Memasuki akhir pekan rasanya kurang afdol jika belum membuat plan tempat wisata yang akan dikunjungi. Terlebih jika ingin berkunjung ke Negara Lebanon. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab di negara ini mempunyai banyak sekali pilihan kota dengan destinasi yang memukau. Salah satunya berada di ibukotanya, Beirut.

Berbicara tentang Beirut maka kawasan ini sudah menjadi area yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun internasional. Hal ini dikarenakan kota ini mempunyai banyak sekali pilihan tempat wisata yang indah. Tidak hanya wisata alam saja, di sana juga banyak di temukan area sejarah yang menambah ilmu pengetahuan. Untuk lebih lengkapnya, simak daftar tempat wisata di Beirut yang bisa Anda kunjungi.

1. Beirut Central District

Beirut Central District
Image Credit: Google Maps Blue Sea BD

Jika berbicara tentang kawasan wisata yang indah, maka rasanya terpanggil untuk datang Beirut Central District. Kawasan wisata yang sangat menarik ini telah dimanfaatkan untuk kegiatan perniagaan dan juga pemerintahan yang tidak pernah sepi oleh pengunjung baik dari dalam maupun luar negeri.

Jangan salah, untuk destinasi wisata yang di gunakan untuk distrik pemerintahan ini juga dipadati para pengunjung yang ingin menikmati kulinernya. Jangan lsaha, meskipun digunakan untuk pemerintahan, namun disini juga bisa di temukan banyak area menarik lain. Berbagai cafe, restoran, hingga penginapan yang megah.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Beirut Central District, Beirut, Libanon.

2. National Museum of Beirut

National Museum of Beirut
Image Credit: Google Maps Georges Younes

Salah satu tempat menarik buat liburan adalah National Museum of Beirut yang berisi berbagai macam arkeolog dan prasejarah lainnya. Ia termasuk salah satu museum terbesar yang ada di kota ini. Maka rasanya tidak heran jika area ini dimanfaatkan oleh studi lanjutan bagi peserta didik dan study tour dari dalam maupun luar negeri.

Saking banyaknya, bahkan untuk total koleksi yang ada di National Museum of Beirut ini bisa mencapai 100.000 benda, dengan total 1300 artefak yang tersimpan dengan rapi. Dengan total koleksi tersebut, maka proses pendidikan sejarah bisa dijelaskan dengan mudah dengan mengajak peserta didik ke area ini. Lalu untuk masalah biaya jangan diragukan lagi, sebab masih tergolong terjangkau.

BACA:  15 Tempat Wisata Menarik di Lebanon Buat Liburan
Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Beirut, Lebanon.

3. Zaitunay Bay

Zaitunay Bay
Image Credit: Google Maps Praveen V P

Tempat menarik selanjutnya yang dapat dijelajahi adalah Zaitunay Bay. Dimana untuk kawasan wisata keren yang satu ini dulunya sempat dimanfaatkan sebagai tempat pembuangan. Namun seiring berjalannya waktu, maka kini telah di sulap menjadi kawasan industri dan juga hiburan.

Karena di satu sisi juga sering digunakan untuk kegiatan seni, maka rasanya tidak heran jika pada beberapa momen tertentu sering mengadakan berbagai macam festival menarik. Berbagai persembahan seni juga sering di gelar di area ini. Selain melestarikan budaya daerah, pertunjukan tersebut juga bisa menarik para wisatawan lokal atau luar negeri untuk datang ke Zaitunay Bay.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Beirut Marina, Minet El Hosn, Beirut, Lebanon.

4. Sidon Souks

Sidon Souks
Image Credit: Google Maps Ahmed Aga Kas

Kawasan wisata yang sangat direkomendasikan adalah Sidon Souks. Tempat wisata di Beirut ini adalah kawasan pasar tradisional yang masih mempertahankan budaya dan juga pesona lama dengan gaya arsitektur klasik. Pada salah satu kawasan wisata unik ini pengunjung bisa dengan mudah memenuhi kebutuhan.

Berbagai macam kebutuhan yang ditawarkan jika datang di kawasan wisata ini antara lain adalah souvenir, sabun, berbagai olahan makanan, dan masih banyak yang lainnya. Bahkan kerennya lagi, tempat yang ada dalam wisata ini masih terlihat unik sehingga selain berbelanja juga bisa mengabadikan foto dengan berbagai barang belanjaan.

Meskipun pada dasarnya kawasan ini masih memperhatikan sejarah, desain arsitektur yang unik, dan berbagai bahan kebutuhan bisa ditemukan dengan mudah. Namun di sisi lain berbagai barang yang dijajakan kini di jual dengan harga yang tergolong bersahabat. Maka kini jangan khawatir untuk belanja di kawasan ini lagi.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Beirut, Libanon.

5. Sporting Club Beach

Sporting Club Beach
Image Credit: Google Maps Sporting Club Beach

Selain lautannya yang indah, wisata Asia Barat ini juga menyediakan banyak sekali kuliner khas. Salah satu area yang menawarkan kuliner khas dari hasil laut dan pastinya juga dengan harga terjangkau adalah Sporting Club Beach. Kawasan wisata yang satu ini menawarkan kuliner khas dengan cita rasa yang sangat lezat.

