33 Tempat Wisata di Blitar Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi

19 Tempat Wisata di Blitar

Blitar memang bukan sebuah kota yang besar, namun bukan berarti Blitar merupakan kota yang sepi dan tidak ada apa-apa. Pemikiran tersebut sangatlah salah karena Blitar sekarang sudah banyak menyediakan berbagai tempat wisata yang bisa Anda kunjungi.

Destinasi Wisata di Blitar tidak kalah serunya dengan tempat wisata di kota lain. Udara yang sejuk dan jauh dari polusi udara menjadi salah satu daya tarik kota Blitar. Anda harus mengetahui tempat mana saja yang wajib Anda kunjungi ketika berkunjung ke Blitar.

Untuk menghilangkan beban pikiran Anda sejenak maka sebaiknya Anda berlibur bersama keluarga dan meluangkan waktu untuk bersenang-senang. Dengan begitu ketika Anda balik bekerja maka Anda bisa kembali fresh. Dan bisa bekerja dengan lebih produktif. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa tempat menarik di Blitar yang patut Anda kunjungi.

1. Makam Bung Karno

Makam Bung Karno

Image Credit: Travelingyuk.com

Makam bapak Proklamator Indonesia ini berdiri di area seluas 1.8 hektar. Makam Bung Karno selalu ramai dikunjungi dan diziarahi oleh wisatawan. Di sini terdapat Makam Bung Karno dan kedua orang tuanya. Batu pualam besar hitam merupakan sebuah nisan yang berdiri kokoh di atas makam Bung Karno.

Makam Bung Karno merupakan makam yang dibuat dan ditata indah berupa bangunan Joglo dengan arsitektur khas Jawa. Makam ini menjadi tujuan peziarah dari berbagai daerah di Indonesia.

Selain makam ini ada sebuah museum kecil yang menyimpan sejarah perjuangan Bung Karno dan sebuah perpustakaan yang dimana di tempat tersebut tersimpan beberapa buku tentang informasi perjuangan Bung Karno.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Ir. Soekarno No.152, Bendogerit, Kec. Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur.

2. Pantai Umbul Waru

Pantai Umbul Waru

Image Credit: Tempat.me

Pantai Umbul Waru ini merupakan tempat yang wajib untuk Anda kunjungi ketika Anda ke Blitar Jawa Timur. Pantai ini menghadirkan pemandangan laut yang tidak akan terlupakan. Anda bisa berenang di pinggir laut sambik duduk disamping tebing. Anda bisa menikmati udara laut yang segar.

Disana juga terdapat bukit kecil yang bisa Anda daki untuk mendapatkan view foto terbaik. Dari atas bukit Anda bisa menikmati pemandangan laut yang tenang dan menyegarkan. Anda bisa duduk sejenak untuk menenangkan diri Anda.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Kalibawang, Sidomulyo, Kec. Bakung, Kab. Blitar, Jawa Timur.

3. Pantai Tambakrejo

Pantai Tambakrejo

Image Credit: Jejakpiknik.com

Di Pantai Tambakrejo ini selain dikunjungi banyak wisatawan karena keindahan pantainya yang biru dan pasir putih, di tempat ini juga dijadikan tempat upacara adat oleh masyarakat sekitar Blitar. Dimana upacara adat dilakukan setiap memasuki bulan Oktober.

Sekitar Pantai Tambkarejo juga terdapat banyak warung kuliner khas yang lezat. Beberapa makanan yang disediakan berupa ikan Tongkol, ikan Tuna asap yang harganya sangat ramah di kantong.

Fasilitas lainnya berupa tempat penyewaan tenda, perahu dan motor trail untuk mengelilingi sekitar pantai. Jalur menuju pantai juga sangat mulus namun sulit ditemukan wisatawan.

Harga Tiket: Rp 6.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Desa Tambakrejo, Kec. Wonotirto, Kab. Blitar, Jawa Timur.

4. Wow Cafe, Sumber Podang

Wow Cafe, Sumber Podang

Image Credit: Silviananoerita.com

Wow Cafe ini merupakan suatu tempat yang sangat populer Blitar yang dijadikan tempat nongkrong. Disana Anda bisa menikmati makanan sambil menikmati udara yang segar. Tentu Anda akan merasakan sensasi yang berbeda ketika makan disini.

