Hidden Valley Hills, Wisata Alam yang Instagramable di Purwakarta

Hidden Valley Hills Purwakarta

Lokasi: Cibodas, Kec. Sukatani, Kab. Purwakarta.
MapCek Lokasi

Purwakarta merupakan salah satu kota yang ada di provinsi Jawa Barat. Kota ini kini mulai banyak di lirik para wisatawan yang mencari spot foto instagramable. Apalagi di beberapa destinasi terdapat desain bangunan yang artistik yang tentunya sangat indah.

Di Purwakarta, Anda dapat mengunjungi beragam jenis objek wisata. Ada yang menawarkan wisata alam, wisata sejarah dan ada pula yang berfungsi sebagai wisata edukasi. Kelengkapan destinasi yang demikian tentu membuat Anda tak bingung untuk memilihnya.

Berkunjung ke Purwakarta tentu akan seru, apalagi sambil berwisata ke tempat yang indah. Salah satu destinasi wisata yang layak Anda kunjungi di Purwakarta adalah Hidden Valley Hills. Lokasinya memang agak tersembunyi tapi keindahan alamnya bikin takjub. Berikut informasi lengkapnya.

Hidden Valley Hills, Wisata Alam Kekinian di Purwakarta

Hidden Valley Hills, Wisata Alam Kekinian di Purwakarta

Image Credit: Hiddenvalleyhills.business.site

Hidden Valley Hills merupakan salah satu destinasi wisata kekinian di Purwakarta. Letaknya memang agak tersembunyi karena di atas perbukitan dengan ketinggian 333 mdpl. Namun hal itu justru membuat udara di sekitar area wisata begitu menyegarkan. Anda tidak akan bosan berkeliling mengelilingi tempat wisata yang berada di Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani, Purwakarta ini.

Saat pertama kali datang ke Hidden Valley Hills, Anda akan disambut dengan 7 buah pilar atau tugu. Tugu tersebut tidak hanya bagus sebagai latar belakang foto, melainkan memiliki arti di dalamnya. Konon setiap pilarnya mempunyai cerita tersendiri tentang lokasi wisata ini. Pemandangan di sekitar begitu memukau sehingga Anda akan betah berlama-lama di sini.

Dahulu Hidden Valley Hills merupakan kediaman pribadi. Sampai pada suatu ketika pemiliknya, Hendry Chandrawinata menemukan tugu Belanda kuno bertuliskan 1898. Sampai saat itu mulailah tempat ini di sulap menjadi sebuah destinasi wisata yang sangat kekinian. Ada banyak fasilitas yang bisa di nikmati dan Hidden Valley Hills juga sangat bagus sebagai destinasi wisata sejarah.

BACA:  10 Tempat Makan Enak di Kuningan Favorit Wisatawan

Daya Tarik dari Hidden Valley Hills

Daya Tarik dari Hidden Valley Hills

Image Credit: Travelingan.net

Bagi Anda yang ingin memperbarui stok foto layak datang ke Hidden Valley Hills. Lokasi wisata yang indah membuat Anda tak akan bosan ketika mengunjunginya. Pengunjung dapat berkeliling ke berbagai sudut lokawisata. Terletak di atas perbukitan juga membantu Hidden Valley Hills menjadi semakin indah dan juga kekinian.

Keindahan pemandangan Hidden Valley Hills memang tidak diragukan lagi. Apalagi banyak bangunan eksotis mulai muncul belakangan ini. Anda dapat dengan bebas berswafoto dari berbagai sudut. Hidden Valley Hills juga menyimpan tugu bersejarah dari zaman penjajahan Belanda. Sehingga tempat ini sangat bagus untuk menikmati keindahan sekaligus berwisata sejarah.

Berwisata di Hidden Valley Hills memang bikin betah. Apalagi tersedia beberapa tempat duduk keren yang menghadap langsung ke perbukitan. Hembusan angin yang menyegarkan akan terkena langsung ke badan. Anda tentu tidak akan pernah bosan selama di sini. Ajak pula semua anggota keluarga agar bisa saling berbincang di tempat yang luar biasa menakjubkan ini.

Fasilitas yang Tersedia di Hidden Valley Hills

Fasilitas yang Tersedia di Hidden Valley Hills

Image Credit: Travelingan.Net

Tidak ada alasan untuk Anda tidak mampir ke Hidden Valley Hills saat berkunjung ke Purwakarta. Tempatnya yang indah jelas memanjakan mata. Apalagi fasilitas yang tersedia juga sangat lengkap dan mumpuni. Mulai dari fasilitas umum seperti toilet, area parkir luas, kamar ganti dan masih banyak lagi. Fasilitas demikian jelas menunjang kegiatan Anda selama di sana.

