Memasuki musim liburan rasanya kurang afdol jika belum membuat wish list untuk darmawisata. Tidak hanya dalam negeri saja, rasanya anda juga pantas untuk membuat semacam wishlist ke luar negeri. Salah satu kota yang belakangan kian ramai dikunjungi oleh para turis adalah Manama, yang merupakan ibu kota Bahrain.

Susah menjadi rahasia umum jika Nama ini adalah salah satu kota yang belakangan kian diperbincangkan terkait tempat wisatanya. Hal ini lantaran banyak sekali keindahan yang ditawarkan pada kota di Bahrain ini. Penasaran apa saja? Berikut daftar tempat wisata di Manama yang cocok sebagai tujuan liburan.

1. The Lost Paradise of Dilmun Water Park

The Lost Paradise of Dilmun Water Park
Image Credit: Google Maps hussain star

Salah satu tempat rekreasi yang sangat direkomendasikan untuk anda adalah The Lost Paradise of Dilmun Water Park. Tempat wisata yang satu ini cocok bagi anda yang saat ini memiliki buah hati karena memiliki banyak area bermain yang asyik. Berbagai area bermaian yang ditawarkan antara lain adalah kolam renang yang besar dan luas serta berbagai macam pernak perniknya.

Jangan salah, anda juga bisa datang ke lokasi wisata satu ini bersama sahabat untuk menikmati waterparknya yang memukau. Pastikan anda menggunakan alat pengaman seperti pelampung untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Terlebih bagi anda yang pada dasarnya masih kurang mumpuni dalam berenang.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Building 1663, Block 1062 Hawrat Ingah، Southern Governorate, Bahrain.

2. Al- Fath Mosque

Al- Fath Mosque
Image Credit: Google Maps Chumpon Thamwiwat

Destinasi berikutnya adalah area ibadah sekaligus banyak dikunjungi untuk berwisata. Tempat yang di maksud tersebut adalah Al- Fath Mosque. Bila dilihat dari struktur bagunannya, kawasan peribadatan bagi umat Islam ini terbilang unik dan memiliki ciri khas tersendiri.

Bagian yang ada dalam Al- Fath Mosque ini bisa dikatakan berbentuk kotak dengan banyak pintu masuk menuju ke dalamnya. Tempat ini juga memiliki dua menara yang berguna untuk menjangkau seruan Sholat bagi umat Islam. Untuk menuju kawasan ibadah ini, anda bakal disambut dengan berbagai macam pepohonan rindang.

BACA:  15 Tempat Wisata Menarik di Bahrain Buat Liburan
Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Awal Avenue Corner Al Fatih Highway، Manama, Bahrain.

3. Bahrain National Museum

Bahrain National Museum
Image Credit: Google Maps yousif al harbi

Manama tidak hanya menyimpan keindahan alam dan juga berbagi daya tarik religi saja, namun di sana juga banyak ditemukan berbagai pusat edukasi, salah satunya adalah museum. Salah satu museum yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal hingga mancanegara adalah Bahrain National Museum.

Sebelum memasuki dalamnya, anda bakal di kejutkan dengan desain arsitekturnya yang begitu megah dan nampak artistik. Dikatakan demikian karena ia memiliki bentuk balok dan bagian dinding bangunannya terlihat nampak kokoh. Bangunan semakin terlihat artistik dengan adanya cat yang memiliki nuansa putih. Bahkan jika anda datang di malam hari bakal lebih kaget dengan berbagai lampunya.

Di dalam museum yang megah itu, anda bakal dikejutkan dengan berbagai macam banyaknya tumbukan buku yang tertata rapi. Bahkan berbagai macam informasi bisa anda temukan di dalam museum ini. Mulai dari sain, matematika, sosial, hingga sejarah. Biasanya untuk museum ini pagi banyak dipadati oleh generasi muda.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Manama, Bahrain.

4. Bahrain International Circuit

Bahrain International Circuit
Image Credit: Google Maps Erica Yamada

Tujuan liburan selanjutnya adalah berkaitan dengan area olahraga dalam bidang balapan. Dalam proses olahraga tersebut, pasti ada yang namanya sirkuit untuk kegiatan balapannya. Jangan salah, Manama ini menjadi salah satu kawasan yang memiliki sirkuit keren. Tempat tersebut oleh masyarakat di beri nama Bahrain International Circuit.

Dari struktur bangunanya, Bahrain International Circuit ini nampak megah dengan bentuk yang yang bertingkat. Bila dilihat dari kejauhkan akan nampak menyerupai ember berwarna hitam. Kawasan ini sudah sering digunakan untuk kegiatan balapan baik dalam event nasional hingga internasional.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Gulf of Bahrain Avenue Umm Jidar, Sakhir، Bahrain.

5. Qal’at Al-Bahrain

Qal’at Al-Bahrain
Image Credit: Google Maps alen philip

Salah satu tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi di Manama adalah Qal’at Al-Bahrain. Tempat wisata yang banyak menarik pengunjung ini dulunya oleh masyarakat dikenal dengan sebutan Benteng Portugal atau Nader Shah. Dimana pada waktu itu sering dimanfaatkan untuk situs arkeolog.

