Jogja Bay Waterpark (JWB) adalah taman wisata air populer yang berlokasi di Sleman, Jogja. Waterpark yang menawarkan berbagai wahana menarik untuk pengalaman baru dan liburan seru yang tak terlupakan.

Harga Tiket: Rp 90.000, Jam Operasional:  09.00 – 17.00 WIB, Alamat: Jl. Utara Stadion, Jenengan, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kab. Sleman, DI Yogyakarta; Map: Cek Lokasi

Tempat wisata Jogja Bay Waterpark adalah salah satu tempat wisata air yang menyediakan fasilitas dan wahana bermain yang seru, asik dan mewah. Dikatakan mewah dan megah karena di lokasi wisata terdapat beberapa tempat vvip yang bisa di pesan oleh pengunjung. ada resto dan fasilitas megah lainya.

Di wisata air ini ada berbagai pilihan permainan yang bisa Anda nikmati bersama keluarga dan teman. Ada berbagai pilihan seluncuran di wisata tersebut. Uniknya juga, ada kolam yang diberikan sensasi ombak seperti di pantai. Anda akan menemukan banyak pengalaman seru dan keren di tempat itu.

Wisata air yang luas ini adalah pemenang ketiga choice trip advisor pada tahun 2019 lalu. Anda akan disambut dengan gedung utama yang luas dan super mewah. Selain itu di Jogja Bay Waterpark akan memberikan Anda fasilitas dan pelayanan yang baik dan ramah.

Daya Tarik yang Dimiliki Jogja Bay Waterpark

Daya Tarik Jogja Bay Waterpark
Image Credit: Twitter.com @tiket

1. Wisata Air dengan Tema Bajak Laut

Jogja Bay yang unik ini mengangkat tema bajak laut. Lokasinya yang luas menjadikan wisata air tersebut menjadi pilihan bermain dan seru-seruan di akhir pekan bersama keluarga.

Wisata tersebut juga mengangkat tema waterpark yang ada di Orlando dan waterboom yang ada di Bali. Hal ini membuat tempat wisata ini tidak pernah sepi dari pengunjung.

2. Kolam Renang Mewah

Kolam renang mewah yang ada di jogja ini selalu menjadi pilihan tempat liburan seru bersama keluarga. salah satu daya tarik dari lokasi wisata itu adalah banyaknya pilihan kolam yang disediakan.

Lokasi wisata air yang luas ini membuat pengunjung leluasa untuk berlari dan berjalan di sekitar lokasi. Setiap pengunjung bisa memilih dengan bebas kolam renang yang diinginkan.

3. Banyak Pilihan Wahana Bermain

Terdapat 19 pilihan wahana bermain yang bisa Anda pilih dengan sesuka hati. Pilihan wahana tersebut semuanya seru-seru dan asik.

Jogja Bay Waterpark ini adalah kolam renang satu-satunya di Indonesia yang memberikan banyak pilihan wahana bermain. Selain lokasinya yang luas wisata air tersebut juga menjadi lokasi berlibur yang terfavorit setelah diresmikannya sejak 20 Desember 2015 lalu.

Alamat, Rute Lokasi dan Harga Tiket Masuk Jogja Bay

Alamat Jogja Bay
Image Credit: Google Maps (Wisata Jogja)

Berada di jalan Utara Stadion Maguwoharjo, menjadikan lokasi wisata air ini selalu ramai dikunjungi. Tepatnya di Sleman, Depok di DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta) tersebut dapat mudah ditemukan.

Rute yang bisa lalui yaitu dari bundaran UGM ikuti jalan menuju Colombo, kemudian ikuti jalan Affandi. Kemudian cari jalan Nusa Indah dan lurus menuju Jalan Candi Gebang. Di perempatan belok ke arah kanan dan lurus saja sampai menemukan Jogja Bay Park.

Untuk hari senin sampai dengan hari jumat, Anda akan dikenakan tiket dengan harga Rp 90.000 perorang untuk orang dewasa. Untuk anak-anak, dikenakan tiket sebesar Rp 60.000.

Pada weekend pengunjung dewasa akan dikenakan tarif sebesar Rp 100.000. Untuk anak-anak akan dikenakan tarif sebesar Rp 70.000.

Bagi pengunjung di atas 65 tahun, akan dikenakan tarif Rp 25.000 saja. Sedangkan untuk anak-anak yang memiliki usia di bawah dua tahun tidak dikenakan tarif masuk.

