Harga Tiket: Gratis, Jam Operasional: 07.00-18.00 WIB, Alamat: Sumberharjo, Candisari, Wukirharjo, Kec. Prambanan, Kab. Sleman, DI Yogyakarta; Map: Cek Lokasi

Bukit Teletubbies Jogja terkenal sebagai salah satu destinasi wisata yang paling wajib untuk dikunjungi. Mempunyai hamparan bukitnya berwarna hijau yang cukup luas dan bersih. Para wisatawan yang datang dapat bersua foto ria dan berkeliling di sekitar obyek wisata ini. Meskipun terkenal mempunyai pengunjung yang selalu ramai, bukit ini menawarkan daya tariknya.

Pemandangan dari tempat wisata yang mempunyai beberapa rumah unik yang cukup banyak ini akan dapat memanjakan setiap pengunjung yang datang. Sangat direkomendasikan pula untuk datang ke bukit cantik ini untuk menikmati pemandangannya yang terkenal indah dan mempesona.

Para pengunjung Bukit Teletubbies pula telah menyediakan beragam fasilitasnya yang disediakannya oleh pengelola kawasan wisata. Fasilitas yang menunjang kebutuhan para wisatawan yang datang ke bukit ini. Semua kebutuhan mulai dari warung makan atau kios-kios, tempat parkir, hingga tempat penginapan yang berada di sekitar destinasi wisata.

Daya Tarik yang Dimiliki Bukit Teletubbies

Daya Tarik Bukit Teletubbies
Image Credit: Google Maps zulistya adi

Bukit Teletubbies merupakan sebuah obyek wisata yang menyuguhkan beberapa bangunan rumah uniknya yang sangat khas, dan hanya ada disini. tempat ini menjadi salah satu favorit bagi anda yang ingin berwisata atau berlibur. Para wisatawan yang datang berasal dari semua kalangan. Namun lebih banyak dikunjungi oleh kalangan anak muda sebab destinasinya yang instagramble.

1. Desa Wisata Rumah Domes

Daya tarik Bukit Teletubbies yang pertama ini yakni Desa Wisata Rumah Domes. Tempat ini adalah suatu kumpulan dari beberapa rumah yang dibuat oleh seorang lembaga bantuan sebagai korban gempa. Keberadaan rumah ini yang cukup banyak membuat bangunan ini terlihat menarik. Serta biasanya para pengunjung yang datang memanfaaatkannya sebagai tempat bersua foto ria.

Foto dengan latar belakang rumah unik, yang cukup asri dan indah semakin menambah keunikan dan eksotisan foto yang anda ambil. Sehingga tidak heran, manakala tempat ini menjadi salah satu dari daya tarik yang dimiliki bukit ini. Jadi, jika ke bukit ini, Anda wajib untuk mengengok rumah Domes sebagai kenang-kenangan wisata Anda.

2. Panorama Keindahan Bukit Teletubbies

Bukit hits di Jogja ini terkenal dengan panoramanya suasana alami dan asri dari beberapa pohon rindang, taman-taman cantik yang dapat memberikan rasa tenang di jiwa. Selain itu desa wisata rumah domes yang cukup luas dan banyak, serta bentuknya yang unik menjadikan obyek wisata ini menjadi tertata dan indah mata yang memandang.

Pemandangan alami itulah salah satu daya tarik dari bukit teletubbies ini. Banyak yang memanfaatkannya untuk mengabadikan moment ini dalam sebuah kenangan berbentuk foto. Maka tak heran jika tempat wisata ini merupakan

Salah satu obyek wisata favorit yang ramai dipadati para pengunjung dari segala kalangan usia. Mulai dari kalangan anak-anak, kaum milenial hingga orang dewasa, semuanya menyukai lokasi ini.

Daya Tarik Dimiliki Bukit Teletubbies
Image Credit: Google Maps Elisabeth Murni

3. Lokasi Wisata Bukit dengan Hamparan Hijau

Destinasi wisata satu ini terletak di sebuah desa bernama Sumberharjo yang mempunyai hamparan bukit yang menjulang tinggi dengan alas rerumputan yang berwarna hijau dan dilengkapi dengan beberapa rumah bagi korban gempa yang dibuat unik dan hanya ditemukan di Yogyakarta, biasanya dijadikan sebagai spot foto instagramble.