Cafe ini terletak di kaki gunung yang tentunya memiliki udara yang bersih dan indah. Disana juga terdapat beberapa wahana yang digunakan sebagai spot foto. Ini merupakan salah satu tempat wisata yang komplit.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Joho, Semen, Kec. Karangnongko, Kota Kediri, Jawa Timur.

5. Pantai Pangi

Pantai Pangi

Image Credit: Wikipedia.org

Pantai yang menjadi Primadona ini dikatakan masih kurang banyak pengunjungnya. Sehingga kadang Pantai Pangi terlihat sepi dari pengunjung. Di pinggiran pantai di tumbuhi banyak pepohonan salah satunya yaitu pohon Pinus Udang.

Istimewanya Pantai Pangi dikarenakan ada sebuah telaga, muara sungai di dekat pantai. Telaga ini memiliki air yang jernih berwarna hijau. Di sini tumbuh banyak mangrove yang menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk mengunjunginya.

Beberapa traveler banyak yang memilih berkemah di tepi pantai, karena adanya pasokan air tawar dari telaga dekat pantai. Di sekitar pantai juga tersedia banyak fasilitas berupa kamar mandi, musholla dan warung.

Harga Tiket: Rp 8.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Dusun Krajan, Desa Tumpakkepuh, Kec. Bakung, Kab. Blitar, Jawa Timur.

6. Kampung Coklat

Kampung Coklat

Image Credit: Ihategreenjello.com

Dari namanya saja tentu semua orang sudah mengetahuinya. Kampung coklat merupakan tempat wisata yang mana menghadirkan berbagai pemainan dan juga edukasi. Disana akan dijelaskan tentang mengolah coklat mulai dari proses penjemuran biji hingga menjadi coklat.

Disana Anda juga bisa menemukan berbagai coklat yang Anda inginkan. Anak-anak sangat senang mengunjungi tempat ini karena anak bisa bermain sambil menikmati coklat yang lezat. Disana Anda juga bisa melihat kebun coklat.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Banteng-Blorok No. 18, Desa Plosorejo, RT. 01/06, Kec. Kademangan, Kab. Blitar, Jawa Timur.

7. Pantai Serang

Pantai Serang

Image Credit: Sharetempatwisata.com

Pantai Serang yang berada di Desa Serang, kini menjadi favorit bagi para wisatawan. Selain istimewa dengan garis pantai yang panjang, di sekitar pantai terdapat banyak Pohon Cemara Udang yang dijadikan tepat berteduh dan tempat istirahat bagi para pengunjung.

Jika Anda berjalan santai menyusuri pinggir pantai ke arah Timur, Anda akan menemukan sebuah bukit. Bukit ini digunakan untuk melihat hilal sebagai penentu masuknya bulan Ramadhan. Namun, ada beberapa pengunjung yang mendaki bukit untuk menikmati keindahan pantai dari atas dan berfoto yang bagus.

BACA:  10 Mall Terbaik di Malang yang Wajib Anda Kunjungi

Fasilitas yang ada di sekitar pantai berupa warung-warung yang menyediakan makanan khas. Dan beberapa juga menawarkan oleh-oleh bagi para pengunjung yang datang.

Harga Tiket: Rp 7.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Desa Serang, Kec. Panggungrejo, Kab. Blitar, Jawa Timur.

8. Jurug Bening

Jurug Bening

Image Credit: Sportourism.id

Jurug bening merupakan air terjun yang berbeda dari biasanya. Jika bisanya ketika melihat air terjun Anda harus mendangak ke atas maka berbeda dengan jurug bening, karena letaknya yang tidak terlalu tinggi maka Anda bisa melihatnya tanpa harus melihat keatas. Anda bisa langsung merasakan kesegaran dan suara air terjun yang deres.

Untuk kesana Anda harus melewati jalan persawahan yang cukup licin sehingga Anda harus berhati-hati. Karena airnya yang jernih jurug ini menjadi pusat penampungan air yang mengalir ke pedesaan. Air ini dimanfaatkan masyarakat untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Sumberurip, Purworejo, Kec. Wates, Kab. Blitar, Jawa Timur.