Wahana yang Menarik di Jogja Bay Waterpark

Wahana di Jogja Bay
Image Credit: Google Maps (Dheny Orange)

1. Bekti Adventure

Wahana satu ini adalah pilihan wahana terfavorit bagi pengunjung yang suka seluncuran di Jogja Bay Waterpark. Seluncuran di Bekti Adventure tersebut sangat tinggi dan meliuk-liuk.

Terdapat fasilitas berupa rafting tube yang bisa dinaiki oleh sekitar 4 orang untuk berseluncur. Seluncur dari ketinggian ini dipenuhi dengan liukan yang dapat memacu adrenalin Anda meningkat. Kegiatan menegangkan dan seru ini wajib Anda coba.

2. Memo Racer

Kegiatan Memo Racer yaitu sebutan untuk wahana seluncuran yang memiliki 8 lintasan. Setiap lintasan seluncuran memiliki warna yang berbeda dan berbaris seperti pelangi.

Di wahana seluncuran ini Anda bisa berlomba berseluncur bersama keluarga atau teman. Anda bisa menguji kecepatan seluncuran masing-masing. Anak-anak usia sepuluh tahunan sangat menyukai wahana bermain ini. Dengan ketinggian seluncur 20 meter Anda dapat merasakan sensasi seru seluncur bersama anak-anak.

Panjang lintasan yang cukup panjang sekitar 89 meter juga menjadikan wahana bermain ini sebagi wahana kesukaan anak-anak. Anda bisa menyewa ban yang berisikan 4 orang untuk bisa berseluncur bersama di wahana tersebut.

3. Volcano Coaster

Volcano Coaster yaitu permainan coaster di air dengan meluncur menggunakan kecepatan super. Dengan bantuan ban yang bisa ditempati oleh tiga orang akan menjadikan bermain Anda seru dan mendebarkan jantung.

Anda akan meluncur dari menara tertinggi yaitu setinggi 17 meter. Panjang seluncuran coaster yang bisa membuat Anda teriak-teriak histeris kegirangan ini yaitu sekitar 172 meter. Sampai di kolam renang dan terjun bersama teman-teman.

4. Brando Boomerang

Ingin menikmati petualangan yang lebih memacu adrenalin dan menantang di Jogja bay waterpark? Brando Boomerang adalah pilihan wahana bagus. Wahana seluncuran dengan ketinggian 13,5 meter tersebut dapat memacu degup jantung Anda semakin cepat.

Terdapat terowongan gelap dengan panjang seluncuran sekitar 72 meter dapat memberikan sensasi yang menakjubkan. Bagi Anda yang takut ketinggian, ada banyak pilihan wahana seru dan menarik yang bisa dimainkan di Jogja Bay.

Wahana Brando Boomerang menjadi salah satu wahana populer bagi pengunjung. sensasi track yang tinggi dan panjang menjadi tantangan bagi pengunjung yang memainkan seluncuran tersebut.

5. Ziggy Giant Barrel

Wahana berenang Ziggy Giant Barrel adalah kolam renang yang dilengkapi dengan seluncuran yang berbentuk zig zag. Di tengah-tengah kolam renang terdapat ember besar raksasa, yang saat penuh dan terisi air, ember raksasa tersebut akan tumpah ke arah tengah kolam renang.

Saat dua ember raksasa tersebut penuh adalah saat yang paling dinanti oleh anak-anak. Meski kolam ini dikhususkan untuk anak-anak, namun ada beberapa orang dewasa yang juga turut bermain di kolam ini.

6. Joli Raft River

Pilihan kolam renang lainnya yang memberikan keseruan tiada tanding di Joli Raft River. Wahana tersebut diperuntukkan bagi orang-orang yang mau melakukan uji nyali.

Lintasan seluncuran sepanjang 140 meter memberikan kesan seperti sedang rafting di sungai yang memiliki arus deras. Seluncuran tersebut bisa menjadi memori indah bersama teman.

Wahana di Jogja Bay Waterpark
Image Credit: Google Maps (R.Agung)

7. Kolam Ombak atau South Beach

Kolam ombak menjadi salah satu wahana terfavorit di Jogja Bay Waterpark. Kolam dengan deburan ombak buatan tersebut menjadi lokasi berenang yang seru. Ombak buatan yang disajikan memberikan kesan yang sangat pas dengan suasana pantai. Beberapa fasilitas di kolam ombak ini dapat Anda nikmati secara gratis.

