Harga Tiket: Rp 100.000, Jam Operasional: 09.00-23.00 WIB, Alamat: Jl. Nakula No.33X, Legian, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali; Map: Cek Lokasi

Dream Museum Zone bisa dijadikan rekomendasi tempat berkunjung ketika berada di Badung, Bali. Wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan dapat memilih ke tempat sejarah ini. Disana sudah menyuguhkan beragam jenis lukisan yang memukau. Apalagi design bangunan yang ada di museum terlihat unik dengan warna tembok yang estetik.

Spot instagenic yang ditawarkan destinasi membuat para tamu semakin nyaman. Bahkan galeri seni yang telah ditata rapi sering menjadi pusat perhatian. Pelancong dapat melihat beberapa karya lukis yang dibuat oleh seniman. Anda pasti terpukau karena karya yang dipamerkan memiliki nilai seni tinggi dengan corak warna yang cantik.

Berlibur ke Dream Museum Zone tidak hanya berkesempatan melihat galeri seni saja. Tetapi pengunjung juga dapat menambah ilmu pengetahuan dari hasil lukisan yang memiliki makna tersebut. Traveller dijamin betah dengan tata ruang yang masih terlihat estetik.

Daya Tarik yang Dimiliki Dream Museum Zone

Daya Tarik Dream Museum Zone
Image Credit: Google Maps utthank jie

1. Galeri Seni

Dream Museum Zone dijadikan tempat untuk menyimpan galeri seni. Para seniman yang menghasilkan karya terbaik tampak dipasang di beberapa sudut Museum. Traveller dapat melihat lukisan yang memiliki beragam gambar. Bahkan di area museum terdapat lukisan 3 dimensi yang terlihat seperti nyata karena gambar tampak muncul atau menonjol.

Wisata sejarah itu diketahui mempunyai 14 kategori yang menawarkan efek seperti ilusi. Pada bagian pertama Anda bisa menikmati lukisan negara seperti gurun pasir Mesir, Italia, hingga piramid. Lalu spot lain menyuguhkan tema hewan mulai dari zebra, hiu putih, serta sapi. Bingkai lukisan pun telah dihias dengan rapi agar galeri seni bisa terjaga dengan baik.

2. Spot Selfie

Menjepret foto di dalam Dream Museum Zone menjadi favorit setiap pelancong. Lukisan 3 dimensi yang sudah tersedia menjadi latar utama dari destinasi ini. Wisatawan tampak membawa kamera digital untuk memotret setiap sudut Museum. Anda dapat memilih tema lukisan sesuka hati karena di area sudah tampak pilihan gambar negara hingga hewan.

Jika pengunjung ingin mengambil potret foto lebih bagus lagi maka bisa menyiapkan tripod. Alat itu dapat mempertajam background foto agar terlihat semakin bagus. Petugas biasanya juga menawarkan jasa foto bagi pelancong yang tidak membawa kamera. Spot foto yang instagenic dengan latar dari setiap lukisan dijamin membuat traveller merasa senang.

3. Tempat yang Luas

Dream Museum Zone menyuguhkan area tempat yang begitu luas. Sejauh mata memandang pasti kagum dengan spot di setiap sudut. Wisatawan bisa berjelajah ke beberapa ruangan untuk menikmati galeri seni. Biasanya pengunjung sering pula bersantai dengan keluarga di kursi karena setiap ruangan telah dilengkapi dengan AC.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Dream Museum Zone
Image Credit: Google Maps romi chi

Dream Museum Zone berada di Jalan Nakula, Kuta, Bali. Liburan ke destinasi hits itu memang kerap dipilih karena banyak karya seni yang ditawarkan. Perjalanan pun dapat ditempuh dari kawasan Kuta yang tampak strategis dekat dengan beberapa toko. Pengunjung dapat melintasi sejumlah rute menuju Museum mulai pagi atau siang hari.

Para tamu bisa menyusuri Jalan Pantai Kuta dengan kendaraan roda dua atau empat. Tetapi di kawasan Kuta sudah banyak kendaraan umum yang berderet di pinggir jalan. Traveller dapat lurus ke Jalan Majapahit dan mulai belok menuju Jalan Dewi Sri. Lanjutkan saja sampai masuk Jalan Nakula, pelancong dapat melihat Museum yang ada di poros kota.

Disana memang terlihat sejumlah destinasi lain karena lokasi museum tergolong tidak jauh dari pusat kota. Bahkan Anda bisa mengamati rute dari navigasi yang ada di ponsel. Tenang saja pada setiap jalan raya juga telah tampak papan arah. Sehingga menuju destinasi sejarah ini tidak akan menguras tenaga dan waktu tempuh hanya sebentar saja.