9. Air Terjun Coban Wilis

Air Terjun Coban Wilis

Image Credit: Travellersblitar.com

Air terjun legendaris ini merupakan air terjun yang butuh banyak pengorbanan untuk sampai. Setelah dari parkiran Anda harus menyusuri jalan selama tiga jam untuk bisa menikmati indahnya Air Terjun Coban Wilis.

Saat musim hujan, Anda tidak diperbolehkan mengunjungi Air Terjun Coban Wilis karena dikhawatirkan terjadi banjir dengan lahar dingin. Air terjun yang jatuh dari tebing yang tinggi ini tampak sangat anggun dilihat. Ditambah dengan tebing-tebing di pinggirnya yang ditumbuhi lumut menambah keasrian dan sejuknya tempat ini.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Slumbung, Kec. Gandusari, Kota Blitar, Jawa Timur.

10. Gua Pohsarang

Gua Pohsarang

Image Credit: Myridemyadventure.blogspot.com

Gua Pohsarang ini sering disebut juga Gua Maria karena bentuknya yang sangat mirip. Tempat ini merupakan tempat wisata religius di Blitar karena disana digunakan sebagai tempat berziarah dan tempat beribadah umat katolik.

Gua Pohasarang ini sangat terkenal karena memiliki desain yang menarik. Anda bisa menyaksikan keindahan dan kemegahan dari Goa Pohasarang ini.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Sukorame, Puhsarang, Kec. Semen, Kota Kediri, Jawa Timur.

11. Pantai Jolosutro

Pantai Jolosutro

Image Credit: Pegipegi.com

Pantai Jolosutro ini merupakan tempat wisata yang sangat populer dan memiliki banyak pengunjung. Pantai ini berada di antara dua bukit batu yang menambah keindahan pantai ini.

Banyak dikelilingi pepohonan membuat para pengunjung betah untuk menyusuri sekitar pantai. Anda juga bisa menyusuri pantai saat sedang surut dan menaiki bukit batu yang ada di pantai ini.

Pantai Jolosutro memiliki banyak cerita dengan nuansa mistis. Sehingga di pantai ini dijadikan salah satu tempat melakukan upacara atau ritual sakral. Contohnya yaitu berupa upacara larung sesaji.

Harga Tiket: Rp 3.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Desa Ringinrejo, Kec. Wates, Kota Blitar, Jawa Timur.

12. Desa Wisata Semen

Desa Wisata Semen

Image Credit: Petatempatwisata.com

Jika Anda ingin merasakan keramahan dari para warga Blitar maka pilihan yang tepat untuk Anda berkunjung ke Dewa Wisata Semen. Desa ini memang dibangun untuk dijadikan sebuah objek wisata. Disana Anda bisa merasakan hidup di sebuah desa.

Anda juga bisa berinteraksi langsung dengan para warga Blitar. Anda akan menjalankan berbagai kegiatan agar seolah Anda merasakan kehidupan di pedesaan. Anda akan melakukan berbagai kegiatan tradisional seperti berkebun, memasak dan makan bersama.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Desa Semen, Kec. Gandusari, Kab. Blitar, Jawa Timur.

13. Pantai Gondo Mayit

Pantai Gondo Mayit

Image Credit: Jejakpiknik.com

Pantai Gondo Mayit berada tidak jauh dari Pantai Tambakrejo. Hanya terpisah sebuah bukit kecil. Jadi untuk mengunjungi tempat ini Anda bisa saja berjalan kaki dari Pantai Tambakrejo atau menggunakan kendaraan langsung menuju ke Pantai Gondo Mayit.

Pantai ini dinamakan dengan Gondo Mayit karena menurut beberapa cerita dahulu di pantai ada sebuah bangunan yang berisi banyak mayit. Namun dibalik nama yang menyeramkan, Pantai Gondo Mayit merupakan pantai yang sangat memikat bagi para pengunjung.

Pantai ini sangat sunyi dan jarang dikunjungi dan sangat cocok untuk Anda pencari ketenangan dari bisingnya perkotaan. Keindahan pantai ini sangat pas dinikmati bersama dengan seafood hasil laut yang dijual di pinggir pantai.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Krajan, Tambakrejo, Kec. Wonotirto, Kota Blitar, Jawa Timur.