BACA:  10 Makanan Khas Bahrain yang Terkenal & Wajib Dicoba

Disana anda bakal menjumpai gundukan yang sudah di bangun pada masa peradaban Persia yang sudah ada sekitar tahun 2300 SM dan juga Portugal sekitar abad ke 18 M. Jangan salah, destinasi Qal’at Al-Bahrain ini pernah menjadi area ibu kota peradaban Dilmun hingga Benteng Portugal.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Karbabad, Bahrain.

6. Royal Camel Farm

Royal Camel Farm
Image Credit: Google Maps sirioh

Berada di kawasan Asia Timur, amka tidak heran jika di sana banyak area padang pasir yang tandus. Namun di satu sisi juga banyak ditemukan berbagai hewan yang memiliki fisik kuat meskipun berada di area terik. Hewan yang di maksud tersebut adalah Royal Camel Farm tepat di kawasan Manama.

Tempat wisata yang penuh dengan berbagai kumpulan unta yang menarik. Berbagai unta tersebut memang dipelihara dan untuk tujuan wisata para pengunjungnya. Bahkan kerennya lagi, para pengunjung yang datang juga banyak yang baik untuk bisa menikmati sensasi mengendarai unta.

Tidak jarang, banyak juga yang datang ke tempat ini hanya untuk mengabadikan foto bersama dengan para unta. Destinasi wisata ini menjadi tempat yang tepat bagi anda yang membawa serta anak. Sebab disini juga bisa di jadikan ajang untuk pengenalan pada buah hati terkait binatang unta.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Janabiyah, Bahrain.

7. Seef Mall

Seef Mall
Image Credit: Google Maps Seef Mall

Setelah berjalan-jalan, rasanya kurang lengkap jika anda belum mampir ke seef mall area Manama. Mall ini menyajikan berbagai macam kebutuhan anda. Mulai dari makanan, minuman, pakain, dan masih banyak yang lainnya. Bahkan kerennya lagi untuk area ini juga banyak menawarkan berbagai oleh-oleh khas Manama.

Tidak hanya berbelanja, anda yang datang ke lokasi wisata ini juga bisa membahagiakan buah hati ke area bermain. Jangan salah, untuk Seef Mall ini banyak menyajikan berbagai area bermain yang pastinya juga terjamin keamanan dan juga kenyamanannya. Maka tidak heran, jika banyak yang akhirnya datang ke lokasi ini.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Seef District، Manama, Bahrain.

8. Moda Mall

Moda Mall
Image Credit: Google Maps Hasan Hasan

Tempat wisata Manama selanjutnya adalah Moda Mall. Tempat wisata yang satu ini banyak menarik perhatian pengunjung karena memiliki bentuk bangunann yang bisa di katakan unik dan beda dari lainnya. Bagaimana tidak ia akan terlihat seperti perahu layar jika di lihat dari jarak jauh.

BACA:  7 Oleh-Oleh Khas Bahrain yang Paling Diburu Wisatawan

Bangunan akan terlihat semakin keren jika sudah memasuki malam hari. Dimana jika malam hari, anda bakal melihta keindahan banguanna dengan berbagai hiasan lampu, sehingga bakal memberikan kesan yang hangat. Bahkan kerennya lagi, Moda Mall juga menyaksikan berbagai macam kebutuhan yang super lengkap.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Bahrain World Trade Center Gate 2، Manama, Bahrain.

9. Tree of Life

Tree of Life
Image Credit: Google Maps RiRi

Pasti sudah banyak yang tahu dengan nama wisata di Manama identik dengan pohon bukan? Ya, jadi Tree of Life adalah satu kawasan yang banyak dikunjungi oleh para pelancong baik dalam maupun luar negeri. Mereka datang di tempat ini hanya untuk menyaksikan indahnya Tree of Life di negeri tersebut.

Tempat ini bukan hanya menunjukkan pepohonan biasa saja, namun di satu sisi juga menunjukkan bahwa pohon ini melambangkan kehidupan yang abadi dan juga kekal. Hal ini lantaran pohon ini sudah ada sejak zaman dahulu dan masih tetap bertahan hidup hingga sekarang ini atau biasa disebut dengan keabadian.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Manama, Bahrain.

10. Al-Dar Islands

Al-Dar Islands
Image Credit: Google Maps Ahmed AB

Tempat wisata yang di rekomendasikan terakhir adalah Al-Dar Islands. Tempat yang indah ini adalah sekelompok pulau yang dekat dnegan Sitra. Untuk lokasi wista yang indah ini, tepatnya ada di 12 km di area Tenggara Ibu Kota Manama area Pulau Bahrain. Agar bisa menuju ke lokasi ini, maka perjalanan dari Pelabuhan Dhow hanya 10 menit saja.

Al-Dar Islands menarik perhatian karena tempatnya cocok untuk melepas lelah setelah selesai masa kerja yang sangat penat. Tempat ini juga biasa digunakan oleh para pengunjung untuk berenang sambil menikmati berbagai olahan yang disajikan.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Bahrain.

Itulah beragam objek wisata yang terkenal di Kota Manama, Bahrain yang wajib masuk dalan daftar tujuan liburan Anda. Menikmati pesona dan keindahaan alam negara lain tentu memberi kesan tersendiri bagi para traveller.