Memasuki musim liburan rasanya kurang afdol jika belum membuat wish list kawasan wisata yang akan dikunjungi. Biasanya wisata tujuan ini memiliki banyak area yang menarik dan bisa melepas lelah dan juga penat. Salah satu kawasan wisata yang wajib untuk dikunjungi adalah Libanon.

Lebanon adalah salah satu negara yang ada di dunia dan mempunyai banyak sekali tempat wisata. Bahkan setiap bulanan ada ribuan bahkan hingga jutaan turis untuk berkunjung ke negara dengan area wisata yang banyak pilihan ini. Bagi anda yang pertama kali ingin mengunjungi kawasan ini jangan khawatir, berikut rekomendasi objek wisata terkenal di Lebanon yang menarik anda jelajahi.

1. White Beach

White Beach
Image Credit: Google Maps Georgio Medawar

Salah satu kawasan wisata yang sangat direkomendasikan untuk anda adalah White Beach. Asal anda tahu, meksin identik dengan kawasan yang panas, namun Lebanon ini juga memiliki kawasan wisata alam yang indah berupa lautan. Dikatakan dengan sebutan White Beach, karena selain area airnya yang bening ia juga dilengkapi dengan pasir putih yang indah.

Suasana yang ditawarkan di area ini juga tidak kalah menarik, bahkan jika sudah memasuki sore hari, maka kawasan ini di padati pengunjung dari berbagai daerah, hingga mancanegara guna melihat pemandangan sunset. Selain menikmati pemandangan yang indah, disini anda juga bisa menikmati berbagai macam kuliner khas lautan yang di oleh dengan rempah khas Lebanon.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Thoum, Batroun, Lebanon.

2. Benny Beach

Benny Beach
Image Credit: Google Maps Marc Boutros

Tidak kalah dengan White Beach, destinasi bahari lainnya adalah Benny Beach. Kawasan ini dikenal oleh penduduk lokal hingga mancanegara karena memiliki kualitas air yang jernih dan pastinya juga pasir yang putih. Jangan salah, area ini juga banyak dilengkapi dengan berbagai spot foto menarik, maka rsanya tidak heran jika tidak pernah sepi.

Selain bisa mengabadikan momen, disini anda juga dapat menyaksikan banyak pemandangan yang menarik, bahkan tidak jarang juga banyak wisatawan yang menghabiskan waktu untuk jalan-jalan atau jogging dengan keluarga atau pasangannya. Sehingga selain menikmati keindahannya, badan juga bakal terasa lebih sehat.

BACA:  10 Tempat Wisata Menarik di Beirut Buat Liburan
Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Heri, Lebanon.

3. Pierre And Friends

Pierre And Friends
Image Credit: Google Maps Vladimir Pisar

Bagian lain yang patut untuk dikunjungi adalah area Pierre And Friends. Dimana kawasan ini adalah semacam cafe dan sarana hiburan yang ada di area tepi pantai. Tempat menarik ini juga di gadang-gadang identik dengan barnya yang indah dan membuat hati merasa senang. Sebab selain menikmati keindahan lautan, disini juga bisa mendengarkan suara live musik yang syahdu hingga DJ terkemuka.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Batroun، Lebanon.

4. Rabbits Island

Rabbits Island
Image Credit: Google Maps Marwan Cheikh

Hal lain yang tidak boleh dilewatkan jika jalan-jalan mengunjungi kawasan wisata yang ada di Lebanon adalah Rabbits Island. Sesuai dengan namanya, untuk Rabbits Island ini menawarkan wisata edukasi yang menyajikan berbagai hewan kelinci. Tidak hanya itu saja, nyatanya untuk kawasan wisata ini juga dilengkapi dengan kapal feri dari Tripolis mina yang bisa membawa anda ke surga dunia.

Pada saat anda ingin menuju kawasan yang diinginakn, maka jangan luma untuk membawa beberapa makanan ringan dan juga minuman. Sebab agar perjalanan anda lebih menyenangkan di tempat wisata ini, maka sebaiknya untuk menyiapkan beberapa stock camilan.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Libanon.

5. Lazy B

Lazy B
Image Credit: Google Maps Valeria Cristina Stoian Mourad

Kawasan lainnya yang tidak kalah menarik untuk menjadi opsi penjalana anda adalah Lazy B. selain menghadirkan pemandangan pantainya yang indah, Lazy B ini juga disediakan semacam area lounge yang keren dan juga ada 3 kolam renang. Tidak ketinggalan, di area ini juga menyediakan koktail tropis yang eksotis dan nikmat yang bakal menambah pengalaman liburan anda.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jiyeh Main Street، Jîyé، Lebanon.

6. Tyre Beach

Tyre Beach
Image Credit: Google Maps P Elie Korkomaz

Kembali lagi kekawasan wista yang aad di area pantai, maka kini hadir yang namanya Tyre Beach. Pantai yang stau ini di gadang-gadang menjadi area yang banayk di gemari oleh tiris ataupun penduduk lokal. Hal ini lantaran ia memiliki bayak pemandangan yang indah dan pastinya juga di banrol dengan harga yang bersahabat. Maka rasanya tidak heran jika banyak orang yang hadir ke kawasan wisata ini.

BACA:  11 Oleh-Oleh Khas Lebanon yang Paling Diburu Wisatawan
Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Tirus, Lebanon.