14. Gumul Paradise Island

Gumul Paradise Island

Image Credit: Meilya-dita.blogspot.com

Menghabiskan liburan bersama keluarga tentu akan seru dan menyenangkan. Gumul Paradise Island ini merupakan wahana air yang bisa Anda datangi bersama keluarga. Anda bisa berenang bersama dengan keluarga dan menikmati waktu kebersamaan yang berharga.

Disana terdapat berbagai wahana yang tentunya akan disukai oleh anak-anak maupun dewasa. Sehingga tempat ini merupakan tempat yang sangat cocok untuk tempat berkumpul bersama keluarga.

Harga Tiket: Rp 35.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Kompleks Simpang Lima Gumul, Sumberejo, Dadapan, Kec. Ngasem, Kota Kediri, Jawa Timur.

15. Air Terjun Sirah Kencong

Air Terjun Sirah Kencong

Image Credit: Panduaji.net

Ada beberapa tempat wisata di Sirah Kencong selain Air Terjun yaitu ada puncak, Air Terjun Sirah Kencong dan ada Wukir Negoro.

Wukir Negoro merupakan tempat khusus yang menyediakan banyak spot foto bagi para pengunjung. Salah satunya yaitu perkebunan teh, gardu pandang dan hunting foto saat sunset.

Air Terjun Sirah Kencong memiliki banyak dipilih sebagai tempat berfoto dibandingkan dengan Wukir Negoro. Selain bisa berfoto di sini juga Anda bisa menikmati indahnya air terjun.

Puncak dengan ketinggian 1.340 mdpl ini selalu ramai menjadi tempat camping. Padang rumput hijau di puncak menjadi tempat favorit bagi para pecinta ketinggian.

BACA:  14 Tempat Wisata di Ponorogo Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi
Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Sirahkencong, Ngadirenggo, Kec. Wlingi, Kab. Blitar, Jawa Timur.

16. Pantai Peh Pulo

Pantai Peh Pulo

Image Credit: Maringetrip.com

Pantai Peh Pulo ini disebut-sebut merupakan alternatif jika Anda ingin ke Raja Ampat. Pantai ini memiliki pemandangan yang cukup mirip dengan Raja Ampat karena terdiri dari beberapa gugusan pulau kecil yang bisa Anda lihat dari jauh.

Pasir putih dan deburan ombak di pantai ini merupakan daya tarik utamanya. Anda bisa kesana untuk bermain pasir atau hanya duduk sejenak menikmati udara dari laut. Hal tersebut cukup bisa menenangkan pikiran Anda dan mengatasi stres.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Peh Pulo, Sumbersih, Kec. Panggungrejo, Kab. Blitar, Jawa Timur.

17. Air Terjun Grenjeng Blitar

Air Terjun Grenjeng Blitar

Image Credit: Ihategreenjello.com

Air terjun indah ini berada tersembunyi di antara tebing-tebing yang tinggi dan jauhnya perjalanan untuk sampai ke Air Terjun Grenjeng. Tempat menyejukkan ini akan sangat indah jika dikunjungi saat musim hujan karena akan menambah debit air yang mengalir.

Air terjun Grenjeng yang terletak di Blitar memiliki ketinggian sekitar 20 meter. Dengan aliran air yang cukup deras. Kedalaman air di bawah air terjun ini kira-kira 2 meter. Airnya berwarna kehijauan dan segar. Namun, air terjun tersebut tidak berasal dari mata air.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Kalibentak, Kec. Panggungrejo, Kab. Blitar, Jawa Timur.

18. Gardu Pandang Perkebunan

Gardu Pandang Perkebunan

Image Credit: Travellersblitar.com

Gardu Pandang Perkebunan ini berada di lokasi Gungung Kelud. Panorama yang sangat indah dihadirkan disana untuk memberikan Anda liburan yang berbeda. Pemerintah juga sangat melihat potensi dari daerah ini sehingga dengan sigap menyiapkan berbagai fasilitasnya.

