Qatar merupakan negara yang berbatasan langsung dengan Arab Saudi dan Teluk Persia. Negara ini merupakan penghasil minyak bumi dan gas terbesar di dunia. Hampir 90% mayoritas penduduk di negara ini beragama islam. Tidak salah jika di Qatar banyak destinasi wisata yang bernuansa religi.

Berada di kawasan Timur Tengah, Qatar merupakan salah satu negara terkaya di dunia. Sebagai negara yang mayoritas beragama Islam, negara ini terdapat banyak destinasi yang unik dan menarik untuk dikunjungi. Qatar memang terkenal dengan bangunan dengan arsitektur kuno, namun siapa sangka ternyata di Qatar juga memiliki destinasi pantai cantik yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.

1. Pantai Zekreet

Pantai Zekreet
Image Credit: Google Maps Mladen T

Pantai cantik pertama yang terkenal adalah Zekreet Beach atau Pantai Zekreet. Pantai ini terletak di sebelah barat ibu kota Qatar yaitu kota Doha. Pantai berpasir ini juga menawarkan keindahan yang menarik ketika anda mengunjunginya. Dengan berjalan-jalanlah di sepanjang garis pantai anda dapat melihat beberapa formasi batuan yang tidak biasa di daerah itu.

Angin yang membawa pasir gurun telah mengikis batu kapur di tempat-tempat meninggalkan gerigi yang menjorok. Anda juga dapat melihat kijang, burung unta, atau flamingo di sepanjang Anda jalan-jalan. Selain itu di Zekreet beach ini, anda juga dapat berenang, berselancar, berkemah di malam hari. Yang tak kalah menarik, yaitu menikmati keindahan matahari terbenam di pantai ini.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Teluk Zekreet, Doha, Qatar

2. Al Thakira Beach

Al Thakira Beach
Image Credit: Google Maps Sajid Abdul Kadar

Pantai yang selanjutnya adalah Al Thakira Beach. Pantai Al Thakira merupakan salah satu pantai terindah di Doha, dikenal dengan cagar alam bakau terbesarnya, relief yang menakjubkan dari semua pasir. Berenang, kayak, dan memancing adalah beberapa kegiatan paling populer untuk dinikmati di pantai.

Anak-anak dapat bersenang-senang di area bermain dan menikmati makan ikan. Salah satu kegiatan paling menenangkan yang harus dinikmati wisatawan adalah mengamati burung. Jenis burung ini adalah salah satu jenis dan tidak akan ditemukan di tempat lain.

BACA:  10 Oleh-Oleh Khas Qatar yang Paling Diburu Wisatawan

Memiliki banyak keindahan panorama, pantai ini juga menawarkan banyak petualangan seperti berenang, kayak, dan memancing. Pantai ini memiliki satwa liar yang kaya, menarik para pengamat burung dan pecinta alam.

Anda dapat melihat beberapa spesies burung langka dan bermigrasi seperti flamingo selama musim. Terletak 35 km dari kota Al Khor, pantai ini merupakan tempat liburan yang ideal dari kota, menawarkan tempat untuk bersantai dan meremajakan di tengah lingkungan yang surealis.

Harga Tiket: 50 QAR; Map: Cek Lokasi
Alamat: Al Dhakira, Qatar.

3. Sealine Beach

Sealine Beach
Image Credit: Twitter @MaarifUlHadees

Menawarkan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan dan berbagai pilihan petualangan, pantai ini adalah alternatif yang bagus untuk kehidupan kota jika Anda ingin mengalami ketenangan dan beberapa saat dalam ketenangan. Rangkullah air Laut Arab yang biru jernih atau lihatlah keindahan Gurun Arab di Sealine Beach di Qatar.

Abadikan pemandangan indah matahari terbenam di cakrawala meninggalkan rona warna yang menakjubkan atau rasakan ketenangan pantai. Di sebelah pantai terdapat resor mewah bintang 5 yang juga dapat dieksplorasi untuk liburan liburan yang mewah bersama keluarga atau teman dekat anda.

Harga Tiket: 150 QAR; Map: Cek Lokasi
Alamat: Sealine Beach Rd, Mesaieed, Qatar.

4. Fuwairit Beach

Fuwairit Beach
Image Credit: Google Maps Kaosar Ahmaad

Dengan hamparan pasir putih halus yang panjang, laut biru jernih, dan garis pantai yang dipenuhi kerang berwarna merah muda, putih, merah, dan kuning yang cantik Pantai Fuwairit ini adalah permata yang nyata dan indah. Lautnya yang tenang, hangat dan dangkal sangat cocok bagi anak-anak untuk melatih keterampilan berenang, bermain air, dan menjelajahi dasar laut.

Menjadi pantai yang menghadap ke timur laut, Anda tidak akan melihat matahari terbenam di sini, tetapi Anda selalu dapat mendirikan tenda dan bangun tepat pada waktunya untuk menyaksikan matahari terbit.

Pantai Asia Barat ini adalah tempat berkemah yang populer dan beberapa berkemah yang beruntung telah melaporkan melihat lumba-lumba. Lumba-lumba bukan satu-satunya yang yang ada di Pantai Fuwairit untuk menunggangi ombak; tempat ini juga menjadi favorit para peselancar layang-layang setiap harinya untuk mencari adrenalin.