7. Sporting Club Beach

Sporting Club Beach
Image Credit: Google Maps Sporting Club Beach

Selain lautannya, Lebanon juga menyediakan banyak sekali kuliner khas. Salah satu area yang menawarkan kuliner khas laut dan pastinya juga dengan harga terjangkau adalah Sporting Club Beach. Destinasi wisata ini digadang-gadang menawarkan keindahan alamnya yang indah serta cita rasa kuliner yang nikmat.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Ra’s, Beirut, Lebanon.

8. Florida Beach

Florida Beach
Image Credit: Google Maps mr Smith.

Mungkin saat mendengar kata Florisa yang ada di pikiran anda adalah kawasan di Amerika, namun pada kenyataannya Florida ini adalah salah satu nama tempat wisata laut yang ada di Lebanon. Florida Beach ini menawarkan pemandangan yang unik dan jarang di temukan di kawasan lainnya. Sebab di sekelilingnya dipenuhi dengan berbagai macam bangunan bahkan pegunungan yang megah.

Jangan salah, di kawasan ini juga terdapat resort yang menawarkan banyak kamar hotel dengan fasilitas yang bagus, suite elite, dan juga chalet. Dengan konsep semacam ini, maka akan memberikan pengalaman berharga bagi semua pengunjung.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Lebanon.

9. Crusaders Sea Castel

Crusaders Sea Castel
Image Credit: Google Maps Johan Vincke

Tidak hanya dipenuhi dengan wisata alam berupa castel saja, namun untuk Lebanon juga menyimpan keunikan landmarknya. Salah satu landmark yang sangat bagus adalah Crusaders Sea Castle. Wista ini berada di kawasan Pelabuhan Sidon dan di bangun oleh pasukan tentara salib pada abad ke 13 untuk benteng pertahanan. Meskipun ia sempat hancur, namun tidak akan mengurangi keindahannya.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Sidon, Lebanon.

10. Our Lady of Lebanon

Our Lady of Lebanon
Image Credit: Google Maps Kamsui Ray

Hal lain yang tidak kalah indah dan menarik perhatian para pengunjung adalah Our Lady of Lebanon. Ia berada di sebelah utara Kota Beirut. Wisata yang satu ini identik dengan patungnya yang indah. Alasan di bangunnya kawasan wista yng satu ini adalah guna menghormati Bunda Maria.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Harissa, Lebanon.

11. Beirut Central District

Beirut Central District
Image Credit: Google Maps Blue Sea BD

Pasti sudah banyak yang tahu, bahwasannya kini ada yang namanya kawasan wisata di Lebanon yang bernama Beirut Central District. Kawasan ini adalah area perniagaan dan juga pemeritahan yang tidak pernah sepi oleh pengunjung. Meskipun di gunakan sebagai area pemerintahan, di kawasan ini juga banyak didirikian cafe, museum, hingga restoran ternama.

BACA:  15 Makanan Khas Lebanon yang Terkenal & Wajib Dicoba
Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Beirut, Libanon.

12. Zaitunay Bay

Zaitunay Bay
Image Credit: Google Maps Praveen V P

Lokasi wisata selanjutnya yang bisa digunakan sebagai salah satu tempat tujuan wisata adalah Zaitunay Bay. Dimana untuk kawasan wisata yang satu ini dulunya digunakan sebagai tempat pembuangan yang kini di sulap menjadi kawasan industri dan juga hiburan. Disini juga sering diadakan pagelaran seni, sehingga tidak heran jika selalu ramai pengunjung.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Beirut Marina, Minet El Hosn, Beirut, Lebanon.

13. Sidon Souks

Sidon Souks
Image Credit: Google Maps Ahmed Aga Kas

Kawasan wisata yang sangat direkomendasikan untuk anda yang ingin liburan di Lebanon lainnya adalah Sidon Souks. Tempat ini adalah satu kawasan pasar tradisional yang masih memperhatikan budaya dan juga pesona lama dengan gaya arsitektur klasik. Di tempat ini pengunjung bisa menemukan berbagai kebutuhan dari sabun hingga souvenir.

Meskipun kawasan ini masih memperhatikan sejarah, desain arsitektur yang unik, dan berbagai baha bisa ditemukan dengan mudah. Namun di sisi lain barang yang di jajakan di jual dengan harga yang bisa dikatakan terjangkau. Jadi anda jangan ragu untuk membeli barang dan kebutuhan disana.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Estrn Blvrd Saida, Lebanon.

14. National Museum of Beirut

National Museum of Beirut
Image Credit: Google Maps Georges Younes

Destinasi yang bisa dikunjungi lainnya adalah National Museum of Beirut yang berisi berbagai macam arkeolog. Ia termasuk salah satu museum terbesar yang ada di kawasan Beirut. Bahkan untuk total koleksi yang ada di National Museum of Beirut ini bisa mencapai 100000 benda dengan 1300 artefak.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Beirut, Lebanon.

15. Mohammad Al-Amin Mosque

Mohammad Al-Amin Mosque
Image Credit: Google Maps Lorenz

Destinasi terakhir adalah kawasan religi Mohammad Al-Amin Mosque. Dimana untuk tempat yang satu ini adalah salah stau tempat ibadah bagi seluruh umat Islam. Masjid ini tergolong sangat luas, sebab ia mempunyai luas bangunan sekitar 11000 meter persegi.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Lebanon.

Itulah rekomendasi tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi jika Anda liburan ke Lebanon. Tempat wisata tersebut mulai dari alam hingga buatan atau di bangun oleh manusia. Berbagai destinasi yang dimaksud antara lain adalah White Beach, Benny Beach, Pierre And Friends, Rabbits Island, hingga yang terakhir Mohammad Al-Amin Mosque.