Disana Anda akan disajikan dengan pemandangan gunung Kelud yang asri dan indah. Disana terdapat wahana balon udara yang mana menjadi salah satu tempat populer para pengunjung. Anda bisa berfoto disana atau sekedar melihat-lihat.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Dusun Kampunganyar, Desa Sumbersari, Kec. Nglegok, Kab. Blitar, Jawa Timur.

19. Curug Kedung Badrun

Curug Kedung Badrun

Image Credit: Maringetrip.com

Curug Kedung Badrun adalah tempat yang cocok untuk liburan bersama keluarga. ada kolam pemandian dari air terjun ini dikenal keindahannya dan sangat pas untuk bersantai. Banyak spot foto yang unik dan asri. Air terjunnya mengalir bertingkat dengan ketinggian 8 meter.

Fasilitas yang ada yaitu tempat parkir, kamar mandi dan tempat makan. Curug Kedung Badrun menjadi tempat wisata rekommended untuk menghabiskan waktu liburan. Pemandiannya dikelilingi dengan tebing-tebing yang menambah keasriannya.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Bakung Utara, Kec. Bakung, Kota Blitar, Jawa Timur.

20. Omah Djadoel

Omah Djadoel

Image Credit: Mesikapw.com

Menikmati sebuah museum tidak selalu membosankan. Omah Djadoel ini menghadirkan sebuah museum yang tidak membosankan. Disana Anda bisa melihat berbagai koleksi barang-barang antik dan juga bersejarah.

Rumah Djadoel ini merupakan Objek Wisata di Blitar yang menarik sekaligus sarana edukasi yang akan mengingatkan Anda pada kekayaan yang dimiliki Indonesia. Disana juga terdapat pemandu yang akan membantu jika Anda memiliki pertanyaan.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Bendogerit, Kec. Sananwetan, Kab. Blitar, Jawa Timur.

21. Kampung Wisata Ekologis Puspa Jagad

Kampung Wisata Ekologis Puspa Jagad

Image Credit: Tempat.me

Anda sedang mencari tempat berlibur bersama keluarga? Kampung Wisata dengan keindahannya memiliki fasilitas yang lengkap solusinya. Ada beberapa wahana untuk anak-anak dan dewasa. Contohnya yaitu flying fox, outbond, spot foto dan lainnya.

Di sini disediakan toilet, warung tempat makan atau market yang menjajakan makanan ringan. Pemerintah sekitar ingin menjadikan Kampung wisata ini sebagai tempat wisata andalan di Blitar. Sehingga dilakukan pengelolaan yang baik dan pemberdayaan di tempat ini.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Tegalrejo, Semen, Kec. Gandusari, Kab. Blitar, Jawa Timur.

22. Bukit Kura-Kura Ongakan

Bukit Kura-Kura Ongakan

Image Credit: Youtube.com

Bukit kura-kura ini menjadi tempat wisata yang populer di kalangan wisatawan yang menyukai udara yang sejuk seperti udara di pengunungan. Bukit ini juga terdiri dari tebing yang di ujungnya digunakan sebagai spot foto. Untuk naik kesana memang membutuhkan usaha yang cukup.

Namun ketika sampai disana maka Anda akan merasakan kedamaian dari udara pegunungan yang sejuk. Disana Anda juga bisa mengambil foto dengan latar belakang pegunungan yang hijau.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Besowo, Kec. Kepung, Kota Kediri, Jawa Timur.

23. Air Terjun Lawean Kawisari

Air Terjun Lawean Kawisari

Image Credit: Jelajahblitar.com

Terletak di kawasan perkebunan kopi membuat tempat ini semakin ingin dikunjungi wisatawan. Namun kurangnya informasi lokasi Air Terjun Lawean Kawisari membuat para wisatawan minim datang ke tempat ini.

Belum ada fasilitas yang disediakan di Air Terjun indah ini, tempatnya pun dipenuhi dengan tebing tinggi dan bebatuan-bebatuan yang rapuh dan rawan longsor. Meski indah dengan keunikannya, namun Anda sebaiknya jangan mandi atau berendam di air terjun ini.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Semen, Kec. Gandusari, Kota Blitar, Jawa Timur.