Sehingga banyak dari wisatawan memanfaatkan untuk mengambil foto dengan latar belakang berupa bukit yang menjulang tinggi tersebut dan dilengkapi rumah korban gempa yang unik, menambah foto yang diambil terlihat lebih bagus. Oleh karena itu lokasi wisata bukit dengan hamparan hijau bisa menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung.

4. Menikmati Pemandangan Sunset

Bukit Teletubbies Jogja terkenal dengan pemandangan sunsetnya yang begitu menawan dan mempesona. Deretan bukit di sekitar obyek wisata ini, yang cantik menjulang tinggi semakin menambah keindahan tempat ini. Pemandangan kilauan warna khas waktu senja seakan memanjakan mata bagi pengunjung yang datang.

Pemandangan cantik, menawan, dan sangat mempesona dari perbukitan ini, menjadikannya sebagai salah satu daya tarik dari destinasi wisata ini. Banyak para wisatawan yang memanfaatkannya untuk bersua foto ria sembari menikmati panorama keindahannya yang begitu menakjubkan.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Bukit Teletubbies
Image Credit: Google Maps Rudi Susanto

Bukit Teletubbies ialah sebuah destinasi wisata yang terletak di Yogyakarta atau tepatnya berada di dearah desa Sumberharjo. Lokasinya mempunyai pengunjung yang selalu ramai dan padat wisatawan. Tempat ini dapat ditempuh dengan waktu perjalanan sekitar 19.5 km atau sekitar 60 menit dari pusat kota Yogyakarta.

Akses menuju lokasi tujuan tersebut sangatlah mudah karena banyak papan petunjuk jalan yang mengarah ke destinasi wisata ini. Waktu tempuh menuju bukit ini bisa berubah menjadi lama dari perkiraan, manakala kawasan ini terjadi kemacetan. Biasanya saat hari merah, weekend ataupun libur nasional jumlah wisatawan yang datang akan meningkat.

Hal tersebutlah dapat mengakibatkan jalanan menuju bukit teletubbies menjadi lebih padat. Para pengunjung yang datang dapat menggunakan transportasi umum atau kendaraan pribadi. Rute menuju lokasi destinasi wisata dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Setelah sesampainya disana anda dapat menikmati pemandangan destinasi wisata ini yang begitu indah, menawan, dan mempesona. Tentunya dapat memanjakan mata para wisatawan yang melihat dan menyaksikan panoramanya yang menakjubkan.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata

Harga Tiket Bukit Teletubbies
Image Credit: Facebook Nur Hasan

Saat anda memasuki obyek wisata tentunya anda akan dikenakan biaya tiket masuk, Namun ketika anda memasuki kawasan wisata Bukit Teletubbies ini anda tidak perlu untuk membayar tarif masuk sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh para pengelola. Sebab obyek wisata ini tidak mengenakan tiket masuk bagi para wisatawan yang akan datang.

Bagi para pengunjung yang membawa sebuah kendaraan pribadi baik motor maupun mobil akan dikenakan biaya parkir dengan besaran yang berbeda. Untuk tarif motor sendiri biaya parkir sebesar Rp 2000. Sedangkan untuk biaya parkir mobil dengan besaran biaya parkir sebesar Rp 5000.

Setelah membayar semua tiket masuk dan biaya parkir anda dapat menikmati pemandangan dari obyek wisata satu ini dengan leluasa berkeliling dan melakukan kegiatan berupa berfoto-foto. Sehingga banyak orang memanfaatkan waktu berlibur atau rekreasi kesini, sebab menyuguhkan destinasi yang begitu bagus dan fasilitas berupa kolam berenangnya yang nyaman. Serta biaya masuk yang cukup terjangkau.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Bukit Teletubbies

Aktivitas di Bukit Teletubbies
Image Credit: Google Maps rei haposan

1. Berswafoto di Bukit

Kegiatan yang tidak boleh terlewatkan ketika mengunjungi suatu tempat yaitu berfoto-foto. Suasana alam di obyek wisata yang asri menambah ke eksotisan foto yang anda ambil. Rindangnya beberapa pohon, dilengkapi dengan rerumputan berwarna hijau dan pemandangan lainnya yang menghiasi destinasi wisata ini, semakin mempercantiknya obyek wisata satu ini.

Oleh karena itu banyak dari wisatawan yang datang memanfaatkannya untuk mengambil foto atau mengabadikan momentnya ketika berada di tempat wisata tersebut. Jadi tidak heran jika berfoto-foto di destinasi wisata ini adalah salah satu kegiatan menarik yang dapat dilakukan ketika disana.