Selain gulungan ombak yang mirip pantai, kolam yang memiliki luas sekitar 1.544 meter persegi tersebut selalu ramai dibanjiri pengunjung. Dengan kedalaman 1.6 meter, anak-anak bisa bermain di pinggir kolam atau menggunakan pelampung saat berenang. Tentunya dengan pengawasan orang tua.

8. Mimi Family

Kolam renang yang diberikan seluncuran dengan ketinggian 0.4 meter tersebut dapat Anda mainkan bersama anak-anak. Kolam ini menjadi pilihan pertama bermain untuk anak-anak.

Terdapat satu seluncuran di bagian tengah yang bisa Anda mainkan bersama. Wahana istimewa ini dibuat untuk bermain anak-anak dan dewasa.

9. Donte Wild River

Kolam arus yang dibuat seperti sungai di Jogja Bay ini bisa dimainkan dengan menaiki ban yang bisa untuk berdua atau sendiri. Selain naik di atas ban, Anda juga bisa berenang dan mengikuti arus kolam arus.

Di kolam arus Anda akan merasakan sensasi bermain air di sungai. Anda bisa mengajak anak-anak bermain di lokasi ini. supaya Anak-anak mendapatkan pengalaman dan cerita baru.

Sepanjang perjalanan kolam arus tersebut, dilindungi oleh pepohonan sehingga cukup rindang tidak terlalu panas. Berpetualang di kolam arus dengan panjang 355 meter itu memberikan kenangan seru bersama di buah hati.

10. Timo Rider

Wahana timo rider memiliki ketinggian 14 meter. Anda bisa berseluncur sendiri di seluncuran yang dipenuhi tantangan tersebut. Panjang seluncuran sekitar 116, dimana seluncurannya berbentuk lingkaran berputar-putar sampai ke kolam renang.

Jika Anda adalah pecinta tantangan, maka cobalah untuk berseluncur tanpa alat bantu dan lakukan sendiri. Ini akan memberikan sensasi yang lebih menantang dibandingkan dengan menggunakan alat bantu.

11. Kula Playpool

Lokasi berenang kula playpool banyak di kunjungi anak-anak yang lebih suka berenang saja. Di dekat lokasi kolam disediakan makan ringan yang bisa disantap sambil berendam di dalam kolam.

Kolam yang memiliki kedalaman 0.8 meter tersebut bisa untuk anak-anak yang ingin berlatih renang. Di kolam terdapat ring basket yang bisa digunakan untuk bermain sambil berenang.

12. Hip Playgroud

Bagi Anda yang membawa anak-anak di bawah umur yang belum bisa dibawa berseluncur dan berenang. Anda diberikan area playground khusus anak-anak balita yang juga menarik.

Area hip playground memberikan fasilitas bermain yang berwarna warni. Ada terowongan air yang berjatuhan seperti hujan. Sehingga anak-anak akan senang bermain di lokasi ini.

13. Museum Air Water For Life

Tidak hanya seru-seruan dan bermain air, di Jogja Bay ada sebuah museum yang bisa menjadi lokasi edukasi bersama anak-anak. Anda bisa mengajarkan dan menjelaskan beberapa mahluk hidup bawah laut kepada anak-anak.

Di lokasi museum juga terdapat beberapa fasilitas yang bisa diajarkan secara langsung kepada anak-anak. Anda bisa memperlihatkan langsung benda dan sejarah kepada anak-anak.

Fasilitas yang Tersedia di Jogja Bay Waterpark

Fasilitas di Jogja Bay Waterpark
Image Credit: Google Maps (Adi Setiadi)

ada bangku-bangku yang bisa digunakan untuk berteduh dan beristirahat, ada resto yang siap melayani pesanan makanan Anda setelah selesai bermain air. Ada banyak pilihan wahana bermain, ada toilet, tempat bilas dan mushola. Ada tempat menyewa handuk, jasa foto dan toko oleh-oleh.

Ada tempat sewa alat bermain yang dilengkapi dengan keamanan super. Ada gedung yang digunakan untuk pentas teater, dan gazebo untuk pengunjung vvip di lokasi tersebut. Selain itu ada petugas pool attendant yang mengawas secara ketat dan selalu siaga membantu dan menolong jika ada kesulitan.

Itulah review Jogja Bay Waterpark yang bisa Anda simak dari daya tarik yang dimiliki, kegiatan menarik, harga tiket masuk dan alamat tempat wisata air tersebut. Anda bisa memperkirakan dan menyiapkan segala keperluan sebelum berkunjung dan berlibur.