24. Gunung Kelud

Gunung Kelud

Image Credit: Waterparkkdr.blogspot.com

Gunung Kelud merupakan tempat wisata yang sangat cocok bagi Anda yang suka berpetualang. Disana Anda bisa menikmati pemandangan sambil menaiki jeep untuk melakukan kegiatan offroad.

Perjalanan ini akan sangat seru karena akan melewati hutan dan lubang besar. Terkadang jeep akan melintasi jalan yang cukup miring. Hal tersebut akan memicu adrenalin Anda yang tentunya akan seru dan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan.

BACA:  10 Tempat Makan Enak di Madiun Favorit Wisatawan
Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Ringinrejo, Karangrejo, Kec. Garum, Kab. Blitar, Jawa Timur.

25. Goa Embultuk

Goa Embultuk

Image Credit: Panduaji.net

Pesona goa alam bersejarah yang merupakan salah satu tempat wisata yang indah. Dari goa ini Anda akan mendengarkan gemiricik air yang menetesi bebatuan. Panjang Goa Embultuk sekitar 1.5 Km dengan luas 3 meter.

Goa dengan aliran air ini menjadi tempat pemandian yang ramai dikunjungi. Masyarakat sekitar pedesaanpun banyak memanfaatkan aliran air tersebut sebagai tempat mencuci, mandi dan lain-lain.

Goa Embultuk memiliki sejarah yang dahulunya merupakan tempat bersembunyian pasukan G30SPKI. Menurut beberapa masyarakat di sana, peralatan berupa peluru, pawonan dan lainnya masih tersimpan di Goa Embultuk.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Desa Tumpakkepuh, Kec. Bakung, Kab. Blitar, Jawa Timur.

26. Ranu Gumbolo

Ranu Gumbolo

Image Credit: Instagram.com

Ranu Gumbolo ini merupakan danau yang dijadikan sebagai tempat wisata. Warga sekitar menjadikan Ranu Gumbolo menjadi tempat memancing. Namun bagi para wisatawan tempat ini dijadikan sebagai tempat selfie yang menarik.

Disana terdapat sebuah spot foto yang sangat populer yaitu pohon pinus. Disana Anda bisa berfoto seperti di atas danau tersebut. Namun karena cukup populer Anda harus rela antri untuk bisa berfoto di pohon tersebut.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Bantengan, Mulyosari, Kec. Pagerwojo, Kab. Tulungagung, Jawa Timur.

27. Telaga Rambut Monte

Telaga Rambut Monte

Image Credit: Pegipegi.com

Keindahan Telaga Rambut Monte berbalut misteri. Misteri yang diceritakan adalah sebuah ikan purba yang konon katanya merupakan jelmaan seorang Dewa. Ikan langka ini diberikan nama ikan Sengkaring oleh masyarakat sekitar.

Uniknya jumlah ikan di telaga tidak bertambah dan tidak pula berkurang dari dulu hanya 100 ekor saja. Siapapun dilarang menangkap dan mengkonsumsi ikan ini.

Air yang jernih dan berwarna biru serta pemandangan pepohonan menyambut Anda saat memasuki kawasan Telaga. Terdapat pasir hisap di kedalaman telaga menjadikan tempat ini tidak untuk mandi dan berenang.

Nama Rambut Monte diambil dari sebuah arca yang terdapat di dekat sumber air. Arca memiliki rambut seperte monte sehingga jadilah nama telaga ini Rambut Monte. Dulu arca dijadikan tempat sembahyang umat Hindu, namun sekarang arca dijadikan tempat bersemedi karena mengharap berkah sang Dewa yang ceritanya berkumpul di arca ini.

Harga Tiket: Rp 3.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Desa Krisik, Kec. Gandusari, Kab. Blitar, Jawa Timur.

28. Kedung Entong

Kedung Entong

Image Credit: Ihategreenjello.com

Tempat yang berbau mistis sangat seru untuk dijelajahi. Kedung entong merupakan air terjun yang memiliki berbagai cerita misteri yang membuat kebanyakan orang menjadi penasaran. Tempat ini menjadi tempat para pengunjung yang menyukai tantangan.