2. Menikmati Keindahan Alam

Sebagai salah satu obyek wisata terkenal dan favorit, bukit teletubbies menyuguhkan panorama keindahan dengan latar belakang berupa hamparan bukit yang menjulang tinggi dengan alas dari hamparan rumput berwarna hijau yang begitu mempesona dan menarik wisatawan. Suasana alam berupa pepohonan yang rindang membawa anda menjadi lebih tenang.

Serta tiap hembusan anginnya yang segar menambah keasyikan ketika berada disana. Dengan menikmati keindahan suasana alam tersebut dapat membuat anda menjadi lebih rileks dan tenang.

Selain itu anda juga dapat menghilangkan kejenuhan atau hiruk pikuk di perkotaan. Sehingga tak heran jika menikmati keindahan di Bukit Teletubbies Jogja merupakan salah satu kegiatan menarik yang dapat anda lakukan ketika anda tengah berada di Jogja.

Aktivitas Menarik di Bukit Teletubbies
Image Credit: Google Maps Sri Agung Mulyono

3. Menikmati Pemandangan Sunset

Tak hanya terkenal dengan pemandangan indahnya saja, tempat ini juga mempunyai pemandangan sunset yang begitu cantik dan menawan. Para wisatawan yang datang dapat melakukan aktivitas tersebut, sembari menikmati secangkir teh yang dapat menambah suasana menjadi lebih menyenangkan.

Selain itu, kilauan khas dari sinar matahari terbit dapat membuat siapa saja yang melihatnya terpesona akan kecantikannya. Jadi tak heran manakala menikmati pemandangan sunset di Bukit Teletubbies merupakan salah satu kegiatan menarik yang dapat anda lakukan ketika sedang berlibur atau berwisata disana.

4. Berkeliling di Obyek wisata

Sebagai slaah satu tempat wisata yang mempunyai keunikan tersendiri berupa terdapatnya rumah bagi korban gempa, dan hamparan bukitnya yang menjulang tinggi dengan beralaskan rerumputan berwarna hijau. Membuat para pengunjung yang datang terpesona akan keindahannya yang begitu eksotis dan menakjubkan tersebut.

Sehingga banyak wisatawan yang datang memanfaatkan waktunya untuk berkeliling di destinasi wisata bukit teletubbies ini. Jadi tak heran manakala berkeliling di bukit teletubbies menjadi salah satu kegiatan menarik yang dapat anda lakukan ketika berada disana. Serta menjadi salah satu tempat favorit bagi kalangan anak muda.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Bukit

Fasilitas di Bukit Teletubbies
Image Credit: Google Maps Nathannael Kresna Yudha

Sebagai salah satu obyek wisata yang cukup terkenal di Yogyakarta, tentunya keberadaan fasilitas bagi para pengunjung sangatlah penting. Oleh karena itu, pengelola kawasan wisata Bukit Teletubbies menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Sehingga para pengunjung dapat menikmati aktivitasnya dengan lebih menyenangkan dan memberikan kesan pengalaman berlibur atau berwisata dengan baik.

Terdapat fasilitas yang telah di sediakan oleh pengelola untuk menunjang kegiatan wisatawan seperti telah disediakannya spot foto. Sehingga para pengunjung dapat menggunakannya untuk melakukan aktivitas untuk bermain berenang di obyek wisata tersebut. Fasilitas yang disediakan oleh para pengelola tersebut nyaman untuk digunakannya.

Fasilitas pendukung lain yang telah disediakan, seperti tempat parkir, tempat makan, warung atau kios-kios, Gazebo, Mushola, Gardu Pandang, toilet dan tempat penginapan yang mudah untuk ditemukan di sekitar kawasan wisata ini. Jadi para pengunjung kawasan wisata ini dapat menikmati perjalanan wisata atau berliburnya di tempat ini dengan lebih nyaman dan berkesan.

Itulah beberapa daya tarik, fasilitas, dan rute menuju kawasan wisata Bukit Teletubbies Jogja. Sarana dan prasarana pada wisata perbukitan ini telah disediakan dengan cukup lengkap, nyaman, aman sehingga para wisatawan dapat berlibur atau berwisata dengan menikmati keindahan destinasi wisata beserta melakukan aktivitas berenangnya dengan lebih asyik, seru dan menyenangkan.