BACA:  11 Oleh-Oleh Khas Lebanon yang Paling Diburu Wisatawan

Tidak hanya kulinernya saja yang lezat, di sana juga disuguhkan pemandangan yang tidak kalah menarik untuk setiap pengunjung yang datang ke tempat wisata ini. Meskipun menawarkan keindahan alam dan kuliner khas yang lezat, ia juga di bandrol dengan harga yang bisa dikatakan terjangkau. Maka dari itu, tidak heran jika banyak yang tertarik untuk mengunjunginya.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Ra’s, Beirut, Lebanon.

6. Corniche Beirut

Corniche Beirut
Image Credit: Google Maps Wael Elnemr

Jalan-jalan ke Beirut rasanya kurang seru jika belum mampir ke destinasi menarik Corniche Beirut. Tempat liburan ini cocok untuk anda yang suka dengan jalan-jalan pagi atau sore. Hal ini lantaran selain memiliki udara yang segar, juga pemandangannya yang menarik perhatian.

Kawasan ini berada di pinggiran gedung-gedung yang menjulang tinggi, namun di satu sisi juga dipadukan deburan ombak pantai yang tenang. Maka area ini memang sangat cocok bagi nada yang ingin jalan-jalan untuk melepas lelah atau bahkan olahraga. Selain jalan-jalan, tidak jarang juga banyak yang datang ke sini untuk mengabadikan momen berharganya.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Beirut Corniche, Beirut, Libanon.

7. Tyre Beach

Tyre Beach
Image Credit: Google Maps P Elie Korkomaz (Flyoverlebanon) 

Salah satu pantai indah di Kota Beirut adalah Tyre Beach. Pantai ini di gadang-gadang mempunyai area yang banyak menarik perhatian baik dari pasirnya yang putih, airnya yang jernih, dan masih banyak lainnya.

Hampir sama dengan kawasan yang ada di area ini, anda juga bisa menikmati berbagai macam kuliner khas pantai di sekitarnya. Selain olahan ikan, nada juga bisa menikmati es dengan yang menyegarkan tenggorokan. Meskipun ada di area pantai, namun untuk harga juga jangan diragukan lagi, sebab di bandrol dengan harga yang bersahabat.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Tirus, Lebanon.

8. Horsh of Beirut

Horsh of Beirut
Image Credit: Google Maps Daniel Werner

Daerah lain yang wajib untuk dikunjungi jika datang ke Beirut adalah Horsh Of Beirut. Dimana tempat wisata ini merupakan taman yang dukunya adalah sebuah hutan pnus menjulang tinggi. Lalu bagaimana akhirnya bisa menjadi taman? Tempat ini bisa menjadi taman karena adanya suatu ledakan bom yang dahsyat.

BACA:  15 Makanan Khas Lebanon yang Terkenal & Wajib Dicoba

Ada banyak hal yang bisa anda lakukan jika datang ke kawasan yang satu ini. Berbagai macam kegiatan yang dimaksud antara lain adalah jogging, bersepeda, dan juga picnic. Tidak hanya itu saja, karena dihiasi dengan pemandangan yang indah, segar, dan juga nyaman, maka tidak heran jika banyak orang yang akhirnya juga sering mengabadikan momen di kawasan tersebut.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Abdallah El Yafi, Beirut, Lebanon.

9. Rouche Sea Rock

Rouche Sea Rock
Image Credit: Google Maps علي الأكبر صقر

Tempat wisata unik yang lainnya dan patut di kunjungi adalah Rouche Sea Rock. Kawasan wisata alam yang satu ini adalah berupa bebatuan yang ada di daerah pantai. Di kawasan ini, biasanya sering digunakan oleh para pengunjung untuk bisa menikmati pemandangan yang indah seperti matahari terbenam sambil duduk di bebatuan yang besar. Agar lebih asyik, maka kunjungi dengan orang tersayang.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Beirut, Lebanon.

10. Tempat Wisata Mohammad Al-Amin Mosque

Mohammad Al-Amin Mosque
Image Credit: Google Maps Lorenz

Tempat menarik terakhir adalah Mohammad Al-Amin Mosque. Dimana untuk tempat yang satu ini adalah salah satu tempat ibadah yang digunakan untuk seluruh umat Islam. Masjid ini tergolong sangat luas, sebab ia mempunyai luas dengan ukuran sekitar 11.000 meter dan bisa menampung ribuan jamaah hingga wisatawan dari penjuru dunia.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Beirut, Lebanon.

Itulah deretan objek wisata yang populer di Kota Beirut yang wajib untuk dijelajahi pesonanya. Destinasi wisata tersebut antara lain adalah Beirut Central District, National Museum, Zaitunay Bay, Sidon Souks, Sporting Club Beach, Corniche Beirut, Tyre Beach, Horsh Of Beirut, Rouche Sea Rock, dan Mohammad Al-Amin Mosque.