga pengunjungnya bisa menikmati angina yang sejuk.

Menu makanan disini cukup unik, karena merupakan perpaduan antara tradisional dan modern. Beberapa menu favorit yang sering dibeli konsumen disini adalah aneka fushion sushi dan juga fillet tuna sambal matah.

11. Kane Resto & Café

Kane Resto & Café

Lokasi: Jl. Kebo Iwa Selatan No.8, Padangsambian, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar. – Image Credit by Kanerestocafe.business.site

Tempat makan yang satu ini bisa anda jadikan sebagai destinasi untuk mengisi perut bersama keluarga tercinta. Alasannya adalah karena di kane resto & café tersedia tempat khusus untuk bermain anak-anak yang cukup aman.

Anda juga bisa memilih beberapa pilihan tempat duduk yang ada disini, seperti kursi ataupun lesehan dengan warna warni yang sangat menarik. Beberapa menu yang disediakan disini adalah nasi goreng telur gulung, ayam krispi dan juga bihun goreng.

12. Segara Bambu

Segara Bambu

Lokasi: Jl. Astasura No.99, Peguyangan Kangin, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar. – Image Credit by Denpasarkota.go.id

Tempat makan di Denpasar yang satu ini menawarkan berbagai macam hidangan ala seafood yang lezat. Anda juga bisa menyantap makanan sembari menikmati pemandangan berupa danau yang dipenuhi tumbuhan eceng gondok.

Salah satu yang menjadi daya tarik di segara bamboo adalah pilihan sambalnya yang cukup pedas. Tentunya hal tersebut sangat cocok bagi pendatang yang merupakan pecinta kuliner pedas untuk menemani makan siang.

13. Rumah Makan Kedaton Sanur

Rumah Makan Kedaton Sanur

Lokasi: Jl. By Pass Ngurah Rai No. 118, Sanur Kaja, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar. – Image Credit by Rumah-makan-kedaton-restaurant.business.site

Rumah makan kedaton sanur menawarkan berbagai macam menu favorit khas bali yang sangat lezat. Biasanya tempat makan yang satu ini menjadi pilihan wisatawan yang sedang berlibur di sekitar pantai Ubud.

Harga yang ditawarkan pun cukup murah, sesuai dengan menu yang anda pilih. Tentunya tempat makan ini bisa menjadi pilihan bagi anda yang berlibur ke Bali bersama keluarga.

Itulah 13 tempat makan paling enak yang ada di Denpasar Bali. Rekomendasi tempat tersebut selalu dijadikan sebagai pilihan untuk mengisi perut para wisatawan yang sedang berkunjung ke Bali bersama keluarga ataupun teman.

Bangka Belitung Bengkulu Jambi Lampung Riau Sumatra Barat Sumatra Selatan Sumatra Utara
Tempat Makan Palembang
16 Tempat Makan Enak di Palembang Favorit Wisatawan
Minuman Makanan Khas Palembang
20 Minuman & Makanan Khas Palembang yang Populer
Wisata Kuliner Palembang
15 Wisata Kuliner di Palembang yang Enak & Wajib Anda Coba
Banten DI Yogyakarta DKI Jakarta Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur
Wisata Kuliner Karawang
13 Wisata Kuliner di Karawang yang Enak & Wajib Anda Coba
Oleh-Oleh Khas Karawang
7 Oleh-Oleh Khas Karawang Paling Populer
Tempat Makan Serang
10 Tempat Makan Enak di Serang Favorit Wisatawan
Gorontalo Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sulawesi Tengah Sulawesi Tenggara Sulawesi Utara
Minuman Makanan Khas Manado
26 Minuman & Makanan Khas Manado yang Populer
Tempat Makan Manado
13 Tempat Makan Enak di Manado Favorit Wisatawan
Wisata Kuliner Manado
10 Wisata Kuliner di Manado yang Enak & Wajib Anda Coba
Tempat Wisata Bima
21 Tempat Wisata Favorit di Bima
Tempat Makan Ubud Bali
12 Tempat Makan di Ubud Bali Paling Enak
Tempat Makan Denpasar Bali
13 Tempat Makan di Denpasar Bali Paling Enak
Tempat Makan Bali
17 Tempat Makan Enak di Bali Favorit Wisatawan
Tempat Wisata Samarinda
16 Tempat Wisata Populer di Samarinda
Tempat Wisata di Banjarbaru
15 Tempat Wisata Favorit di Banjarbaru
13 Tempat Wisata Terbaik di Bontang
13 Tempat Wisata Terbaik di Bontang
Tempat Wisata di Pontianak
15 Tempat Wisata Hits di Pontianak