Harga Tiket: 350 QAR; Map: Cek Lokasi
Alamat: Al Ghārīyah, Doha, Qatar.
BACA:  11 Makanan Khas Qatar yang Terkenal & Wajib Dicoba

5. Al Farkiah Beach

Al Farkiah Beach
Image Credit: Google Maps Jijo Thattil

Pantai Al Farkiah di Al Khor adalah salah satu pantai terbaik untuk rekreasi dan kesenangan keluarga. Anda dapat datang ke sini pada akhir pekan atau bahkan pada hari kerja untuk liburan pantai yang tenang. Pantai yang terletak di Al Khor dengan jarak sekitar 2 km dari Al Khor Mall dan dapat dengan mudah dicapai dengan taksi.

Pantai Farkiah Qatar adalah pantai berpagar dan hanya ada satu gerbang untuk masuk dan keluar. Di pantai ini anda dapat bersantai dan berjemur. Tidak hanya itu, di sini juga tersedia fasilitas toilet dan shower untuk kenyamanan para pengunjung yang menjadikan pantai ini salah satu yang terbaik di Qatar.

Ada juga taman bermain anak-anak di mana munchkins kecil dapat menikmati sementara orang tua menikmati di pantai. Jika Anda mencari kesenangan ekstra di Pantai Farkiah, ada stan barbekyu di sini di mana orang dapat menikmati hidangan panggang panas.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: AL Khawr Town Rd, Qatar.

6. Al Ghariya Beach

Al Ghariya Beach
Image Credit: Twitter @imbeachlover

Pantai Al Ghariya adalah permata tersembunyi lainnya di Qatar yang indah dan sangat populer di kalangan wisatawan. Terkenal karena tempatnya yang bagus dan permukaannya yang rata, pantai ini merupakan tempat sempurna bagi mereka yang tinggal berkemah di pasir. Faktanya, Pantai Al Ghariya sangat populer untuk berkemah yang dilakukan pengunjung.

Meskipun Pantai Al Ghariya tidak memiliki fasilitas sendiri untuk ditawarkan kepada para tamu, para wisatawan yang datang ke sini dapat melakukan sejumlah kegiatan olahraga seperti voli pantai, sepak bola, dan banyak lagi. Yang perlu dilakukan adalah membawa peralatan olahraga saat datang ke pantai.

Pantai Al Ghariya adalah salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Qatar dan menawarkan banyak kesempatan untuk bersenang-senang dan bersantai bagi para pengunjung. Seseorang dapat mencapai pantai dengan mengendarai kendaraan. Disini anda juga dapat berkemah sambil menikmati pemandangan pantai Al Ghariya yang begitu indah.

Harga Tiket: 331,33 QAR; Map: Cek Lokasi
Alamat: Al Shamal Rd, Qatar.

7. Dukhan Beach

Dukhan Beach
Image Credit: Google Maps Rawsheen

Pantai ini terletak di sepanjang wilayah Qatar yang sepi, terselip di sepanjang wilayah Teluk Arab yang tenang. Terletak di pantai barat kota, pantai ini terbuka untuk umum di mana mereka dapat menikmati rekreasi pantai. Ada taksi dan penyewaan mobil yang tersedia untuk mencapai objek wisata, tetapi tidak ada sarana transportasi umum yang direkomendasikan untuk bepergian.

BACA:  10 Oleh-Oleh Khas Qatar yang Paling Diburu Wisatawan

Dengan matahari yang hangat dari gurun dan pasir di sepanjang pantai, Pantai Dukhan adalah salah satu atraksi paling populer bagi keluarga untuk menghabiskan malam yang tenang dan damai. Di satu ujung pantai tampak seperti hamparan pasir keemasan yang lembut sementara di ujung lainnya pemandangannya didominasi oleh permukaan berbatu yang kasar.

Saat Anda berencana untuk menghabiskan hari di pantai yang mempesona dan eksotis ini, berikut adalah beberapa hal terbaik untuk ditambahkan ke rencana perjalanan Anda seperti snorkeling, menikmati hidangan BBQ, berkemah berenang dan lain sebagainya.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Dukhan, Qatar.

8. Umm Bab Beach

Umm Bab Beach
Image Credit: Instagram Aaron Crasto

Pantai Umm Bab adalah pantai yang tenang di mana orang dapat menikmati suasana terpencil dan merasakan kebahagiaan alam yang murni. Bawa kamera Anda bersama Anda karena pantai ini menawarkan pemandangan lanskap di sekitar pantai yang memesona.

Terletak pada jarak sekitar 80 km dari Doha, Pantai Umm Bab juga terkenal dengan nama Pantai Palm Tree karena ada berbagai gugusan pohon palem yang ditemukan di sini yang menambah total keindahan pantai. Aktivitas yang dapat dinikmati di sini menjadikan pantai ini salah satu pantai terbaik di Al Shahaniya .

Berkemah adalah salah satu kegiatan terbaik untuk dinikmati di pantai karena memiliki area berpagar sendiri dengan fasilitas lain seperti toilet dan taman bermain anak-anak. Ini adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga teman-teman di tengah lingkungan alam.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Umm Bab, Qatar.

Itulah daftar rekomendasi pantai cantik yang terletak di Qatar. Ternyata tak hanya menawarkan bangunan islam kuno dengan arsitektur yang menarik, negara ini juga menyimpan keindahan alam berupa pantai cantik yang wajib dikunjungi bersama keluarga ataupun kerabat dekat. Wisata bahari di Qatar dapat menjadi destinasi untuk bersantai atau melakukan aktivitas lainnya.