Bagi Anda yang hobi berenang, jangan lewatkan fasilitas yang satu ini. Kolam renang di kawasan wisata Hidden Valley Hills berbeda dari tempat wisata lain. Apabila di kolam lain terkesan dengan pemandangan biasa saja tentu berbeda dengan  di Hidden Valley Hills. Anda berenang di ruangan outdoor sembari melihat pemandangan di sekeliling yang sangat eksotis dan memanjakan mata.

BACA:  15 Tempat Wisata di Sumedang Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi

Berwisata di Hidden Valley Hills mungkin Anda tidak cukup cuma sehari. Ada banyak spot foto yang masih bisa pengunjung kunjungi. Apabila waktu sudah terbatas tapi Anda tidak mau berkemas, memutuskan untuk menginap menjadi keputusan ideal. Pada dasarnya Hidden Valley Hills memang juga dikenakan untuk resort, meeting room dan berbagai aktivitas lainnya yang bisa disewakan.

Setiap tempat memiliki cita rasa keunikan yang berbeda. Ketika datang ke Purwakarta tentu Anda wajib mencoba ciri khas masakannya. Di Hidden Valley Hills juga terdapat resto-resto yang menyajikan menu masakan bervariasi. Pengunjung dapat menikmati dengan santai sembari melihat nuansa alam yang indah di sekitar lokasi wisata.

Rute Menuju Lokasi Wisata Hidden Valley Hills

Rute Menuju Lokasi Wisata Hidden Valley Hills

Image Credit: Pictame2.com

Sebelum mengunjungi lokasi wisata pasti Anda mempertimbangkan rute yang mau di ambil. Setidaknya Anda paham dahulu rute menuju lokasi tujuan. Hidden Valley Hills itu sendiri memiliki jalur yang sangat mudah untuk diikuti menuju tempat wisata. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun memanfaatkan alat transportasi seperti bus ketika datang secara rombongan.

Bila Anda datang dari pusat kota Purwakarta setidaknya membutuhkan waktu sekitar 40 menit. Mengingat jarak yang ditempuh mencakup kurang lebih 16 km. Dari pusat kota, Anda langsung menuju Plered yang merupakan jalan ke arah Cilanting. Kemudian belok kanan pada gang yang dekat dengan Alfamart Cilawi. Setelah itu Anda hanya perlu lurus sampai menuju ke Hidden Valley Hills.

Mengingat akses jalan yang mudah ditemukan demikian maka Anda tidak perlu ragu lagi untuk datang ke Hidden Valley Hills. Apalagi lokasi wisata tak jauh dari pusat kota, tentu memudahkan pengunjung yang ingin datang. Semua akses jalan sudah dibuat dengan sedemikian rupa sehingga perjalanan Anda akan semakin aman dan nyaman.

BACA:  15 Cafe Instagramable di Bandung yang Bikin Betah Nongkrong

Harga Tiket Masuk Hidden Valley Hills

Harga Tiket Masuk Hidden Valley Hills

Image Credit: Facebook.com @Hiddenvalleyhillspurwakarta

Menikmati keindahan suatu tempat yang masih alami tak perlu biaya mahal. Tidak perlu juga untuk jauh-jauh ke luar negeri. Anda cukup datang ke Hidden Valley Hills. Lokasinya yang berada di perbukitan tentu membuat suasana liburan lebih terasa seru. Apalagi semua fasilitas yang tersedia sangatlah lengkap. Tentu semakin membuat Anda betah menghabiskan waktu lama di sini.

Mengenai tiket masuk, Hidden Valley Hills menetapkan harga tiket masuk yang cukup terjangkau. Pengunjung hanya perlu menghabiskan uang sebesar Rp 35.000 per orang untuk melihat segala keindahan yang ada. Biaya demikian jelas bersahabat mengingat pemandangan yang ada sangat menawan. Anda tidak hanya sekedar bersenang-senang melainkan juga bagus untuk wisata sejarah.

Bagi Anda yang ingin menggunakan fasilitas renang, ada biaya tambahan yang harus di siapkan. Menikmati keseruan berenang cukup dengan membayar dana sebesar Rp 25.000 per orang. Pengunjung tidak akan menyesal mengingat kolam yang tersedia sangatlah indah dengan pemandangan bukit berjejer yang mempesona.

Perlu diketahui bahwa harga tiket sewaktu-waktu bisa mengalami perubahan. Oleh karena itu ada baiknya Anda selalu mengecek harga tiket update terbaru dengan bertanya kepada pihak pengelola Hidden Valley Hills.

Itulah beberapa informasi menarik mengenai Hidden Valley Hills. Tempat wisata kekinian ini menampilkan pemandangan dan fasilitas yang mumpuni. Jadi Anda tidak perlu lagi ragu bila ingin menghabiskan waktu libur di sini.