Untuk dapat mencapai air terjun ini Anda harus melewati jalan berbatuan yang tampak sudah lama. Anda juga harus melintasi sungai yang memiliki arus cukup deras. Namun sampai disana Anda akan dihadirkan suasanya yang sejuk dan indah.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Gledug, Pulerejo, Kec. Bakung, Kab. Blitar, Jawa Timur.

29. Penangkaran Rusa Maliran

Penangkaran Rusa Maliran

Image Credit: Tempat.me

Rusa merupakan salah satu hewan khas Indonesia yang kini keberadaannya semakin langka. Namun masih banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang rusa. Ketika Anda mengunjungi penangkaran rusa ini, Anda bisa melihat rusa secara dekat hingga bisa memberikan makan.

Rusa merupakan salah satu hewan yang memiliki sifat lucu dan ramah sehingga tentunya rusa akan mudah akrab dengan para pengunjung. Anda bisa bercengkrama dengan para rusa sambil mengelusnya.

Harga Tiket: Rp 2.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jatianom, Jatilengger, Kec. Ponggok, Kota Blitar, Jawa Timur.

30. Air Terjun Tirto Galuh

Air Terjun Tirto Galuh

Image Credit: Dakatour.com

Memiliki lokasi yang asri dan segar merupakan salah satu daya tarik dari air terjun Tirto Galuh ini. Untuk menuju air terjun ini Anda bisa melewati jalan yang mudah dan tidak berbatu. Sehingga Anda bisa dengan mudah untuk sampai kesana. Jarak tempuhnya juga tidak terlalu jauh.

Dibawah air terjun tersebut Anda kolam kecil yang bisa Anda gunakan untuk mandi dan bermain air. Disana ada beberapa wahana yang bisa Anda coba seperti flying fox. Berenang disana sangat sejuk dan memanjakan tubuh serta pikiran Anda.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Bakung Utara, Kec. Bakung, Kab. Blitar, Jawa Timur.

31. Jalan Dhoho

Jalan Dhoho

Image Credit: Twitter @agoztri

Jalan Dhoho ini berada di pusat kota yang ramai. Dimana sepanjang jalan Dhoho ini akan menghadirkan berbagai macam kuliner khas yang tentunya akan menggugah selera Anda. Anda bisa mencoba berbagai makanan disana.

Anda tidak perlu khawatir tentang harganya. Berbagai makanan disana dijual dengan harga yang cukup terjangkau sehingga tidak akan membuat kantong Anda bolong. Anda juga bisa sambil menongkrong untuk bisa menikmati berbagai makanan disana.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Dhoho, Kec. Kediri, Kota Kediri, Jawa Timur.

32. Simpang Lima Gumul

Simpang Lima Gumul

Image Credit: Reresepan.com

Simpang Lima Gumul ini dikenal sebagai monumen yang mirip dengan yang terdapat di kota Paris. Bentuknya pun hampir sama yang membedakannya adalah spirit yang melatarbelakangi dibangunnya monumen ini.

Tempat wisata ini merupakan tempat yang menceritakan sejarah dari sebuah daerah. Bangunan monumen yang unik juga menjadi salah satu daya tariknya. Di malam hari Anda bisa menikmati berbagai macam kuliner khas disana.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Tugurejo, Kec. Ngasem, Kota Kediri, Jawa Timur.

33. Gua Luweng

Gua Luweng

Image Credit: Faktualnews.co

Gua Luweng ini terkenal dengan sebutan air surga. Di lokasi ini terdapat air mengucur dari atas hingga ke gua tersebut. Untuk mencapai gua Luweng ini tidak terlalu sulit dan Anda bisa menempuhnya dengan cepat.

Disana Anda bisa mendengarkan bunyi air yang jatuh menetes. Hal tersebut bisa Anda gunakan untuk menenangkan pikiran Anda. Matahari yang mengarah langsung masuk ke gua membuat udara gua menjadi asri.

Harga Tiket: Rp 2.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Prodo, Ngrejo, Kec. Bakung, Kab. Blitar, Jawa Timur.

Itulah daftar Tempat Wisata di Blitar yang menarik untuk Anda kunjungi. Anda bisa pergi berlibur sendiri, bersama keluarga, ataupun bersama dengan teman. Liburan akan sangat menyenangkan jika Anda bisa menikmati udara yang segar.