Harga Tiket Masuk Wisata Museum

Harga Tiket Dream Museum Zone
Image Credit: Google Maps 林素惠

Dream Museum Zone menjadi wisata cantik yang mempunyai tiket dengan perbedaan harga sesuai ketentuan yang berlaku. Khusus wisatawan asing dapat membayar tiket Rp 125.000 yang berlaku mulai senin hingga hari minggu. Kemudian traveller lokal atau setempat bisa menyiapkan uang tiket Rp 100.000. Budget yang dibutuhkan ini memang sedikit mahal.

Galeri seni terlihat cukup banyak dan lukisan begitu unik karena seperti nyata. Hal ini membuat tiket masuk ke Dream Museum menjadi tinggi. Bagi para tamu yang membawa anak-anak usia di bawah 3 tahun tidak perlu mengeluarkan biaya karena gratis. Pada area pun terlihat cafetaria, pengunjung dapat berburu makanan ringan dengan biaya murah.

Tempat rekreasi itu juga mempunyai lahan yang disiapkan untuk area parkir. Tenang saja karcis yang ditawarkan petugas tidak akan membuat dompet kering. Kendaraan roda dua dibandrol harga Rp 3.000 selama parkir mulai jam kunjungan yang berlaku. Lalu kendaraan jenis mobil diperkirakan memiliki tiket parkir sebesar Rp 5.000.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Dream Museum Zone

Aktivitas Dream Museum Zone
Image Credit: Google Maps Putu Sri Martiani

1. Belajar Sejarah

Dream Museum Zone menarik perhatian pelancong karena menyediakan sejarah cukup banyak. Karya yang ditata rapi dilengkapi dengan informasi dari lukisan tersebut. Beberapa sudut tampak penjelasan singkat mengenai sejarah Museum atau nama dari seniman yang membuat lukisan.

2. Duduk Santai

Sederet kursi yang disiapkan oleh petugas bisa dipakai oleh siapapun. Ruangan juga terlihat bersih dengan AC yang membuat udara tidak terasa gerah. Duduk di setiap kursi sambil melihat lukisan dari jauh sudah tidak jarang dilakukan pengunjung yang lelah selesai berkeliling. Pelancong bisa pula mengabadikan momen sambil duduk santai.

3. Memotret Foto

Aktivitas Menarik di Dream Museum Zone
Image Credit: Google Maps Arief Samm

Dream Museum Zone menyiapkan sejumlah spot yang memikat hati. Memotret setiap momen seru di dalam wisata sejarah itu menjadi aktivitas yang tidak pernah terlupakan. Apalagi background lukisan 3 dimensi membuat para tamu selalu merasa terkesima. Latar foto yang ada disana juga terlihat beragam karena banyak karya seniman.

4. Melihat Galeri Seni

Ruangan Dream Museum Zone dilengkapi dengan karya yang begitu memukau. Galeri seni menyediakan lukisan dengan tema yang berbeda di setiap ruangan. Pengunjung bisa menikmati gambar 3 dimensi tema hutan amazon, monalisa, ikon leak, dan masih banyak. Melihat galeri seni di kawasan wisata tidak pernah membuat traveller kecewa.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Fasilitas Dream Museum Zone
Image Credit: Google Maps romi chi

Dream Museum Zone menyediakan fasilitas yang memadai untuk menunjang semua kebutuhan para tamu yang berkunjung. Loket yang menjual tiket masuk dapat dijumpai pada bagian depan pintu masuk wisata. Pada bagian sebelah loket tampak pusat informasi yang dijaga petugas. Lalu sudah tersedia area parkir untuk kendaraan jenis apa saja.

Toilet khusus umum telah disiapkan pengelola bagi wisatawan yang datang. Beragam spot mengabadikan momen pun menjadi fasilitas penunjang di area. Anda akan memperoleh latar foto yang unik dan estetik karena banyak pilihan. AC telah tersedia di setiap ruangan supaya pengunjung lebih nyaman selama berkeliling melihat karya dari seniman setempat.

Destinasi museum ini sudah menyediakan cafetaria yang menawarkan beragam kuliner siap saji. Tempat duduk seperti meja dan kursi telah disediakan untuk menikmati kuliner sambil melepas penat. Tak hanya itu, wisata juga memiliki ruang galeri dengan karya seni 3 dimensi. Beragam karya sudah dilengkapi bingkai sehingga lukisan terlihat semakin rapi.

Dream Museum Zone dapat dikunjungi traveller pada hari senin sampai minggu karena selalu buka. Anda disarankan mengajak sejumlah kerabat dekat untuk melihat galeri seni yang disiapkan. Berkeliling disana tentu membuat pelancong semakin senang. Jadi sebelum datang ke museum ini, sebaiknya Anda menyiapkan kamera digital serta tripod.